Hasil Investigasi Tim Sarkub Terkait Polemik ‘Khazanah Trans7’

Hasil KPI
Sarkub Share:
FacebookTwitterGoogle+WhatsAppTelegramLinkedInShare

Menanggapi aduan masyarakat dan berdasarkan pemantauan terhadap program Khazanah Islam Trans7 yang telah menyinggung perasaan mayoritas umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah di Indonesia, maka KPI mengambil langkah memanggil pihak ‘Khazanah Trans 7’ untuk mempertanggung jawabkan isi materi acara yg mereka bawakan bersama dengan Majelis Ulama Indonesia pada sore tadi, Rabu 17 April 2012 di Kantor KPI Pusat, Gedung Bapeten Lt. 6 Jl. Gajah Mada No, 8, Jakarta Pusat.

Tim Sarkub, melalui ketuanya KH. Thobary Syadzily mendapatkan undangan khusus untuk hadir berdialog dalam pertemuan tersebut. Beliau tidak datang sendirian, selain didampingi petinggi Sarkub Habib Musthofa bin Muhsin Al-Jufri (Jakarta), beliau juga ditemani oleh beberapa tokoh seperti Habib Fachry Djamalullail dari FPI, Ustadz Ansori Dahlan dari NU Pasuruan, dan para simpatisan Sarkub yang mewakili umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang ingin mengawal dialog antara MUI dengan tim Khazanah Trans 7 agar berjalan dengan lancar.

Didalam forum, KH Thobary Syadzily meminta Tim Khazanah agar mengakui ideologi aliran, mereka semua berikrar dan mengakui dengan sungguh-sungguh bahwa mereka adalah penganut Ahlussunnah wal Jama’ah, ahli tahli, ahli tawassul, ahli maulid dan ahli sholawat. Kecuali hanya dua orang dari pihak ‘Khazanah’ yang bermuka masam karena dia menolak dan tidak mau berikrar.

Mengenai tayangan-tayangan sebelumnya yang menyinggung Umat Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah, pihak Khazanah Trans 7 mengakui kesalahannya dan meminta maaf apabila di dalam penayangan program Khazanah berkaitan dengan Tawassul, Ziarah Kubur, dan Shalawat Nabi ada kesalahan baik narasi maupun visual yang menyinggung dan menyakiti ummat Islam di Indonesia khususnya Ahlussunnah Wal Jama’ah dan akan lebih berhati-hati lagi dalam membahas suatu masalah agama dalam penayangan di program Khazanah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

87 Responses

  1. Emka Shofa17/04/2013 at 22:57Reply

    Mabruk mabruk

  2. afa17/04/2013 at 23:04Reply

    tinggal nunggu janji trans 7…

  3. kang nanung17/04/2013 at 23:31Reply

    Alhamdulilllah… Ditengah gerojokan budaya dan tayangan2 tv yg tiada mendidik, KHASANAH TRANS7 menjadi pilihan, ada kesalahan dalam penayangannya mrupakan suatu kewajaran karna mreka2 juga manusia biasa, asalkan dibarengi dgn ISLAH dan KONTROL MASYARAKAT ISLAM itu sndiri.
    Dgn ISLAH ini semoga membawa manfaat buat kita semua..

  4. Prasetyo18/04/2013 at 00:27Reply

    Alhamdu Lillah…
    teruskan da’wah semoga umat islam indonesia tidak terjerumus dengan doktrin Wahabi yang menadi konspirasi bangsa Yahudi itu

  5. tauqa18/04/2013 at 02:51Reply

    Alhamdulillah wa syukru lillah.. Barakallah lanaa wa lakum wa allafa baina quluubina wa quluubil muslimiin bikhoirin wa luthfin wa ‘afiatin.. amiin

  6. Ihsan A18/04/2013 at 05:15Reply

    Barokah Barokah.. Ditunggu investigasi berikutnya ke radio rodja dan rodja tv

    • Muhammad Azka Ramadhan18/04/2013 at 10:00Reply

      Setuju! MUI harus usut Radio Rodja beserta “kroni2nya” (Radio Wahabi) di berbagai daerah! Yang membuat saya merasa janggal dg Rodja adalah pendanaan mereka darimana? mengingat tidak ada iklan sama sekali! Apakah “disokong” oleh Arab Saudi (negara asal paham Wahabi)? Wallahu alam bis showab.

      Yang sangat meresahkan saya adalah dakwah provokatif dari Radio Wahabi ini adalah mengkafirkan umat yang tak sepaham dengan mereka!

      • supriman18/04/2013 at 13:14Reply

        Mengkafirkan? Bisa disebutkan acara apa ? hari ap? dan siapa yg ngomong tuch… biar kita datengin… tentu dg bukti2 yg valid yaks..

      • Ridwan Pagaralam18/04/2013 at 14:26Reply

        Mungkin harus menunggu pengaduan juga.
        🙂

      • Pecinta Sunnah yang Haq18/04/2013 at 14:49Reply

        ini ngomong asal ngomong seenak udel…gk ada ilmu gak ada bukti… ngomong sesuai hawa nafsu…
        pendanaan Rodja adalah dari muhsinin indonesia PURE 100%. gak ada dana dari luar Indonesia…

        trus negeri Saudi ente katain negeri wahabi? ngapain ente ngimpi naek haji ke makkah? ke masjid nabawi? wong ente sebut negara wahabi… naudzubillah.. kalau gomong kok gak pakai ilmu…asal njeplak..ini namanya asbun… asal bunyi… tong kosong tapi kagak nyaring…

        • Otong Jambul19/04/2013 at 20:49Reply

          beda sama wahabi tong kosong dan sangat nyaring….tapi tetep aja kosong gak ada isinya..sudah sesat ngotot pula…

        • Adi20/04/2013 at 22:24Reply

          Yang tiap hari jum’at, ngemis2 di kedubes arab saudi siapa ya? banyak tuh ustadz2 wahabi ngemis disana… ckckckck. Na’udzubillamindzalik

        • Ipmawan Rdt21/04/2013 at 00:30Reply

          Saudara.. Pecinta Sunah yang Haq..emangnya you pikir islam itu pasti harus saudi arabiya ya..?? emang benar Nabi lahir di arab..dan kiblat juga di mekah arab saudi..terus you pikir islam itu harus wahabi yaa…??????? kok ediot banget sih kamu..emang you tak pernah baca sejarah ya dan konspirasi..?? asal you tau YAHUDI telah berhasil membuat sekte dalam agama islam, sekte itu ialah: wahabi, bahaq`i, ahmadiyah, syi`ah, islam liberal, semua itu bertujuan untuk memecah suara islam..belajar dulu kalau mau komen ya bro..jangan asal njeplak macam itu…!!!!!!!!!

        • Abu Khalid23/07/2016 at 22:07Reply

          Naik haji k Mekah ga ada hubungannya dg ketaatan pada Wahabi! Cuma elu dan begundal2nya saja yg manut sm mrk. Kita ke Mekah krn perintahnya dari Allah utk ke sana, bkn ke sana utk ngaji sm Wahabi. Elu punya otak kagak tong?

      • anti media kafir wahbabi18/04/2013 at 20:21Reply

        jelas bro, semua aktivitas wahbabi di indonesia ini didukung sepenuhnya oleh saudi……..

        fuck wahabi

        • sapto19/04/2013 at 23:08Reply

          yg membuat kata2 wahabi itu mang yahudi mas…niatnya utk mengadu domba umat muslim… tp kalo dakwahnya ust muhammad bin abdul wahab itu mang benar.. jd yahudi zionis takut kalo islam kembali k jalan yg benar.. coba aja baca ulasannya Dr anis beliau org NU jg… kata2 wahabi populer baru sktr th 2005an… muktamar NU yg pertama aja melarang tahlilan… coba aja cari brtnya..

          • Author

            Tim Sarkub23/04/2013 at 13:47

            bukankah WAHYUDI itu = Wahabi Yahudi?
            silahkan anda simak berikut ini:
            http://www.sarkub.com/2012/antara-wahabi-dan-yahudi/

            http://www.sarkub.com/2012/akidah-wahabi-mirip-dengan-akidah-yahudi-nasrani/

        • abdullah20/04/2013 at 16:33Reply

          takfiriy

    • Otong Jambul18/04/2013 at 10:28Reply

      begitu juga radio MQ FM Bandung yang setiap hari rabu sore membahas tentang tauhid…Rabu sore tgl 6 maret 2013 ustad galih menyiarkan faham2 WAHABI dengan tuduhan musryik dan ahli bidah kepada yg melakukan ziarah kubur dan tawasul.

  7. andy18/04/2013 at 05:33Reply

    mawar_melati : bodo yo bodo tp ojo nemen-nemen?

  8. Mas Derajad18/04/2013 at 06:06Reply

    الحمدلله علي كل نعمة ونا عوذ ب الله من شر ما خلاق

    Terimakasih Tim Sarkub beserta para masayikh dan habaib yang telah berjuang untuk kebenaran I’tiqad Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

    Mari tetap berangkulan dan bersatu demi menjaga agama Allah, Al Islam serta menjadikan Indonesia yang damai, tentram dan sejahtera dengan seluruh komponen anak bangsa.

    Kebenaran hakiki hanya milik Allah
    Hamba Allah yang dhaif dan faqir
    Dzikrul Ghafilin bersama Mas Derajad

  9. Otong Jambul18/04/2013 at 06:45Reply

    Ass.Wr.Wb
    Pak Kyai Thobary, saya ingin menanyakan
    1. perihal yg dikatakan oleh produser Khazanah trans7 Ibu Dini mengenai rencana kedepannya menggandeng KH. Thobary Syadzily, Habib Fachry Djamalullail, MUI dan juga KPI agar tayangan Khazanah tidak menimbulkan keresahan dan gejolak umat Islam seperti saat ini., itu seperti apa realisasinya? berhubung dengan adanya informasi dari http://www.arrahmah.com/news/2013/04/17/mediasi-kpi-ormas-dan-trans-7-selesai-alhamdulillah-khazanah-akan-terus-tayang.html sebagai berikut :
    “Setelah acara mediasi usai, tersebar informasi bahwa Khazanah akan mengangkat beberapa Kyai yang selama ini sangat anti terhadap tersebarnya dakwah tauhid di Indonesia untuk dimasukkan kedalam tim ahli dan pengawas acara tersebut. Ditanya hal itu, Anita langsung menampiknya. “Tidak ada itu, kita sudah punya tim ahli sendiri, jumlahnya ada lima orang, diantaranya ustadz Arifin Nugroho,Lc,” terangnya. Semoga Khazanah tetap istiqomah menyampaikan kebenaran, tidak goyah dan tidak terpengaruh oleh bisikan-bisikan syetan yang menyesatkan. “
    2. Jika Tim Khazanah Trans7 masih tetap yg itu jg (ustad2 wahabi), ada kemungkinan mereka akan tiarap dulu sementara waktu, yang kemudian dilain kesempatan akan tetap menyisipkan kembali faham2 wahabinya, baik di program khazanah maupun program lainnya di trans7 atau bahkah televisi lainnya. Bagaimana menyikapi hal ini?
    Terima kasih.

    • Author

      Tim Sarkub25/04/2013 at 11:56Reply

      wa’alaikum salam.
      jawabannya ada di sini: http://www.sarkub.com/2013/kesaksian-tim-sarkub-di-kpi-membungkam-jurnalisme-abal-abal-wahabi/
      kesimpulannya: media wahabi seperti arrahmah itu media abal-abal, pendusta dan tukang hasud saja.

  10. Sarmili18/04/2013 at 07:05Reply

    Shollu ‘alannaby Muhammad.. !!!

  11. A18/04/2013 at 07:22Reply

    Check tanggal di dalam Artikel..

    17 April 2012… ❓

  12. kang tanto18/04/2013 at 07:39Reply

    numpang usul buat tim sebaiknya juga diadakan aksi nyata dilapangan.yaitu diadakan road show dialoq terbuka dg wahabi di masjid2 atau tempat penyebaran wahabi seputar jabodetabek.mudah2an manfaat dan berkah

    • Hariri Al Manduri18/04/2013 at 19:19Reply

      sudah sering di undang, tapi tdk pernah mau hadir

  13. Prabu Minakjinggo18/04/2013 at 07:50Reply

    Jika maulidan, tahlilan dan sholawatan dikatakan bid’ah oleh wahabi dan kalau semua bid’ah itu dikatakan sesat dan kalau sesat itu masuk neraka, maka biarlah saya di neraka akan tetap tahlilan, maulidan dan sholawatan agar api neraka dengan ijin dan ridlo Allah Azza wa Jalla akan menjadi dingin, Amiiin…

    • m mawahib18/04/2013 at 16:57Reply

      saya ikut mas,

    • penyejuk03/05/2013 at 18:20Reply

      amin mas saya doakan kata2 anda terkabul……..

  14. azka18/04/2013 at 08:18Reply

    sebenarnya sarkub itu apaan sih?
    saya baru denger istilah ini
    dan menurut saya, tayangan seperti khazanah ini perlu di apresiasi dan tetap menyampaikan ajaran tauhid yang sebenarnya, tanpa ada unsur2 aliran.
    jika memang tahlilan, maulidan dan sholawatan dilakukan dengan niat yang salah, maka itu bisa merusak aqidah kita. dan sudah seharusnya, didukung, bukan malah disuruh2 untuk menyesuaikan keinginan para habaib ini

    • Author

      Tim Sarkub25/04/2013 at 11:55Reply

      itu bukan Ajaran Tauhid pak, tapi sesungguhnya AJARAN WAHABI yang mengaku2 ajaran tauhid. 🙂

    • hersamb29/04/2013 at 09:54Reply

      sarkub itu abdinya KYAI DUKUN…

  15. Tim Sarkub

    Tim Sarkub18/04/2013 at 08:46Reply

    @Kang Tanto : Tim Sarkub seringkali mengajak mrk utk dialoq terbuka dgn wahabi di tempat penyebaran wahabi, namun mrk hanya berani di dunia maya krn kalo mau debat lgs minta ptjk mbah Google..Sedangkan kalo di dunia nyata mrk hanya terdiam keringetan, dan kabuuuuuur…..:D

  16. ucan18/04/2013 at 08:46Reply

    Allahu Akbar! Shollu ‘alan Nabiy, Shollu ‘ala Sayyidina Muhammad! Ahsan 3x

  17. alfaqir wan saputra18/04/2013 at 08:53Reply

    Shollu Ala Sayyidina Muhammad S.A.W

  18. ayiyuniar18/04/2013 at 08:57Reply

    mabruk. . .mabruuuk. . .

  19. thorin18/04/2013 at 09:20Reply

    yang menyamakan penentang khazanah dengan abu lahab / abu jahal yang mana sih orangnya?

    • Author

      Tim Sarkub25/04/2013 at 11:53Reply

      itu yang bermuka masam

  20. Marno18/04/2013 at 10:32Reply

    Bicara mengenai perpecahan dikalangan umat Islam di Indonesia, jauh sebelum ada tayangan Khazanah sudah ada perpecahan dan apakah mereka selama ini sering duduk bareng mengkaji hal yang di pertentangkan ? Sepertinya tidak……..
    Ahlus Sunnah Wal Jamaah bukan claim sekelompok orang atau organisasi tapi harus dibukti secara implementasi……. siapa saja yang melaksanakan Qur’an dan Sunnah secara benar merekalah Ahlus Sunnah Wal Jamaah sekalipun banyak yang membencinya…….Jadi Ahlus Sunnah Wal Jamaah tidak bisa diukur dengan banyaknya sholawat yang dibaca…..berapa banyak tahlil yang telah dilakukan tapi bagaimana ibadahnya dan muamalahnya sudah sesuai tuntunan Rasulullah Muhammad SAW

  21. bamz18/04/2013 at 13:33Reply

    Alhamdulillaah……………….
    Mantaaaaaaaaaab Tim Sarkub. kita Tunggu edisi revisi dari ‘Khazanah’ Trans 7 agar umat islam di Indonesia terutama yang awam mengetahui data dan fakta sesungguhnya dan tidak gampang terpengaruh oleh kelompok yang suka memelintir keterangan.
    Alloohumma Sholli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad Wa ‘Alaa Aali Sayyidinaa Muhammad.

  22. Ridwan Pagaralam18/04/2013 at 14:05Reply

    Alhamdulillah.
    Shollu ‘ala Sayyidina Muhammad..

  23. sarang kuman18/04/2013 at 14:16Reply

    Dakwah tauhid akan tetap tegak di muka bumi karena inilah jalan yg ditempuh oleh para anbiyaa..dakwah yg diberkahi allah sampai hari kiamat,,silahkan kalian melakukan investigasi..karena apa yg kalian tuduhkan pasti tidak akan terbukti..
    Radio rodja.para pengisinya tidak ada yg sembarangan mengkafirkan seseorang..ini adalah fitnah tanpa bukti..justru para pengisi radio rodja sangat memerangi kelompok yg suka mengkafir2kan orang,,memberontak kpd penguasa yg sah, di negeri ini,,membolehkan pemboman dg dalih jihad,,walaupun secara dhohir penampilan sama,tapi hakekatnya berbeda,,
    Dan adapun khazanah tidak ada hbnganya sama sekali dg rodja,,

    • Author

      Tim Sarkub25/04/2013 at 11:50Reply

      Kenapa masih malu-malu menyebut dirinya sebagai DAKWAH WAHABI? kok ngaku2 dakwah tauhid segala? bilang saja DAKWAH WAHABI begitu.

    • Magribill03/05/2013 at 08:10Reply

      @sarang kuman ni kyknya pengikut wahbabi yah????

  24. warih kusumo18/04/2013 at 14:46Reply

    Apa salahnya memahami Islam sesuai pemahaman Rasulullah & para sahabatnya.
    Kalau Tahlilan itu baik tentunya Rasulullah & para sahabatnya adalah yang pertama kali melakukannya.
    Kalau Maulid Nabi itu baik pastilah Abu Bakar Sidiq, Umar Bin Khatab, Ustman Bin Affan & Ali Bin Abi Thalib serta para sahabata dan tabi’in sudah mendahului kita merayakannya.
    Beragama itu jangan pake nafsu & akal mas, tapi pakai ilmu.

    • Author

      Tim Sarkub19/04/2013 at 19:08Reply

      Pernyataan: “Kalau Tahlilan itu baik tentunya Rasulullah & para sahabatnya adalah yang pertama kali melakukannya.”
      itu dalilnya darimana? sahih tidak?

      • ym23/04/2013 at 16:46Reply

        Maaf, mas. sebagai seorang yang muslim yang ingin menimba ilmu, saya ingin bertanya jika tahlilan itu dianjurkan Rasulullah adakah dalilnya yang shahih? terima kasih sebelumnya ya

        • Author

          Tim Sarkub23/04/2013 at 18:37Reply

          silahkan dibaca disini:
          http://www.sarkub.com/2012/apa-itu-tahlilan/

          http://www.sarkub.com/2011/benarkah-suguhan-makanan-kematian-haram/

    • Author

      Tim Sarkub19/04/2013 at 19:25Reply

      Pernyataan: “Kalau Tahlilan itu baik tentunya Rasulullah & para sahabatnya adalah yang pertama kali melakukannya.”
      itu dalilnya darimana? sahih tidak? lihat nih kaidah cuci otak wahabi
      http://www.sarkub.com/2011/kaidah-cuci-otak-kaum-wahabi/

  25. warih kusumo18/04/2013 at 14:47Reply

    Beragama itu jangan pake nafsu & akal mas…tapi pakai ilmu biar ga sesat.

  26. alimahdi18/04/2013 at 16:14Reply

    KESALAHAN KHAZANAH trans 7 edisi tawasul
    kate WAHABOY
    TAWASUL / WASILAH = SYIRIK
    qiqqiqiiqiqiqiq­ iqiqiiqiqiqiq
    BOY BELAJAR BAHASA ARAB AME ORG MABOK DARI MANE???????????­ ??????

  27. Abdullah18/04/2013 at 16:24Reply

    Masya Allah aliran sesat penuh bidáh dan kesyirikan seperti ini masih anda ikuti juga… sekarang pakailah akal sehat kenapa acara yang mengajarkan ketauhidan anda tentang dan diprotes??? sadarlah wahai kaum muslimin….

    • Author

      Tim Sarkub18/04/2013 at 23:42Reply

      benar sekali WAHABI MEMANG ALIRAN SESAT

  28. m mawahib18/04/2013 at 16:56Reply

    hancurkan wahabi dan grombolan nya yang ingin merusak ketenanga umat islam di indonesia

  29. anti media kafir wahbabi18/04/2013 at 20:17Reply

    fuck wahabi

  30. Muhammad Azka Ramadhan18/04/2013 at 21:11Reply

    Saya tidak sepakat jika Shia langsung dicap sesat, mengingat dalam risalah Amman (http://abna.ir/data.asp?lang=12&id=346565) menyatakan 2 mahdzab Shia (Madzhab Jakfariy dan Madzhab Zaidiyah) diakui sebagai mahdzab sah. Wallahu alam bis showab.

    • Author

      Tim Sarkub18/04/2013 at 23:21Reply

      Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah TELAH NYATA SESAT.

  31. A'an18/04/2013 at 22:41Reply

    kepada tim sarkub maju teruss pantang mundur, mari kita sama2 investigasi ke radio dan tv rodja..

  32. Pep19/04/2013 at 01:02Reply

    Saya mau jadi pengisi suaranya, daftar ke KH. THOBARY SYADZILY ahh..

    Wkwkwkkwkwkwk..

  33. lipriadi19/04/2013 at 07:03Reply

    Abdullah@ Mengajarkan ketauhidan sih iya..
    Cuman ya itu, suka mengkafirkan orang-orang yang Ahli LAA ILLAHA ILLALLAH MUHAMMAD RASULULLAH..

  34. Asampadeh19/04/2013 at 11:38Reply

    Mbok ya nggk usah ngurusin hal-hal sepele begini,
    sudah jelas tawasul dgn orang mati itu salah, berdoa di kuburan bukan utk mendoakan si mayyit itu salah, shalat di kuburan itu salah … nggk usah galau lah.

    Coba kritik penayangan acara2 mengumbar aurat, kekerasan, kemewahan, bencong di tivi. Itu lebih besar kebaikannya brothers !

    • Otong Jambul19/04/2013 at 20:38Reply

      kritik penayangan acara2 mengumbar aurat, kekerasan, kemewahan, bencong di tivi. Itu besar kebaikannya, mengkritik tanyangan khazanah versi wahabi itu jauh lebih besar kebaikannya dan jauh lebih penting karena berhubungan dengan akidah umat…bukan sekedar amaliah. Jika wahabi mau mengkritik, kenapa tidak mengkritik penayangan acara2 mengumbar aurat, kekerasan, kemewahan, bencong di tivi saja???

    • runnov20/04/2013 at 19:30Reply

      komentar ngawur asal njeplak

      • Asampadeh20/04/2013 at 23:33Reply

        Saya tak mengatakan maulidan, tahlilan dan sholawatan itu dilarang selama masih dlm wilayah tauhid yg jelas.

        Saya hanya kritik tawasul ke orang mati.

  35. AL-FATH19/04/2013 at 13:31Reply

    BASMI FAHAM WAHABY……………..
    Alhamdullih Salah Satu PonPes terbersar di magetan Jawa timur yg memiliki 30 cabang di seluruh Indonesia dan beberapa cabang di negara2 tetangga, dengan skitar 12.000 santrinya.
    sampai saatnya ini telah mencetak banyak ‘alim ‘ulama’ dan telah mengirim skitar 600 ‘ulama’ hafihz Al-Qur’an & Hafihz Hadits utk bergerak selama 1 thn ke berbagai wilayah di Indonesia bahkan di luar Indonesia termasuk mekah dan madinah untuk meluruskan & memberantas faham wahaby, Syia, dan faham2 yg menyimpang dari faham Ahlussunah wal jamaah.
    Alhamdulillah setiap tahun selalu di lakukan pengiriman jamaah para alim ulama’ ini.
    Dan Alhamdulillah seminggu yg lalu baru kembali jamaah ‘ulama yg di kirim ke Mekah & Madinah.
    Mohon doa dan kerja samanya……

    • Otong Jambul19/04/2013 at 20:41Reply

      Alhamdulillah, ternyata sudah ada yg memulai. Kalo bisa buat publikasinya untuk setiap perkembangan yg terjadi.

  36. Bukanu19/04/2013 at 13:42Reply

    Satu lagi kebohongan tim Sarkub ahli neraka “Menurut produser Khazanah Trans 7, Ibu Dini, kedepannya mereka berencana akan menggandeng KH. Thobary Syadzily, Habib Fachry Djamalullail, MUI dan juga KPI agar tayangan Khazanah tidak menimbulkan keresahan dan gejolak umat Islam seperti saat ini.”…baca nih…http://www.gemaislam.com/berita/indonesia-news-menuitem/1128-mediasi-kpi-ormas-dan-trans-7-selesai-alhamdulillah-khazanah-akan-terus-tayang

    • Author

      Tim Sarkub19/04/2013 at 18:58Reply

      itulah bentuk kebohongan media wahabi,, kalo sudah kalah ya bikin berita versinya sendiri untuk menghibur diri.
      Emangnya wartawan GEMAISLAM dan ARRAHMAH datang langsung mengikuti sidang????????????? Dimana batang hidungnya mereka?
      bandingkan dengan Tim Densus 99 Sarkub dan wartawan Sarkub yang langsung datang ke Kantor KPI mengikuti Sidang. Jadi, berita siapa yg patut dipercaya?
      yang datang menyaksikan langsung apa media Wahabi yg gak kelihatan congornya lalu bikin berita versi sendiri???

      • runnov20/04/2013 at 19:34Reply

        Lha itulah biasa om Sarkub, makanya hati2 lain kali pokoknya apapun bentuknya dialog ataupun apa kalo berhubungan dengan wahabi lebih baik di dokumentasi video, kalo perlu streaming langsung, agar kedepannya tidak terjadi pitnah.

        • Author

          Tim Sarkub20/04/2013 at 21:30Reply

          Ada kok, tunggu tanggal maennya.
          http://www.sarkub.com/2013/kesaksian-tim-sarkub-di-kpi-membungkam-jurnalisme-abal-abal-wahabi/

    • Gelandangan Kismin20/04/2013 at 11:33Reply

      LOE TOLOL KOK PARAH BANGET TONG!!!!…. PERCAYA KOK PD ORANG YANG GAK DATANG WAKTU SIDANG??? LEBIH SAH DAN VALID MANA DATA dari orang yg datang dgn ORANG YANG GAK DATANG???? PIKIR PAKE LOGIKA LOE TONG…..

  37. Poetra Sakti19/04/2013 at 13:48Reply

    heheheee… semoga para cingkranger pada nyadar bahwa Indonesia g layak untuk mereka

    • maznunu24/04/2013 at 08:18Reply

      rasulullah termasuk “cingkranger’ lho mas…

  38. pekik19/04/2013 at 17:20Reply

    alhamdulillah….
    semoga langkah kita selalu dimudahkan…
    sekedar informasi
    tanggal 14 April 2013 di Masjid Agung Solo
    sekitar 20.000 jamaah ASWAJA juga menyerukan untuk “memperbaiki” acara Khazanah..acara tersebut dipimpin oleh maulana Habib Noval Alaydrus.

    salam ukhuwah dari Klaten

  39. aly19/04/2013 at 21:27Reply

    Mengapa yahudi menciptakan
    wahabi.:
    1. Yahudi sangat faham bahwa
    kekuatan umat islam terletak
    pada rukhnya yakni ruh
    yang sangat kenal cinta dan
    takut dari penciptanya oleh
    karena itu umat islam harus
    dipisahkan dari Allah.
    2. Yahudi sangat faham bahawa
    kekuatan islam karena
    berhasil menghubungkan
    kekuatan ruh dan kehidupan
    lahir maka keyakinan akan
    adanya kekuatan ruh dalam
    kehidupan lahir itu harus
    dimusnahkan
    3. Yahudi sangat faham bahwa
    kunci kemenangan umat islam
    adalah adanya bantuan gaib
    dari Allah SWT maka yahudii
    menghafuskan keyakinan
    terhadap hal gaib itu. Ulama
    sufi dan tarikat yang memiliki
    kharomah dikatakan sesat
    dan syirik.
    4. Yahudi sangat faham bahwa
    kekuatan islam terletak pada
    kecintaanyta umat kepada
    Muhammad SAW ahlul bait
    dan para sahabat maka
    segala peninggalan dan
    amalan yang menyuburkan
    kecinttaan kepada Rasulullah
    dimusnahkan dengan alasan
    bid’ah, kultus, khurafat dll
    alasan yang diada-adakan
    5. Yahudi faham bahawa
    selemah umat islam mereka
    sangat fanatik pada agama
    para ulama oleh karena itu
    ulama baru dan islam gaya
    baru mesti dicipta yang
    sesuai dengan agenda
    yahudi.
    6. Untuk menguasai kota suci
    umat islam haromain yahudi
    tidak bisa memusnahkan
    seperti tempat-tempat yang
    lain karena ditakutkan akan
    mendapat perlawana seluruh
    umat islam sedunia
    Kejahatan-kejahatan wahabi
    diantaranya adalah :
    1. Membuat fatwa setiap yang
    bidah itu sesat dan yang
    sesat itu neraka
    2. Umat islam yang tidak ikut
    ajarannya itu sesat, halal
    darah dan hartanya
    3. Membunuh keturunan
    Rasulullah SAW
    4. Mengklaim sesat keturunan
    Rasul SAW dan sahabat yang
    utama
    5. Menganggap alam roh itu
    tidak wujud
    6. Menolak adanya hubungan
    antara alam lahir dan roh
    7. Memusnahkan peninggalan
    Rasul.
    8. Dalam mempelajari ilmu
    ussuludin atau tauhid
    menganut pemahaman ibnu
    taimiah yang mengaggap
    Tuhan itu berjisim seperti
    mahluk atah mujhassimah
    9. Didalam fiqih dibenarkan
    menampal2 mazhab atau
    talfik
    10. Mengambil sumber alquran
    dan alhadis tanpa ijma ulama
    dan qiyas
    11. Melarang keras umat islam
    berdoa dengan tawatsul
    atau perantara
    12. Dilarang keras menziarahi
    kubur sekalipun makam nabi
    13. Menghancurkan bangunan di
    atas tempat lahir nabi di suk
    alai
    14. Melarang meuji2 nabi seperti
    membaca qosidah berzanzi
    burdah, tahlil dsb
    15. Melarang memperingati maulid
    rasul, israq miraj dan semua
    perayaan islam yang lain
    16. Melarang belajr tentang sifat
    20 dan mengklaim sesat
    ajaran asyari yaitu faham
    Ahli sunnah wal jamaah.
    17. Melarang amalan tariqat,
    umpama tariqat naksabandi,
    kodiri, saszali, saman
    muhammadiyah dll
    18. Mengundang amerika
    mengeksploitasi kekayaan
    minyak di timur tengah
    19. Berkomplot dengan amerika
    membina pangkalan perang di
    arab saudi
    20. Meminta bantuan tentara
    sekutu di perang teluk untuk
    menghancurkan saddam
    21. Mencetuskan gerakan teroris
    seperti alkaida dll untuk
    memburukkan citra islam
    22. Mengubah arab menjadi
    negara yahudi dan haromain
    menjadi kota yahudi

  40. jafar shodiq20/04/2013 at 01:08Reply

    sip sae aswaja,gak sip gak sae gak aswaja. . .
    Salam sarkub. . .

  41. golek surgo20/04/2013 at 02:48Reply

    Kalo kagak percaya lihat aja deh
    http://goleksurgo.blogspot.com/2013/03/mafahim-yang-harus-di-luruskan_6034.html

  42. Prabu Minakjinggo20/04/2013 at 07:43Reply

    Jika maulidan, tahlilan dan sholawatan dikatakan bid’ah oleh wahabi dan kalau semua bid’ah itu dikatakan sesat dan kalau sesat itu masuk neraka, maka semoga Allah Azza wa Jalla tetap memberi kekuatan pada diri saya di neraka untuk tetap tahlilan, maulidan dan sholawatan agar api neraka dengan ijin dan ridlo Allah Azza wa Jalla akan menjadi dingin, Amiiin…

    • Sunnah21/04/2013 at 05:15Reply

      Waduh…ente sudah berani nantangin neraka allah… malah ridho masuk neraka… dimana2 neraka gak ada yg dingin mas… ngigo ya?

    • hersamb29/04/2013 at 09:43Reply

      sombongnya sampai berani masuk neraka demi membela amalan ibadah yg tidak diamalkan Rosulullah SAW….ini hasilnya jika belajar agama dari KYAI DUKUN….

      • Magribill03/05/2013 at 08:25Reply

        ane liat komentar ente hersamb miring melulu,yaudah kite liet aje klo raja wahbabi mate siape yg tampil di arab nanti

  43. Orang Hilang25/04/2013 at 19:14Reply

    Kalau sholatnya masih bolong-bolong, kalau orangnya masih kikir, kalau orangnya masih sombong, harus lebih hati-hati…………… Amien.

  44. faqir30/04/2013 at 16:28Reply

    Wahabi Konspirasi Yahudi
    Runtuhnya kekhalifahan, sejarah berdirinya Arab Saudi atas peran Yahudi dan Ulama Wahabi. Wahabi: konspirasi Yahudi meruntuhkan Islam dari dalam, merusak agama atas nama agama.
    http://www.youtube.com/watch?v=hLJdPOCdH0c&list=PLAFE5DA1698C8B3B2

    Salah dalam beraqidah jadi sebab ke Neraka, jika tahu salah dan dosa semoga dikuatkan untuk bertaubat. Maaf lahir dan batin

  45. edo02/05/2013 at 09:28Reply

    apakah kita mau berdebat, terus hanya karena paham wahabi yang sudah kita ketahui? bukankah kita semua adalah ahlus sunnah wal jama’ah? mengapa kita harus saling menyinggung?

    saya ingin tanya sama pemilik website ini apakah antum sudah belajar islam dengan benar? sehingga kita mau berdebat sesama muslim? harusnya antum nasihati mereka yang membantah antum dengan perkataan yang baik, bukan dengan berdebat. kita inikan satu umat yaitu Islam.

  46. rizalali19/01/2014 at 10:51Reply

    Maulid di Mesjid Al Abidin Pd Bambu Jakarta timur pimpinan Al habib ahyad Bin abdulloh Bin Umar assyakran….subhanalloh..Ditangani oleh tim mangemen yg sangat rapi…beerkumpulnya para Habaib dan kiai2 lokal dan internasional..pembacaan simtuddhurror yg sangat indah…dan nasi kebuli yg cukup untuk ribuan jemaah yang hadir,irijngan hadroh yg menggetarkan kolbu..dan petasan dan kembang api yg meriah…bikin dongkol wahabi….Jakarta tempat berkumpulnya habib dan kiai2 tercinta .

  47. Herbal online17/03/2014 at 11:20Reply

    Jika masing-masing pihak mengeluarkan dalil-dalil nya Insya Allah akan lebih mudah untuk menyatukan pemahaman di bawah Qur’an dan Sunnah..
    Barakallahu fiikum

Leave a Reply