Sarkub Papua & IPNU-IPPNU Kab. Sorong Adakan Peringatan Isra’ Mi’raj

Sarkub Share:
Share

sarkub papua maulid 1Sarkub Papua News – IPNU- IPPNU Kabupaten Sorong Papua Barat Dan Sarkub Papua Sabtu (16/05) menyelenggarakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. kegiatan kali ini diselenggarakan di Kampung malakabu Distrik Aimas Kabubaten Sorong papua Barat.

Menurut Abdul Wahab Kordinator SARKUB PAPUA Kegiatan pengajian yang digagas Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Kabupaten Sorong Dan Sarkub Papua dilaksanakan untuk memperingati hari besar Islam yaitu Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan salah satu kegiatan penting yang bertujuan untuk pemantapan iman dan keyakinan terhadap agama Islam. Bahwasanya dikisahkan sesungguhnya Nabi Muhammad SAW telah melakukan Isro’ yakni perjalanan di malam hari dari Masjidil Haram yang berada di Makkah menuju Masjidil Agso di Palestina dengan mengendarai Buroq, dan kemudian dilanjutkan dengan Mi’raj yaitu menuju Sidratul Muntaha, dan meneriwa wahyu yang mengandung perintah sholat 5 waktu dalam sehari semalam.


"Sudah di adakan Pengajian Peringatan Isra' Mi'raj saja terkdang kita masih lupa akan kisah perjalanan Kanjeng Nabi Muhammad swaktu Isra' Mi'raj , apalagi kalo kita tidak melakukan pengajian semacam ini " Tuturnya

Sebagai pembuka acara di semarakkan oleh group Hadroh aswaja . Uniknya pengajian kali ini adalah di selenggarakan di sebuah kampung yang terdapat di tengah Hutan . Bahkan di kampung tersebut juga belum ada Listrik . Sehingga Untuk memperlancar acara tersebut Aktifis" NU membawa Saund sistem sendiri dari kota.

Kepala Kampung Malakabu Bpk Sudin Simurut dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak kepada Aktifis" NU yang sudah bekerja keras menyelenggarakan Acara Pengajian Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw di kampungnya .

“Saya berharap semangat ini untuk terus dipelihara sehingga bisa membimbing umat islam khususnya di kampung Malakabu untuk bisa menjadi umat islam yang moderat ” katanya.

M Yahya selaku ketua PC IPNU Kab Sorong dalam sambutanya. Menyampaikan trimakasih kepada semua aktifis NU yang sudah membantu dalam suksesnya acara Pengajian Isra' Mi'raj . Pengajian ini sengaja di selnggarakan di kampung Malakabu untuk mempererat tali silaturohim antara Aktifis NU dan masarakat malakabu

Melalui Momentum Pengajian Ini Ustad Zainal Arifin selaku aktifis NU Papua sekaligus Kepala Sekolah SD Al Ma'arif Kampung malakabu , mengajak warga masyarakat untuk lebih bekerjasama dalam mendidik murid-murid yang sekolah di SD Al Ma'arif.

Pengisi ceramah Pengajian Isra’ Mi’raj Ustad Ahmad Sutejo selaku Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sorong, dalam ceramahnya mengajak hadirin untuk menegakan sholat. Sebab sholat ini, lanjutnya, merupakan perintah istimewa yang diberikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan sekaligus sholat ini merupakan amalan yang akan dihisab pertama kalinya. Karena itu, sambungnya, jagalah sholat kita dan keluarga. Beliau juga menghimbau melalui pengajian ini agar Umat Islam untuk senantiasa Bersholawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Beliau juga mengajak Umat Islam untuk selalu mengedepankan Toleransi dan kebersama'an dalam segala hal"

Turut hadir dalam acara tersebut.

  1. Hj Suciati Selaku (ketua PC Muslimat Kabupaten Sorong )
  2. HJ Nurhasanah ( Sekertaris PC Muslimat Kabupaen Sorong)
  3. Mas Muhammad Yahya ( Ketua PC IPNU Kab Sorong )
  4. Mbah Fahmi Anggraini suryateja (Ketua PC IPPNU Kab Sorong)
  5. Ustad Abdul Ghani Tagate ( Imam Besar Kokoda )
  6. Abdul Wahab ( Kordinator Sarkub Papua .Bpk Udin Simurut Kepala Kampung Malabu)
  7. Ustad Zainal Arifin (Kepala SD Al Ma'arif Malakabu)

Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU kabupaten Sorong Dan SARKUB Papua mengemas kegiatan peringatan Isro’ Mi’roj ini secara sederhana,. Kesederhanaan itu nampak begitu meriah, tak luput jajanan tradisional yang menghiasi para tamu undangan yang duduk berdesak" di ruangan SD Al Ma'arif. Kegiatan ini cukup sukses, tegas bebrapa aktifis NU seusai acara.

Pengajian di tutup dengan menyayikan Lagu Indonesia Raya yang di pandu oleh Abdul Wahab dan di ikuti oleh seluruh masrakat yang hadir dalam acara tersebut. (Abdul Wahab, MKub)

Poto Kegiatan Aswaja

sarkub papua tokoh anak sarkub papua
sarkub papua diba'an Isra' Mi'raj sarkub papua
sarkub papua isra' mi'raj 2 sarkub papua isra' mi'raj

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan