Koreksi Atas Situs Wahabi, almanhaj.or.id

Sarkub Share:
Share

Satu-satunya Hadis andalan di kalangan Salafi Wahabi adalah hadis “Kullu bid’atin dholalah” setiap bidah adalah sesat. Itulah pelajaran pertama jika seseorang masuk aliran sesat Wahabi.

Tapi tahukah Anda, ternyata ustad-ustad senior wahabi masih belepotan menerjemah hadis tersebut.

Contohnya Hadis Irbad bin Sariyah berikut:
“Maka berpegang teguhlah kepada sunnahku dan sunnah para khulafaur rasyidin yang MENDAPAT petunjuk. Berpegang teguhlah kepadanya dan gigitlah dengan gigi geraham kalian. Waspadalah terhadap perkara-perkara baru, karena setiap perkara yang baru adalah bid’ah dan setiap yang bid’ah adalah sesat.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Situs rujukan wahabi almanhaj.or.id menerjemahkan (الخلفاء الراشدين المهديين)
khulafaur rasyidin yang MEMBERI petunjuk. Padahal Terjemah hadis yang benar “khulafaur rasyidin yang MENDAPAT petunjuk,” karena Kalimat MAHDI adalah isim maf’ul dari HADAA artinya mendapat petunjuk. sedangkan HADI adalah isim fail artinya memberi petunjuk. (Di pesantren Ahlussunnah ini pelajaran dasar kelas ibtida’)

Yang lebih fatal lagi, terjemahan salah ini dicopas pengikutnya ribuan kali. Silakan ketik di google kata kunci (“rasyidin yang memberi petunjuk”) dengan tanda petik. Maka akan ditemukan 15.300 hasil, korban kejahilan MANHAJ SALAH

Mudah-mudahan admin almanhaj.or.id segera meralatnya dan beristighfar karena telah merubah-rubah sabda Rasulullah Shallalah alaihi wasallam dan menjadi penyebab kesesatan.

(Oleh: Ikuti Salaf Jauhi Salafi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

55 Responses

  1. Hasan Achmad25/11/2011 at 11:59Reply

    Ditunggu koreksi dan bantahan untuk blog Firanda.com yang berani membantah Habib Munzir Majelis Rasulullah…

    • Danyang Web

      Danyang Web25/04/2012 at 18:49Reply

      Tim sarkub siap debat terbuka dg firanda plus ustadz2nya & syech2nya firanda..

  2. Sehat dan Sukses02/12/2011 at 08:35Reply

    Semoga Tim Sarkub selalu sehat dan sukses, dunia dan akhirat..

  3. ampahboyz02/12/2011 at 13:27Reply

    semoga dalam keberkahan…iya ane nunggu juga tanggapan tentang ustadz firanda

  4. Abu Albani28/04/2012 at 07:54Reply

    Bismillaahirrahmaanirrahiim

    Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam. Shalawat dan salam semoga
    dicurahkan kepada Rasul termulia, juga kepada seluruh keluarga dan
    shahabatnya.
    Amma ba’du.

    Website almanhaj.or.id adalah sebuah media dakwah sangat
    ringkas dan sederhana, yang diupayakan untuk ikut serta dalam tasfiyah
    (membersihkan) umat dari syirik, bid’ah, serta gerakan pemikiran yang
    merusak ajaran Islam dan tarbiyah (mendidik) kaum muslimin berdasarkan
    ajaran Islam yang murni dan mengajak mereka kepada pola pikir ilmiah
    berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah dengan pemahaman Salafush Shalih.

    Kebenaran dan kebaikan yang anda dapatkan dari website ini datangnya
    dari Allah Ta’ala, adapun yang berupa kesalahan datangnya dari
    syaithan, dan kami berlepas diri dari kesalahan tersebut ketika kami
    masih hidup ataupun ketika sudah mati.

    Semua tulisan atau kitab selain Al-Qur’an dan As-Sunnah yang shahihah
    dan maqbul, mempunyai celah untuk dikritik, disalahkan dan dibenarkan.
    Barangsiapa yang melihat adanya kesalahan hendaknya meluruskannya.
    Hati kami lapang dan telinga kami mendengar serta bersedia menerima.

    Semoga Allah menjadikan upaya ini sebagai amalan shalih yang bermanfaat
    pada hari yang tidak lagi bermanfaat harta dan anak-anak, melainkan
    orang yang menemui Rabb-nya dengan amalan shalih.

    Jazaakumullahu khairan

    almanhaj.or.id
    Abu Harits Abdillah – Redaktur
    Abu Khaulah al-Palimbani – Web Admin

    • Author

      Wong Tegal28/04/2012 at 12:40Reply

      syirik adalah mengakui ada tuhan lain selain Allah, atau menyembah selain Allah, atau menolak bahwa Allah adalah Tuhan. selain dari itu bukan syirik, dan sebagaimana masa kini sekelompok muslimin sangat cepat menuduh syirik pada muslim, hal ini sudah dijawab oleh Rasul saw yg bersabda : Aku tidak takut syirik menimpa kalian setelah aku wafat, yg kutakutkan kalian berebutan hingga bertikai dalam mendapat keduniawian (Shahih Bukhari)

      Oleh karena itu berhati-hatilah dalam menuduh atau “bersu’udzon” terhadap amalan masyarakat yg anda anggap SYIRIK.

      www.sarkub.com
      Tim Sarkub

      • Fajar Septiadi29/04/2012 at 06:18Reply

        kalau mempercatai jimat-jimat dapat mendatangkan manfaat dan keuntungan bagi kita syirik gk?

        • elwafi29/04/2012 at 06:59Reply

          g usah jauh jauh ke jimat

          minum air dan makan serta obat jika keyakinannya seperti uang anda utarakan tadi juga bisa syirik mas brow, smua itu adalah ikhtiar 🙂 yang memberikan manfaat adalah Allah

          • Mbah Jo29/04/2012 at 10:24

            Top markotob..

          • fajar29/04/2012 at 12:53

            Berarti saudaraku ini menyamakan pemakain jimat sebagai ikhtiar ya? Lalu, bagaimana tanggapan saudaraku ttg hadits,Nabi bersabda: ”Barangsiapa memakai jimat, berarti ia telah berbuat syirik” (Hadist shahih,diriwayatkan oleh Ahmad dan al Hakim).

          • abu nawas28/05/2012 at 19:47

            Berkata Abdullah bin Ahmad bin Hanbal : ” Aku melihat ayahku ( Ahmad bin Hanbal mengambil bebarapa rambut Nabi s.a.w, kemudian dia letakkan ke mulutnya dan diciumnya, dan aku juga melihat beliau letakkan ke matanya, dan beliau celupkan kedalam air, dan kemudian dia minum untuk menjadi obat ( Siyar A`lami an-Nubala` :121 / 11 ).

            Kira2 Imam Hambali itu Syirik gak yahhh…padahal beliau Hafal 1.000.000 hadits loohh….ckckckck

        • A'an14/05/2013 at 21:57Reply

          kalau kepercayaan anda bgtu, maka anda jatuh dlm kesyirikan.
          tetapi kami aswaja meyakini jimat sebagai perantara saja, semua ada dlm kekuasaan alloh…..

          • rezky07/08/2013 at 13:10

            Sejak kapan Allah butuh benda mati sebagai perantara? 😐

      • abu zuhdiyyah13/06/2014 at 13:14Reply

        Apa kabar wong tegal ?. saya juga wong tegal. Kapan bisa ketemuan yah…untuk mendiskusikan tentang terminologi “syirik”.?. Biar lebih jelas gitu. Karena bila hanya berbalas pantun lewat blog ini nggak akan “clear” permasalahannya. Matursuwun.
        .

    • fian04/11/2012 at 17:33Reply

      hidup mulia dengan manhaj shalaf

      • Author

        Tim Sarkub04/11/2012 at 17:48Reply

        hidup mulia dengan manjat salak

        • fian04/11/2012 at 18:29Reply

          blog paling sesat yang pernah saya baca, blog ini pemuja kubur. kasihan…ckckckckckc

          • nico1004/11/2012 at 18:45

            teruslah membaca blog ini kisanak, tentunya dengan hati yang riang biar kaga makin tersesat. [ klo perlu sambil ngerokok dan ngopi ]. salam riang… 😀

      • A'an14/05/2013 at 22:01Reply

        dg manhaj salib kalleeeeeee, wahabi kan bikinan org salib….

  5. agustono24/07/2012 at 13:39Reply

    berlomba lombalah dalam kebaikan.
    Sesama muslim harusnya saling menasehati dan saling mengisi.
    Sesama muslim hendaklah jangan saling caci dan saling membenci.

