Dzikir Sepuluh (Al-Adzkar Al-Asyarah) – Arab Latin

Dzikir Sepuluh - Al Adzkar Al Asyarah
Sarkub Share:
Share

Al-Habib Ali bin Hasan Al-Attas (Shohib Masyhad Bahrain) berkata dalam Kitabnya ‘ Al-Qirthas, Syarah Ratib Al-Attas ‘ bahwasanya dzikir sepuluh  adalah amalan tetap beliau. Dan dengannya beliau memperoleh apa yang didambakan.

Dan dijadikannya amalan ini sebagai suatu ‘ Hadiah ‘ dari beliau untuk mereka yang mau mengamalkannya suatu Ijazah dan izin bagi siapa saja yang berminat terhadapnya (Amalan ini). Siapa saja diantara mereka baik saudara dan pengikut yang mencintai beliau ataupun mereka yang membenci dan memusuhinya.

Ketahuilah bahwa dzikir sepuluh ini adalah termasuk dari dzikirnya para Al-‘Ubbad dan Az-Zuhhad, di dalamnya terdapat fadhilah dan faedah yang besar sekali serta memiliki keistimewaan tersendiri. Bagi mereka yang telah memeliharanya menurut tertib membacanya yaitu setiap hari setelah sholat shubuh dan sholat maghrib jumlah mereka telah banyak sekali. Dan mereka itu adalah Ahlul Fadhel dan As-Sholihin, yang telah mengetahui rahasia tentang kelebihannya.

Mereka telah menggunakannya dengan niat untuk meminta keluasan rezeki, melepaskan kesulitan, melindungi diri dari musuh, menghindarkan bahaya, menangkal sihir dan gangguan jin serta mengobatinya, menundukkan semua makhluk, minta pemeliharaan dalam arti menyeluruh sekali rangkap yaitu untuk diri sendiri juga untuk semua keluarga agar turut tersertakan dari segala gangguan yang zhohir maupun bathin, termasuk harta benda mereka, beserta keamanan keadaan lingkungan dimana mereka berada agar semuanya senantiasa dalam keadaan keamanan, kebahagiaan, kemakmuran, kedamaian, dalam arti seluas-luasnya dan jangkauan yang sejauh-jauhnya.

Dan ternyata kesemua itu terbukti dan demikianlah yang mereka dapatkan diantara hasilnya di dunia ini. Dan itu semua masih sangat sedikit karena faedah tersebut hanyalah untuk di dunia namun faedahnya untuk akherat hanya Allah sajalah yang mengetahui dengan sebenarnya dan yang dapat menghitungnya.

(Al-Qirthas, Syarah Ratib Al-Attas.)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan