Teori Bumi Datar; Penemuan Brilian Ulama Wahabi

Sarkub Share:
Share

 “The earth is flat. Whoever claims it is round is an atheist deserving of punishment.” Yousef M. Ibrahim, “Muslim Edicts take on New Force”, The New York Times, February 12, 1995, p. A-14.

 Teori Bumi Datar adalah penemuan spektakuler sepanjang abad modern oleh seorang jenius ulama Arab Saudi, Grand Mufti Ibn Baz. ia meraih penghargaan Service to Islam dari Raja Faisal, dan ditunjuk sebagai Grand Mufti pada tahun 1994 oleh Raja Fahd.

Ia menulis sejumlah buku yg berguna bagi umat manusia. Penemuan paling terkenalnya ditulisnya sesuai dengan judul bukunya, “Bukti bahwa Bumi Tidak Bergerak.” Riset sains ini diterbitkan oleh Islamic University of Medina, Saudi, tahun 1974. Pada halaman 23, ia berbicara tentang penemuan brilyannya ini dan merujuk pada ayat-ayat Al-Quran dan Al-hadist. Ia dengan yakin menentang kepercayaan kuno bahwa bumi berputar. Ini kutipannya:

“Kalau bumi berputar (rotasi) seperti yang mereka katakan, maka negara – negara, pegunungan, pohon – pohon, sungai- sungai dan samudera- samudra tidak memiliki dasar dan orang akan melihat negara-negara di timur bergerak ke barat dan negara- negara barat bergerak ke timur.”

Parvez Hoodbhoy dalam bukunya “Islam and Science: Religious Orthodoxy and the Battle for Rationality”. Pada halaman 49, ia menulis:

 “.. The Sheikh (Abdul Aziz Ibn Baz) menulis … sebuah buku dlm bahasa Arab berjudul Jiryan Al-Shams Wa Al-Qammar Wa-Sukoon Al-Arz. Artinya : Pergerakan Matahari dan Bulan dan Tidak Bergeraknya Bumi … Dlm buku sebelumnya, ia mengancam para penantang dgn fatwa keras atau ‘takfir’ (alias kafir), tetapi tidak mengulanginya dlm versi yg lebih baru.”

Lagi-lagi tahun 1993, otak jenius encer itu mulai lagi bekerja overtime. Suatu pagi hari, sang jenius membuka Qurannya dan menoleh sejumlah mukjizat ilmiah dan sampai pada penemuan baru bahwa “Bentuk Bumi adalah Datar”. Ini direkam oleh Carl Sagan dlm bukunya “The Demon-haunted World: Science as a Candle in the Dark”. Sagan menulis:

 “Th 1993, otoritas religius tertinggi Saudi, Sheik Abdel-Aziz ibn Baaz, mengeluarkan fatwa, menyatakan bahwa bumi adalah datar. Siapapun yg menolak dianggap tidak percaya Allah dan harus dihukum. ”

Namun lagi-lagi, sang jenius Ibn Baz berubah pikiran seperti sebelumnya. Ia membantah bahwa ia pernah menyusun teori Bumi Datar. Tidak diketahui mengapa ia meninggalkan kesimpulan ilmiah yang begitu hebat itu. Mungkin inilah karakteristik seorang jenius.

 

**DILARANG NGAKAK…

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

24 Responses

  1. farhad23/10/2011 at 10:38Reply

    wkwkwkwkwk…..

  2. Aqil Fikri23/10/2011 at 16:08Reply

    bener2 riset paling hebat di sejarah peradaban manusia

  3. abdullah afif23/10/2011 at 16:28Reply

    kayaknya terinsiprasi imam Syafi’i dengan adanya qaul qadim dan qaul jadid.

    he he he

  4. Cak-Doel04/11/2011 at 07:24Reply

    Kudu ngguuuuuuuuuuuuuuuuuuyuuuu Aq.. wkwkkwkwk

    • Author

      Luqman Firmansyah06/11/2011 at 21:38Reply

      Silahkan saja ngguyu kang, sebelum ngguyu itu di bid’ahkan oleh wahabi. wkwkwkwkwk!!

  5. andik08/11/2011 at 23:06Reply

    ULAMA LAWAK< pantesan pengikutnya kayak lawak. masa ga percaya fatwa dia di vonis kafir

  6. Danyang Web

    Danyang Web24/11/2011 at 15:06Reply

    Lumayan bisa buat obat stress… hehhehehe

  7. Rusmin25/11/2011 at 12:05Reply

    Jadi teringat fatwa aneh wahabi sebelumnya yang menyatakan bahwa Mataharilah yang berputar mengelilingi bumi. Hehehe….

  8. tengoku shojo06/12/2011 at 08:11Reply

    Wajib ngakak! Harga mati bwt ngakak! Wkwkwk

  9. Ahmad Rifai Al-Banteny06/12/2011 at 16:05Reply

    dilarang tertawa, kecuali mentertawakan……….cqiqiqqq

  10. sangpecinta16/12/2011 at 01:47Reply

    kalo tidak tertawa, berarti anda wahabi…qeqeqeqe…..fatwanya lebih lucu dari si patrick…tmn spongebob….

  11. mohamad untung04/08/2012 at 07:57Reply

    dari awal msuk skolah aq udh yakin klo bumi tu datar dn tdk brputar sperti yg di ajarkn olh guru geografi kita

    • C K P08/08/2012 at 12:09Reply

      koq yo ono umat sing koyok ngene iki…..xixixixixixixixi

  12. bintang raya09/08/2012 at 10:46Reply

    waak kaak kaak kaak. bin baz…. afala ta’qiluun

  13. qbnsfs10/12/2013 at 11:11Reply

    Yuk rame2 kite ketawa..HAHAHAHAHAHAAHAHAAHAAHAAHAHAHAHA
    Pake Guling2 lho…

  14. Arif Spy10/07/2016 at 07:30Reply

    Bumi memang datar kang. Yg percaya bumi bulat berarti taqlid buta sama Nasa

  15. Metana Handayanto11/07/2016 at 15:15Reply

    kalau orang pada tahu bahwa bumi bulat maka orang akan menilai ayat ayat yang menyebutkan bumi datar jadi tidak dipercaya lagi atau dianggap bukan dari Tuhan. Jika sudah begitu namti siapa yang mau datang naik haji ??? bisa merusak perekonomian saudi, malah mungkin gak mampu lagi bayar TKI.
    makanya dengan mengabaikan science modern akan selalu mengatakan bumi itu datar agar klop dengan ayatnya.

  16. Metana Handayanto13/07/2016 at 00:38Reply

    sejak Iran meluncurkan satelit pertama th 2012, penduduknya semakin banyak yang murtad, salah satunya melihat kenyataan bumi bukan datar tapi bulat tidak seperti dalam ayat-ayat yang menyebutkan bumi datar. tahun ini hampir 50 persen penduduk iran menjadi murtad. jutaan orang iran mengungsi keluar iran akibat hadis hukuman mati jika murtad.

  17. syaiful29/08/2016 at 22:30Reply

    Ulama2 sdh byk yg sinting alias sableng, kesurupan krn kemasukn syetan ganas.. gawat bnr2 gawat…..entah kpn tobatnya..

    • vionita16/10/2016 at 20:38Reply

      Coba cek YouTube teori flat earth. Banyak teori yang sudah membuktikan bahwa bumi ini datar.

      Jangan langsung bilang ulama sinting atau sableng

  18. vionita16/10/2016 at 20:36Reply

    Tapi saya percaya bumi itu datar. Dan mulai banyak ilmuan yang membuktikannya

  19. apul09/05/2017 at 10:09Reply

    penulisnya ngawur kalau emang ulama itu berucap seperti itu, kenapa sipenulis tidak memposting gambar halaman atau bukti otentik-nya, penulis hanya membenci suatu kelompok tertentu

  20. Hamba Allah17/06/2017 at 20:56Reply

    Kenapa yaa banyak orang mengaitkan FE identik dengan Wahabi…???

    Padahal Dr. Zakir Naik ulama Wahabi saja tidak percaya dan menentang bentuk bumi datar, itu Dzakir Naik yang Wahabi malah ngaco bilang bentuk bumi seperti telur burung unta…

    ane yang Aswaja tulen aja 99% condong ke bumi datar berdasar banyaknya dalil di Dalam Al Quran…!!!

    Jelas salah besar kalau FE dihubungkan dengan Wahabi…!!!

    Sekali lagi persoalan FE tidak ada kaitannya dengan Wahabi, yang jelas Admin FE 101 Indonesia itu bukan pengikut Wahabi loh, bahkan dalam salah satu video FE 101 nya, itu Admin pernah terang2an menyindir Abdul Wahab si penyebar Wahabi (di ending video pada salah satu episodenya).

    Masing2 personal dalam Agama Islam (Aswaja/NU, Muhammadiyah, Wahabi dll), juga masing2 personal dalam Agama lainnya banyak pro dan kontra dengan bentuk bumi FE/GE…, bahkan sesama Aswaja pun pro kontra dengan bentuk bumi FE/GE, begitu pun sesama Wahabi banyak yang pro kontra dengan bentuk bumi FE/GE…, juga di dalam Agama selain Islam pun begitu’ banyak yang pro kontra terhadap bentuk bumi FE/GE.

Leave a Reply