Gaptek Ilmu Nahwu, Ulama Wahabi Mati Kutu

Sarkub Share:
Share

 debat sunni vs wahabi/salafi Sayyid Ali Bafaqih langsung berkata: “Jangan sekali-kali tuan berani mengartikan Al-Qur’an dan Hadis Nabi jika tuan sendiri tidak memahami bahasa Arab dengan benar!”

Islam datang ke Bali yang mayoritas Hindu itu tampil dengan penuh toleransi dan kedamaian, sehingga masyarakat tidak terusik. Bahkan selama masa perjuangan kedua komunitas agama yang berbeda itu bahu membahu dalam melawan Belanda.

 Tetapi sejak tahun 1934, pulau Bali dijadikan target gerakan puritanisme yang dikomandoi oleh kelompok yang mengaku modernis Islam alias sekte wahabi / salafi. Beberapa tokoh wahabi dikirim dari Solo dan Banyuwangi untuk menancapkan pengaruhnya dengan cara menyerang habis-habisan tradisi Islam yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat setempat. Slogan taklid buta, bid’ah, khurafat dan tahayyul pun mereka jadikan platform perjuangan.

 Mereka juga tak segan-segan menuduh praktek beragama ulama dan masyarakat Muslim Bali sebagai bentuk peribadatan yang telah tercemari oleh perbuatan syirik. Tentu saja masyarakat Islam Bali tidak tinggal diam dengan tuduhan tersebut. Mereka tidak terima jika faham ahlussunnah wal jama’ah yang selama ini diwariskan oleh para ulama mereka dituduh menyimpang, bahkan dianggap mengajarkan ajaran yang sesat. Oleh sebab itu, beberapa kali tokoh-tokoh sekte wahabi / salafi diusir karena dianggap meresahkan dan memancing permusuhan di kalangan masyarakat.

Namun setelah diusir, ada saja utusan baru yang dikirimkan dan mendekati masyarakat dengan strategi yang berbeda. Hingga suatu ketika, salah seorang tokoh sekte wahabi/salafi yang merasa ingin membuktikan kebenaran ajaran yang dipeluknya menantang para ulama Bali untuk membuktikan ajaran siapa yang lebih benar melalui perdebatan bukan dengan kekuatan massa tetapi dengan kekuatan nalar.

 Mendengar berita ini, KH Sayyid Ali Bafaqih yang terkenal sangat tegas segera tampil menerima tantangan dari tokoh sekte wahabi/salafi itu. Pada hari dan tempat yang telah ditentukan, kedua tokoh berseberangan faham itu pun bertemu. Disaksikan oleh masyarakat luas adu argumen pun segera dimulai. Sebagai bentuk penghormatan, tokoh sekte wahabi/salafi pun dipersilahkan untuk terlebih dahulu membuka pembicaraan, memaparkan ajarannya.

 Setelah mengucapkan salam dan hamdalah tokoh sekte wahabi/salafi tersebut mulai berorasi dengan suara lantang. Tapi baru saja ia berkata; “Rasulullah bersabda: “Man kana…”

 “Behenti dulu… Berhenti dulu!!” teriak Sayyid Ali Bafaqih memotong pembicaraan dengan suara lebih lantang seraya mengangkat tangan kanannya. Tentu saja, semua yang ada di tempat kejadian terheran-heran dan berbisik mengenai tindakan Sayyid Ali tersebut.

 Ketika merasa semua orang mulai tenang, Sayyid Ali Bafaqih pun kemudian berkata: “Sebelum tuan meneruskan sabda Rasulullah tersebut saya hendak bertanya,

” ‘man’ itu huruf apa dan dalam gramatika Arab kedudukan sebagai apa?”

 Mendengar pertanyaan yang tidak pernah disangkanya, tokoh sekte wahabi/salafi tersebut lantas terdiam. Ia mencoba untuk mengelak namun Sayyid Ali tidak mau meneruskan perdebatan sebelum mendapatkan jawaban. Karena sudah sangat terpojok, sang tokoh sekte wahabi/salafi pun mengaku tidak mengetahui jawabannya. Tapi ia berjanji akan memberikan jawaban di luar masalah huruf ‘man’.

 Setelah mendengar pengakuan rivalnya itu, Sayyid Ali langsung berkata: “Jangan sekali-kali tuan berani mengartikan Al-Qur’an dan Hadis Nabi jika tuan sendiri tidak memahami bahasa Arab dengan benar!”

 Akhirnya, dalam perdebatan tersebut, Sayyid Ali berhasil memenangkan perdebatan nya tanpa harus bersusah payah. Sementara rivalnya sekte wahabi/salafi sendiri tertunduk malu dan meninggalkan arena tanpa daya. (Sumber NU Online)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

25 Responses

  1. Avatar

    Dadang Sungkana02/09/2012 at 17:31Reply

    Arab Saudi aja negara goblok, apa2 bisanya beli doang. Pesawat beli, senjata beli, segala barang2 bisanya cuma beli beli dan beli. Sok2an mau ngajarin Indonesia.

