PDF Qosidah Mudhoriyah – Sarkub

Sarkub Share:
Share

Qosidah Mudhoriyah karya Syekh Muhammad bin Said Al-Bushiri, Dinamakan Mudhoriyah karena Datuk Rasulullah SAW yang bernama Mudhor disebut dalam sholawat ini.

Diterangkan dlm kitab BughyaAhl Al-‘Ibadah wa Al Aurad Syarah Ratib Qutbuz Zamanih Al-Haddad karya Al-Habib Alwi bin Ahmad Al-Haddad, menyebutkan beberapa keistimewaan dari Sholawat Mudhoriyah ini. Diriwayatkan ketika Imam Al-Bushiri menulis sholawat ini dipinggir pantai, pada saat sampai di syair yang berbunyi “Tsummash sholatu ‘alal-mukhtarima thola’at, syamsun-nahari wa ma qad sya’sya’al qamaru,”. Tiba-tiba dari tengah laut datang seorang laki-laki yang berlari di atas air menghampirinya sambil berdiri di hadapannya dan berkata,  “Cukup, akhiri sholawatmu sampai bait ini, karena Anda telah membuat lelah para malaikat yang mencatat keutamaan pahala sholawat ini.

Imam Al Bushiri pun segera menutup shalawatnya dengan permohonan ridho Allah untuk keluarga Rasulullah SAW dan para Sahabatnya

Fadhilah Sholawat Mudhoriyah sangat besar. Semoga para sahabat sarkub mendapatkan syafa’at dari Rasulullah SAW dan memperoleh rahmat & ridho Allah SWT.

——

Unduh PDF Qosidah Mudhoriyah

Google Drive   or   Box

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan