Tim Sarkub Hadiri Pertemuan Nasional Pengelola Web Aswaja

Sarkub Share:
Share

perwakilan-tim-sarkub-dalam-silaturahmi-pejuang-online-aswaja

Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja menyelenggarakan acara Silaturahim Nasional I Pengelola Web Aswaja di Wonosobo yang diadakan selama dua hari, 6-7 September 2013 kemarin. 

Para peserta ditempatkan di Kampus Unsiq Kalibeber Wonosobo Jl. Raya Kalibeber Km 3 – Wonosobo Jawa Tengah. Mereka adalah para owner dan pengelola web Aswaja se Indonesia. Tim Sarkub ikut serta hadir dalam kegiatan tersebut yang diwakili oleh dua orang diantaranya Gus Aqil Fikri dan Ustadz Rasyid. Beliau mengenalkan website sarkub.com kepada peserta yang hadir dan menyampaikan beberapa usulannya. 

Selain Tim Sarkub, beberapa pengelola web Aswaja dari berbagai kota di Nusantara juga ikut hadir, diantaranya adalah pengelola situs Piss-KTB, Warkop Mbah Lalar, Terong Gosong, Pondok Pesantren Assalafiyyah Mlangi, Muslimedianews dan lain-lain.

Materi yang dibahas dalam acara tersebut, diantaranya Peran dan Dakwah Aswaja di Internet, Urgensi Memperkokoh Empat Pilar serta Aswaja NU dan Kebangsaan, yang akan disampaikan oleh Abdul Hamid Wahid (PBNU), Agus Zainal Arifin (Alumni PCINU Jepang, Dekan di ITS), dan Sulton Fatoni (Wasekjen PBNU).

Katib Syuriyah PBNU KH Yahya Cholil Tsaquf mengingatkan, aktivitas di “dunia maya” harus dilakukan dengan niat untuk membangun peradaban yang lebih baik.

“Aktivitas di dunia maya ini akan berdampak kepada dunia nyata. Maka semua yang dikerjakan di dunia maya harus dilakukan dengan sadar dalam rangka membangun peradaban yang lebih baik,” pesannya dalam Silaturahim Nasional para pemilik dan pengelola situs Aswaja NU di UNSIQ Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (7/8).

Menutup sesi akhir acara, Hari Usmayadi, Ketua PPM Aswaja menyampaikan laporannya kepada tentang poin-poin penting kesepakatan dan rencana aksi hasil diskusi dan brainstorming peserta antara lain terkait antusiasme peserta perwakilan ratusan anggota PPM Aswaja yang tersebar diseluruh wilayah.

Selain itu direkomendasikan perlunya koordinasi dan kekompakkan berdakwah di dunia internet serta perlunya dukungan pelatihan dan pengayaan konten web Aswaja yang mudah dan bisa diterima oleh semua kelompok dan segmen pengunjung web.

 

(Disarikan dari NU Online)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. Avatar

    sufiey djadab10/09/2013 at 14:49Reply

    minn, ikut promoooo,,,, my site 1000% ASWAJA http://albanjari-aljadid.blogspot.com/

  2. Avatar

    Qosim Ibn Aly29/11/2014 at 01:17Reply

    Kalo ada acara kayak gini lagi, saya dikabari dong 😀
    Ini blog saya min http://qosimaly.blogspot.com/

Leave a Reply