2:08 pm - Friday August 20, 9565

Abd. Aziz (mantan hindu), Ustad Wahabi Provokator Ditangkap Polisi

Ust. Abdul Aziz (yang mengaku mantan pendeta Hindu) tadi malam tanggal 16 November 2011, ia ditahan di Mapolres Kulonprogo Jogjakarta, setelah mengisi ceramah yang berisi “adu domba” di Masjid Agung Wates Kulon Progo. Acara tersebut diselenggarakan oleh HTI.

Sebelumnya pihak banser meminta ke aparat kepolisian kalau nanti si abdul aziz ceramah menyinggung amaliah-amaliah NU minta agar di turunkan dari podium kalau tidak bersedia, kami dari pihak banser akan menurunkan secara halus, kalau tidak bisa ya terpaksa pakai cara kasar. Kayaknya si abdul sudah tahu kalau ditunggu banyak banser ansor dan para santri,  jadi ceramahnya landai-landai saja.

Tapi yang tidak terima adalah pendeta hindu karena menjelek-jelekan agama hindu, terus ketika pulang ceramah ia digiring oleh polisi ke mapolres. Lha di situ dari pihak NU,  MUI, Pendeta Hindu disuruh memberi tanggapan tentang isi pengajian si abdul aziz.

 

Selanjutnya soal cerita kebohongannya, waktu di mapolres ditanya nama ayahnya, katanya bernama ketut blablabla padahal tadi waktu ceramah bilang  ayahnya bernama made blablabla. Menurut pendeta yang ikut menyergap, kasta brahmana tidak ada yang bernama ketut yang tadi di ceramahnya mengaku kasta brahmana. Terus ditanya ayahnya belajar agama hindu di pure mana? ia menjawab belajar di lumajang pure A. Pak Kapolres yang asli Lumajang tahu kalau pure itu belum lama dibangun… bohong lagi deh.. Waktu ceramah ia bilang katanya puasa 7  hari 7amalam membaca mantra blablabla,  ternyata kata pak pendeta itu mantra yang dibaca dul aziz itu salah…bohong lagi.. Ketika ditanya KTP, katanya tidak punya KTP juga, sampai pak kapolres agak emosi memukul meja.

Kemudian dari pihak NU di mapolres menunjukan CD dan menerangkan bahwa si abdul itu menghina ibu Sinta Nuriyah (istri Gus Dur) dan memusyrikan amalan-amalan warga NU.

Ya begitulah kelihatanya menyeru takbir, kalimat tauhid dan mengklaim paling mengikuti sunnah, ternyata cuma akal busuk & tukang bohong dalam berdakwah menghalalkan segala cara untuk mencari pengikut.

(Liputan Tim Sarkub Kulon Progo: Bloodstone Jawa )

———-

Simak juga liputan Tim Sarkub Bojonegoro  —-> klik  Tim Sarkub Bojonegoro bertemu dg Abd. Aziz (mantan hindu wahaby)

 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Filed in: Firqoh, KAJIAN ASWAJA

126 Responses to “Abd. Aziz (mantan hindu), Ustad Wahabi Provokator Ditangkap Polisi”

  1. yayan iskhaq
    17/11/2011 at 08:20 #

    sundul + sebarkan ………!!!!!!!!!!!!

    • 15/05/2012 at 05:26 #

      Kawuus !! Rasain itu si Dul Ajis, jebloskan saja ke bui, kalau perlu bui yang berisi napi homo; biar mampus ia dibool sama penghuninya. Hidup Mbah Sarkub !!..

      • huda
        01/10/2012 at 17:47 #

        Itulah perasaan seorang Pendengki.
        Merasa kalau orang lain sengsara.

        • Asli Sunni
          06/09/2013 at 01:01 #

          sengsara itu kalo korban bencana, misalnya kebanjiran kebakaran dll, orang ini memfitnah dan profo kantor eh provokator koq,
          al fitnatu asyaddu minal qothal… untung masih di bui aj om…achi antom kher2 aja ya… apa masih endut2 palane… minum aja obat jangan minum jamu cap wahaboy entar muter2 lho palane…

          • Bayu
            19/11/2013 at 17:33 #

            itu al mukarom kyai marzuki mustamar yang lebih tepat provokator dan orang fasik sejati … saya rasa ustad abdul aziz hanya menyampaikan apa yang dia ketahui sesuai dalil-dalil yang jelas, tidak berniat menyinggung NU. toh semua orang sudah tau, NU suka nguri2 hal-hal bid’ah…

            orang maksiat lebih gampang dinasehati karena sadar dia salah, tapi orang berbuat bid’ah itu merasa benar. tetapi sejatinya itu semakin jauh dari Allah . jadi kalo disuruh pasti bilang, mbaca quran ko dilarang, mbaca tahlil ko dilarang,.

            syirik itu merusak tidak ada tuhan selain Allah. Bid’ah itu merusak Nabi Muhammad Utusan Allah. karena jika kalian melakukan bid’ah berarti kalian menggap nabi belum lengkap dalam menyampaikan syariat. dan masih butuh tambahan dari kyai kalian.

            yah itulah, standar ganda kalian orang nu, saat ada orang berbicara sesuai dalil kalian senang jika dia tertimpa bencana. tapi saat kyai kalian fitnah tanpa dasar kalian membela mati-matian orang fasik.

  2. 17/11/2011 at 08:59 #

    alhamdulillah!!!!

  3. Muhammad Adhika Nandiwardhana
    18/11/2011 at 00:16 #

    Dul

  4. Bagus
    18/11/2011 at 07:25 #

    Orang seperti ini harus dibenci semua umat, karena sudah membuat perpecahan dan mengadu domba sesama penganut kepercayaan. Bila perlu dipublikasikan di media masa seluruh Indonesia, agar mereka yang terlanjur percaya jadi bisa mengerti dan tidak menyudutkan salah satu agama. Ungkap dan bongkar siapa orang ini sebenarnya….Salam Rahayu….

    • bejan
      30/10/2012 at 20:59 #

      benar ,dul aziz sebenar nya orang goblok,di hukum yang berat

  5. dharma
    18/11/2011 at 08:15 #

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    hanya bisa tertawa lantang….hahahaha

  6. Gusde
    18/11/2011 at 08:21 #

    hahahaaaa….
    dr cra’a ngmong aj udh kliatan penipu…
    penipu pantas d adili..!!!
    Good Job pak polisi…!!!
    hahaahaaaa….

  7. kadek brodhin
    18/11/2011 at 11:31 #

    Mungkin sudah suratan Tuhan dia harus ditangkap, agar umat tidak lagi mudah dibohongi, semoga kita semua mulai waspada dg seseorang yg mau menjelekkan antar umat beragama, semoga kedamaian tetap terjaga,…

  8. aziz tobat
    18/11/2011 at 13:43 #

    pindah agama buat nyari duit….keren manteb….

  9. wagiyo
    18/11/2011 at 14:16 #

    disolo yogya dan sekitarnya dah mau abis pengikutnya….disikat ama MTA……….
    emang itu ajaran hindu…

  10. ichwan ndeso
    18/11/2011 at 15:24 #

    wah, kudune disel kumpul karo pemerkosa kuwi. yg jadi pertanyaan sekarang, Bagaimana rekasi ulama dan pendeta hindu terhadap HTI selaku pihak yg mengundang si pendusta jahat itu?

  11. 18/11/2011 at 19:33 #

    kalau sudah jelek si NU ya gak usah bingng introspeksi diri aja, banyka sekali kok penyimpangan2 kalian………………

    • 18/11/2011 at 21:40 #

      hehe… nama NU memang sudah menjadi barang dagangan oleh kaum Wahabrot. suka mengaku2 kyai NU, ustadz NU, mantan NU, tapi semuanya hanya propaganda kaum wahabi cingkrangi. kerjaannya wahabi menghasud orang. begitulah wahabi. ente harusnya yg introspeksi dul

      • mantan ahlul bid'ah mungkarat
        29/09/2012 at 23:56 #

        emang mengajak kembali ke ajaran Al’Quran yang benar dan mengikuti sunah Rosul itu di anggap menghasud mzbro????
        kalau mengajarkan perbuatan ibadah yg tidak pernah di ajarkan oleh Rosulullah itu Khasanah mz bro????

        • 30/09/2012 at 12:01 #

          kalau mau kembali ke alqur’an sunnah tapi kok memahami alqur’annya secara letterlek, akibatnya mudah menghukumi saudara2 muslim yg lain dgn sebutan kafir, bid’ah, syirik, dll. belajar alqur’an terjemahan aja sudah bangga menyebut diri telah kembali ke alqur’an dan sunnah.

        • bejan
          30/10/2012 at 21:04 #

          aku gak ngerti,tapi misal dul aziz di hadapan ku pasti tak potong kepala nya yang bawah hehehe……

    • menuju islam lurus
      22/07/2012 at 12:44 #

      like

    • mantan ahlul bid'ah mungkarat
      30/09/2012 at 00:24 #

      maaf bukan penyimpangan , hanya ketidak puasan mereka terhadap ajaran Rosulullah, karena di cari di dalam kitab Al’Quran dan haditz rosulullah tidak di ketemukan ajaran tsb,kemudian mereka membuat sendiri ajaran dengan dalih ALIBI,walaupun itu jelas2 perbuatan BID’AH namun kan Khasanah ucapnya………..
      naudzubilah…….

      ” mestinya kalian tdk perlu tersinggung,kalau itu memang betul ajaran2 hindu dan di dalam AlQuran maupun al Haditz tidak ada,kalau kalian umat muslim mestinya ya mengikuti ajaran Rosulullah ” apa rosulmu mengajarkan seperti itu???????
      apa Kyaimu mengajarka seperti itu ???????
      apa nenek moyangmu yg mengajarkan begitu ??????
      ” Ingat!!! Islam adalah agama Wahyu, Bukan agama Nenek moyangmu.!!! atau keturunan !!!

      • 30/09/2012 at 12:05 #

        islam juga bukan punya muhammad bin abdul wahhab saja. nabinya umat islam itu Muhammad SAW bin Abdullah.
        kalau ada amalan2 yg tidak tercantumkan dalam alqur’an dan hadits apakah serta merta ditolak dan dianggap bid’ah? Bid’ah itu bukan hukum!
        Lihat saja ketidakkonsistenan ulama wahabi dalam menghukumi bid’ah sak karepe dewe. jelas lucu.

        • Bayu
          19/11/2013 at 17:44 #

          hadist tentang bid’ah yg shoheh itu semua bid’ah itu sesat. tau kata “semua” tidak? tidak ada bid’ah hasanah..

          dan bid’ah itu hanya di masalah syariat tidak masalah dunia, karena nabi diturunkan untuk masalah syariat bukan masalah dunia karena dunia kita lebih tau. Di Al-Quran tidak ada 1+1 = 2 karena itu masalah dunia boy. jadi intinya semua bidah sesat, di masalah syariat.

          kalau kamu berani melakukan bid’ah berarti menggangap agama ini belum sempurna, dan kalian menganggap nabi khianat lupa menyampaikan syariat tentang tahlilan orang mati 1 hari sampai 7 hari,40,dll. atau syariat tiap malem juma’at yasinan..

          kalian pencinta bid’ah tidak jarang menganggap orang lain bodoh dan Al-Quran dan hadist hanya kulit saja sementara ada isi yang tidak bisa dipahami kecuali melalui guru-guru mu (ex : al-mukarom marzuki mustamar) melalui cara-cara mereka.
          dan semua itu perangkap untuk menghancurkan Agama. semakin jauh kalian dari tuntunan agama akan hina kalian, dan akan hancur pula agama ini.

      • bejan
        30/10/2012 at 21:10 #

        aku orang pinggiran gak ngerti NU ,muhammadiyah dll tapi ada kyai yang biasa tahlilan ,gak pinter ngomong tapi sudah wafat bertahun tahun jenazah nya masih utuh,maka nya aku ikut beliau sampek sekarang

    • Asli Sunni
      06/09/2013 at 01:09 #

      maksudnya simpang apa, simpang 3 kaya wahaboy tauhidnya ada 3, terus simpang siur rujukannya.

  12. 19/11/2011 at 00:37 #

    seseorang sengaja memuculkan sara memang perlu dibrantas ,kok ustad yang hanya bisa membuat sara kok malah dipercaya ,dr cara melakukan ceramah saja sudah menjelek2kan agama lain ,kalau memang ustad yang baik ngak bakalan sampai menjelek2kan agama lain dan warga pun seharusnya tau mana yang baik dan buruk dan ternyata warganya pun hanya bisa percaya saja sama omongan orang gila …memalukan sekali ..

    • DekPUNG
      20/11/2011 at 14:09 #

      Saya sangat setuju pendapat saudara Andro,..mengapa harus menjelekkan agama lain untuk mencari pengikut ? Kalau cuma mengagungkan agama sendiri, itu sah2 saja, dikarenakan merasa mencintai milik sindiri. Namun perlu diingat janganlah kemudian menjadi terlalu fanatik,…agar kedamaian dan keharmonisan tetap tetap terbina dan terjaga,…Semoga

      • 22/11/2011 at 07:39 #

        Ya beginilah orang indonesia… pada senang menghujat dengan sesama… padahal kenal aja enggak. pantas aja dijajah belanda 350 tahun!

  13. komang
    19/11/2011 at 02:29 #

    ini orang kudu di kasi pelajaran yang setimpal.
    gila agama dijadikan bahan perdebatan.
    GW mau bilang sama ni orang yang di tangkep:
    AGAMA adalah kepercayaan pribadi dan diri sendiri jangan dijadikan alat pemecah persatuan.

    mari kita tetap bersatu INDONESIA.

    apapun agamamu itulah kepercayaan mu

    jangan jangan ni orang juga gak di sunat ya
    wakakakakakaka…..

  14. 19/11/2011 at 12:42 #

    Sebagai seorang Hindu saya sangat senang dengan ditangkapnya Abdul Aziz, Karena dalam ceramahnya sering menjelekkan Hindu yang tidak benar. Saya sangat berharap agar pihak berwajib memberi hukuman yang seberat-beratnya karena telah mengundang SARA

  15. 19/11/2011 at 21:51 #

    Ajaran wahabi penuh dg kepalsuan, kebohongan & kekerasan.

  16. okki
    20/11/2011 at 03:02 #

    kox..nyebut2 wahabi??wahabi itu apa??mohon dijelaskan..

    • 20/11/2011 at 15:11 #

      wahabi ya contohnya kamu ini. denger kata “wahabi” langsung kebakaran jenggot

      • aisyah
        04/04/2012 at 23:10 #

        lukman goblok

        • 06/04/2012 at 05:17 #

          hahaha… tjewek kok kebakaran jenggot. ngomong harus pake dalil donk. kalo gak pake dalil ya bid’ah tuh!! :D

          • 23/05/2012 at 16:29 #

            om lukman… cewek wahabi melihara jenggot juga ya rupanya ? mantab tuh cewek ha ha ha …..

          • jewawut
            01/10/2012 at 13:20 #

            SARKUB, Santun Berdakwah Sejuk Beribadah.

            cuma slogan tak bermakna….

        • nokia_male
          01/06/2012 at 10:53 #

          Sepertinya ceweknya abu-abu atau abstrak, kok comentnya seperti orang jahiliyah

        • Asli Sunni
          06/09/2013 at 01:16 #

          @aisyah yg Goblok tu bukan Lukman, tapi dul wahab yg di gobloki oleh tentara penjajah inggris dulu….mudeng ra?

      • 26/06/2012 at 05:42 #

        lha ada orang tanya kok jawabnya begitu kasihan yang tanya to, jelaskan secara detail dan ilmiah.

        • 26/06/2012 at 05:48 #

          mas luqman menuai hasilnya. mengatain orang di balas ama cewek dikatain juga. memang seharusnya orang beragama selalu memakai kata yg santun, dan itu menunjukkan ahlaknya, jangan emosi tetapi gunakan hujah yg benar dan berdalil ( benar juga kata mas luqman harus pakai dalil ).

  17. 20/11/2011 at 07:22 #

    Kerukunan antar umat beragama harus tetap dijaga di negara kita tercinta, apapun agama anda kita adalah saudara, dan harus bersatu mengahlau para pengacau2 bangsa kita tecinta ini

    • DekPUNG
      20/11/2011 at 14:14 #

      Setuju sekali,…karena hanya dengan kebersamaan dalam perbedaanlah bisa ada cerita menarik dalam hidup,…Tetap bersatu sesuai dengan keyakinan kita, karena kita memang terlahir berbeda…..Waspadailah pemecah belah,..jangan ingatkan diri seperti jaman Penjajahan Keparat Belanda dulu,….(ngomong2 masalah penjajahan,..coba kalu dulu kita dijajah Inggris ya,…pasti bakal jadi negara paling maju kita di Asia ini,….)

    • wong edan
      24/11/2011 at 07:23 #

      saya setuju banget dengan komentar anda.
      dan yang paling penting kita jaga adalah kerukunan ummat seAGAMA.jangan sampai kita menganggap musuh orang2 yg se iman dg kita.(kerukunan ummat ber agama dan seagama hrs kita jaga)
      kita tunjukkan bahwa ucapan dan prilaku kita betul betul ASWAJA. tuk admin JAZAAKUMULLOOH KHOIRON KATsIIRON

  18. dewa
    20/11/2011 at 15:03 #

    untung polisi cepat menangkap, padahal ni pembohong sudah lama berkoar di dunia maya, besok2 lebih cepat bertindak ya, tapi sesungguhnya masyarakat kita tidak bodoh terpancing dengan sara.. jaga perdamaian.. Indonesia pasti menguasai dunia….

  19. wong edan
    20/11/2011 at 23:19 #

    assalaam….
    kalau bikin informasi yang jelas dan akurat,jangan bikin malu warga nahdliyyin,dul aziz kau bilang bohong,anda sendiri penyebar kebohongan,panitianya itu bukan HTI tapi MTDK nya muhammadiyah.saya orang NU malu melihat website ini yang katanya menyuarakan NU tapi banyak bohongnya.berbicaralah dengan hati nurani jangan mengumbar emosi.orang yang baik adalah orang yang siap di kritik.wassalaam….

    • 21/11/2011 at 04:16 #

      kami bergerak atas nama ASWAJA, tidak bawa2 nama NU..
      itu adalah informasi yg kami terima..dan yang sgt disayangkan kenapa warta NU slalu ketinggalan kereta..
      trims koreksinya. kami tanya dulu ke sumbernya.

    • 21/11/2011 at 05:52 #

      nih info dari sumbernya: panitianya adlh gabungan HTI PDHI muhammadiyah

      • wong edan
        23/11/2011 at 07:24 #

        saya orang asli jatim,domisili wates setau saya di wates gak ada ormas HTI.tolong di cek lagi ke sumbernya.jazaa kumullooh khoiron

    • 26/06/2012 at 05:53 #

      bagus juga komentnya, tapi namanya kok ` wong edan ` he he apa tidak ada nama yang lebih bagus mas, nama bisa menunjukkan identitas he he, nyuwun pangapunten kritik membangun.

  20. alfayyadh
    21/11/2011 at 03:00 #

    FATABAYYANUU…….FATABAYYANUU…..FATABAYYANUU……….

  21. Sant Rino Mason
    21/11/2011 at 03:39 #

    Wahabi , NU, Hindu
    Wahabi bisa dilihat dari perannya yang bisa dikutip sebagai berikut :
    Berkat kolaborasi antara Sa’ud bin Abdal ‘Azziz – dengan legitimasi teologis dari Wahabbisme, atau ajaran Syekh Muhammad ibn Wahhab – dan pelindungnya Winston Churchil, PM Inggris ketika itu berdirilah kemudian sebuah kerajaan nasional di tanah Hijaz, pada 8 Januari 1926. Pada 1932 Tanah Hijaz, yang semula merupakan bagian dari Daulah Utsmani, oleh rezim yang baru ini secara resmi dinamai: Sa’udi Arabia! Inilah satu-satunya negara di dunia ini yang mendapat nama dari nama seseorang. http://wakalanusantara.com/detilurl/Mengapa.Saudi.Arabia.Tidak.Pakai.Dinar.Dirham/549
    NU menganut paham Ahlussunah waljama’ah, sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara ekstrem aqli (rasionalis) dengan kaum ekstrem naqli (skripturalis). Karena itu sumber pemikiran bagi NU tidak hanya al-Qur’an, sunnah, tetapi juga menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik. Cara berpikir semacam itu dirujuk dari pemikir terdahulu seperti Abu Hasan Al-Asy’ari dan Abu Mansur Al-Maturidi dalam bidang teologi. Kemudian dalam bidang fiqih lebih cenderung mengikuti mazhab: imam Syafi’i dan mengakui tiga madzhab yang lain: imam Hanafi, imam Maliki,dan imam Hanbali sebagaimana yang tergambar dalam lambang NU berbintang 4 di bawah. Sementara dalam bidang tasawuf, mengembangkan metode Al-Ghazali dan Junaid Al-Baghdadi, yang mengintegrasikan antara tasawuf dengan syariat. http://id.wikipedia.org/wiki/Nahdlatul_Ulama
    Agama Hindu (Bahasa Sanskerta: Sanātana Dharma सनातन धर्म “Kebenaran Abadi” ), dan Vaidika-Dharma (“Pengetahuan Kebenaran”) adalah sebuah agama yang berasal dari anak benua India. Agama ini merupakan lanjutan dari agama Weda (Brahmanisme) yang merupakan kepercayaan bangsa Indo-Iran (Arya). Agama ini diperkirakan muncul antara tahun 3102 SM sampai 1300 SM dan merupakan agama tertua di dunia yang masih bertahan hingga kini. Agama ini merupakan agama ketiga terbesar di dunia setelah agama Kristen dan Islam dengan jumlah umat sebanyak hampir 1 miliar jiwa. http://id-id.facebook.com/pages/Agama-Hindu/113763375300490?sk=wiki

    Program Yahudi Konspirator :
    Program Kedua dinamakan “Shada” yaitu;
    Membentuk agama baru dan agama tandingan di seluruh dunia.
    Salah satunya yaitu di India ketika Islam bangkit untuk kembali ke Al-Quran dan Hadist dan mengobarkan Jihad fisabilillah, pihak penjajah Inggris bekerja sama dengan Freemasonry mendirikan gerakan anti Jihad. Antara lain yaitu dengan menggalakkan sufi dengan perantara ulama bayaran anggota Freemasonry. Ditunjuknya seorang Freemason “Mirza Ghulam Ahmad”, ia mendakwakan dirinya sebgai Nabi akhir zaman, Budha Awatara, Krisna, dan semacamnya.
    http://terselubung.blogspot.com/2010/02/10-program-freemasonry-internasional.html

  22. 21/11/2011 at 03:41 #

    biarkan kami menjalani agama kami dengan penuh kasih,kedamaian.kami tidak menghawatirkan umat kami pindah,atau dijelekan.karna kami dari jaman kerajaan sudah dijajah..dan dihasut.Tuhan ada dimana mana.kami bangga.dengan apa yg kami lakukan.

    • 26/06/2012 at 06:04 #

      pernyataan yang legowo tanpa emosi. ada ketenangan dlam pribadinya.

  23. Omatz Van dee izv
    22/11/2011 at 04:28 #

    ada yg mau ketemu ma abd aziz gk?biar pada tau tuh org sebenarnya gk tau agama sama sekali

    nanti saya hubungkan dgn teman saya yg kenal ma dia….lihat sndiri kapasitas tuh ustadz abal2

  24. Omatz Van dee izv
    22/11/2011 at 04:31 #

    http://www.facebook.com/profile.php?id=1817117059

    itu F salah satu teman kami yg kenal etul n bisa mempertemukan kpda kalian yg mau tau abd aziz…biar nte pada tau siapa sbnrnya tuh dul aziz

    • 22/11/2011 at 07:48 #

      Gak usah, saya pernah duduk ngobrol bareng dengan beliau.. Insya Allah akhlaknya sangat jauh mulia saya dan ente2 yang begitu kejam menfitnah beliau.. Melalui beliau juga sudah terbuka pintu hidayah 513 orang hindu.. Ente dah berapa? Jangan2 malah komentar2 keji disini makin memantapkan orang2 kafir dg agama mereka.. Mereka akan bilang: Lihat tuh kejinya perkataan orang Islam..

      • wong edan
        24/11/2011 at 07:03 #

        @rohmanto
        dul aziz ada bohongnya mas,klo ada yang menghardik beliau gak perlu di puji/bela mati2an.(1) waktu kajian di tuksono sentolo dia bilang S ag dari agamanya yang dulu,tp di mapolres dia bilang gk kuliah,(2) dia bilang ortunya hidup dilungkungan pure senduro lumajang,padahal purenya ada menjelang tahun 1990.
        bagi anda yang membenci silahkan benci sewajarnya,bagi yang senang silahkan sanjung sewajarnya.INGAT!!!! kita smua manusia biasa yang pasti ada salah dosa….moga manfaat
        semua mu’min dan muslim saudara……

      • 06/04/2012 at 05:21 #

        Jangan taklid buta sama ustadz hindu mas,, hikzz..

        • tovick_89@yahoo.co.id
          31/05/2012 at 15:22 #

          Anda sendiri jg taqlid buta.. Introspeksi diri bos. ASWAJA itu bukan NU, Muhammadiyah dsb. ASWAJA itu ya org2 yg mngikuti teladan Rasulullah, dr golongan yg berbeda2.. Jangan Takabur..

          • 31/05/2012 at 21:17 #

            organisasi itu pilihan. mau NU mau muhammadiyah silahkan yg penting aqidahnya bukan wahabi.

    • 26/06/2012 at 06:09 #

      ya terima kasih, saya ingin tahu siapa dia kok heboh amat orang membicarakannya. tolong kasih no hpnya ya ke hpku 085740548629

  25. ADIB HASAN
    23/11/2011 at 03:48 #

    Semoga kebenaran dapat benar-benar dibuktikan dan keadilan benar-benar ditegakkan oleh Pak. Polisi secara jujur, obyektif dan independent tanpa didasari nafsu, hasutan pihak manapun. Aamiin

    Untuk saudara-saudara se Aqidah ASWAJA dan Jama’ah Ahlul Toriqoh al Mu’tabroh, mari kita tunjukkan akhlaq karimah dengan selalu khusnodzon terhadap seseorang yang masih diduga melakukan penipuan. Jika memang ia terbukti berbohong atas identitas dan jatidirinya, kita do’akan agar aparta hukum menindak dengan seadil-adilnya menurut hukum positif. Wallohul muwwafiq ila aqwa amiththariqo’.

    Salam ADEM AYEM

    ADIB HASAN BESARI- DARUSSALAM AN-NASHR II- KOTA MALANG

  26. dor
    23/11/2011 at 15:32 #

    orang seperi abdul azis harus cepet di dor aja, itung2 kita bantu dia cepat ke sorga, dari pada lama2 di dunia menjadi antek2 negara lain kikikiki.dan penghianat NKRI.

  27. Sant Rino Mason
    25/11/2011 at 02:23 #

    Seberapa tangguh percaya diri dan seberapa penting seseorang sebagai bagian dari faham teologi, aliran thariqat, madzhab hukum, madzhab politik, madzhab ekonomi, beraliran spiritual, bersistem keyakinan, ritual dan moral keagamaan untuk menggantikan pembenaran dengan ketaatan pada kitab-kitab Allah dan sunnah kenabian Rasul-Nya, lebih-lebih dengan jelas mengesampingkan Shahifah Nabawiyah ( http://non-gharqadian.blogspot.com/search/label/Shahifah%20Nabawiyah ) dan apalagi membelakanginya, maka adalah menyerahkan leher diri sendiri untuk dijadikan bahan permainan game ‘ushbah/ insiders Yahudi konspirator ( http://non-gharqadian.blogspot.com/search/label/Game%20Konspirasi%20Peternakan%20Manusia ) selayaknya di alam peternakan. Kemudian dari pada itu, untuk pada gilirannya digiring ke tempat penyembelihannya.

  28. Sant Rino Mason
    25/11/2011 at 02:40 #

    Protokol ‘Ushbah Insiders Yahudi Zion 5 http://www.biblebelievers.org.au/przion3.htm#Protocol%20No.%204
    Terjemah singkatnya demikian :
    Peraturan yang ditegakkan haruslah sesuai dengan konsep Yahudi yakni berdirinya
    sebuah pemerintahan yang kuat yang dapat memaksa para pemuka agama
    lain (goyim/ummy,/gentiles/non ‘ushbah insiders Yahudi). Para pemuka agama itu harus ditekan, diintimidasi kemudian ditahan. Lalu agenda yang dijalankan pula mempersengketakan antar agama sehingga tidak mungkin lagi dirukunkan. Ketika itu, sudah tidak mungkin lagi ada suatu
    negara, agama atau bangsa yg berani menghadapi Yahudi secara langsung
    karena Yahudi telah memecah belah mereka dari luar. Dengan adanya musuh mereka dari
    luar maupun dari dalam sungguh sulit bagi mereka untuk bersatu. Semua
    pertikaian itu semata-mata menjadi keuntungan bagi kita.

    Selama negara Kapitalis mematuhi sistem kita, selama itu pulalah kekuasaan di
    tangan kita. Korupsi dan suap pun akan membudaya. Sepanjang ekonomi (dengan instrument utamanya uang) dijadikan alat politik kita wajib mengendalikan periklanan karena reklame
    perniagaan itu merupakan dana bagi persuratkabaran, sehingga semua media massa
    akan mematuhi program kita. Kemudian kita kendalikan media massa itu dengan
    penyajian teori dan paham yang berlawanan yang menyebabkan perbedaan pendapat
    yang jauh dari kesatuan dan selalu mengarah pada persengketaan & pertentangan
    fisik. Kita harus berusaha keras untuk menghancurkan semua paham & teori yang
    benar karena seorg ahli pikir yang benar akan lebih berbahaya dari seorang
    milyuner. http://groups.yahoo.com/group/Hi3-Bandung/message/433

  29. thanks to Allah
    27/11/2011 at 15:56 #

    luar biasa manusia jaman sekarang
    bukan golongan yang memasukkan umat ke surga tapi Islam,
    mari dijawab: apakah yang umat lakukan adalah Islam? jika ya, selamat bertemu di Surga

  30. i made lebih
    28/11/2011 at 16:23 #

    bagi para pendakwah hendaknya memberikan informasi yg benar thd para jemaahnya tentang agama lain jgn justru menjelek2 agama lain krn hal ini jelas2 dapat merusak kerukunan hidup beragama dan memperbodoh umatnya sendiri krn telah menyampaikan hal yg tidak benar seperti ustad ida bagus abdul aziz,

  31. Ahmad Khan
    29/11/2011 at 07:53 #

    Bos…negara lain uda sibuk bikin nuklir, ini msh berdebat soal tradisi ??kampungan banget sih, goblog plus otak udang kalo msh bahas masalah bid’ah, tarawih, hisab rukyat itu semua pelajaran MI/SD uda ga zamannya lg bahas hal sepele kayak gt, islam & hindu agama mengajarkan perdamaian cinta damai n kasih sayang ga perlu ada yg diributin, liat iran, rusia dengan kemajuan teknologinya kpn kits bisa?? liat mesir, iraq, tunis, libya hancur lebur…bego banget kalo kita terpancing dg gerakan yahudi israel yg takut akan ukhuwah islamiyah makanya skrg banyak muncul harakah2 semelekethe untuk buat kacau umat, kita ini satu dalam naungan LAA ILAHA ILLALLAH MUHAMMAD RASULALLAH titik.

  32. 15/12/2011 at 06:59 #

    Ustd abdul aziz sosok ust pemberani, mengingatkan manusia dari singkritisme agama, jgn sampai keyakinan kita dicampur adukan dg kebatilan ap yg dia sampaikan sesuai dngan Al-Qur`an dan assunah,tidak dicampur adukan dg ajaran hindu..cnthnya selamatan kematian itu tdk trdpt dlm kitab weda, dn sejarah selamatn juga ad dlm sejarah para dai di jawa…

  33. 15/12/2011 at 07:01 #

    Komentarnya Akhmad Khan Bagus banget tuch setujuuuu

  34. 05/01/2012 at 02:53 #

    Penangkapan Abdul aziz krn dijebak oleh kesatuan Banser,warga NU dan ahlul bid`ah mungkarat…agar terkesan ditangkap krn sdh disekenario oleh mrk…

    • 05/01/2012 at 11:41 #

      yang jelas kan WAHABI UDAH KETANGKEP!! mau ngelak apapun buktinya ya ketangkep ma polisi. kalau gak mau ketangkep polisi ya jangan suka usil memprovokasi masyarakat dengan mbid’ah2in, syirik2in orang. GITU AJA KOK REPOT?

    • mantan ahlul bid"ah mungkarat
      29/09/2012 at 23:18 #

      sepengetahuanku,tidak ada da’i/ustadz yg melarang perbuatan sirik,bid’ah,selametan,manganan di punden2,dsb.tetapi beliau hanya mengabarkan bahwa perbuatan yg tdk sesuai/tidak ada dalam ajaran Al’Quran dan haditz rosulullah itu tidak dibenarkan dalam ISLAM.adapaun saudara kita yg mematuhi ataupun tidak patuh, itu adalah hak MUTLAK mereka,Islam tidak pernah MEMAKSA orang dalam suatu perbuatan,ISLAM hanya memberikan KABAR TENTANG KEBENARAN.bagi saudara kita yg di beri petunjuk tentang kebenaran kok tidak mau…… ya sudah semua itu ada tanggung jawabnya masing2.kita tidak perlu saling salah menyalahkan, yg perlu di ingat: KEBENARAN MUTLAK MILIK ALLOH SWT.janganlah kita seolah olah menjadi ALLOH yg bisa menghalalkan dan mengharamkan dalam suatu ibadah.apalagi sampai membuat FITNAH terhadap sesama muslim, karena sesama muslim adalah “HARAM DARAHNYA” dan janganlan kalian memakan bangkai sesama muslim.
      Dan sekarang kalian aku ajak berfikir sejenak:
      ” Bila ada Ustadz atau Kyai yang menyebarkan fitnah,berita bohong(Padahal dirinya tidak tahu dengan pasti, baru KATANYA dan KATANYA) Apa tindakan anda saudara2ku sesama muslim??? tolong di jawab dengan hati nurani yang suci……. terimakasih

      • 30/09/2012 at 11:59 #

        Dalam kenyataannya, wahabi melalui media-media mereka sering menghukumi syirik, bid’ah, kapir, amalan2 yg mereka anggap tidak baik. mereka terlalu tergesa2 menghukumi.

      • 27/09/2013 at 03:57 #

        Ceritanya perlu dicrosscek kebenarannya
        Mas bro jika dinasihati jangan berbuat bid’ah malah marah-marah, sebaiknya kita do’akan semoga panjang umur dan terus mendalami kitab nenek moyangnya, Dan semoga Allah menjauhkan mereka dari Al-Qur’an dan As-sunnah karena mereka berbahaya bagi islam itu sendiri.

        Simak di: http://www.sarkub.com/2011/abd-aziz-mantan-hindu-ustad-provokator-ditangkap-polisi/#ixzz2g8WwObf7
        Salam Aswaja by Tim Menyan United
        Follow us: @T_sarkubiyah on Twitter | Sarkub.Center on Facebook

  35. 05/01/2012 at 02:55 #

    Aswaja bukan melekat pd warga sarkubiya atw NU tetapi lebh ahlul Bid`ah bil jama`ah

    • 05/01/2012 at 11:42 #

      Betul tapi kalimat tersebut kurang lengkap, harusnya adalah AHLUL BID’AH HASANAH WAL JAMA’AH .
      Gitu aja kok repot!

      • tovick_89@yahoo.co.id
        31/05/2012 at 15:27 #

        AHlul Bidah Wal Jamaah bermimpi menjadi Ahlus Sunnah Wal Jamaah

        • Asli Sunni
          06/09/2013 at 01:34 #

          Kurang tu bro…bukan AHLUL BID’AH WAL JAMA’AH .kata @LF tapi AHLUL BID’AH HASANAH WAL JAMA’AH.
          menurut ane ya…asal tidak bemimpi Ahlul wahabiyyah wal keributan di dunia

  36. 11/02/2012 at 01:46 #

    Kita seperti anak2 sekolah yang menjawab pertanyaan, masing2 murit tidak boleh saling menyalahkan dan merasa PALING BENAR kerena yg berhak menilai hanya Gurunya, kita lihat di akhirat kelak siapa yg benar menurut Alloh krn kebenaran mutlak hanya milik Alloh jangan seperti iblis merasa lebih sempurna dari pada Adam, mari kita tunggu di akhirat siapa yg paling benar…begitu saja kok repot !

    • 26/06/2012 at 06:01 #

      pernyataan sikap yang legowo dan tenang tanpa emosi, matur suwun, ketenangan ada pada pribadinya.lakun dinukum waliadin ( maaf kalau salah .

  37. Kasmono
    16/03/2012 at 23:28 #

    Siapa yang menuding propokator? …………………..
    (Satu telunjuk menuding, tiga jari : panunggul, kelingking dan jari manis kembali kepada si penuding) Dari itu saja tertuding (1) nilai propokator penuding (3) tiga propokator
    Kayanya kok bener, penuding malah propokatornya ……. Nampaknya penuding tidak ngerti Kitab Al Quran. Penangkap hati-hati dong. makan mentah gak enak.

  38. Triyono
    17/03/2012 at 06:10 #

    “Allah tidak akan mencintaimu kecuali engkau mengikuti Habibullah (Rasulullah) secara lahir dan batin, membenarkan sabdanya, mentaati perintahnya, menjawab dakwahnya, mengikuti jalan hidupnya, mendahulukan hukum beliau dibandingkan dengan hukum lain, mendahulukan cinta kepada beliau diatas cinta kepada yang lain, mendahulukan ketaatan kepada beliau dibandingkan kepada orang lain. Kalau engkau tidak demikian, maka tidak ada gunanya. Coba saja lakukan apa yang dapat menggapai cinta Allah menurut caramu sendiri. Engkau mencari cahaya namun tidak akan mendapatkannya”

  39. Triyono
    17/03/2012 at 06:14 #

    “Barangsiapa mengikuti Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam maka Allah akan mencukupkannya, memberinya hidayah, menolongnya dan melimpahkan rezeki kepadanya”

    “Barangsiapa mengikuti Qur’an dan Sunnah, mengalahkan egonya dan pendapat-pendapat orang, ia berhijrah kepada Allah dengan sepenuh hati, maka dia lah orang yang benar”

    • mus
      09/09/2012 at 15:37 #

      triyono! skarng gak usah banyak dalil kalee!lihat tu yahudi israel dah hampir nguasai dunia, yang penting ayo kita buktikan secara amaliyah nyata bagaimana islam akan menghancurkan yahudi keparat!klo cuma dalil sich gak bakalan buat yahudi takut, haree gnee baca dalil???? nggak bgt kaleeeeeeeeee!!!!!!!
      hajar israel!
      hajar yahudi!
      hajar amerika!
      apa anda berani???????????

  40. Mbah Jo
    17/03/2012 at 23:57 #

    Bila engkau telah mampu mencintai Alloh dan RosulNya SAW,dengan sepenuh jiwa & raga,beruntunglah engkau…
    Karena engkau telah menemukan kebenaran yang menjadi dambaan setiap makhluk bernama manusia.
    Kebenaran hakiki yg telah diraih seorang insan mulia dari umatnya Rosululloh SAW,tidak akan bisa disusupi dgn nafsu sehingga menodai hakikat kebenaran itu sendiri.
    Bila rasa kebenarn telah didapatinya,maka segala sifat tercela akan dibuangnya jauh2.mencela,menuduh,merasa paling benar,meremehkan,dll. Bahkan ia akan membunuh setiap bibit nafsu tercela yang menyelinap di hatinya.

  41. aisyah
    04/04/2012 at 23:12 #

    wahabi ga tau sesungguhnya siapa wahabi pada komentar

  42. Ayu
    17/05/2012 at 13:49 #

    Jangan mau di bodoh-bodohin sama orang kayak gitu, orang bijaksana tidak akan melakukan hal tersebut apa lagi mempunyai maksud terselubung, kita punya akal pikir kawan lihat dulu bukti dan faktanya jangan asal ucap, saya yakin karma phala di dunia ini masih akan berlaku baik untuk semua mahluk. Salam damai Om santih..santih..santih om

  43. Restu
    02/06/2012 at 13:11 #

    Saudaraku, kini saatnya kita bersatu untuk mengembalikan Izzah Islam. Menyatukan kembali puing-puing kejayaan Islam, merekatkanya dengan lem ukhuwah, merendanya denga silaturahim agar kembali menjadi indah. Berpecah belah, saling benci, saling mendengki membawa Islam semakin jauh dari kejayaan.

    “Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah, dan ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu maka kamu menjadi bersaudara sedangkan kamu diatas tepi jurang api neraka, maka Allah mendamaikan antara hati kamu. Demikianlah Allah menjelaskan ayat ayatnya agar kamu mendapat petunjuk”(Q.S. Ali Imron 103)

    Saudaraku, marilah kita luruskan niat kita. Saling membenci, saling mendengki, saling mencerca, menuduh sana, menuduh sini, merasa diri paling benar akan membawa kita kepada kehinaan di dunia dan di akhirat. Sesungguhnya semua itu adalah pekerjaan syaitan yang terkutuk, membawa kita kepada permusuhan (‘adawah).

    “Sesungguhnya syetan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu… (QS. Al Maidah 91).

    Tanpa sadar kita mengikuti langkah-langkah syetan. Sejenkal demi sejengkal tetapi kita merasa indah dan berada dalam kebenaran. Ya pekerjaan syetan memang begitu…. syetan telah bersumpah di hadapan Allah SWT seperti diabadikan dalam Al Qur’an surat Al Hijr 39 :

    “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan maksiat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya.” (QS. Al Hijr 39)

    Merasa diri paling benar, kemudian mengolok-olok saudara kita yang lain boleh jadi merupakan pekerjaan syetan yang terus-menerus menggoda manusia, membisikkan kedalam dada agar sesama Islam saling membenci dan mendengki. Padahal boleh jadi mereka yang kita benci, yang kita olok-olok lebih baik dari kita. Allah SWT telah mengingatkan kita semua :

    “Hai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olok) wanita-wanita lain (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olok) dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang dzalim.” (QS. Al Hujurat 11)

    Saudaraku mari kita rajut kembali silaturahim, saling bertabayun ketika ada satu dari kita menerima informasi, bukankah Allah menyuruh kita untuk meneliti semua informasi?

    “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al Hujurat : 6)

    Jangan sampai karena kebencian kita, menjadikan kita berbuat dzalim dan tidak adil.

    “Hai orang-orang yg beriman hendaklah kamu menjadi orang-orang yg selalu menegakkan keadilan krn Allah menjadi saksi dgn adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap suatu kaum mendorongmu utk berlaku tidak adil. Berlaku adillah krn adil itu lbh dekat pada ketakwaan. Dan bertakwalah kepada Allah sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yg kamu kerjakan.” (QS. Al Maidah : 8)

    Saudaraku, mari kita beribadah dengan ikhlas semata hanya untuk mencari ridha Allah. Mari kita luruskan niat, berjuang hanya untuk Allah dan Rasul-Nya. Untuk Islam semata. Mudah mudahan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Cinta kepada organisasi boleh saja, tapi saudaraku… jangan sampai cinta kita kepada organisasi atau golongan mengalahkan cinta kita kepada Allah dan Rasul-Nya (Islam).

    Perjuangan yang hanya didasarkan kepada cinta golongan (‘Ashobiyah) akan membawa kita pada perpecahan dan ujungnya kita tidak di akui sebagai ummat Muhammad SAW, termasuk orang orang jahiliah. Na’udzubillah…

    Rasulullah SAW bersabda :
    “Bukan termasuk golongan kami, siapa saja yang mengajak kepada ashobiyah (fanatik golongan). Dan bukan termasuk golongan kami, siapa saja yang berperang atas dasar ashobiyah. Dan tidak termasuk golongan kami pula, siapa saja yang mati atas dasar ashobiyah.” (HR. Abu Dawud)

    “Barangsiapa berperang karena ashobiyah (cinta/fanatik golongan), barangsiapa marah karena ashobiyah, atau menyeru pada ashobiyah, atau menolong berdasarkan ashobiyah, maka matinya mati jahiliyah”. (HR Muslim)

    Na’udzubillah, mudah-mudahan kita semua beramal dengan ikhlas semata untuk mencari ridha Allah, bukan karena ‘ahsobiyah. Karena semua akan menjadi amalan yang sia-sia.

    Marilah perbanyak istighfar, mudah mudahan kita diampuni doa-dosanya. Tidak termasuk dlm golongan orang orang yang diberitakan dalam Al Qur’an Surat Ar Ruum 31 – 32
    “…Dan janganlah kamu termasuk orang yang mempersekutukan Allah. Yaitu orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka”. (QS ar Ruum 31-32)

  44. Restu
    03/06/2012 at 10:46 #

    Mengapa harus membenci Wahabi? Tidakkah bisa bersikap adil terhadap wahabbi?

    Kalau memang harus membenci, wahabi mana yang harus di benci dan apakah ada dasar syari’ kenapa harus membenci?
    Sebab tentunya kita hanya dibolehkan mencintai karena Allah dan membenci pula karena Allah.

    Apakah Wahabi yang ini:

    Wahabi atau Wahabiyyah adalah sebuah sekte KHOWARIJ ABADHIYYAH yang dicetuskan oleh Abdul Wahhab bin Abdirrahman bin Rustum Al-Khoriji Al-Abadhi, Orang ini telah banyak menghapus Syari’at Islam, dia menghapus kewajiban menunaikan ibadah haji dan telah terjadi peperangan antara dia dengan beberapa orang yang menentangnya. Dia wafat pada tahun 197 H di kota Thorat di Afrika Utara. Penulis mengatakan bahwa firqoh ini dinamai dengan nama pendirinya, dikarenakan memunculkan banyak perubahan dan dan keyakinan dalam madzhabnya. Mereka sangat membenci Ahlussunnah.

    Ataukah Wahabi yang ini:

    Dakwah yang dibawa oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab yang didukung oleh Al-Imam Muhammad bin Su’ud-Rahimuhumallah-, maka dia bertentangan dengan amalan dakwah Khowarij, karena dakwah beliau ini tegak diatas kitabullah dan Sunnah Rasulullah Shollallahu ‘alaihi wa sallam yang shahih, dan beliau menjauhkan semua yang bertentangan dengan keduanya, mereka mendakwahkah tauhid, melarang berbuat syirik, mengajak umat kepada Sunnah dan menjauhinya kepada bid ’ah, dan ini merupakan Manhaj Dakwahnya para Nabi dan Rasul.

  45. Restu
    03/06/2012 at 10:58 #

    Atau kalau harus membenci keduanya adakah alasan syar’i yang bisa dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT?

    Mohon bisa dijelaskan dengan terang, tanpa disertai nafsu kedengkian dan kebencian. Melainkan murni karena Allah dan Rasul-Nya. Sehingga pembaca dapat bersikap adil menyikapinya

  46. Mas Derajad
    03/06/2012 at 19:21 #

    @Restu :
    Saudaraku situs ini merupakan salah satu situs Aswaja yang berusaha menunjukkan hujjah kepada para pengikut Aswaja dalam melaksanakan semua amalannya. Kalau dalam penyampaiannya mengarah pada wahabi/salafi dan turunannya lebih karena sepak terjang mereka ini sudah lebih dulu menanamkan “kebencian” kepada kelompok lain, khususnya Aswaja, lebih khusus lagi umat Islam Indonesia. Munculnya Komite Hijaz yang merupakan kesatuan ulama’ yang dimotori KH. Wahab Hasbullah, KH. Hasyim Asy’ari dan beberapa ulama’ besar lainnya menunjukkan secara tegas ketidaksetujuan pemikiran Wahabi. Untuk lebih jelasnya silahkan sejarah terbentuknya Nahdlatul Ulama’. Belum lagi masa kini muncul fatwa-fatwa yang sering saya lihat “copas” dari situs-situs tertentu yang terang-terangan memfatwakan bid’ah/khurafat/musyrik dll kepada kelompok Aswaja. Kebenaran harus kami sampaikan agar tidak ada lagi fatwa-fatwa buruk dari kelompok Wahabi. Untuk itu baca lengkap isi blog ini, untuk mengetahui secara jelas pemikiran kami. Selain itu silahkan baca situs Nahdlatul Ulama’ yang jelas-jelas mengamanatkan penyelamatan hak warga Nahdliyin dari perebutan kaum Wahabi, yang berusaha masuk dan mempengaruhi warga Nahdiyin.

    Kebenaran hakiki hanya milik Allah

    Hamba Allah yang dhaif dan faqir

    Dzikrul Ghafilin bersama Mas Derajad

    • tholibul 'ilmi
      14/07/2012 at 19:58 #

      stuju kg drajad…rosululloh sdih bnget ngliat umatnya kya’ gni..dri 73 golongan hanya 1 golongan yg slamt itu sdah khendak yg kuasa,biarlah yg kuasa yg mnentukan, kita ga usah pda ngaku pling bner…air tenang tak kan keruh tanpa di obok2…seandainya pngikut fham wahabi saNTUN bnar2 mewarisi akhlak rosululloh dan pengamal quran dn hadits yg murni maka takkan prnah ada reaksi2 negatif dri pihak lain..nmun syang prakteknya ga sbgus tuntunannya,ksombongan dn mnimnya ilmu mmbuat mrsa pling bnar,mdah mngkafirkn,mmusyrikkan ikhwan seagama…inikah akhlak rosululloh ?? modarnya ja kita pda ga tahu husnul khotimah ato suulkhotimah…kuk brani2nya mngkfirkn saudara muslim lainnya..kbenaran mutlak mmang bnar milik allah..mka jgn mrasa yg diikutinya uda pling bnar, jgn skali kali nyakiti hati ssma ikhwan muslim atoupun lainnya, allh bgitu kuasa mmsukkan k nraka hanya krna stu ksalahan dn kuasa mmsukkan ksurga hanya krna stu kbaikan….indonesia kokoh brdiri dri brbgai elemen,suku, rgam budaya,agama yg brbeda beda..dlm al quran allah jga berfirman bhwa manusia dcptakan bersuku2,brbgai watak dn budaya yg brbeda agr kta mau brfkir..jgn brtele2 pksa ikuti kmauan kita…ayo brsatu indonesia,,islam kristen hindu budha dn smuanya mari brsatu padu hidup rukun pnuh cinta damai…pleeeeeeeeeeeace dech yg mesra gtu knpa sih,tebarkan senyum kasihmu dn buang jauh2 kdengkian kita, mri brgandeng tangan mmbangun indonesia trcinta pnuh cnta damai…truskan prjuangan lluhur….krena kita tnggal ongkang2 mengkruk lungguh jigang dpt enaknya tnpa susah2 brjuang dibumi pertiwi…merdeka !!! merdeka !!!…the spirit of java

  47. Restu
    05/06/2012 at 10:26 #

    Miskinya ilmu, malasnya tabayyun, minimnya silaturrahim, cintanya kpd golongan yang melebihi cintanya kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, becokolnya penyakit hati yang dibiarkan, banyaknya dosa dan keengganan untuk bertaubat. Mungkin inilah yang menjadi penyebab kemunduran umat Islam, suka larut dalam perdebatan yang panjang tapi lupa beramal sholih, hatinya larut dalam iri dan dengki yang dibalut dengan jubah dan sorban dari pada ikhlas, sabar dan tawakkal. Lisanya basah bertutur Al Qur’an dan hadits, dalil dalil yang panjang dari berjilid-jilid kitab tebal, tetapi akhlaqnya jauh dari yang diucapkan. Na’udzubillah…

    Astaghfirullahal’adziim alladzii laa ilaaha illa huwal hayyul qayyum wa atubu ilaih…

    Saatnya bermuhashabah untuk diri….
    Saatnya bertaubat dari dosa, khilaf dan kedengkian yang menyelimuti diri….
    Saatnya berdzikir mengingat-Nya dengan sebenar-benar dzikir, dengan diliputi cinta kepada Allah dan Rasul-Nya, roja’ dan al khauf hingga amal dan ahlaq menjadi bukti atas Iman yang sudah dideklarasikan dengan dua kalimah syahadat…. Asyhadu allaa ilaa ha Illallaah wa asy hadu anna muhammadar rasuulullah

    • Fatimahumar
      02/11/2012 at 21:54 #

      Sebenarnya Mas Derajad mengakui kebenaran yg di ingatkan Restu tapi gengsi ngakui, soalnya Aswaja sudah kekeh dengan takliknya, masak ludah yg keluar mau dijilat lagi, tapi itulah kenyataannya,kalau berani menerima kebenaran memang mahal harganya, tapi memang seimbang dg hasilnya,Kenapa yg tdk sesuai dg ajaran Islam ga boleh ditinggalkan kok berat sekali apa sdh yakinkah amalan Aswaja selama ini?takut kehilangan pengikut? duh..kasihan saudaranya mau diajak ke jurang…yg iklas biar pengikut Aswaja (NU)bebas memilih ga perlu takut,jg dibodohi…

  48. Mas Derajad
    05/06/2012 at 13:21 #

    Hendaknya tiap kita memperhatikan apa yang sudah kita lakukan, dan mengevaluasi apakah yang kita lakukan sudah sesuai ilmu dan tuntunan dari Rasulullah Muhammad S.A.W.

    Hal terburuk dari kita adalah menuruti hawa nafsu kita masing-masing.

    Untuk saudara Restu situs ini sekali lagi menguatkan hujjah kepada para pengikut aswaja agar tidak takut dalam beramal, seperti yang diucapkan kelompok wahabi dengan menghukumi bid’ah, khurafat, musyrik dll. Hendaknya jika ada sesuatu dari situs ini yang menurut pandangan saudara tidak cocok, ajukan hujjah yang kuat pula dan kami akan dengan senang hati membacanya kemudian kita saling bertukar pendapat dengan santun.

    Situs ini muncul sebagai jawaban dari situs-situs yang ramai pula menghujat amalan Aswaja. Saya pikir Saudara Restu sudah mengerti hal itu.

    Kebenaran hakiki hanya milik Allah

    Hamba Allah yang faqir dan dhaif

    Dzikrul Ghafilin bersama Mas Derajad

    • tholibul 'ilmi
      20/07/2012 at 15:47 #

      yess..setuju ma ms drajat..kalau kita di serang jgn berdiam diri..kita tunjukkan hujjah2 kita secara ilmiah..biar mereka tahu kebenaran dn mau belajar lbih banyak..biar tak diperbudak kebodohan yg ksana kemari slalu koar2 dgn kedangkalan cara berfikir mereka….yg mnimbulkan fitnah dn adu domba umat….lnjutin trus da’wahnya ms derajat..ana salut dn brterimakasih masih ada orang2 yg mau mmbela kebenaran..kalao prlu tman2 aswaja smua bkin website/blogg tuk media da’wah kita..kasihan orang awwam yg jadi sasaran

      • Fatimahumar
        02/11/2012 at 22:05 #

        Asli…kalau mebaca komen spt tholibul’ilmi gak tambah ilmune…harusnya kaya restu membagi ilmunya…baca punya restu alhamdulillah ada petunjuk lagi dari Al Qur’an, ayo wong Islam bangga dong..dapat satu atau bahkan lebih dari 2 ayat..harus diterima yakin dg ke Islamannya, bangga Islam baersyukur hidup di bumi Indonesia,dijamin beribadah aman tenteram, dukung pemerintah kita jg dicela,celalah yg sdh jelas ga amanah,kita perangi bersama,tingkatkan zakat kita, angkat orang2 miskin,orang yg sakit kita bantu ringan bersodaqoh yg benar jg sodaqoh kasih makan pas slametan…jadi riya’ mending kasih makan pad fakir miskin,cari solusi gimana ngangkat saudara sesama muslim agar ga minta2…?

  49. navis
    18/08/2012 at 09:18 #

    jujur kedamaian dalam seislam adalah cita2 kita semua, tapi kalo wahabi masih seperti sekarang, saya pesimis… afwan.

  50. 03/09/2012 at 23:18 #

    bismillahirrohmanirrohim
    HADANIYYALLOHU WAIYYAKUM JAMI’AN

  51. mas
    04/09/2012 at 21:00 #

    masi ragu dengan beritanya…..
    kayaknya gak mungkin ;)

  52. jewawut
    01/10/2012 at 13:30 #

    Mari semuanya ngopi bareng yuk, sambil nunggu shalat jama’ah…

  53. vebro
    30/10/2012 at 22:38 #

    Lantang dibalik monitor, itulah ciri khas wabah eh wahabi, salam SCTP !

  54. agus
    12/04/2013 at 03:39 #

    Kalau sudah begini non muslim bisa bersorak sambil koprol….

  55. agus
    12/04/2013 at 03:40 #

    blog nya tdk bermutu…

  56. saryadi
    15/04/2013 at 13:13 #

    Katanya berasal dari keluarga Brahmana di Tabanan, Bali. Kalau benar, sebutkan secara jelas dan lengkap. Nama Banjar, Desa, Kacamatan, di Tabanan yang jadi daerah asalmu. Sebut beberapa nama keluarga besarmu Abdul Azis. Kita akan akan cek.. Kalau kamu tidak bisa/mau, kamu sudah SANGAT-SANGAT BOHONG…!! BETUL2 KETER-LALUAN BOHONGMU….. Pasti kamu tidak bisa….karena JELAS2 BOHONG…!! Yang begini namanya Ustadz..??

  57. saryadi
    15/04/2013 at 13:15 #

    Kalau ada yang percaya omongan yang katanya Ustadz ini, KELEWAT BLO’
    OOONNNN………!!

    • Rizal
      29/04/2014 at 13:10 #

      Hati-hati terhadap hasutan situs ini dan teman2nya. Berita yang disampaikan ternyata bohong besar, menghalalkan segala cara, sampai harus membohongi masyarakat. Berita yang sesungguhnya salah satunya bisa dibaca di sini “http://www.nahimunkar.com/dari-kenduri-sampai-kembar-mayang-dijelaskan-itu-bukan-dari-islam/” atau langsung ke dinas terkait. ternyata pengisi materi web ini pandai sekali mengarang cerita yang sangat menyakinkan, tapi sekali lagi Tanpa Bukti Nol Besar, bahkan bukti dan saksi yang ada jelas membuktikan kebohongan ceritanya, salah satu bentuk keimanan di dada seseorang adalah adanya rasa malu. Tidak ada cerita pengakuan dst dari ustadz Abdul Aziz, “lha wong bener kok mesti ngaku”, yang ada adalah pengamanan bukan penangkapan, ga percaya tanya saja langsung ke dinas terkait. Dan karena tidak bersalah langsung segera diizinkan pulang. Sekali lagi Hati-hati dengan materi yang ada di web ini dan teman-temannya semuanya penuh manipulasi. Jangan rela dikibuli lagi. Bisa dilihat akhlak dari pengelola web ini tidak mencerminkan akhlak seorang muslim. Semoga Allah menghendaki kebaikan kepada kita dengan diberinya pemahaman Agama Islam yang benar seperti yang diajarkan Rasulullah.

  58. Wahhabi
    07/05/2013 at 10:31 #

    Opo kaitannya si mantan Hindu ini sama Wahhabi… kenal saja tidak!

  59. 21/08/2013 at 21:23 #

    KALAU MASIH ADA ORANG YANG BERCERAMAH DENGAN MANGHINA AGAMA LAIN
    MAKA PATUTLAH KITA NILAI ORANG TERSEBUT TIDAK BERADA DALAM JALAN KEBENARAN, , …………………………………SEMOGA DIA SADARI ITU……………………….

  60. 27/09/2013 at 03:54 #

    Ceritanya perlu dicrosscek kebenarannya. Maaf selama ini kalangan Blog anda suka berbohong.
    Mas bro jika dinasihati jangan berbuat bid’ah malah marah-marah, sebaiknya kita do’akan semoga panjang umur dan terus mendalami kitab nenek moyangnya, Dan semoga Allah menjauhkan mereka dari Al-Qur’an dan As-sunnah karena mereka berbahaya bagi islam itu sendiri.

  61. 03/01/2014 at 19:41 #

    اَللّهُ maha benar. اَللّهُ adalah tuhan ƴα̩πğ esa.tuhan itu bukan berhala patung patung ƴα̩πğ di buat manusia terus di sembah.secara logika.apakah patung bisa menolong manusia.dalam islam apapun nanti di akhir jaman.semua akn bisa bicara.nanti patung akan berbicara.tidak layak bagi saya untuk di sembah.hanya kepada kaulah aku menyembah.dan hanya kepada kaulah.hamba bersujut.bandingkan kepada alQuran.nati kaliat akan tau ƴα̩πğ masuk akal dan ƴα̩πğ kurang masuk akal. اَللّهُ itu satu bukan banyak patung kamu di sembah.

  62. 09/01/2014 at 12:39 #

    Hahaha.. Plin-plan dasar karbitan..

  63. 13/02/2014 at 12:38 #

    kepada krama Hindu jangan pernah terpancing apapun dalih yang digunakan untuk menjatuhkan image Agama tetap pegang teguh pada ajaran Dharma yang sangat percaya hukum karma palanya,astungkara kita sebagai umat Hindu diberkahi kekuatan lahir dan batin.

  64. Shalahuddin
    03/03/2014 at 12:10 #

    Subhanallah, kiamat sudah dekat.

  65. Aris Priyono
    26/03/2014 at 16:26 #

    wow sekarang sarkub kongsi sama hindu! keren!

  66. Aris Priyono
    26/03/2014 at 16:27 #

    sarkub=sarang kuburan (keramat)

  67. 29/03/2014 at 08:49 #

    siapa yang nyembah patung?

  68. 29/03/2014 at 08:52 #

    agama lo ya urus aja sendiri jangan ngurusin agama orang lain kaya udah bener aja!!
    udah bohong ngaku2 orang Hindu, berapa banyak orang dikibulin ini orang

  69. 21/04/2014 at 11:08 #

    assalamu’alaikum…menuntut ilmu itu hukumnya wajib.sampai liang lahat.makanya ada yg blm paham islam jgn asal ngomong bahwa wahabi itu pemecah umat islam.masuklah ada kpd agama islam secara didasari ilmu dan secara kafah.jgn asal ikut2tan. agar bisa membedakan mana yg hak dan mana yg bathil.dan siapa saja yg tdk bersatu kpd pendiri daulah/hukum sari’at islam di indonesia ini.mau pun itu pangkatnya ulama.kiyai dll sudah kufur.ada harus tau pengikut nabi muhammad saw itu bagai mana…dan pengikut org munafik/abu jahal itu bagai mana..kalu anda tidak ridho berlakunya hukum sari’at islam didunia atau indonesia,pindah anda dari planet bumi milik allah ini.wassalam

  70. 28/04/2014 at 20:58 #

    waaauu ….. Ramee bangett
    ayo ngaji maleh kaleh mbh Yai Djamaludin Ahmad (tambak beras djombang)

Trackbacks/Pingbacks

  1. Bukti Antek antek teroris wahabi alqaida (NII- MMI- JAT etc) Kafirkan polisi Indonesia | Inilah-Salafi-Takfiri.com - 21/11/2013

    […] Simak artikel sebelumnya: Abd. Aziz (mantan hindu), Ustad Wahabi Provokator Ditangkap Polisi […]

  2. Menyikapi Kegiatan Tabligh Akbar oleh GP Ansor di Bali - Candra Wiguna - 25/02/2014

    […] masalah justru terselesaikan ketika umat Hindu melaporkan dan bekerjasama dengan umat muslim dalam menangkap oknum […]

Tinggalkan Pesan


Dilarang keras berdusta mengatasnamakan SARKUB atau NU
Dilarang mengisi di kotak isian dibawah ini dengan nama SARKUB, email SARKUB, dan website SARKUB.COM)
BAGI YANG MELANGGAR LANGSUNG KAMI HAPUS KOMENTAR ANDA!


+ 4 = 11