Keutamaan Membaca Sholawat Al-Fatih

Sarkub Share:
Share

gbr sholawat

” Allahumma Sholli alaa sayyidinaa Muhammadinilfaatihi limaa ughliqo wal khotimi limaa sabaqo nashiril haqqi bil haqqi wal haadii ilaa shirotikal mustaqim wa ‘alaa aalihii haqqo qodrihi wa miqdarihil ‘aziim.”

Malam ini merupakan malam yang sangat istimewa dan Agung merupakan Hari Raya Ummat Islam yang disunnahkan untuk memperbanyak sholawat kepada Baginda Nabi Rasulullah SAW. Kali ini kami akan menyajikan satu sholawat dari sekian banyak redaksi sholawat yang sudah sangat dikenal oleh pengamal sholawat  Ahlusshunnah Waljama’ah.

Sholawat al-Fatih memiliki 8 martabat keutamaan, dibawah ini hanya keutamaan pada martabat yang pertama saja, sedangkan yang lainnya dirahasiakan oleh Allah SWT,

Diantaranya adalah :
1. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari dijamin hidup bahagia dunia dan akhirat
2. Membaca sholawat al-Fatih 1x menghapus semua dosa
3. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala ibadah semua mahluk di alam semesta ini 6000 x lipat
4. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala sholawat yang dibaca oleh seluruh mahluk dari awal diciptakan sampai sekarang 600 x lipat
5. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari, dijamin mati membawa iman( husnul khotimah ).
6. Membaca sholawat al-Fatih 10x di malam jum’at lebih besar pahalanya daripada ibadah seorang wali Ɣªήğ tidak membaca sholawat al-Fatih selama 1 juta tahun.
7. Pahala sholawat al-Fatih dapat menutupi  dan mengganti kesalahan yang pernah ia lakukan terhadap orang lain,  sehingga ia dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat.
8. Membaca sholawat al-Fatih 100x di malam jum’at menghapus dosa 400 tahun.
9. Syekh Ahmad at-Tijany r.a. berkata:  ”Keisti­mewaan sholawatal-Fati­h sangat sulit diterima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi.
Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT sampai 100,000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 x, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih.

Wallahu ‘alam Bisshowab

 

Disadur dari tulisan Ustadz Rohmatulloh Muhammad Iwan Sa’dulloh

Diambil dari Kitab al-FathurRobbany karya Sayyid Muhammad bin Abdillah as-Syafi`ie at-Thoshfaawy at-Tijany hal 99-100)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

16 Responses

  1. Avatar

    Sarimin18/04/2013 at 23:46Reply

    Opo tumon ?

  2. Avatar

    Prabu Minakjinggo20/04/2013 at 07:45Reply

    Jika maulidan, tahlilan dan sholawatan dikatakan bid’ah oleh wahabi dan kalau semua bid’ah itu dikatakan sesat dan kalau sesat itu masuk neraka, maka semoga Allah Azza wa Jalla tetap memberi kekuatan pada diri saya di neraka untuk tetap tahlilan, maulidan dan sholawatan agar api neraka dengan ijin dan ridlo Allah Azza wa Jalla akan menjadi dingin, Amiiin…

    • Avatar

      juhaiman20/04/2013 at 09:17Reply

      hii… nekat nih orang ………
      Mending yg jelas jelas yang berasal dari nabi …..Shalawat yang diajarkan nabi ..gitu mas…
      Lebiih afdol dari janji fadilah shalawat al fatih…
      Katanya pecinta Nabi ..kok ngamakin yang bukan dari nabi ???
      PIE toh masss. …….

      • Avatar

        Brigadir20/04/2013 at 18:53Reply

        Tampilkan dalil larangannya bro

    • Avatar

      Kasbun23/04/2013 at 12:26Reply

      lucu juga

  3. Avatar

    ayusa20/04/2013 at 07:54Reply

    sukses bwt tim sarkub, sukses bwt ahlus sunnah wal jama’ah. Bwt tim sarkub, saya suka dgn artikelnya, saya suka kajiannya bagus bgt. Namun kritik dari saya, jgn terlalu menghujat kelompok lain, 🙂 . Salam ASWAJA 😀 .

  4. Avatar

    abdulloh bin abdul 'aziz20/04/2013 at 11:11Reply

    mana dalil yang bersumber pada Hadits Shahihah?

  5. Avatar

    ABU VULKANIK13/10/2013 at 19:38Reply

    @MAS ABU-ABU dari golongan wahabi ya?tidak hitam-tidak putih,..berarti tanggung:..dalil Nabi melarang ulama membikin shalawat juga membaca shalawat bikinannya napa nggih?apakah tentang bid’ah? malaikat juga bershalawat kepada Nabi,..shalawatnya kita juga tidak tahu seperti apa,mereka membaca shalawat jelas tidak ada batasan,..berapa ribu kali,..selama 24jam setiap hari,setiap jam,..setiap menit,..setiap detik,…berarti malaikat juga bid’ah,karena malaikat tidak punya nafsu,..keinginan,..bersih,manut pada Gusti ALLAH,..la manusia,..yang kotor,..banyak dosanya,..ada keinginan,..ingin membersihkan diri,.ingin cedak karo Nabi,ingin menjadi orang yang beriman,…ingin ini ingin itu,..tentunya berusaha untuk bershalawat kepada Nabi,…gitu kali ya?

  6. Avatar

    Amin Jakfar24/11/2013 at 13:55Reply

    makasih atas di beritahukanya keutamaan sholawat al fatih

  7. Avatar

    Mas Alit25/11/2013 at 03:51Reply

    Mas Mbak..gampangnya sing gak seneng sholawat ya sudah gak usah sholawat, sing seneng aja yang sholawat. yang seneng Sholawat Ibrohim ya udah sholawat itu aja…yang punya sholawat yang lain ya gak pa2. wong semua redaksi sholawat tidak ada unsur syirik atau menghujat. intinya sholawat kan memuji Nabi Saw, lak intinya itu meh memuji gimana aja boleh meh pake bahasa jawa, Arab, Inggris, Jepang semua boleh Islam itu agama Universal…gak wabil Khusus buat orang arab doang kali…dan saya yakin para Ulama yang buat sholawat itu juga gak sembarangn kok..nek gak percaya sama ulama2 kami ya udah gak usah menghujat dengan kebiasaan kami…ikuti saja guru2 kalian…kami menghargai mereka sebagai jalan kami untuk mengenal Islam…

  8. Avatar

    Mas Alit25/11/2013 at 11:07Reply

    “Ya Allah berikanlah shalawat kepada penghulu kami Nabi Muhammad yang membuka apa yang tertutup dan yang menutupi apa-apa yang terdahulu,penolong kebenaran dengan kebenaran yang memberi petunjuk ke arah jalan yang lurus. Dan kepada keluarganya, sebenar-benar pengagungan padanya dan kedudukan yang agung.”

    Dari redaksi diatas..ada gak yang salah…apa kita gak boleh bicara atau membaca redaksi di atas….yang gak suka coba tunjukkan kepada kami ini mana salahnya…

  9. Avatar

    Niing Nuning Nonitauheedaa07/08/2014 at 05:47Reply

    yalloh syukron katsir 🙂

  10. Avatar

    Iqbal Mohd Yusof12/03/2015 at 10:46Reply

    SALAM

    TERIMA KASIH ATAS PERINGATAN SALAWAT INI

  11. Avatar

    Dedi Damhudi20/03/2015 at 03:35Reply

    Mudah2 dengan membaca ini allah mengabulkn hajat sy…amin

  12. Avatar

    Dedi Damhudi20/03/2015 at 03:38Reply

    Terimakasi saudara ku se iman dan seagama engkau telah memberi tahu ku solwat ini semoga allah memerikan apa yg saudara ku inginkn…amin.

  13. Avatar

    Ikbal Drc Speed04/01/2016 at 00:07Reply

    siip

Leave a Reply