  6. Nderk Yai Ae01/09/2012 at 18:07Reply

    Masih dangkal, sok Ngustad

  7. muslim07/09/2012 at 08:25Reply

    aku mukmin bikin website mojokin mukmin lain buat apa ilmu agama diperdalam kalo tujuannya hanya untuk menghujat, ingat semua perbuatan akan dipertanggung jawabkan di akhirat

  8. abu fauzan17/09/2012 at 09:11Reply

    Ketahuan dari comment-commnetnya, mana yg bener…

  9. Julian25/10/2012 at 22:05Reply

    Yang di hujat dan di bicarakan insya Allah dapat pahala.. yang menghujat jika karena lemahnya ilmu mudah-mudahan di ampuni kesalahannya.

  10. Julian25/10/2012 at 22:14Reply

    Abis lihat2 kontent website sarkub.com masya Allah.. semoga para pengelolanya mendapatkan hidayah dari Allah untuk kembali ke jalan yang lurus.

    • Author

      Tim Sarkub26/10/2012 at 15:37Reply

      syukron anda telah mendoakan kami. orang yg menolak utk didoakan adalah org yg sombong. omong2 kenapa anda sendiri tidak dido’akan ya? apa anda sudah pada jalan lurus? 😀

  11. fian04/11/2012 at 19:15Reply

    semoga tim sarkub/pak sarkub atau apalah namanya…diberi Hidayah oleh ALLAH AZZA WA JALLA…Aamiin

  12. fian04/11/2012 at 20:48Reply

    kenali lebih jauh Muhammad bin Abdul Wahhab
    http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad_bin_Abdul_Wahhab

  13. nico1004/11/2012 at 22:22Reply

    kenali Imam Asy-Syafi’i
    http://id.wikipedia.org/wiki/Imam_Asy-Syafi%27i

  14. Official Sarkub04/11/2012 at 23:19Reply

    kenali salafi garis lurus: SALAFI QUBURI…
    http://www.quburiyyun.com/

    kenali juga DAKWAH SALAFI
    http://www.wahabiyah.net

  15. Ahmad Hamid05/11/2012 at 11:28Reply

    Kebenaran ialah datangnya dari Allah ta’ala,sedang kesalahan datangnya dari manusia.

  16. ibn adhie25/05/2013 at 16:07Reply

    Assalamualaiku warahmatullah wabarakatuh, ya ikhwan Lebih baik antum koreksi diri dengan belajar tauhid yang benar…
    Apakah rasulallah pernah memerintahkan untuk bermunajat didepan makam para orang shalih…?
    Dan apakah antum pernah membaca sifat asma’ul husna…?
    Apakah arti alwahhab…?
    Dan apakah antum pernah membaca sirah tentang ulama syaikh muhammad bin abdul wahhab…?

  17. ibn adhie25/05/2013 at 16:19Reply

    Bersatulah kepada manhaj yg haq…
    Dan berpegang teguhlah kepada agama Allah azzawajalla…

    Semoga ana dan kaum muslimin berpegang teguh dan bersatu diatas sunnah nabi shalallah alaihi wasallam…

  18. abu aliya27/05/2013 at 02:28Reply

    Kepada yg punya situs, mohon jelaskan kepada saya apa itu “wahabi”?? penisbatan kepada siapakah? apakah Abdul Wahab bin Abdurrahman Al Khoriji? atau Muhammad bin Abdul Wahab?? atau siapa…??? jelaskan juga masanya ( tahun wafatnya )….Klo kaga tau…??? JANGAN CERITA WAHABI mas!! Maluuuu……Nyesel ntar kebongkar kebodohannya…karna klo tau zamannya atau kapan wafatnya, jadi tahu siapa tu wahabi, trus ente2 jadi tahu atsar2 tabi’in atau at tabit tabi’in tentang “wahabi”…NGOMONG BESAR, TAPI BELEPOTAN ILMUNYA, TUDUH ORANG DENGAN BERBAGAI MACAM SEBUTAN/ NAMA/ LABEL….

    • Author

      Tim Sarkub27/05/2013 at 21:48Reply

      silahkan anda baca jawabannya disini :

      http://www.sarkub.com/2012/asal-usul-sejarah-faham-wahabi/

      dan ini http://www.sarkub.com/2012/salafi-sama-dengan-wahabi/

  19. ibn adhie06/06/2013 at 10:55Reply

    EKememAssalamualaikum warahmatullah wabarakatuh…
    Manhaj yang haq itu ialah manhaj yg bersatu diatas jalannya nabi muhammad dan para sahabatnya serta org-org yg mengikutinya setelah mereka…
    Dan bentuk dari itu semua menurut syaikhul islam ibnu taymiyah rahimahullah disebut al-jama’ah…
    Karena al-jamaah ialah orang-orng yg bersatu dijalan manhaj yang haq tersebut….
    Adapun syaikh albani rahimahullah hanyalah mengikuti nabi muhammad dan para sahabatnya serta para imam trdahulu yg mengikutinya….

    Semoga Allah azzawajalla memberi istiqamah kpd saya khususnya dan kaum muslimin dijalan manhaj yg haq…
    Serta menjauhkan saya dr syirik, dan perbuatan yg menyelisihi risallah nabi muhammad shalallah alaihi wasallam…
    Jazakallah

  20. ibn adhie06/06/2013 at 11:05Reply

    Astagfirullah…
    Terjadi kesalahan ketik pada koment ana yg diatas…
    Afwan jiddan kepada para pembaca…

  21. kanti yulianti07/08/2013 at 19:36Reply

    subhanallah…….orang berakal akan bisa menilai mana komen yang bernilai dan tidak bernilai. benarlah allah yang menjanjikan surga tertinggi buat org-org yang berakhlak mulia (insyaallah akhlak dan lisan/tulisan itu seirama)

    “Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan debat meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya.”

  22. Delvira Ndut15/12/2013 at 08:00Reply

    W ahai saudara anda tlah. Byk fitnah saudara. Anda sendiri. Kami yg. Blajar tasawuf tdk pernah mngatakan salafi sesat.. sungguh rendah. Ilmu kalian

  23. Delvira Ndut17/12/2013 at 16:23Reply

    Ya ahi, saya mau meluruskan situs almanhaj 26 juli 2013 ttg tasawuf sesat, aqidah anda tlah salah mngartikan Allah diatas Aras (Qs Taha)utk huruf Jar dlm kata 'ala diayat Taha maknany luas,bs diartikan mnguasai/memiliki bkn diatas, pertanyaan?mana dulu ALLAH /Aras? klo aras itu sifatnya baharu, klo Allah diaras, bearti Allah lemah.klo mau mngartikan ayat hrs memiliki 8 ilmu..salah 1 nya nahu sorof. Badek.mantek, bayan, balaqoh. Jd anda jgn membaca tafsir secara letter yg ada dipasaran. ilmu tasawuf udah ada mata pelajaranya dikampus 2 islam spt. Kampus UIN jkt & IAIN.. pesan saya ANDA jgn. Melulu bljr Fiqih, anda akan menyalahkan org trs, kullu fiqh mashabun, tiap2 fiqih itu byk mashab,klo masalah fiqh sampe ahkerat ga hbs2 diperdebatkan
    Klorin masalah USULUSUL/tauhid mari kt duduk dimajlis ilmu kt kupas bersama2

  24. Zulkarnain El-Muhammady As-Salafy27/12/2013 at 02:12Reply

    ana kira yang tolol sarkub, itu bukan keliru, tetapi "tak di sengaja" karena buktinya yang lain tidak diterjemahkan seperti itu…teliti dulu sebelum mefitnah dasar tukang gosip sarkub

  25. Komunitas Muslim Anti Syirik Dan Bid'ah27/12/2013 at 02:14Reply

    lucu kalau sarkub sedang koreksi memang…kezsalahnya sendiri saabrek, tapi tak mau tahu, hehehehehehehe

  26. Taufik Rahman17/01/2014 at 17:17Reply

    Memvonis seseorang dengan syirik atau kufur adalah sesuatu yang sangat besar di sisi Alloh. Oleh sebab itu, berhati-hatilah, saudaraku!!!

  27. Pembela wahabi as-salafi19/01/2014 at 16:56Reply

    hendaknya pengikut sarkub harus banyak belajar mustalahul hadis, ilmu hadits, ilmu tafsir, jangan cumanbelajar ilmu alat saja. sehinggatidak langsung mengkritik buta-butatentang penafsiran ayat/hadist.

  28. Novrizon04/04/2014 at 12:17Reply

    agama yang hak,,adalah dimna kita mencontoh apa yg dilakukan oleh rosululah,dan mengikuti sahabat nabi..tanpa menambah nambahkan..apakah kita lebih baik dari rossululah???

  29. joko07/04/2014 at 20:19Reply

    novrizon,
    agama yang hak,,adalah dimna kita mencontoh apa yg dilakukan oleh rosululah,dan mengikuti sahabat nabi..tanpa menambah nambahkan..apakah kita lebih baik dari rossululah???

    hanya orang yang tak berakal yang mengatakan demikian, otak kok dikerdilkan, istri rosulullah berapa ???? sedangkan dalam al Qur’an bagaimana ayatnya ???? sesuai tidak yaaa??? novrizon ggak akan sampai mikirnya kalau otak di kerdilkan.itu baru satu kajian belum yang lain
    . jadi gak usah deh sok mencontoh rosulullah dan sahabat. karena aswaja haqiqatnya adalah mengikuti petunjuk rosulullah SAW. cuma kamu dan temanmu saja yang ggak paham dan akan paham jika otak dikerdilkan. wassalam
    dan bagi saudara yang sok bicara tauhid kapan kita bisa bertemu

  30. indrawan31/05/2014 at 09:32Reply

    semoga Allah memberikan hidyah taufiqnya kepada tim sarkub.com kejalan yang lurus….

  31. Mustabi22/11/2014 at 23:24Reply

    @Indrawan.
    Amiin untuk do’anya kpd kami. Terima kasih sudah dido’akan ke jalan yg lurus. Oh ya, mohon kl bisa do’anya dipertegas lagi agar tidak selurus Albani. Kl bisa jalannya tim sarkub tidak 1 jalan dgn jalan Albani. Soalnya kl ngikut Albani, nanti kita capek ditanyain malaikat pas di alam kubur.

  32. Must abi27/11/2014 at 00:04Reply

    @indrawan :
    Aamiin untuk do’anya. Selurus Mahzab Syafi’i, hambali, maliki dan hanafi. No untuk wahabi :p

  33. Wk31/08/2015 at 10:47Reply

    Kenapa ya ana sampai ngelus dada ada web kyk gini…
    mbok ya biarkan yg pengen menjalankan sunnah jgn disindir2 jgn diolok2, jgn disudutkan.mau iku wahabi, atau apa aja mbok ya biarin.
    yg baca web almanhaj ya biarin to toh yg nerina masing masing dan yg melaksanakan masing masing.
    alhamdulillah hatiku bs menerima yg benar yang ilmiah yg masuk di akal.
    Bagi yang gak suka kyk yg nulis web ini mbok ya jangan menghakimi
    Tuggulah kematian mendatangi kita masing masing nanti di alam kubur sudah tahu kok siapa yg lurus dan siapa yg bengkong. Jd mari kita sama sama menunggu mati toh semua jg akan mati.dan tenang saja tdk akan lama kok.
    jadi tolonglah jalani keyakinan dan pemahaman masing masih jgn suka mengolok golok apalagi menjatuhkan memfitnah. Smga bs paham. Lihatlah pd hati nurani kita masing masing dan gunakan akal pikiran yg sehat buat memahami mana yg ilmiah dan mana yg ditambah2. Dan jalan masing masing. Tunggu kematian datang pd diri Anda. Kelak dibuktikan di alam barzah. Masing masing menangguh diri masinh2.

  34. Wk31/08/2015 at 10:54Reply

    Kenapa ya ana sampai ngelus dada ada web kyk gini…
    mbok ya biarkan yg pengen menjalankan sunnah jgn disindir2 jgn diolok2, jgn disudutkan.mau iku wahabi, atau apa aja mbok ya biarin.
    yg baca web almanhaj ya biarin to toh yg nerina masing masing dan yg melaksanakan masing masing.
    alhamdulillah hatiku bs menerima yg benar yang ilmiah yg masuk di akal.
    Bagi yang gak suka kyk yg nulis web ini mbok ya jangan menghakimi
    Tuggulah kematian mendatangi kita masing masing kelak di alam kubur sudah tahu kok siapa yg lurus dan siapa yg bengkong. Jd mari kita sama sama menunggu mati toh semua jg akan mati.dan tenang saja tdk akan lama kok.
    jadi tolonglah jalani keyakinan dan pemahaman masing masih jgn suka mengolok golok apalagi menjatuhkan memfitnah. Smga bs paham. Lihatlah pd hati nurani kita masing masing dan gunakan akal pikiran yg sehat buat memahami mana yg ilmiah dan mana yg ditambah2. Dan jalan masing masing. Tunggu kematian datang pd diri Anda. Kelak dibuktikan di alam barzah. Masing masing menangguh diri masinh2

  35. abu akhtar10/09/2015 at 17:27Reply

    Mencari-cari alasan tuk menyelisihi sunnah rasulullah ,,, #hmmm

  36. Nursiwan08/05/2017 at 20:03Reply

    Terima kasih infonya saya juga bingung itu Wahabi mazhabnya apa ya

Leave a Reply