2:11 pm - Sunday September 23, 3579

Hasil Investigasi Tim Sarkub Terkait Polemik ‘Khazanah Trans7′

Hasil KPIMenanggapi aduan masyarakat dan berdasarkan pemantauan terhadap program Khazanah Islam Trans7 yang telah menyinggung perasaan mayoritas umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah di Indonesia, maka KPI mengambil langkah memanggil pihak ‘Khazanah Trans 7′ untuk mempertanggung jawabkan isi materi acara yg mereka bawakan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia pada sore tadi, Rabu 17 April 2012 di Kantor KPI Pusat, Gedung Bapeten Lt. 6 Jl. Gajah Mada No, 8, Jakarta Pusat.

Tim Sarkub, melalui ketuanya KH. Thobary Syadzily mendapatkan undangan khusus untuk hadir berdialog dalam pertemuan tersebut. Beliau tidak datang sendirian, selain didampingi petinggi Sarkub Habib Musthofa bin Muhsin Al-Jufri (Jakarta), beliau juga ditemani oleh beberapa tokoh seperti Habib Fachry Djamalullail dari FPI, Ustadz Ansori Dahlan dari NU Pasuruan, dan para simpatisan Sarkub yang mewakili umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang ingin mengawal dialog antara MUI dengan tim Khazanah Trans 7 agar berjalan dengan lancar.

Didalam forum, KH Thobary Syadzily meminta Tim Khazanah agar mengakui ideologi aliran, mereka semua berikrar dan mengakui dengan sungguh-sungguh bahwa mereka adalah penganut Ahlussunnah wal Jama’ah, ahli tahli, ahli tawassul, ahli maulid dan ahli sholawat. Kecuali hanya dua orang dari pihak ‘Khazanah’ yang bermuka masam karena dia menolak dan tidak mau berikrar.

Mengenai tayangan-tayangan sebelumnya yang menyinggung Umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah, pihak Khazanah Trans 7 mengakui kesalahannya dan meminta maaf apabila di dalam penayangan program Khazanah berkaitan dengan Tawassul, Ziarah Kubur, dan Shalawat Nabi ada kesalahan baik narasi maupun visual yang menyinggung dan menyakiti ummat Islam di Indonesia khususnya Ahlussunnah Wal Jama’ah dan akan lebih berhati-hati lagi dalam membahas suatu masalah agama dalam penayangan di program Khazanah.

Mengenai keluhan tentang narator perempuan yang membacakan materi tayangan Khazanah, Trans 7 akan berusaha memperbaiki narator selaku pengisi suara di ‘Khazanah’ dengan orang yang lebih fasih bacaannya dari segi tajwidnya.

Dalam waktu dekat, selambat-lambatnya pada pertengahan Mei 2013, Khazanah Trans 7 akan menayangkan materi mengenai shalawat, tahlil, ziarah kubur, dan maulid. Selain itu, Trans 7 juga bersedia menayangkan tayangan agar dibongkarlah kesesatan Wahhabi, Syi’ah, Ahmadiyah dan aliran sesat lainnya. Pernyataan diatas disampaikan dihadapan salah seorang perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat.

Menurut produser Khazanah Trans 7, Ibu Dini, kedepannya mereka berencana akan menggandeng KH. Thobary Syadzily, Habib Fachry Djamalullail, MUI dan juga KPI agar tayangan Khazanah tidak menimbulkan keresahan dan gejolak umat Islam seperti saat ini.

Alhamdulillah! Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi Umat Islam khususnya kaum Ahlussunnah Wal Jama’ah yang akhir-akhir sangat terganggu dengan tayangan Khazanah Trans 7 yang berpotensi menimbulkan pertentangan dan pertikaian horisontal antar Umat Islam sendiri.

Semoga hal ini menjadi pelajaran bagi para penentang Ahlussunnah Wal Jama’ah seperti kaum Wahhabi agar tidak mencoba-coba untuk mengusik ketenteraman Umat Islam dengan isu basi seputar bid’ah, syirik, sesat, dan penghakiman lainnya yang menyinggung perasaan Umat Islam khususnya kaum mayoritas Ahlussunnah Wal Jama’ah. Dan diharapkan kedepannya acara-acara serupa tidak akan terjadi lagi .

Salam Sarkub,

Oleh: Tim Sarkub

Petinggi Tim Sarkub KH. Thobary Syadzily dan Habib Musthofa Al-Jufri berfoto bersama Habib Fachry Djamalullail dan Ustadz Ansori Dahlan serta Komisioner KPI setelah berdialog dengan MUI dan Tim Khazanah Trans 7

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Filed in: KAJIAN ASWAJA

87 Responses to “Hasil Investigasi Tim Sarkub Terkait Polemik ‘Khazanah Trans7′”

  1. 17/04/2013 at 22:57 #

    Mabruk mabruk

  2. afa
    17/04/2013 at 23:04 #

    tinggal nunggu janji trans 7…

  3. kang nanung
    17/04/2013 at 23:31 #

    Alhamdulilllah… Ditengah gerojokan budaya dan tayangan2 tv yg tiada mendidik, KHASANAH TRANS7 menjadi pilihan, ada kesalahan dalam penayangannya mrupakan suatu kewajaran karna mreka2 juga manusia biasa, asalkan dibarengi dgn ISLAH dan KONTROL MASYARAKAT ISLAM itu sndiri.
    Dgn ISLAH ini semoga membawa manfaat buat kita semua..

  4. 18/04/2013 at 00:27 #

    Alhamdu Lillah…
    teruskan da’wah semoga umat islam indonesia tidak terjerumus dengan doktrin Wahabi yang menadi konspirasi bangsa Yahudi itu

  5. 18/04/2013 at 02:51 #

    Alhamdulillah wa syukru lillah.. Barakallah lanaa wa lakum wa allafa baina quluubina wa quluubil muslimiin bikhoirin wa luthfin wa ‘afiatin.. amiin

  6. Ihsan A
    18/04/2013 at 05:15 #

    Barokah Barokah.. Ditunggu investigasi berikutnya ke radio rodja dan rodja tv

    • 18/04/2013 at 10:00 #

      Setuju! MUI harus usut Radio Rodja beserta “kroni2nya” (Radio Wahabi) di berbagai daerah! Yang membuat saya merasa janggal dg Rodja adalah pendanaan mereka darimana? mengingat tidak ada iklan sama sekali! Apakah “disokong” oleh Arab Saudi (negara asal paham Wahabi)? Wallahu alam bis showab.

      Yang sangat meresahkan saya adalah dakwah provokatif dari Radio Wahabi ini adalah mengkafirkan umat yang tak sepaham dengan mereka!

      • 18/04/2013 at 13:14 #

        Mengkafirkan? Bisa disebutkan acara apa ? hari ap? dan siapa yg ngomong tuch… biar kita datengin… tentu dg bukti2 yg valid yaks..

      • 18/04/2013 at 14:26 #

        Mungkin harus menunggu pengaduan juga.
        :)

      • Pecinta Sunnah yang Haq
        18/04/2013 at 14:49 #

        ini ngomong asal ngomong seenak udel…gk ada ilmu gak ada bukti… ngomong sesuai hawa nafsu…
        pendanaan Rodja adalah dari muhsinin indonesia PURE 100%. gak ada dana dari luar Indonesia…

        trus negeri Saudi ente katain negeri wahabi? ngapain ente ngimpi naek haji ke makkah? ke masjid nabawi? wong ente sebut negara wahabi… naudzubillah.. kalau gomong kok gak pakai ilmu…asal njeplak..ini namanya asbun… asal bunyi… tong kosong tapi kagak nyaring…

        • Otong Jambul
          19/04/2013 at 20:49 #

          beda sama wahabi tong kosong dan sangat nyaring….tapi tetep aja kosong gak ada isinya..sudah sesat ngotot pula…

        • Adi
          20/04/2013 at 22:24 #

          Yang tiap hari jum’at, ngemis2 di kedubes arab saudi siapa ya? banyak tuh ustadz2 wahabi ngemis disana… ckckckck. Na’udzubillamindzalik

        • 21/04/2013 at 00:30 #

          Saudara.. Pecinta Sunah yang Haq..emangnya you pikir islam itu pasti harus saudi arabiya ya..?? emang benar Nabi lahir di arab..dan kiblat juga di mekah arab saudi..terus you pikir islam itu harus wahabi yaa…??????? kok ediot banget sih kamu..emang you tak pernah baca sejarah ya dan konspirasi..?? asal you tau YAHUDI telah berhasil membuat sekte dalam agama islam, sekte itu ialah: wahabi, bahaq`i, ahmadiyah, syi`ah, islam liberal, semua itu bertujuan untuk memecah suara islam..belajar dulu kalau mau komen ya bro..jangan asal njeplak macam itu…!!!!!!!!!

      • 18/04/2013 at 20:21 #

        jelas bro, semua aktivitas wahbabi di indonesia ini didukung sepenuhnya oleh saudi……..

        fuck wahabi

    • Otong Jambul
      18/04/2013 at 10:28 #

      begitu juga radio MQ FM Bandung yang setiap hari rabu sore membahas tentang tauhid…Rabu sore tgl 6 maret 2013 ustad galih menyiarkan faham2 WAHABI dengan tuduhan musryik dan ahli bidah kepada yg melakukan ziarah kubur dan tawasul.

  7. andy
    18/04/2013 at 05:33 #

    mawar_melati : bodo yo bodo tp ojo nemen-nemen?

  8. Mas Derajad
    18/04/2013 at 06:06 #

    الحمدلله علي كل نعمة ونا عوذ ب الله من شر ما خلاق

    Terimakasih Tim Sarkub beserta para masayikh dan habaib yang telah berjuang untuk kebenaran I’tiqad Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

    Mari tetap berangkulan dan bersatu demi menjaga agama Allah, Al Islam serta menjadikan Indonesia yang damai, tentram dan sejahtera dengan seluruh komponen anak bangsa.

    Kebenaran hakiki hanya milik Allah
    Hamba Allah yang dhaif dan faqir
    Dzikrul Ghafilin bersama Mas Derajad

  9. Otong Jambul
    18/04/2013 at 06:45 #

    Ass.Wr.Wb
    Pak Kyai Thobary, saya ingin menanyakan
    1. perihal yg dikatakan oleh produser Khazanah trans7 Ibu Dini mengenai rencana kedepannya menggandeng KH. Thobary Syadzily, Habib Fachry Djamalullail, MUI dan juga KPI agar tayangan Khazanah tidak menimbulkan keresahan dan gejolak umat Islam seperti saat ini., itu seperti apa realisasinya? berhubung dengan adanya informasi dari http://www.arrahmah.com/news/2013/04/17/mediasi-kpi-ormas-dan-trans-7-selesai-alhamdulillah-khazanah-akan-terus-tayang.html sebagai berikut :
    “Setelah acara mediasi usai, tersebar informasi bahwa Khazanah akan mengangkat beberapa Kyai yang selama ini sangat anti terhadap tersebarnya dakwah tauhid di Indonesia untuk dimasukkan kedalam tim ahli dan pengawas acara tersebut. Ditanya hal itu, Anita langsung menampiknya. “Tidak ada itu, kita sudah punya tim ahli sendiri, jumlahnya ada lima orang, diantaranya ustadz Arifin Nugroho,Lc,” terangnya. Semoga Khazanah tetap istiqomah menyampaikan kebenaran, tidak goyah dan tidak terpengaruh oleh bisikan-bisikan syetan yang menyesatkan. “
    2. Jika Tim Khazanah Trans7 masih tetap yg itu jg (ustad2 wahabi), ada kemungkinan mereka akan tiarap dulu sementara waktu, yang kemudian dilain kesempatan akan tetap menyisipkan kembali faham2 wahabinya, baik di program khazanah maupun program lainnya di trans7 atau bahkah televisi lainnya. Bagaimana menyikapi hal ini?
    Terima kasih.

  10. Sarmili
    18/04/2013 at 07:05 #

    Shollu ‘alannaby Muhammad.. !!!

  11. 18/04/2013 at 07:22 #

    Check tanggal di dalam Artikel..

    17 April 2012:?:

  12. kang tanto
    18/04/2013 at 07:39 #

    numpang usul buat tim sebaiknya juga diadakan aksi nyata dilapangan.yaitu diadakan road show dialoq terbuka dg wahabi di masjid2 atau tempat penyebaran wahabi seputar jabodetabek.mudah2an manfaat dan berkah

    • Hariri Al Manduri
      18/04/2013 at 19:19 #

      sudah sering di undang, tapi tdk pernah mau hadir

  13. Prabu Minakjinggo
    18/04/2013 at 07:50 #

    Jika maulidan, tahlilan dan sholawatan dikatakan bid’ah oleh wahabi dan kalau semua bid’ah itu dikatakan sesat dan kalau sesat itu masuk neraka, maka biarlah saya di neraka akan tetap tahlilan, maulidan dan sholawatan agar api neraka dengan ijin dan ridlo Allah Azza wa Jalla akan menjadi dingin, Amiiin…

    • m mawahib
      18/04/2013 at 16:57 #

      saya ikut mas,

    • penyejuk
      03/05/2013 at 18:20 #

      amin mas saya doakan kata2 anda terkabul……..

  14. azka
    18/04/2013 at 08:18 #

    sebenarnya sarkub itu apaan sih?
    saya baru denger istilah ini
    dan menurut saya, tayangan seperti khazanah ini perlu di apresiasi dan tetap menyampaikan ajaran tauhid yang sebenarnya, tanpa ada unsur2 aliran.
    jika memang tahlilan, maulidan dan sholawatan dilakukan dengan niat yang salah, maka itu bisa merusak aqidah kita. dan sudah seharusnya, didukung, bukan malah disuruh2 untuk menyesuaikan keinginan para habaib ini

    • Tim Sarkub
      25/04/2013 at 11:55 #

      itu bukan Ajaran Tauhid pak, tapi sesungguhnya AJARAN WAHABI yang mengaku2 ajaran tauhid. :)

    • hersamb
      29/04/2013 at 09:54 #

      sarkub itu abdinya KYAI DUKUN…

  15. 18/04/2013 at 08:46 #

    @Kang Tanto : Tim Sarkub seringkali mengajak mrk utk dialoq terbuka dgn wahabi di tempat penyebaran wahabi, namun mrk hanya berani di dunia maya krn kalo mau debat lgs minta ptjk mbah Google..Sedangkan kalo di dunia nyata mrk hanya terdiam keringetan, dan kabuuuuuur…..:D

  16. 18/04/2013 at 08:46 #

    Allahu Akbar! Shollu ‘alan Nabiy, Shollu ‘ala Sayyidina Muhammad! Ahsan 3x

  17. alfaqir wan saputra
    18/04/2013 at 08:53 #

    Shollu Ala Sayyidina Muhammad S.A.W

  18. ayiyuniar
    18/04/2013 at 08:57 #

    mabruk. . .mabruuuk. . .

  19. thorin
    18/04/2013 at 09:20 #

    yang menyamakan penentang khazanah dengan abu lahab / abu jahal yang mana sih orangnya?

    • Tim Sarkub
      25/04/2013 at 11:53 #

      itu yang bermuka masam

  20. 18/04/2013 at 09:48 #

    ALhamdulillah thanks temen2 sarkub dan thanks buat doa-doa saudara2 muslim Indonesia… maju terussss… Tim sarkub,, hajar penyimpangan2 akidah. ane dukung 10000% :D

  21. Marno
    18/04/2013 at 10:32 #

    Bicara mengenai perpecahan dikalangan umat Islam di Indonesia, jauh sebelum ada tayangan Khazanah sudah ada perpecahan dan apakah mereka selama ini sering duduk bareng mengkaji hal yang di pertentangkan ? Sepertinya tidak……..
    Ahlus Sunnah Wal Jamaah bukan claim sekelompok orang atau organisasi tapi harus dibukti secara implementasi……. siapa saja yang melaksanakan Qur’an dan Sunnah secara benar merekalah Ahlus Sunnah Wal Jamaah sekalipun banyak yang membencinya…….Jadi Ahlus Sunnah Wal Jamaah tidak bisa diukur dengan banyaknya sholawat yang dibaca…..berapa banyak tahlil yang telah dilakukan tapi bagaimana ibadahnya dan muamalahnya sudah sesuai tuntunan Rasulullah Muhammad SAW

  22. bamz
    18/04/2013 at 13:33 #

    Alhamdulillaah……………….
    Mantaaaaaaaaaab Tim Sarkub. kita Tunggu edisi revisi dari ‘Khazanah’ Trans 7 agar umat islam di Indonesia terutama yang awam mengetahui data dan fakta sesungguhnya dan tidak gampang terpengaruh oleh kelompok yang suka memelintir keterangan.
    Alloohumma Sholli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa ‘Alaa Aali Sayyidinaa Muhammad.

  23. 18/04/2013 at 14:05 #

    Alhamdulillah.
    Shollu ‘ala Sayyidina Muhammad..

  24. sarang kuman
    18/04/2013 at 14:16 #

    Dakwah tauhid akan tetap tegak di muka bumi karena inilah jalan yg ditempuh oleh para anbiyaa..dakwah yg diberkahi allah sampai hari kiamat,,silahkan kalian melakukan investigasi..karena apa yg kalian tuduhkan pasti tidak akan terbukti..
    Radio rodja.para pengisinya tidak ada yg sembarangan mengkafirkan seseorang..ini adalah fitnah tanpa bukti..justru para pengisi radio rodja sangat memerangi kelompok yg suka mengkafir2kan orang,,memberontak kpd penguasa yg sah, di negeri ini,,membolehkan pemboman dg dalih jihad,,walaupun secara dhohir penampilan sama,tapi hakekatnya berbeda,,
    Dan adapun khazanah tidak ada hbnganya sama sekali dg rodja,,

    • Tim Sarkub
      25/04/2013 at 11:50 #

      Kenapa masih malu-malu menyebut dirinya sebagai DAKWAH WAHABI? kok ngaku2 dakwah tauhid segala? bilang saja DAKWAH WAHABI begitu.

    • Magribill
      03/05/2013 at 08:10 #

      @sarang kuman ni kyknya pengikut wahbabi yah????

  25. warih kusumo
    18/04/2013 at 14:46 #

    Apa salahnya memahami Islam sesuai pemahaman Rasulullah & para sahabatnya.
    Kalau Tahlilan itu baik tentunya Rasulullah & para sahabatnya adalah yang pertama kali melakukannya.
    Kalau Maulid Nabi itu baik pastilah Abu Bakar Sidiq, Umar Bin Khatab, Ustman Bin Affan & Ali Bin Abi Thalib serta para sahabata dan tabi’in sudah mendahului kita merayakannya.
    Beragama itu jangan pake nafsu & akal mas, tapi pakai ilmu.

  26. warih kusumo
    18/04/2013 at 14:47 #

    Beragama itu jangan pake nafsu & akal mas…tapi pakai ilmu biar ga sesat.

  27. alimahdi
    18/04/2013 at 16:14 #

    KESALAHAN KHAZANAH trans 7 edisi tawasul
    kate WAHABOY
    TAWASUL / WASILAH = SYIRIK
    qiqqiqiiqiqiqiq­ iqiqiiqiqiqiq
    BOY BELAJAR BAHASA ARAB AME ORG MABOK DARI MANE???????????­ ??????

  28. Abdullah
    18/04/2013 at 16:24 #

    Masya Allah aliran sesat penuh bidáh dan kesyirikan seperti ini masih anda ikuti juga… sekarang pakailah akal sehat kenapa acara yang mengajarkan ketauhidan anda tentang dan diprotes??? sadarlah wahai kaum muslimin….

    • Tim Sarkub
      18/04/2013 at 23:42 #

      benar sekali WAHABI MEMANG ALIRAN SESAT

  29. m mawahib
    18/04/2013 at 16:56 #

    hancurkan wahabi dan grombolan nya yang ingin merusak ketenanga umat islam di indonesia

  30. 18/04/2013 at 20:17 #

    fuck wahabi

  31. 18/04/2013 at 21:11 #

    Saya tidak sepakat jika Shia langsung dicap sesat, mengingat dalam risalah Amman (http://abna.ir/data.asp?lang=12&id=346565) menyatakan 2 mahdzab Shia (Madzhab Jakfariy dan Madzhab Zaidiyah) diakui sebagai mahdzab sah. Wallahu alam bis showab.

    • Tim Sarkub
      18/04/2013 at 23:21 #

      Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah TELAH NYATA SESAT.

  32. A'an
    18/04/2013 at 22:41 #

    kepada tim sarkub maju teruss pantang mundur, mari kita sama2 investigasi ke radio dan tv rodja..

  33. Pep
    19/04/2013 at 01:02 #

    Saya mau jadi pengisi suaranya, daftar ke KH. THOBARY SYADZILY ahh..

    Wkwkwkkwkwkwk..

  34. lipriadi
    19/04/2013 at 07:03 #

    Abdullah@ Mengajarkan ketauhidan sih iya..
    Cuman ya itu, suka mengkafirkan orang-orang yang Ahli LAA ILLAHA ILLALLAH MUHAMMAD RASULULLAH..

  35. Asampadeh
    19/04/2013 at 11:38 #

    Mbok ya nggk usah ngurusin hal-hal sepele begini,
    sudah jelas tawasul dgn orang mati itu salah, berdoa di kuburan bukan utk mendoakan si mayyit itu salah, shalat di kuburan itu salah … nggk usah galau lah.

    Coba kritik penayangan acara2 mengumbar aurat, kekerasan, kemewahan, bencong di tivi. Itu lebih besar kebaikannya brothers !

    • Otong Jambul
      19/04/2013 at 20:38 #

      kritik penayangan acara2 mengumbar aurat, kekerasan, kemewahan, bencong di tivi. Itu besar kebaikannya, mengkritik tanyangan khazanah versi wahabi itu jauh lebih besar kebaikannya dan jauh lebih penting karena berhubungan dengan akidah umat…bukan sekedar amaliah. Jika wahabi mau mengkritik, kenapa tidak mengkritik penayangan acara2 mengumbar aurat, kekerasan, kemewahan, bencong di tivi saja???

    • runnov
      20/04/2013 at 19:30 #

      komentar ngawur asal njeplak

      • Asampadeh
        20/04/2013 at 23:33 #

        Saya tak mengatakan maulidan, tahlilan dan sholawatan itu dilarang selama masih dlm wilayah tauhid yg jelas.

        Saya hanya kritik tawasul ke orang mati.

  36. AL-FATH
    19/04/2013 at 13:31 #

    BASMI FAHAM WAHABY……………..
    Alhamdullih Salah Satu PonPes terbersar di magetan Jawa timur yg memiliki 30 cabang di seluruh Indonesia dan beberapa cabang di negara2 tetangga, dengan skitar 12.000 santrinya.
    sampai saatnya ini telah mencetak banyak ‘alim ‘ulama’ dan telah mengirim skitar 600 ‘ulama’ hafihz Al-Qur’an & Hafihz Hadits utk bergerak selama 1 thn ke berbagai wilayah di Indonesia bahkan di luar Indonesia termasuk mekah dan madinah untuk meluruskan & memberantas faham wahaby, Syia, dan faham2 yg menyimpang dari faham Ahlussunah wal jamaah.
    Alhamdulillah setiap tahun selalu di lakukan pengiriman jamaah para alim ulama’ ini.
    Dan Alhamdulillah seminggu yg lalu baru kembali jamaah ‘ulama yg di kirim ke Mekah & Madinah.
    Mohon doa dan kerja samanya……

    • Otong Jambul
      19/04/2013 at 20:41 #

      Alhamdulillah, ternyata sudah ada yg memulai. Kalo bisa buat publikasinya untuk setiap perkembangan yg terjadi.

  37. Bukanu
    19/04/2013 at 13:42 #

    Satu lagi kebohongan tim Sarkub ahli neraka “Menurut produser Khazanah Trans 7, Ibu Dini, kedepannya mereka berencana akan menggandeng KH. Thobary Syadzily, Habib Fachry Djamalullail, MUI dan juga KPI agar tayangan Khazanah tidak menimbulkan keresahan dan gejolak umat Islam seperti saat ini.”…baca nih…http://www.gemaislam.com/berita/indonesia-news-menuitem/1128-mediasi-kpi-ormas-dan-trans-7-selesai-alhamdulillah-khazanah-akan-terus-tayang

    • Tim Sarkub
      19/04/2013 at 18:58 #

      itulah bentuk kebohongan media wahabi,, kalo sudah kalah ya bikin berita versinya sendiri untuk menghibur diri.
      Emangnya wartawan GEMAISLAM dan ARRAHMAH datang langsung mengikuti sidang????????????? Dimana batang hidungnya mereka?
      bandingkan dengan Tim Densus 99 Sarkub dan wartawan Sarkub yang langsung datang ke Kantor KPI mengikuti Sidang. Jadi, berita siapa yg patut dipercaya?
      yang datang menyaksikan langsung apa media Wahabi yg gak kelihatan congornya lalu bikin berita versi sendiri???

    • Gelandangan Kismin
      20/04/2013 at 11:33 #

      LOE TOLOL KOK PARAH BANGET TONG!!!!…. PERCAYA KOK PD ORANG YANG GAK DATANG WAKTU SIDANG??? LEBIH SAH DAN VALID MANA DATA dari orang yg datang dgn ORANG YANG GAK DATANG???? PIKIR PAKE LOGIKA LOE TONG…..

  38. 19/04/2013 at 13:48 #

    heheheee… semoga para cingkranger pada nyadar bahwa Indonesia g layak untuk mereka

    • maznunu
      24/04/2013 at 08:18 #

      rasulullah termasuk “cingkranger’ lho mas…

  39. 19/04/2013 at 17:20 #

    alhamdulillah….
    semoga langkah kita selalu dimudahkan…
    sekedar informasi
    tanggal 14 April 2013 di Masjid Agung Solo
    sekitar 20.000 jamaah ASWAJA juga menyerukan untuk “memperbaiki” acara Khazanah..acara tersebut dipimpin oleh maulana Habib Noval Alaydrus.

    salam ukhuwah dari Klaten

  40. aly
    19/04/2013 at 21:27 #

    Mengapa yahudi menciptakan
    wahabi.:
    1. Yahudi sangat faham bahwa
    kekuatan umat islam terletak
    pada rukhnya yakni ruh
    yang sangat kenal cinta dan
    takut dari penciptanya oleh
    karena itu umat islam harus
    dipisahkan dari Allah.
    2. Yahudi sangat faham bahawa
    kekuatan islam karena
    berhasil menghubungkan
    kekuatan ruh dan kehidupan
    lahir maka keyakinan akan
    adanya kekuatan ruh dalam
    kehidupan lahir itu harus
    dimusnahkan
    3. Yahudi sangat faham bahwa
    kunci kemenangan umat islam
    adalah adanya bantuan gaib
    dari Allah SWT maka yahudii
    menghafuskan keyakinan
    terhadap hal gaib itu. Ulama
    sufi dan tarikat yang memiliki
    kharomah dikatakan sesat
    dan syirik.
    4. Yahudi sangat faham bahwa
    kekuatan islam terletak pada
    kecintaanyta umat kepada
    Muhammad SAW ahlul bait
    dan para sahabat maka
    segala peninggalan dan
    amalan yang menyuburkan
    kecinttaan kepada Rasulullah
    dimusnahkan dengan alasan
    bid’ah, kultus, khurafat dll
    alasan yang diada-adakan
    5. Yahudi faham bahawa
    selemah umat islam mereka
    sangat fanatik pada agama
    para ulama oleh karena itu
    ulama baru dan islam gaya
    baru mesti dicipta yang
    sesuai dengan agenda
    yahudi.
    6. Untuk menguasai kota suci
    umat islam haromain yahudi
    tidak bisa memusnahkan
    seperti tempat-tempat yang
    lain karena ditakutkan akan
    mendapat perlawana seluruh
    umat islam sedunia
    Kejahatan-kejahatan wahabi
    diantaranya adalah :
    1. Membuat fatwa setiap yang
    bidah itu sesat dan yang
    sesat itu neraka
    2. Umat islam yang tidak ikut
    ajarannya itu sesat, halal
    darah dan hartanya
    3. Membunuh keturunan
    Rasulullah SAW
    4. Mengklaim sesat keturunan
    Rasul SAW dan sahabat yang
    utama
    5. Menganggap alam roh itu
    tidak wujud
    6. Menolak adanya hubungan
    antara alam lahir dan roh
    7. Memusnahkan peninggalan
    Rasul.
    8. Dalam mempelajari ilmu
    ussuludin atau tauhid
    menganut pemahaman ibnu
    taimiah yang mengaggap
    Tuhan itu berjisim seperti
    mahluk atah mujhassimah
    9. Didalam fiqih dibenarkan
    menampal2 mazhab atau
    talfik
    10. Mengambil sumber alquran
    dan alhadis tanpa ijma ulama
    dan qiyas
    11. Melarang keras umat islam
    berdoa dengan tawatsul
    atau perantara
    12. Dilarang keras menziarahi
    kubur sekalipun makam nabi
    13. Menghancurkan bangunan di
    atas tempat lahir nabi di suk
    alai
    14. Melarang meuji2 nabi seperti
    membaca qosidah berzanzi
    burdah, tahlil dsb
    15. Melarang memperingati maulid
    rasul, israq miraj dan semua
    perayaan islam yang lain
    16. Melarang belajr tentang sifat
    20 dan mengklaim sesat
    ajaran asyari yaitu faham
    Ahli sunnah wal jamaah.
    17. Melarang amalan tariqat,
    umpama tariqat naksabandi,
    kodiri, saszali, saman
    muhammadiyah dll
    18. Mengundang amerika
    mengeksploitasi kekayaan
    minyak di timur tengah
    19. Berkomplot dengan amerika
    membina pangkalan perang di
    arab saudi
    20. Meminta bantuan tentara
    sekutu di perang teluk untuk
    menghancurkan saddam
    21. Mencetuskan gerakan teroris
    seperti alkaida dll untuk
    memburukkan citra islam
    22. Mengubah arab menjadi
    negara yahudi dan haromain
    menjadi kota yahudi

  41. 20/04/2013 at 01:08 #

    sip sae aswaja,gak sip gak sae gak aswaja. . .
    Salam sarkub. . .

  42. Prabu Minakjinggo
    20/04/2013 at 07:43 #

    Jika maulidan, tahlilan dan sholawatan dikatakan bid’ah oleh wahabi dan kalau semua bid’ah itu dikatakan sesat dan kalau sesat itu masuk neraka, maka semoga Allah Azza wa Jalla tetap memberi kekuatan pada diri saya di neraka untuk tetap tahlilan, maulidan dan sholawatan agar api neraka dengan ijin dan ridlo Allah Azza wa Jalla akan menjadi dingin, Amiiin…

    • Sunnah
      21/04/2013 at 05:15 #

      Waduh…ente sudah berani nantangin neraka allah… malah ridho masuk neraka… dimana2 neraka gak ada yg dingin mas… ngigo ya?

    • hersamb
      29/04/2013 at 09:43 #

      sombongnya sampai berani masuk neraka demi membela amalan ibadah yg tidak diamalkan Rosulullah SAW….ini hasilnya jika belajar agama dari KYAI DUKUN….

      • Magribill
        03/05/2013 at 08:25 #

        ane liat komentar ente hersamb miring melulu,yaudah kite liet aje klo raja wahbabi mate siape yg tampil di arab nanti

  43. Orang Hilang
    25/04/2013 at 19:14 #

    Kalau sholatnya masih bolong-bolong, kalau orangnya masih kikir, kalau orangnya masih sombong, harus lebih hati-hati…………… Amien.

  44. faqir
    30/04/2013 at 16:28 #

    Wahabi Konspirasi Yahudi
    Runtuhnya kekhalifahan, sejarah berdirinya Arab Saudi atas peran Yahudi dan Ulama Wahabi. Wahabi: konspirasi Yahudi meruntuhkan Islam dari dalam, merusak agama atas nama agama.
    http://www.youtube.com/watch?v=hLJdPOCdH0c&list=PLAFE5DA1698C8B3B2

    Salah dalam beraqidah jadi sebab ke Neraka, jika tahu salah dan dosa semoga dikuatkan untuk bertaubat. Maaf lahir dan batin

  45. 02/05/2013 at 09:28 #

    apakah kita mau berdebat, terus hanya karena paham wahabi yang sudah kita ketahui? bukankah kita semua adalah ahlus sunnah wal jama’ah? mengapa kita harus saling menyinggung?

    saya ingin tanya sama pemilik website ini apakah antum sudah belajar islam dengan benar? sehingga kita mau berdebat sesama muslim? harusnya antum nasihati mereka yang membantah antum dengan perkataan yang baik, bukan dengan berdebat. kita inikan satu umat yaitu Islam.

  46. 19/01/2014 at 10:51 #

    Maulid di Mesjid Al Abidin Pd Bambu Jakarta timur pimpinan Al habib ahyad Bin abdulloh Bin Umar assyakran….subhanalloh..Ditangani oleh tim mangemen yg sangat rapi…beerkumpulnya para Habaib dan kiai2 lokal dan internasional..pembacaan simtuddhurror yg sangat indah…dan nasi kebuli yg cukup untuk ribuan jemaah yang hadir,irijngan hadroh yg menggetarkan kolbu..dan petasan dan kembang api yg meriah…bikin dongkol wahabi….Jakarta tempat berkumpulnya habib dan kiai2 tercinta .

  47. 17/03/2014 at 11:20 #

    Jika masing-masing pihak mengeluarkan dalil-dalil nya Insya Allah akan lebih mudah untuk menyatukan pemahaman di bawah Qur’an dan Sunnah..
    Barakallahu fiikum

Tinggalkan Pesan


Dilarang keras berdusta mengatasnamakan SARKUB atau NU
Dilarang mengisi di kotak isian dibawah ini dengan nama SARKUB, email SARKUB, dan website SARKUB.COM)
BAGI YANG MELANGGAR LANGSUNG KAMI HAPUS KOMENTAR ANDA!


5 + 1 =