  2. Avatar

    achsanmas03/09/2012 at 17:34Reply

    Mantab… Seorang teman berdebat panjang lebar dg wahabi, saat teman itu jengkel dan mengambil Quran kemudian meminta wahabi itu membaca ayat dimaksud, tak disangka wahabi itu bilang “maaf saya masih iqra 4”

  3. Avatar

    kadir06/09/2012 at 19:19Reply

    wahabi atau bukan mari lihat kedalm diri masing-masing bagaimana shalatnya apa tidak bolong-bolong, yang bolong berarti…… ajaran salah….

    • Avatar

      hidayat22/10/2012 at 16:51Reply

      kang kadir bukan ajranya yg salah tapi manusianya yg malas..

    • Avatar

      ABU MUAWIYYAH25/10/2017 at 14:03Reply

      Jangan mau diadu domba Syiah / tarekat, Imam Al;Babahari : ISLAM = SUNNAH bukannya bid’ah (berdasar ILMU),
      AsySyafi’i: BID’AH adalah SETIAP (AQIDAH,AMAL & PENDAPAT) YANG SELISIHI ATSAR (Aqidah, Amalan & Pendapat) Para SAHABAT. (Hanya Ikuti Nabi/sahabat pd Hal2 & waktu (hr, bln RABIUL AWAL DLL) dll yg ada masa Nabi/sahabat)
      imam AlAuza’i : ILMU/SUNNAH ITU HANYALAH APA-APA YG BERASAL DARI SAHABAT (SELAINNYA CUMA PENDAPAT, JIKA SESUAI SUNNAH=benar

      Adapun Hal-2( seperti zakat beras dll) Yang Tidak ada Masa Nabi/sahabat berlaku Qiyas Kibar Ulama ( Malik, syafi’i dll) jika masa sekarang seperti Ulama Besar Madinah (kota yang Dijamin tetap bebas SYIrik) beda dengan RI, Turki, aceh dll apalagi SYIAH KUFUR yang berhaji Dikarbala 2-016 si musuh besar WAHHABI
      HR MUSLIM: ..MADINAH LEBIH BAIK ..”

      Salaf : JIKA ADA BID’AH YG BAIK MAKA KHATIB (jum’at) AKAN MENGANGKAT 2 TANGAN (SAAT DO’A pd AKHIR KUTBAH JUM’AT)
      SAMPAI SEKARANG NGGAK ADA KHATIB YG ANGGKAT 2 TANGAN

      JUGA AZAN yang sangat mulia dan tak ADA HADITS YG LARANG saat HARI RAYA, TAPI JIKA ADA YG AZAN (walau ULAMA) SAAT SHALAT ID (HARI RAYA) = SALAH (BID’AH/KOTORI ISLAM WALAU TAMPAK BAIK/ISLAMI) KARENA NABI & SAHABAT TAK BUAT / TAK PAKE AZAN sebelum ‘ID (jadi lht Perkatan Imam Syafi’i diatas)

      CONTOH SYIRIK (Dalail Khairat hal:37) MENYEBUT NABI SEBAGAI AHAD, muhyi (yg mengHIDUPKAN) padahal Allahlah yg AHAD, MUHYI

      Tentang yasinan, maulidan, Tahlilan dll Jika Pada saat Nabi & Sahabat (bahkan imam syafi’i-pun) tidak mengkhususkan utk berbuat itu (kan 12 rabiul awal, orang meninggal dlll sudah ada masa Nabi & Sahabat) ;Lihat contoh ttg AZAN.

      Dan kaum “Wahhabi” Tidak Mengkafir kan cuma Menyalahkan jika dilakukan saat setelah kematian misalnya.; BISA BID’AH (krn org mati kan sdh ada saat nabi & Beliau tak tahlilan)
      Jadi dlm rangka Memperingati Umat ttg hall-2 tsb untuk perbaikan karena orang islam khan bersaudara

      apalagi ada Kewajiban NAHI BID’AH spt dlm HR BUKHARI …..(setelah masa Sahabat Nabi) akan ada orang-2 YG BERKATA APA YG TAK DIPERBUAT , BERBUAT YG TAK DIPERINTAHKAN (Hal-2 baru/Bid’ah),
      SIAPA YG BERJIHAD MELAWAN MEREKA DGN TANGAN ……. , ….DENGAN HATINYA (Mengingkari Bid’ah)… MAKA IA MUKMIN, dan tiada sebiji sawi Iman setelah itu…..”

      As Suyuthi : SESEORANG BARU BOLEH BERFATWA (BERPENDAPAT) JIKA DIA TAHU ATSAR SAHABAT YG SAH, dan IA CERDAS.

      TAPI INGAT YA MUSUH BESAR ISLAM : KOMUNIS, SYIAH, LIBERAL & KHAWARIJ (TERORIS) (& tarekat extrem) YG GAMPANG HALALIN DARAH & KAFIRIN KITA & PENGUASA (MEREKA TANGAN YAHUDI YG BERADA diantara UMAT untuk pecah belah dgn pemerintaH/AMIR)

      Copas plus : TUHAN VERSI HINDU (Siapa yg lebih mirip Hindu/Kristen,Yunani, apakah aqidah Wahhabi atau Non wahhabi/ngaku aswaja?!)_
      nukilan :
      dalam Hindu, Tuhan dikenal dengan sebutan Brahman. Brahman berada dimana-2 dan mengisi seluruh alam semesta.*
      Brahman merupakan asal mula dari segala sesuatu yang ada di dunia. _(=WIHDATUL WUJUD mirip Sufi : semua dari nur Muhammad)
      (Mirip Syiah : Tuhan menjadi nur Ali lalu menciptakan nur Muhammad yg jadi asal seluruh makhluk/Alam.)

      JADI NUR MUHAMmad = TAK ada hanya ngikut Logosnya Yunani & Syiah KUFUR)

      SUFI/TAREKAT EKTREM Imani : Tuhan jadi nur Muhammad lalu jadi semua Makhluk/alam,
      Aqidah Yg bersumber dari Yunani Kafir , stoa : Tuhan tak berwujud menjadi logos lalu menjelma jadi semua makhluk/alam
      ~~

      WASILAH DGN MAKHLUK shaLIH versi HINDU (mirip Sufi ??)

      Segala sesuatu yang ada di alamsemesta tunduk kepada Brahman tanpa kecuali.
      Dalam konsep tersebut, posisi para dewa disetarakan dengan malaikat dan enggan untuk dipuja sebagai Tuhan tersendiri, melainkan dipuji atas jasa-jasanya sebagai perantara Tuhan (wasilah) kepada umatnya.
      (mIRIP TAREKAT YG BERDOA VIA RUH ORANG SHALIH) wong minta malaikat (yg akan jumpa All;ah utk laporkan amal kita) utk sampaikan kebutuhanan-2 kita kpd Allah aja SALAH BESAR apalagi via orang yg sdh Mati. ( mirip Hindu dll)

      Panteisme
      Dalam salah satu Kitab Hindu yakni Upanishad, konsep yang ditekankan adalah panteisme.
      Dalam agama Hindu, konsep panteisme disebut dengan istilah Wyapi Wyapaka.

      Kitab Upanishad dari Agama Hindu mengatakan bahwa Tuhan memenuhi alam semesta tanpa wujud tertentu, beliau tidak berada di surga ataupun di dunia tertinggi (arsy) namunberada pada setiap ciptaannya (dimana-2) (=HULULIYAH sufi extrem)

      Bismillah: Bukan perkataan Allah atau Nabi & Sahabat, tabi’in, tabiut tabi’in (Salaf) bukan juga Imam Syafii dll ternyata pernyataan *”Tuhan tak berwujud adalah pendapat maimonides (yunani), agustinus (Kristen) diikuti ghazali …
      (NAMUN INFONYA SAAT MAU WAFAT GHAZALI KEMBALI PD SAHIH Bukhari / BEDA DG ASYAARIAH)

      Tuhan- Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebasTuhanjuga diyakini sebagai zat yang takberwujud, sesuatu yang berkepribadian, sumber … awal, danmuslim, yang terkemuka di antaranya adalah: Maimonides,Agustinusdari Hippo, dan Al-Ghazali. id.wikipedia.org/wiki/Tuhan
      https://id.m.wikipedia.org/wiki/Tuhan?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8540713563

      AQIDAH SAHABAT

      Mereka Mengimani tanpa menanyakan tanpaa membayangkan tanpa menyamakan tanpa takwil (merubah arti kesebaliknya) tanpa meniadakan SIFAT-2 ALLAH seperi ISTAWA (Bersemanyam) diatas Arasy-Nya sebagai mana Allah MELIHAT, MENDENGAR & lainnya yg tentu Berbeda dgn makhluknya & Takkan Mampu kita Pikirkan Bagaimananya Bahkan terrmasuk Bid’AH jika menanyakan bagaimana sifat-zatNya karena Hakikatnya hanya Allah yg Mengetahuinya, Dan Allah TAK BUTUH ARASY & yg lain wong saat dulu Semua Belum Ada Hanya ALLAH ygsudah ADA.

      JAdi imani iSTAWA (bERSEMANYAM) ALLAH juga ALLAH DEKAT (dgn cara-Nya yg Maha agung & tidak kita Ketahui yg jelas ; DEKAT titik) juga Dihadapan orang yg sedang Shalat bukan dikiri (karena HR Bukhari : Boleh Meludah kekiri saat shalat & Tak boleh Kedepan karena Allah didepannya, & tak boleh kekanan karena ada Malaikat)
      ALLAH BISA AJA KEMANA-MANA tapi BUKAN DIMANA-MANA seperti aqidahnya Hindu & Yunani

      QS.69.Al Ma’arij : 3-4 ; ….tempat-2 NAIK, Malaikat & Ruh NAIK Kepada-NYA dalam sehari yang kadarnya 50 ribu tahun..”
      (riwayat ibnu Khuzaimah juga imam Baihaqi):
      … jarak antara bumi dgn langit 500 tahun… jaraK antara lapis langit …jarak antara langit yg ketujuh dgn KURSIY 500 th …jarak antara Kursy dgn AIR (samudra) 500 thn, jarak atara batas bawah air dgn batas atasnya 500 th (lht QS. Huud ; 7; …ARASY-NYA diatas Air) dan Allah Diatas Arasy, tiada yang tersembunyi bagi-NYA….”

      Bismillah: ALLAH Zat Yg Maha Besar, Yg Maha Agung & Mulia, Maha Dhahir & maha Bathin Yg beda dgn Semua selain_NYA, Tak mampu dipikirkan Dan tak butuh apapun. ZAT YG MAHA KUAT yg Gunung Hancur & Musa Pingsan saat Allah Taajali (Menampakkan DiriNYA) juga:
      HR Muslim :
      ” *Hijab Allah adalah Nur*(cahaya)__ DLM rwyt Lain : Naar /api __
      Jika Allah Buka (Hijab tsb) Akan HANGUS semua yg Allah Pandangi …”

      (Jika Allah tak berwujud maka Marah, sedih, takut dll juga tak berwujud & tak bisa apa-apa jika tak ada orangnya)
      Jika benar Allah Ada tapi tak berwujud & ada dimana-2,
      Maka Ilmu (logos) juga ada, tak punya wujud Dan dimana-2 ada ilmu (pengetahuan semua contoh : di taik ada ilmunya yaitu : taik berbau. warna kuning DLL)

      Jadi ini berasal dari Aqidah yunani stoa (juga hindu) :
      Tuhan tak berwujud sama sekali menjelma jadi logos lalu menjadi semua makhluk/Alan (logos/tuhan dimana-2)

      Diantara mukjizat Quran ; QS Al Hadid (besi) :25; …Kami TURUNKAN BESI* …”(Ditakwil ; CIPTAKAN wlw bukan Kebalikan)ternyata hasil riset abad 21 : Besi asalnya dulu kala dari Bintang yg meledak jatuh keBumi._

      KRISTEN (&Syiah) SESAT Karena IMANI KEBALIKKAN dari Firman ALLAH & Kata NABI Isa, KRISTEN malah IKUTI yang BUKAN SAHABAT/MURID NABI Isa yaitu : Paulus/Saul & Yahudi lain yang terpengaruh Aqidah Yunani/SOPHY (Sufi) aliran stoa : TUHAN TAK BERWUJUD harus menjadi LOGOS lalu jadi Setiap Wujud ( WIHDATULWUJUD) dan *ide PHILO (Filu)*: LOGOS = Nur/malaikat tertinggi (Ruh Kudus).
      Lalu jadi aqidah kristen:_ TUHAN TAK BERWUJUD Menjelma jadi Roh kudus/(LOGOS) berbentuk Mepati_ Lalu Jadi yesus

      Fakta & bukti SUFI _TAREKAT NAQSABANDI ANTI WAHHABI TAPI DUKUNG SYIAH ASSAD BANTAI MUSLIMIN SURIAH*
      Nukilan:

      Syeikh #Rajab #Dieb Pembela#Rezim #Assad ? Berikut Faktanya – * Syeikh Rajab Dieb Pembela Rezim Assad ? Berikut Faktanya AntiLiberalNews – Beberapa hari ini terjadi kisruh pro kontra kehadiran Syaikh Rajab Dieb, Mufti rezim Suriah yang akan hadir di Indonesia.
      Beredar broadcast bahwa Ketua Brigade Aswaja Nusantara, Al Habib Mustofa Al Kaff menyerukan umat Islam seluruh Indonesia untuk melakukan boikot terhadap mufti atau ulama pro rezim Suriah yang akan datang. Syaikh Rajab Dieb adalah Ulama sunni (SUFI) yang lahir pada tahun 1350 H/ 1931 M ini dikenal sebagai Mursyid Thariqah Naqsabandiyyah di negaranya. AntiLiberalNews! mencoba menelusuri fakta-fakta terkait Syaikh Rajab Dieb bahkan mencoba lakukan konfirmasi dengan Relawan Indonesia di Suriah terkait hal ini, namun selama investigasi di Suriah di lakukan, kami akan menyuguhkan beberapa fakta bersumber dari halaman facebook Syaikh Rajab Dieb* dan media media di Timur tengah dengan berimbang dan netral.

      GAWAT !! MESJID DIBAKAR (17-102017), Fakta kaum ANTI WAHHABI Aceh IKUTI KRISTEN PAPUA?(yg Bakar Mesjid di Tolikara)
      MESJIDpun DIBAKAR,JIKA TAK SESUAI tradisi BID’AH MEREKA (sufi/tarekat anti Wahhabi)
      -Tak Sesuai Aswaja, Fondasi Masjid Muhammadiyah Aceh Dibakar -CNN IndonesiaRabu, 18/10/2017:Jakarta,

      tahun 2014 Tarekat/tasawuf/Sufi & oknum parlok Melempari MESJID & Jamaah yg Shalat Jumat di Mesjid puloraya Pidie Aceh hingga mereka Dihajar oleh bpk-bpk Brimob yg marah kpd yg pro SUFI/TASAWUF anti Wahhabi yg *SUDAH NGGAK SHALAT ( dosa Kufur) MALAH LEMPARI MESJID & MUSLIMIN YG SHALAT

  4. Avatar

    hamzah assadullah10/09/2012 at 09:39Reply

    yang ngerti ilmu jangan sombong, dan jangan dipakai untuk membohongi umat. karena merasa punya ilmu lantas memutar makna semaunya. sehinnga yang sebenarnya maknanya sudah jelas justru dnipersulit, sehingga yang seharusnya boleh menjadi tidak boleh dan sebaliknya. Kalau orang mau menjalankan tuntunan agama ini harus ahli bahasa arab dulu dimana rahmatan lil ‘alaminnya islam itu. padahal islam bukan hanya untuk bangsa arab, dan mungkin orang arab sendiri tidak memahami bahasa arab kaya pak kyai tadi.

    • Avatar

      Alif Hayah15/07/2013 at 09:07Reply

      Makanya, untuk memahami Islam dari teks asli (Al-Qur’an dan al-Hadith) jangan ngawur! Pemurnian Islam tapi kok suka menyesatkan saudara seiman?

      • Avatar

        ABU MUAWIYYAH25/10/2017 at 14:06Reply

        Bismillah Theo = Tuhan/sembahan Sophy/Sufi : Berkhidmad –> TheoSophy(Yunani)=Tasawuf: berkhidmad pd Sembahan
        *Ahli Bid’ah Tampak Khusyu’ krn Bid’ah ( isi: Nur Muhammad= zat yg tak ada, jin kristenisasi ada, sufi mirip Yunani?)
        Bahkan Kaum Kafir Kristen, Syiah dll juga khusyuk sampai nangis saat nyanyi-2 zikir/ingat Yesus digereja dll
        *Serta Siap Mati utk Perangi & MEMBANTAI Muslimin sampai yg masih bayi di zorro-in dengan pedang, seperti di Ambon th 1999 Dulu*

        *Juga Disuriah SYIAH Suriah, Iran, Libanon, Irak , Afghanistan dll (bersama komunis Russia, korut dll mulai 2015) sangat semangat Bantai Muslim sampai yg bayi juga bom kimia*.

        *Jika dicandi/husainiyat mereka nyanyi zikir yg isinya Syirik (Meminta melalui roh Ali, Husain dll bahkan minta/berdo’a : Ya Hussain = Ya Yesus) dgn sangat khusyu’-nya*
        ~~~~
        dan juga kaum,tasawuf:
        MESJIDpun DIBAKAR,JIKA TAK SESUAI tradisi BID’AH MEREKA (sufi/tarekat anti Wahhabi)*
        -Tak Sesuai Aswaja, Fondasi Masjid Muhammadiyah Aceh Dibakar -CNN IndonesiaRabu, 18/10/2017:Jakarta,
        -thn 2014 Tarekat/tasawuf/Sufi anti wahhabi Melempari MESJID & Jamaah yg Shalat Jumat di Mesjid puloraya Pidie Aceh hingga mrk Dihajar oleh bpk-2 Brimob yg marah (karena Allah ) kpd yg pro SUFI/TASAWUF/dayah tarekat anti Wahhabi yg SUDAH NGGAK SHALAT ( dosa Kufur) MALAH LEMPARI MESJID & MUSLIMIN YG SHALAT*

        Fakta & bukti *SUFI _TAREKAT NAQSABANDI (& ramadhan Bouthi pujaan kaum harakah dulu) ANTI WAHHABI TAPI DUKUNG SYIAH ASSAD BANTAI MUSLIMIN SURIAH*

        Nukilan:
        Syeikh #Rajab #Dieb Pembela#Rezim #Assad ? Berikut Faktanya * Syeikh Rajab Dieb Pembela Rezim Assad ? Berikut Faktanya AntiLiberalNews – Beberapa hari ini terjadi kisruh pro kontra kehadiran Syaikh Rajab Dieb,
        *Beredar broadcast bahwa Ketua Brigade Aswaja Nusantara, Al Habib Mustofa Al Kaff menyerukan umat Islam seluruh Indonesia untuk melakukan boikot terhadap mufti atau ulama pro rezim Suriah yang akan datang.
        Syaikh Rajab Dieb adalah Ulama sunni (pdhal SUFI/tasawuf) yang lahir pada tahun 1350 H/ 1931 M ini dikenal sebagai Mursyid Thariqah Naqsabandiyyah di negaranya.

        Berkata Tabiin ; telah sampai kepadaku (riwayat) bahwa Syaithan akan membantu ahlu bid’ah untuk semangat beribadah (sehingga dia makin yakin dengan kebid’ahannya, menolak Ilmu (Hadits/atsar))

        Bismillah,

        Dalam masalah Agama minimal kita lihat apa ada dikatakan oleh Imam 4 sendiri bukannya diimani, dikatakan atau dibuat oleh yg ngaku misalnya Hambaliyah, Malikiyah atau Syafi’iyah tapi tak diimani/tak dibuat oleh para Imam tsb (kecuali hal masa sesudah beliau) ataupun dilihat adakah diimani/dibuat di Madinah?.

        walaupun bukan 100% benar kecuali yang ada SUNNAHnya yaitu ada HADITS atau ATSAR Sahabat yang Sahih misal HR Bukhari Muslim.

        –Yang Nabi buat sekali aja ada HR Muslimnya kok yang rutin kita buat apalagi yg selalu kita Imani bisa tak ada HR Muslimnya
        = kita bisa SALAH.
        ( kecuali mkn yg ijma Muslim sedunia contoh : yg Nambah Quran walau se huruf = Kafir,
        karena ada Hadits umatku tidak berkumpul (bersatu pendapat semuanya) pada kejahatan.

        — Namun kita jangan berlebihan kpd yang beda dgn kita, seperti Mengatakan : dia/mereka KAFIR atau pasti Masuk Neraka,
        karena walau salah mungkin saja ia telah Allah maafkan, mungkin karena ia bersikap baik pada Orang tua, Suami atau pemimpin atau karena lainnya.

        Atau kadang mereka lebih benar dari kita karena kita cuma bersandar pd kata fulan dia bersandar kata Nabi atau Sahabat,
        (sbgmana HR Muslim: …Allah Melarang 3 hal : Qila wa Qala ( *cuma dikatakan, katanya dll yg tak ada sumber Hadits-nya*) ,banyak bertanya dan menghambur-2 harta..
        Atau dia ada dalil HR Bukhari-Muslim kita cuma HR Attabrani dll yg beliau-2 ini lebih longgar dalam bidang pensahihan hadits dibanding Imam Bukhari, Muslim & Imam Malik.\

        Ingat Hadits yg didapati Imam Bukhari & Muslim tsb d lebih dari 500000 hadits tapi yg di Sahihkan jika tanpa pengulangan kurang dari 10 ribu, artinya *lebih 490 ribu hadits yg lemah atau palsu/maudhu’ yg mungkin jadi pegangan orang2/kita selama.*

        Jika kita Shalat sendirian krn Imamnya bukan kelompok kita, atau imamnya tak buat hal Yg bukan rukun Shalat kitalah Yang bisa sesat
        (kecuali imamnya Syiah, Jahmiyah, Dukun, jg mkn tarekat yg puasa beda 2 hr dengan pemerintah/umum dll )

        sebagaimana juga jamaah/tarekat yang anggap orang yang tidak ikut seperti yg diikuti mereka, amalnya tidak Sah ataupun tidak berpahala. Ini adalah pengkafiran secara tak langsung karena orang kafir yg amalnya tak berpahala.*

        Inilah juga faham kaum Khawarij ( Isis, Alqaeda, Nii-alzaitun (indramayu), LDII dll),

        *juga faham takfir ini dimiliki kaum kafir semisal Syiah* (kecuali Zaidiyah spt pres Abdul Hadi Yaman yg sedang perangi Hutsi), *Ahmadiyah, Tarekat WihdatulWujud ( yg imani semua wujud adalah Allah, karena imani Allah jadi Nur Muhammad lalu jadi semua wujud Makhluk)*, Ikuti dongeng Yunani yg kata: Tuhan jelma jadi Logos (ilmu, Nur/roh Kudus) lalu jadi Makhluk. (Semua dari satu wujud / Wihdatul Wujud)

        = Syiah (krn hadits Palsu) imani:
        Tuhan jadi logos ( Nur Ali) lalu jadi semua wujud/makhluk.

        = Kristen cuma mrk rubah dikit :
        Tuhan jadi Logos/Roh Kudus (dgn bentuk burung merpati) lalu jadi Yesus.

        Tarekat extrem ikuti krn hadits palsu : logos/nur mhmd berbentuk buruk merak
        He.. he… burungnya dimana hinggap wong Alam belum ada??

        Juga Darwin tolol pujaan JIL Yg katai dirinya Dari kera krn atheis imani :
        Yg terawal Logos (Atom) lalu belah diri jadi semua makhluk

        Tuhanlah yg telah ada sebelum Alam ini, *Lalu sebelum yang lain / alam tercipta, yang terawal Allah Cipta adalah Qalam yg Mencatat segalanya sampai akhir dunia, 50 ribu tahun sebelum Penciptaan Bumi dan Langit.* ( Lihat sahih Muslim)

        *sedang Nur Ali & Nur Muhammad wlw berita mahsyur = ZAT Yang tak Ada* _(berasal Dari hadit’s palsu & Ajaran logosnya yunani – stoa_)

        yang lebih mahsyur lagi bahkan didepan mata kita, dikatai Jumlah ayat Quran __6666 ayat. Padahal 6236 ayat Jika ditambah 113 bismillah = 6347
        ahli Tafsir Ibnu Katsir pun menetapkan ayat jumlahnya lebih Dari 6200 ayat.

        (INI mkn org dahulu menyangka ayat-2 Yg panjang Yg punya lebih Dari satu wakaf sbg lebih satu ayat __
        Mkn Quran dahulu pemisahnya ayatnya belum begitu jelas, beda dgn cetakan modern Yg langsung angka/no ayat DLM lingkaran besar.
        Jadi ini cuma beda hitung, Qurannya sama tak ada Yg ditambah atau dikurangi huruf/ayatnya

        Sementara SYIAH memang Nambah Ayat Quran = Kafir.
        Ada mrk kata Quran palsu mrk (mushaf fatimiyah) 3 Kali Quran Kita (17000 ayat) dan tak ada satu hurup -pun Yg sama dgn Quran Kita. (Artinya memang mrk Bukan Islam/Munafiq)

        Sementara skrg mereka wlw hafal Quran tapi byk menyimpangkan Arti & anggap Quran tak suci lagi, seperti Hutsi yaman Yg ingin hapus Surat Annur karna Allah beritakan kesucian ‘Aisyah Dari Fitnah mereka.
        Syiah ikuti Yahudi tuduh Aisyah & Istri-2 Nabi Yg mulia sbg penzina,
        Sbgmana Yahudi -2 KUFUR Yg dulu tuduh Maryam Ibu Nabi ‘Isa berzina hingga Lahir Nabi Isa, Makanya mereka tak mau ikuti Nabi ‘Isa, Padahal *’Isa Allah turunkan khusus untuk bani Isra’il trmsk Yahudi bukan utk Yg Lain*.

        Inilah Paulus /Saul dari tarsus yahudi Yg terpengaruh Yunani Yg nambahi injil :
        “… Untuk semua manusia”
        Karena IBUnya Yg dicintai seorg Yunani_(sama kaya RI, AS Eropa dll bukan bani israil__) jadi tak layak ikuti Kristen.

        Juga di ayyub : ..? “.. Bergoyang tiang-2 langit_’ (he .. He…,)

        Padahal ayat aslinya
        *Yesus : … Aku HANYA diutus untuk domba-sesat bani Israil* (yahudi) Matheus 11:24-26
        Juga Yesus/’Isa:: *Sembahlah Allah Saja*

        Ditambah paulus_/mereka Yg terpengaruh yunani :,tuhan jadi logos/ruhkudus jadi yesus) nambahi injil :
        Lihat Aku (yesus) = lihat Tuhan

        Ini diperkuat?? oleh “Wahyu/bisikan” JIN Yang NYAMAR jadi Yesus / Isa kepada Paulus: Yang katai dirinya : Tuhan?

        Sebagaimana juga Jin Menyamar jadi Abdul Qadir Jailani, Jibril bahkan ngaku Nabi ataupun Allah lalu “Bisikan/wahyu” pada tokoh Tarekat, SYIAH bos ahmadiyah Atau Lia Eden atau Musadeq bos-nya GAFATAR anak_/pecahan Dari bencongnya khawarij (walau tak pak\ai senjata mereka Kafirkan penguasa):NII alzaitun, hingga mereka katakan Yang aneh-2 & Kufur.

        Jin-2 jugalah Yang Sihir_/ Bantu sembuh tiba-2 (palsu) orang-2 buta (Yang dilihat jin Dioper ke otaknya?) atau lumpuh (digerakkan Jin?) yang berobat pada Pastor / Dukun /tokoh tarekat / Syiah. Padahal jika Diruqyah Dengan Benar Jin Kabur : Kembali Buta/Lumpuh.

        Kristen juga sdh mulai pake JIN untuk KRISTENISASI :
        info DIACEH 1 TENTARA YG SUKA KEPESANTREN HINGGA TENGKU(KIAI) SANGAT SENANG NAMUN SETELAH SEKIAN LAMA IA TERNYATA DIKABARI SDH KRISTEN
        DIKATAKAN TENTARA SAKIT (DISIHIR JIN?) SATU KETIKA IA MELIHAT SALIB (YG DINAMPAKKAN JIN) LALU IA SEMBUH (JIN-NYA GAK SIHIR LAGI?) IAPUN DGN BODOHNYA MASUK KRISTEN

        juga ada seorg wanita yg dulu kuliah di kampus kristen lalu diasrama ia disuruh teman-2 kristennya melihat sesuatu (hipnotis?) lalu ia disuruh lihat keatas dan tampaklah salib (Dinampakkan jin), teman kristennya muji: hatimu suci kami aja ggak nampak. ALHAMDULILLAH IA MASIH ISLAM tak tertipu sihir JIN Kristen itu

        juga jika ada ngaku shalat jum’at dimekkah (padahal kita jam 1 dimekah =9 pagi) maka itu sihir jin juga.
        kisah nyata (maj. ghaib ;2003) seorg anak dijateng (lulusan alazhar kairo) yg buka kamar khalwat ayahnya (tarekat?) yg dipesan jgn dibuka ayahnya sebelum mati. lalu ada kitab arab dibacanya, muncul sosok tinggi hitam yg kata : Jangan takut aku khadam bapakmu, apa mau mu?
        sianak: aku mau spt ayah jum’atan dimekkah.
        Lalu hari jum’at sianak masuk kamar , selanjutnya ia disuruh jin tutup mata & ia merasa diangkat ..
        saat pulang Si jin berhenti di pulau kosong dilaut lalu sianak tanya kenapa turun disini ??
        Jawab jin; Ini seperti bapakmu dulu, sekarang kamu harus sujud kpd ku, jika tak mau kamu tinggal disi sampai mati
        Sianak takut syirik ia tak mau sujud lalu ia baca QURAN & DO’A SAMPAI JIN hILANG. LAlu saat ada NELAYAN YG LEWAT IAPUN NUMPANG UTK PULANG.
        Juga diinternet ada Ruqyah JIN ANTI WAHHABI, lihat Setan aja Anti Wahhabi, jangan ikuti SETAN

  5. Avatar

    eyang kakung21/10/2012 at 15:09Reply

    setuju ama kang kadir….

  6. Avatar

    kusmanta21/10/2012 at 21:55Reply

    GAPTEK = OON . . .

  7. Avatar

    wayang arjun30/10/2012 at 17:17Reply

    wahabi tu…lebih baik diam. untuk tim sarkub salam kenal ….

    • Avatar Author

      Tim Sarkub30/10/2012 at 17:53Reply

      salam kenal kembali mbah. monggo disambi menyane hehe. tos dulu. salam sarkub

  8. Avatar

    tuan dhemang04/05/2013 at 01:00Reply

    Zahdan makin galau nih…
    mbah sarkub ga nyiapin tambang???

    hindra kurniawan…
    jauh bener perumpamaannya…
    klo ada seorang anak kecil yg menyarankan anda untuk minum racun apakah anda mau meminumnya dengan dalih perumpaan di atas…???

    apakah anda pernah mendengar satu riwayat ketika sayyidina umar di datangi oleh kaum yg menyimpang untuk mengkritik beliau dgn memotong-motong ayat Al-qur’an…
    kemudian sayyidina umar dengan tegas meneruskan ayat Alqur’an tersebut yg arti makna ayat tsb malah justru berbalik menohok kaum itu,Kemudian sayyidina umar dengan geram menghardik kaum itu dengan kata “janganlah engkau memotong-motong ayat sesukamu wahai anak onta Lacur…!!!” beliau sangat marah karena kaum itu memotong-motong ayat untuk kepentingan golongannya…

  9. Avatar

    qbn-sfs30/05/2013 at 15:22Reply

    hahahaha…dasar wahabong…makan tuh menyan…

    Tim Sarkub salam kenal dari aye ye…..

    Menyan buat ane mane nih bang…tos dulu lah…

  10. Avatar

    imam rosyadi05/10/2013 at 09:51Reply

    assalamualikum, kalu diamat-amati, wahabi ini seperti pahlawan kesiangan, wong bangsa sudah merdeka,perjuangan sudah usai, lha si wahabi malah tampil nyari dimana musuhnya……ahirnya jadi bahan tertawaan semua kalangan. mestinya kalu mau berjuang ya.. bantu warga muslim di palestina sana, lawan saudaramu sendiri si yahudi, baru kita akan acungkan jempol. kalu di indonesia ente (wahabong) hanya jadi penyakit aja. salam buat sarkub. terus tegakkan kebenaran, kami akan selalu mendukungmu.

  11. Avatar

    Brigadir14/10/2013 at 13:51Reply

    Orang-orang sudah pulang berbelanja, Wahabi baru buka toko baru teriak-teriak kalau barang yg dibeli masyarakat itu palsu, wahabi gak tau pula kalau barang yg dijual ternyata selundupan wkwkwkwkwkw

  12. Avatar

    lol27/10/2013 at 16:12Reply

    kunjung ya sob : http://www.kutugaptek.blogspot.com

  13. Avatar

    tony10/11/2013 at 21:23Reply

    Sesungguhnya agama ini harus ditegakkan diatas kebenaran dan kejujuran. Tidak ada artinya menegakkan kebenaran agama dengan tipu muslihat, pembohongan dan fitnah. Kalau golongan wahabi mau obyektif dan tidak mau pakai kacamata kuda, misalnya, kalau ada tahrif yang dilakukan penerbit x terhadap kitab x dan ternyata setelah diteliti dan dibandingkan benar adanya, maka sikap anda bagaimana orang2 yang mengaku salafi (wahabi)? Menganggap fakta itu angin lalu dan tetap pakai kacamata kuda atau pikir-pikir atau anda menjadi orang yang gentle otokritik ‘jangan2 yang saya fahami selama ini harus dikoreksi’. mentahrif kitab orang lain adalah perbuatan kriminal , amoral dan tidak beradab. Di dunia kampus saja, kalau ketahuan gelarnya bisa dicopot.Mengapa tidak secara gentle menulis kitab sendiri dengan judul baru yang membedah kitab tertentu. Mentahrif suatu kitab yang kemudian dibaca oleh ribuan bahkan jutaan orang di dunia sama saja menyesatkan mereka keluar dari pesan orisinal pengarangnya. Sungguh perbuatan dosa yang sangat dimurkai oleh Allah dan Rosulnya. Apa tindakan itu tidak disadari? Ideologi ternyata telah membuat orang jadi picik menghalalkan segala cara yang jelas-jelas melanggar. Apa bedanya dengan Machiaveli? Masa menegakkan agama dengan ideologi machiavelli tidak dengan akhlaqul karimah? Dimana ketinggian akhlaq rosul ketika anda menyampaikan kebenaran? Duh kanjeng Nabi, pripun umate panjenengan sak niki sampun wantun ngafirke marang umat panjenengan sanese.

  14. Avatar

    abu muadz21/01/2014 at 12:46Reply

    Artikel tim sarkub tidak ilmiah…

  15. Avatar

    M Shohib27/02/2014 at 07:53Reply

    allah robbi lah kok ada ummat muhammad yg mau dakwah kok dak faham yg diomongin,lah apa artinya yg ngomong aja dak faham apa lagi yg diomongin,jangan bikin orang lain bingung,salam buat sarkub.

  16. Avatar

    Idham Aji Pamungkas03/03/2014 at 07:44Reply

    Jangan lah kita memaksakan sesuatu didaerah orang lain yang sudah damai, tentram dlm beragamanya,….

  17. Avatar

    Dhoni Amirudin Farid04/03/2014 at 02:38Reply

    skrg memang banyak org yg merasa sok pintar padahal ilmunya saja tidak punya….mencoba mengajari orang punya ilmunya….semoga sadar…..

  18. Avatar

    Dwi Haryanto03/06/2014 at 03:13Reply

    Oranh NU harus faham ajarannya itu harga mati……..biar kita tidak mudah terhasud!!!!!!!!!

  19. Avatar

    Yunex Mustari05/07/2015 at 16:10Reply

    Cerdas

Leave a Reply