Adzab Menyebarkan Hoax

Sarkub Share:
Share

Jejaring sosial media (disingkat sosmed) kini menjadi andalan setiap orang untuk mengirim kabar, berita dan informasi. Berbagai sosmed pun tersedia mulai Facebook, Twitter, What’sApp dan lain-lain. Sifat sosmed yang cepat, mudah, murah dan efisien, menjadikannya tempat pertama seseorang dalam menyebarkan dan berburu informasi. Karenanya sosmed seakan menjadi bagian hidup yang tidak terpisahkan dari seseorang.

Celakanya, selain bermanfaat, sosmed juga menjadi sarang berita hoax (berita bohong) dengan berbagai tujuan. Entah itu penggiringan opini, mencari dukungan, pencitraan dan lain-lain yang tentunya tidak sesuai dengan fakta di dunia nyata. Hal ini berbahaya karena sosmed yang bersifat masif, maka berita bohong itu akan cepat menyebar. Sehingga berita hoax tersebut mempunyai potensi sebagai hal yang diyakini kebenarannya dan menutup fakta yang sebenarnya.

Nabi Muhammad SAW telah bersabda dalam berbagai hadits tentang bahanya menyebarkan berita bohong. Salah satunya adalah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad berikut ini :

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply