Waspadai Penyebaran Sel-Sel Virus Wahabi

Sarkub Share:
Share

CIRI / KELAKUAN WAHABI

Biasanya suka memberi gelar yang jelek pada kelompok lain ;

  1. NU biasanya disebut sebagai quburiyyin.
  2. Tarbiyah sering disebut sebagai hizbiyyun atau neo-khowarij.
  3. Imam al Ghazali digelari sebagai ahlul bid’ah
  4. Bahkan mereka berani mengkritik Sayyidina Umar al Faruq.

CIRI BUKU WAHABI

  1. Dari designnya yang khas biasanya ada semacam motif ukiran dalam designnya tidak ada foto atau gambar, biasanya tulisannya dibuat bagus dan dihiasi motif
  2. Dari pengarangnya, biasanya syekh, ustadz, abu…, bin… , al-…, contoh syekh Nashirudin al-bani, ustadz abu qatadah, syekh abdullah bin baaz, ustadz zaenal abidin,Lc. Namun title ini tidak pasti hanya biasanya saja kadang ada juga dari kita seperti Syekh Hasan ali assaqaf, mufti mekkah madzhab syafi’i
  3. Dari isinya yakni ulama rujukannya, biasanya melibatkan Imam Ibnu Taimiyyah yang disebut sebagai syaikhul Islam syekh al-bani,syaikh khusaimi, syekh abdullah bin baaz,
  4. Menggunakan kata-kata yang khas seperti : ditakhrij, dishahihkan oleh al-bani.

MAJALAH WAHABI

  1. assunnah, ini yang pertama
  2. al-furqan, ini yang kedua
  3. el-fata, ini untuk kalangan remaja
  4. al-wildan, ini untuk anak-anak
  5. Al-Jihad

ULAMA WAHABI :

Syaikh Abdul Aziz bin Baz (1330 H – 1420 H)
Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin (1347 H – 1421 H)
Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab (1115 H – 1206 H)
Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani (1333 H – 1420 H)
Syaikh Shalih bin Fauzan bin Abdullah Al-Fauzan (1345 H – ? )
Syaikh Muhammad bin Muhammad Dhiya’i
Syaikh Abdurahman bin Nashir As-Sa’di (1307 H – 1376 H)
Syaikh Muqbil bin Hady Al-Wadi’i ( ? – 1422 H)
Syaikh Abul A’ala Maududi al-Hindi
Syaikh Salim bin Ied Al-Hilaly
Syaikh Muhammad Taqiyuddin An-Nabhani (1909 – 1977)
Syaikh Abdulloh bin Abdurrahman Al Jibrin
Syaikh Shalih bin Abdul Aziz As-Sindi
Syaikh Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali
Syaikh Abu Karimah Askari bin Jamal Al-Bugisi
Syaikh Abu Ishaq Al-Huwaini Al-Atsari
Syaikh Muhammad Abduh
Syaikh Said bin ali Al Wahf al-Qahthoni
Syaikh Muhammad Rasyid Ridha
Syaikh Muhammad al-Amin Asy-Syinqithi
Syaikh Abdul Muhsin bin Hammad Al-Abbad
Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu
Syaikh Abdurrazzaq ‘Afifi
Syaikh Hamud bin ‘Abdullah At-Tuwaijiri
Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu
Syaikh Ali Hasan Al Halaby (1380 H)
Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al-Bassam
Syaikh Abdullah bin Abdul-Aziz bin ‘Aqil
Syaikh Abu Ubaidah Masyhur Hasan Salman
Syaikh Bakr Abu Zaid
Syaikh Ali Mahfuzh
Syaikh Muhammad ‘Abdussalam
Syaikh Nida Abu Ahmad
Syaikh Sa’ad Yusuf Abu Aziz
Syaikh Mahmud Al-Baghdadi Al-Alusi
___________
Syaikh ‘Abdullah bin Shalfiq Al-Qasimi Azh-Zhafiri
Syaikh ‘Ali bin Yahya bin ‘Ali bin Muhammad Al-’Amiri Al-Haddadi
Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Ustadz Abu ‘Amr Ahmad
Ustadz Abu ‘Abdillah Muhammad Syarbini
Ustadz Dzulqarnain Al Makassariy
Ustadz ‘Abdul Mu’thi Al-Maidani
Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal
Ustadz Luqman Ba’abduh
Ustadz Muhammad Umar As-Sewed
Ustadz Abu Mundzir Dzul Akmal
Ustadz Jafar Salih
Ustadz Idral Harits
Ustadz Abu Hamzah Yusuf Al Atsary
Ustadz Mundzir Abu Ibrahim
Ustadz Abdurrahman Lombok
Ustadz Abu Umar Ibrohim
Ustadz Adib
Ustadz Nashrullah Abdul Karim Lc.
Ustadz Mukhtar
Ustadz Agus Suady
Ustadz Abdul Haq
Ustadz Abdul Jabbar Al-Bantuli
Ustadz Abu Abdillah Muhammad Higa
Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, Lc.
Ustadz Abu ‘Ali
Ustadz Zaid Susanto, Lc.
Ustadz Arifin Ridin, Lc.
Ustadz Abdullah Sholeh Ali Hadrami

WEBSITE/BLOG WAHABI :
Ciri lain dari blog/web/situs pengikut wahabi atau yang terperangaruh dengan wahabi baik sadar atau tanpa tidak sadar telah terpengaruh.

  • Memuat pernyataan menyesatkan / membid’ahkan terhadap yang melakukan Tahlilah, Yasinan, Maulid, Haul, Ziarah Kubur, Tawassul, Tabarruk, Istigashah.
  • Mengingkari adanya bid’ah hasanah, selalu rancu dalam membahas bid’ah,
  • Menyesatkan ahlussunnah asy’ariyah
  • Menyesatkan Hujjatul Islam Imam Ghazali
  • Menganggap peziarah sebagai penyembah kubur (quburiyyun)

1. http://ustadzabdulhakim.co.cc/ (Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat)
2. http://media-ilmu.com/ (Ustadz Zainal Abidin, Lc)
3. http://abuhaidar.web.id/ (Ustadz Abu Haidar)
4. http://ustadzkholid.com/ (Ustadz Kholid Syamhudi, Lc)
5. http://ustadzaris.com/ (Ustadz Aris Munandar, SS)
6. http://abiubaidah.com/ (Ustadz Abu Ubaidah Yusuf As Sidawi)
7. http://ahmadsabiq.com/ (Ustadz Ahmad Sabiq)
8. http://abuzubair.net/ (Ustadz Abu Zubair, Lc)
9. http://abumushlih.com/ (Ustadz Abu Mushlih Ari Wahyudi, SSi)
10. http://tanyajawabagamaislam.blogspot.com/ (Ustadz Abdullah Roy, Lc)
11. http://basweidan.wordpress.com/ (Ustadz Basweidan, Lc)
12. http://abu0dihyah.wordpress.com/ (Ustadz Marwan)
13. http://addariny.wordpress.com/ (Ustadz Musyaffa Ad-Dariny, Lc)
14. http://abusalma.co.cc/ (Ustadz Abu Salma)
15. http://noorakhmad.blogspot.com/ (Ustadz Abu Ali)
16. http://fariqgasimanuz.wordpress.com/ (Ustadz Fariq Gazim An-Nuz)
17. http://penuntutilmu.multiply.com/ (Ustadz Subkhan Khadafi, Lc)
18. http://abul-jauzaa.blogspot.com/ (Ustadz Abul Jauzaa)
19. http://serambimadinah.com/ (Website yang diasuh oleh para ustadz yang sedang menimba ilmu di kota Madinah An-Nabawiyah)
20. http://abufawaz.wordpress.com/ (Ustadz M. Wasitho, Lc)
21. http://alisamanhasan.blogspot.com/ (Ustadz Ali Saman Hasan, Lc)
22. http://adniku.wordpress.com/ (Ustadz Adni Kurniawan, Lc)
23. http://albamalanjy.wordpress.com/ Ustadz Abu Ubaidillah (Majalah Nikah)
24. http://alazharmesir.co.cc/ (Website yang diasuh oleh para mahasiswa Universitas Al Azhar Mesir)
25. http://abuthalib.blogspot.com/ (Ustadz Andi Abu Thalib)
26. http://abuabdurrahman.wordpress.com/ Ustadz Abu Abdirrahman (Al Azhar Mesir)
27. http://al-atsariyyah.com/ (Ustadz Muawiyah Hammad)
28. http://abu-ukkaasyah.co.cc/ Ustadz Abu Ukkaasyah (Ma’had Ibnu Abbas)
29. http://rumaysho.com/ (Ustadz Muhammad Abdul Tuasikal, ST)

* Abdul Azhim Badawi (http://www.ibnbadawy.com/)
* Abdul Aziz Alu Syaikh (http://www.sahab.ws/5600/news/3399.html/)
* Abdul Aziz ar-Rajihi (http://www.sh-rajhi.com/rajhi/
* Abdul Aziz ar-Rayyis (http://www.islamancient.com/
* Abdul Aziz bin Bazz (http://www.ibnbaz.org.sa/)
* Abdul Aziz Bura’i (http://www.alburaie.com/new/index.php/)
* Abdul Muhsin Abbad (http://www.alabad.jeeran.com/)
* Abdul Muhsin Ubaikan (http://www.obaykan.com/)
* Abdul Qadir al-Arnauth (http://www.alarnaut.com/)
* Abdullah al-Fauzan (http://www.alfuzan.islamlight.net/)
* Abdullah azh-Zhafiri (http://www.sahab.ws/6111/)
* Abdullah Jibrin (http://www.ibn-jebreen.com/)
* Abdur Razaq Afifi (http://www.afifyy.com/)
* Abdus Salam Barjas (http://www.burjes.com/
* Abu Abdil Muiz Firkuz (http://www.ferkous.com/rep/index.php/)
* Abu Ashim al-Ghomidi (http://www.abouassim.net/)
* Abu Bakr al-Mishri (http://www.abu-bkr.com/)
* Abu Islam Shalih Thaha (http://www.abuislam.net/)
* Abu Malik al-Juhanni (http://www.abumalik.net/)
* Abu Umar al-Utaibi (http://www.otiby.net/)
* Ahmad Yahya Najmi (http://www.njza.net/web/)
* Ali Hasan al-Halabi (http://www.alhalaby.com/)
* Ali Ridha (http://www.albaidha.net/vb/)
* Ali Yahya al-Haddadi (http://www.haddady.com/)
* Alwi as-Saqqof (http://www.dorar.net/)
* Hisyam al-Arifi (http://www.aqsasalafi.com/)
* Imam al-Ajurri (http://www.ajurry.com/)
* Kholid al-Mushlih (http://www.almosleh.com/index.shtml/)
* Lajnah Daimah (http://www.alifta.com/default.aspx/)
* M Ismail Muqoddam (http://www.m-ismail.com/)
* M. Abdillah al-Imam (http://www.sh-emam.com/)
* M. al-Hamud an-Najdi (http://www.al-athary.net/)
* M. Aman al-Jami (http://www.aljami.net/)
* M. Ibrahim al-Hamd (http://www.toislam.net/)
* M. Khalifah Tamimi (http://www.mediu.org/)
* Majdi Arafat (http://www.magdiarafat.com/)
* Masyaikh Sudan (http://www.marsed.org/)
* Masyhur Hasan Salman (http://www.mashhoor.net/)
* Muhammad Al-Maghrawi (http://www.maghrawi.net/)
* Muhammad al-Utsaimin (http://www.ibnothaimeen.com/)
* Muhammad Musa Nashr (http://m-alnaser.com/
* Muhammad Said Ruslan (http://www.rslan.com/)
* Muqbil bin Hadi (http://www.muqbel.net/)
* Musthofa al-Adawi (http://www.aladawy.info/)
* Nashir al-Barrak (http://albarrak.islamlight.net/)
* Nashirudin al-Albani (http://www.alalbany.net/)
* Robi’ al-Madkholi (http://www.rabee.net/)
* Sa’ad al-Hushayin (http://www.saad-alhusayen.com/)
* Said Abdul Azhim (http://www.al-fath.net/)
* Salim al-Ajmi (http://www.sahab.ws/3250/)
* Salim Ied al-Hilali (http://www.islamfuture.net/)
* Shalih al-Fauzan (http://www.alfawzan.ws/alfawzan/default.aspx/)
* Shalih as-Suhaimi (http://www.assuhaimi.com/)
* Shalih Sa’ad as-Suhaimi (http://WWW.sahab.ws/4435/)
* Sulthan al-Ied (http://www.sahab.ws/3147/)
* Taqiyudin al-Hilali (http://www.alhilali.net/)
* Ulama Yaman (http://WWW.olamayemen.com/html/)
* Wahid Abd Salam Bali (http://www.waheedbaly.com/)
* Yahya al-Hajuri (http://www.sh-yahia.net/)

LINK BAHASA ARAB

* Ahlul Hadits wal Atsar (http://www.alathar.net/)
* al-Menhaj (http://www.almenhaj.net/)
* Majalah Al-Ashalah (http://www.asaala.net/)
* Maktabah Misykatul Islamiyyah (http://www.almeshkat.net/books/)
* Maktabah Ruuhul Islam (http://www.islamspirit.com/)
* Maktabah Sahab Salafiyyah (http://www.sahab.org/)
* Maktabah Shayidul Fawaid (http://www.saaid.net/book/index.php/)
* Markaz Albani (http://www.albanicenter.net/)
* Multaqo Salafiyyah (http://www.salafiyat.com/)
* Muntadiyat al-Barq (http://www.al-barq.net/)

LINK BAHASA INGGRIS

* Abdur Ra’uf Shakir (http://www.islamlecture.com/)
* Ahlul Hadeeth (http://www.ahlulhadeeth.net/php/)
* al-Baseerah (http://www.albaseerah.org/)
* al-Ibanah (Ismail al-Arcoon) (http://www.al-ibaanah.com/)
* al-Muflihoon (http://www.almuflihoon.com/)
* Albani Center (http://www.aasaala.com/)
* Call to Islam (http://www.calltoislam.com/)
* Darul Ihsan (http://www.darulehsaan.com/)
* Abdul Qadir al-Arnauth (http://www.alarnaut.com/)
* Darul Kitab wal Hikmah (http://www.dkh-islam.com/)
* DR. Bilal Philips (http://www.bilalphilips.com/)
* DR. Salih as-Saalih (http://www.understand-islam.net/)
* Fatwa Online (http://www.fatwa-online.com/)
* Islamic Knowledge (http://www.islamicknowledge.co.uk/)
* Jalal Abu Alrub (http://www.islamlife.com/news.php/)
* Madeenah (http://www.madeenah.com/)
* Nadir Ahmad (http://www.examinethetruth.com/)
* Riyadhus Salihin (http://www.ryadussalihin.org/en/)
* Salafi Manhaj (http://www.salafimanhaj.com/)
* Umm Junayd (http://www.ummjunayd.info/)

LINK INDONESIA

* Starter Page (http://www.salafi.or.id/)
* Al-Manhaj (http://www.almanhaj.or.id/)
* Muslim.or.id (http://www.muslim.or.id/)
* Villa Baitullah (http://www.vbaitullah.or.id/)
* Fatwa Ulama (http://www.fatwa-ulama.com/)
* Perpustakaan Islam (http://www.perpustakaan-islam.com/)
* Sholat Kita (http://www.sholat-kita.cjb.net/)
* Yayasan Dar el-Iman Padang (http://www.dareliman.or.id/)
* Forum Studi Unand Padang (http://www.forum-unand.blogspot.com/)
* Daarus Sunnah (http://www.daarussunnah.co.nr/)
* Tarbiyah Singapore (http://www.tarbiyah-sg.info/)
* Manhaj.or.id (http://www.manhaj.or.id/)
* Hakekat Syi’ah Imamiyah (http://www.hakekat.com/)
* Google As Sunnah (http://google.assunnah.web.id/)
* Feed Situs As Sunnah (http://situs.assunnah.web.id/)
* Forum As Sunnah (http://forum.assunnah.web.id/)

LINK MUSLIMAH

* Muslimah.or.id (http://www.muslimah.or.id/)
* Jilbab Online (http://www.jilbab.or.id/)
* Ummu Salma (http://www.ummusalma.wordpress.com/)

RADIO/KAJIAN ONLINE

* Audio Salafi (http://www.assunnah.mine.nu/)
* Ngaji Online (http://www.ngaji-online.com/)
* Radio Rodja (http://www.radiorodja.com/)
* Radio Hang Batam (http://www.hang106.or.id/)
* Radio Assunnah (http://www.assunnah.com/)
* Radio Suara Qur’an Sukoharjo (http://www.radiosuaraquran.co.cc/)

JADWAL KAJIAN

* Jadwal Kajian (http://www.jadwal.kajian.org/)
* Info Kajian Muslim (http://www.muslim.or.id/infokajian/

LEMBAGA PENDIDIKAN WAHABI

* Ma’had Imam Bukhari Surakarta (http://www.bukhari.or.id/
* Ma’had ‘Ali al-Irsyad Surabaya (http://www.mahad.info/)
* Madrasah Imam Ahmad bin Hanbal Semarang (http://binhambal.wordpress.com/)
* MEDIU Jogja (http://www.mediujogja.com/)

MAJALAH WAHABI

* Majalah As Sunnah (http://www.bukhari.or.id/)
* Majalah elFata (http://www.majalah-elfata.com/)
* Majalah Nikah (http://www.majalah-nikah.com/)
* Majalah Fatawa (http://fatawa.atturots.or.id/)
* Majalah al Mawaddah (http://www.almawaddah.co.nr/)
* Majalah Assaliim (http://www.majalah-assaliim.com/)

WEBLOG WAHABI

* Abu Salma (http://abusalma.wordpress.com/)
* Salafy ITB (http://salafyitb.wordpress.com/)
* Assunnah WEB ID (http://assunnah.web.id/)
* Ustadz Kholid Syamhudi (http://ustadzkholid.wordpress.com/)
* Abu Faris (http://adniku.wordpress.com/)
* Muhammad Abduh Tuasikal (http://rumaysho.wordpress.com/)
* Bambang Wahono (http://wahonot.wordpress.com/)
* Salafiyun UNPAD (http://salafiyunpad.wordpress.com/)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

50 Responses

  1. Avatar

    Kang Hary14/01/2012 at 12:22Reply

    nuwun sewu, Sayyid Hasan Ali As Saqaf/Assegaf bukannya dari Jordania ???

  2. Avatar

    fairuz29/03/2012 at 12:22Reply

    assalamu’alaikum maaf ganggu saudaraku sampean cinta gak ke pada rosululloh dan shalat,puasa dllx berselawat,berdzikir…..kalau emang saidaraku sperti itu brarti saudaraku ini wahabi dong…??? saudaraku tau gak wahabi itu apa..???

  3. Avatar

    Fajar Septiadi26/04/2012 at 06:53Reply

    Saudaraku, mengapa Anda mengecap orang-orang tsb di atas sebagai wahabi? Mengapa Anda benci sekali terhadap wahabi? Padahal orang-orang tsb di atas tidak pernah membuat/mendeklarasikan aliran/sekte sendiri bernama wahabi? Padahal, istilah wahabi datangnya bukan dari mereka, namun dari orang2 yang membenci dakwah ahlus sunnah yang memurnikan tauhid. Istilah wahabi sendiri menyalahi kaidah bahasa arab, harusnya muhammadi karena yg berdakwah adalah Syaikh Muhammad anak dari Abdul Wahhab. Hati2lah dalam bersikap saudaraku, semua apa yang kita lakukan pasti akan dimintai pertanggungjawabannya kelak. Kebenaran adalah apa yang dibawa dan diajarkan oleh Rasulullah…. Semoga kita senantiasa termasuk orang-orang yang kurus yg selalu rajin bermuhasabah.

  4. Avatar

    Drs.H.Fathur Rohman Ms,MH.09/05/2012 at 09:08Reply

    Semoga membawa manfaat kepada umat bila memang sesuai dengan keridloan Allah…

  5. Avatar

    mabrukcell15/05/2012 at 16:29Reply

    termasuk ini inikah? http://mta-online.com/v2/

  6. Avatar

    umam17/05/2012 at 14:36Reply

    Assalamu’alaikum … setiap kali saya mencari artikel keislaman memang yg saya dapati buanyak sekali website,blog WAHABI…atau blog pribadi yang terdapat artikel keislamannya yang isinya bersumber dari ulama2 mereka..apalagi klo sudah mengutip hadits dibelakangnya ada kata dishohikan oleh albani..yang menjadi pertanyaan bagi saya pada kemana Ustadz, Kyai, Santri yang Ahlussunnnah wal jama’ah… dengan adanya website sarkub, mbahlalar mungkin baru sedikit mengobati ( apalagi kebanyakan isinya mengcounter aliran WAHABI )… saya khawatir para pelajar yang mencari artikel keislaman terlebih Aqidah dan Fiqih saya jamin 80% mereka akan mendapatkan informasi keislaman dari website dan blog2 Wahabi dan parahnya lagi itu yang mereka nyakini…naudzubillah min dzalik…Sekali para ulama ( yang berkompeten ) untuk membuat blog dan Website yang isinya tentang islam Ahlussunnah wal Jama’ah..

  7. Avatar

    endang19/05/2012 at 08:47Reply

    Naudzubillahimindalik…. ada ya, orang yang menfitnah para alim tersebut. Hei… umat Islam. mereka itu, para alim itu, menjelaskan agama dengan dalil yang shohih… dan mereka juga gak pernah menyebut dirinya dengan wahabi. kalian sendiri saja yg menyebut mereka dengan sebutan itu… terkait dengan ilmu yang mereka tulis dalam buku-bukunya, kalo kalian gak setuju, tunjukkan dong salahnya dimana, jadi ilmiah gitu, bukan memfitnah…Banyak yang mencemooh al bani, tapi gak bisa nyebut di mana salahnya. syech bin Baz, syech utsaimin mufti arab saudi juga kalian hujat begini? sudah setinggi apa sih ilmu kalian? makanya, jangan kalian dibutakan dengan ashobiyah golongan hingga kalian tutup mata hati kalian dengan ilmu yang mereka sampaikan. Coba baca kitab-kitab mereka, kalian akan melihat betapa mereka menjelaskan sesuatu secara ilmiah, merujuk dalil yang rojih. Jika model dakwah ilmiah seperti ini kalian salahkan, maka saya khawatir selama ini kalian hanya belajar sesuatu dari ‘qola wa qola’ saja, gak penting cara yang dipakai ilmiah ato tidak. Marilah kita dewasa, mereka para alim itu, mengajak kita untuk kembali pada agama yang didasarkan dalil, bukan agama yang sembarangan. jika itu beda dengan yang kalian lakukan sekarang, jangan anggap mereka mau memecahbelah. banyak orang mensyukuri adanya dakwah seperti ini, karena selama ini yg berkembang di negara kita ternyata agama islam yang sudah terkontaminasi banyak hal. mereka ingin mendudukkan agama sebagaimana mestinya, dengan dalil. kalau kalian tidak suka karena tidak sesuai dengan apa yang difahami gologan kalian ya sudah. gak usah memfitnah seperti ini… para alim yang kalian sebut tadi itu adalah orang2 sholeh yang sayang pada sesama umat islam, dan menyerukan untuk mengedepankan silaturrahmi dan menghindari perecahan. justru sikap yang kalian sampaikan inilah yang menebarkan kebencian kepada mereka dan menyebabkan perpecahan.

  8. Avatar

    Tika23/05/2012 at 12:37Reply

    BIASA PEKERJAAN AHLU BID`AH, KRN SDH BYK TOKOH2 NU YG KELUAR DRI AJARAN ASWAJA ALA NU..YG DINILAI SDH TDK SEJAJAR DG AJARAN ROSULALLAH SAW…ASWAJA NU HNYA KEDOK SJ BUKAN ASLI…WALLAHU A`LAM BISSOWAB

  9. Avatar

    Tika23/05/2012 at 12:41Reply

    klw ingin berislam yg benar bukan aswaja ala NU…

  10. Avatar

    Hendi Is Haryadi11/06/2012 at 19:24Reply

    Ja’far Umar Thalib, pendiri Laskar Jihad dan Pesantren Ihya As Sunnah di Dusun Degolan, Sleman, Yogyakarta, juga wahhabi.

  11. Avatar

    Ahlu Sunnah Wal Jamaah16/06/2012 at 08:47Reply

    Assalamu’alaikum,
    izin berkomentar. saya pikir postingan ini hanyalah suatu ketakutan + fitnah belaka tidak berdasar secara ilmiah.
    Saya tidak membela siapa-siapa atau golongan apapun.
    Mari kita kaji secara ilmiah apa yang diajarkan oleh Nabi kita semua Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa salam. Beliau pernah bersabda: تَرَكْتُ فيْكُمْ مَا اِنِ اعْتَصَمْتُمْ بِهِ فَلَنْ تَضِلُّوْا اَبَدًا, كِتَابَ اللهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ. (الحاكم – الترغيب 1 : 60
    “Telah aku tinggalkan bagimu apa2 jika kamu berpegang teguh dengannya maka kamu tidak akan tersesat selamanya, kitabullah dan sunnah nabiNya.”
    Maksudnya siapapun mereka dan dari golongan apapun asal tetap berpegang teguh pada Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya. Maka saya akan ikuti. Sedangkan sejauh saya memandang orang-orang yang Saudara sebutkan di postingan ini. mereka selalu berpegang teguh pada dalil Kitabullah (Al-Quran) dan Sunnah-Nya (Hadits Nabi yang Shahih). Mohon dikaji lagi secara mendalam jangan hanya memakai hawa nafsu dan ta’asub golongan saja. Wallahu A’lam
    Wassalamu’alaikum.

    • Avatar

      Mas Derajad17/06/2012 at 22:18Reply

      @ahlu sunnah wal jamaah
      Secara tidak langsung tapi jelas tersurat anda menyebut kami sebagai kelompok yang tidak mengikut Qur’an dan Sunnah. Pada bagian mana dan apa?
      Sedang anda dan kelompok anda mengaku sebaliknya, sebagai pengikut Qur’an dan Sunnah. Jelas pengakuan tanpa bukti.
      Anda juga menggunakan nama Ahlu Sunnah wal Jamaah, padahal istilah itu merupakan istilah pengikut imam yang 4 (empat), yaitu Imam Maliki, Imam Hanafi, Imam Syafi’i dan Imam Hambali, sedangkan Salafi Wahabi mengikut Albani yang dianggap ulama, tapi tidak punya sanad.
      Imam yang empat adalah pengikut Rasulullah Muhammad S.A.W, yang jelas sanadnya musalsal.

      Kebenaran hakiki hanya milik Allah

      Hamba Allah yang dhaif dan faqir

      Dzikrul Ghafilin bersama Mas Derajad

      • Avatar

        ahlussunnah04/11/2012 at 23:24Reply

        waduh..coba dengar kajian di radio rodja deh pak,ahlussunnag waljama’ah itu yang mana?emangnya pernah orang yang bapak tuduh wahabi itu bilang kalau kami mengikuti albani saja?kalau pernah kasi bukti dong pak..ngomong pake bukti..berani gak,MR dan habibnya itu bertatp muka langsung sama ulama2 yang disebut wahabi itu..kalau perlu disiakan LIVE di TV biar semua umat tau,yang mana benar dan yang mana asal tuduh gak pake ilmu..#Laki2 wajib berjenggot dan haram memotngnya apakah bapak berjenggot,kelihatannya mulus2 aja

  12. Avatar

    abuy417/06/2012 at 04:04Reply

    non NU di sini kalem kalem yee,
    tabloid SUARA ISLAM kayanya juga terkontaminasi virus tuh stadz. afwan

  13. Avatar

    Orang awam04/07/2012 at 16:16Reply

    Astagfirulloh
    para ulama di hujat
    afwan untuk yang buat blog ini
    apa peran antum sejauh ini untuk islam?
    coba antum muhasabah sejauh mana peranan antum dibandingkan para ulama yang kalian katakan wahabi itu?

    • Avatar

      Andre23/07/2012 at 12:15Reply

      ^^ jurus’e wahabi, muhasabah gitu dah.. ana antuma antena

  14. Avatar

    aby15/07/2012 at 03:29Reply

    tambahan, link http://voa-islam.com juga penganut wahabi tuch,

  15. Avatar

    irsyad sidiq18/07/2012 at 12:16Reply

    bismillah.

    itakillah kalian admin web ini.
    demi Allah, kalian menghina dan menghujat ulama sunnah.
    demi Allah, web kalian menyebarkan bid’ah & fitnah
    demi Allah, bertaubatlah kalian atau azab Allah akan membinasakan kalian.

    “Barangsiapa yang sengaja berdusta atasku (yakni atas namaku), maka hendaklah ia mengambil tempat duduknya di neraka”.Hadits shahih dikeluarkan oleh Bukhari (1/35) dan Muslim (1/7)

    • Avatar Author

      Wong Tegal19/07/2012 at 06:09Reply

      sudah berani bersumpah atas nama Allah ya? ya silahkan nanti dipertanggungjawabkan sendiri di hadapan Allah kelak. oke?
      baca lagi dimari:
      http://www.sarkub.com/2012/menyingkap-sisi-gelap-gerakan-wahabi/
      http://www.sarkub.com/2012/wahabiyah-mengkafirkan-umat-islam-tanpa-alasan-yang-benar/
      http://www.sarkub.com/2012/rekam-jejak-gerakan-wahhabisme/

      terimakasih sudah mampir

      • Avatar

        Dudu Wong Tegel28/08/2012 at 21:20Reply

        1. Mau komen aja ngisi JIMAT dulu? Sembrono dengan istilah dan simbol kesyirikan. Mana ghirohmu dul? ketok kedokmu dul2
        2. opo yo enek, rujukan kok mesti sarkuuub dot kom terus…
        3. nek aku wahabi kwe meh ngopo dul? kalah dalil ditokke jurus bosok..? klise DUL
        4. kirokiro wahabi karo syiah luwih anyel endi dul?
        5. agomo syiah koe lo dul sing hobine ngelus2 kuburan, mut’ah, mbantai sunni, jago takiyah, mosok lali… ojo2 seneng, peh ratau mbahas bidah, kuburiyun? yo ramungkin, wong syiah kwi suka banget ama kuburan gituloch
        6. yowes dul nek jek pengen taklid.. ngerti gak taklid??? yoiku melu melu tanpo gelm ngerti dalill seng shohih!!! enek sih dalillle yoiku howo nepsu.. cirine wong sing dalile nepsu yen anyel metu fitnahe, dalil liane pokoke lan pokoke.
        7. aku nulis iki mergo mesakne sampeyan.. alhamdulillah aku mantan wong dalan ngerti islam sak temene saka ulama sing mbok fitnah mau. ga due sanad? senjata klisemu dul? lha sanadmu gae ngoyo woro ngene ki endi? Nu, muhamadiyah, parpol islam, was tau tak meloni, tapi sori dul, gersang, dalile kalah telak… Melu hadrah malah sirahku mumet mergo geleng2, nek wis rotiban, mangan2, terus udut bareng2… Wah sire mandeg udut neng kene malah ndadi ki…
        8. Oyo matur nuwun buanget.. Koleksi link wahabimu menambah koleksiku..
        9. sik ya, sampe ketemu di majelis taklim salafy(amin)
        10. Ngaji sik ya..

  16. Avatar

    simarobah30/08/2012 at 21:48Reply

    kakakakakakakak………….spt anekdot empat orang buta menganalisa gajah! kita orang yang hidup setelah nabi wafat. alquran dan hadits hanya sesuatu yang menjadi sejarah. anda mengatakan paling benar? apa anda pernah bertemu nabi? penilaian derajat hadits yang shohih dan tidak, hanya buatan ulama hadits! nabi tidak pernah mengatakan kalo hadits ini shohih dan yang itu tidak shohih! hoy semua, siapa yang pernah bertemu nabi? apa nabi membenarkan kelakuan anda? kita cuma pembaca sejarah, gak usah saling menyalahkan! anda membenarkan diri anda dengan dasar tinggalan sejarah! ayo umat islam kita bersatu! gak usah mencari perbedaan!

    • Avatar Author

      Tim Sarkub31/08/2012 at 05:41Reply

      tujuannya mengingatkan kepada khalayak agar kita tidak tertipu oleh dakwah wahabi yang penuh dengan kedustaan.

  17. Avatar

    bambang arik03/09/2012 at 19:54Reply

    :'( :'( ………. :'(
    .
    .
    .
    .
    syi’ir tanpo waton

  18. Avatar

    abdulloh08/09/2012 at 21:41Reply

    Ahlul Bid’ah TETAP Ahlul Bid’ah uma ganti sampul aja… Ana no Comment utk Situs Mubtadi’ ini!!!
    Apakah kalian merasa tenamg dengan ibadah bid’ah kalian wahai oencinta quburiyyu???

    • Avatar Author

      Tim Sarkub09/09/2012 at 12:44Reply

      kami juga no comment untuk anda wahabi.

  19. Avatar

    abu ahdy20/09/2012 at 13:44Reply

    wah hebat bener sampe lengkap yang disebutkan diatas, saya aja ga tau sebanyak itu…
    memang saat ini memprihatinkan, justru yang Rosululloh ajarkan dimusuhi dan jelas-jelas yang Rosul larang kalian lakukan, dan ini semua jelas dari apa yang telah disampaikan sampai pada hari ini melalui hadits-hadits yang benar, dan yang kalian sebutkan bukanlah pengikut Albani seperti yang kalian tuduhkan, mereka juga mengikuti 4 mazhab, yang mana setiap mazhab menyatakan apabila kalian ragu kembalilah ke Sunnah Rosululloh yang benar…

    • Avatar Author

      Tim Sarkub28/09/2012 at 19:09Reply

      kalau anda bermandzhab, lalu madzhabmu apa? madzhab wahabi?

      • Avatar

        fian05/11/2012 at 10:18Reply

        pak sarkub. tidak boleh membabi buta terhadap satu mashab, karena imam itu tidak bersih dari kesalahan, ada kemungkinan mereka terjatuh dalam kesalahan, tapi ambillah pendapat pendapat mereka (dalam hal ini imam2 itu) yang sesuai ajaran Rasulullah SAW. hati anda sudah tertutup dari kemanisan sunnah karena kebid’ahan yang anda lakukkan.Kami berusaha beribadah dan memahami agama ini sesuai pemahaman Assalfush Sholeh seperti Abu Bakar RA, Umar RA, Ustman RA dan Ali RA. Apakah mereka bermashab jg????? semoga ALLAH AZZA WA JALLA memberi hidayah.Amiin

  20. Avatar

    Eko17/10/2012 at 16:59Reply

    Assalamu’alaikum
    Saya baru kali ini berjumpa/membaca yang mengaku paling benar, sampai2 ulama2 besar yang di postingan disalahkan (na’udzubillah)mbok yo eling belajarlah dulu, kenalilah dulu, siapa ulama2 yang anda sebutkan itu,
    Coba anda searching di internet tentang BIOGRAFI IMAM ASY-SYAFI’I, baca dan pahami disana akan tertulis “Imam Asy-Syafi’i mengatakan, ”Apabila hadist itu adalah shahih maka ketahuilah bahwa sesungguhnya itu adalah mazhabku”
    atau apakah anda sudah kenal dan sudah baca kitab karangan Imam Asy-Syafi’i yang sangat terkenal” Kitab al Umm dan lainnya.

    Mari kita koreksi apakah ibadah kita sudah sesua dengan Imam Asy Syafi’i” yang selalu menggunakan Hadits Shohih

    Pesan Untuk Tim Sarkub. Jadilah Orang yang menhormati Ulama2 Salaf

    Matur nuwun

  21. Avatar

    Alek fauzan21/10/2012 at 23:01Reply

    wah ulama wahabi keren2…
    bisa bkin blog sendiri2

  22. Avatar

    Alek fauzan21/10/2012 at 23:01Reply

    wah ulama wahabi keren2…
    bisa bkin blog sendiri2

    kapan ngajinye?
    ngurusin blog terus?

  23. Avatar

    John RA22/10/2012 at 23:17Reply

    Kasihan deh! buat blok saja kok tidak bisa! Gimana mau maju, cara bersikap dan belajar saja seperti itu! Makanya yang pintar dan kreatif! Ikuti ajaran Allah dan rosul-Nya dengan benar, segalanya pasti akan beres! Oke?

  24. Avatar

    ANDRI24/10/2012 at 12:52Reply

    Imam Syafi’i dan Bidah :
    Barang Siapa yang menganggap baiknya suatu amalan (tanpa dalil), berarti ia telah membuat syaria’at. (al Muhalla fi Jamil Jawaami 2/395)

    Padahal Syari’at adalah hak Allah sematA, Rosulullah s.a.w saja tidak punya hak membuat syari’at:

    Seandainya dia (Muhammad ) mengadakan sebagian perkataan atas (nama) Kami niscaya benar2 Kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian benar2 Kami potong urat tali jantungnya (QS 69:44-46)

    Seperti Imam Syafi’i katakan, pelaku bid’ah biasanya menganggap tindakannya “baik” menurut dia bukan menurut dalil.

    dengan demikian dia telah menempatkan dirinya sebagai PESAING ALLAH sang pembuat SYARI’AT

  25. Avatar

    ANDRI24/10/2012 at 16:31Reply

    Berqurban 1 Ekor Kambing Untuk 1 Keluarga
    ““Pada masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam seseorang (suami) menyembelih seekor kambing sebagai qurban bagi dirinya dan keluarganya.” (HR. Tirmidzi dan beliau menilainya shahih, lihat Minhaajul Muslim, 264 dan 266).

    http://muslim.or.id/fiqh-dan-muamalah/fiqih-qurban.html

    • Avatar

      Official Sarkub24/10/2012 at 19:32Reply

      maksudnyaa adlh:
      Qurban kambing yang pahalanya diniatkan untuk keluarganya, itu boleh..

  26. Avatar

    abu faiz29/10/2012 at 09:28Reply

    Bismillah…mohon maaf…mungkin yang menulis tulisan di atas lebih baik belajar tentang tauhid&aqidah terlebih dahulu sebelum men-cap org2 tsb sbg wahhaby…seandainya semua orang yang mengikuti dengan AlQur’an&Sunnah Rasululloh dengan pemahaman para sahabat Beliau (karena para sahabat Rasul adl murid terbaik beliau&umat terbaik) disebut sebagai Wahhaby,maka aq berharap menjadi golongan orang-orang tersebut. Barokallohu fiikum…semoga Alloh merahmati anda&keluarga Anda…

    • Avatar Author

      Tim Sarkub29/10/2012 at 14:39Reply

      orang-orang yang benar2 mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SUDAH TENTU bakal menolak ajaran wahabi karena bertentangan dengan al-qur’an dan sunnah.
      demikian. salam sarkub!

      • Avatar

        ahlussunnah04/11/2012 at 23:28Reply

        coba kasi refernsi selain artikel di web ini…udah gak ada ya?atau ustadznya pada sibuk semua?…

      • Avatar

        Fatimahumar05/11/2012 at 05:27Reply

        orang-orang yang benar2 mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SUDAH TENTU bakal menolak artikel dan paham sarkub!

        Read more: http://www.sarkub.com/2011/waspadai-penyebaran-sel-sel-virus-wahabi/#ixzz2BIPdQgxn

      • Avatar

        Fatimahumar05/11/2012 at 05:31Reply

        orang-orang yang benar2 mengikuti Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SUDAH TENTU bakal menolak ajaran dan artikel Sarkub karena bertentangan dengan al-qur’an dan sunnah.
        demikian. salam !

        Read more: http://www.sarkub.com/2011/waspadai-penyebaran-sel-sel-virus-wahabi/#ixzz2BIQb32O1

  27. Avatar

    fian05/11/2012 at 10:24Reply

    pak sarkuuubb mau tanya????
    Imam Syafi’i bermazhab apa?
    Imam Ahmad bermazhab apa?
    Imam Malik bermazhab apa?
    Imam Ahmad bermzhab apa?

  28. Avatar

    ali mansyur25/05/2013 at 13:31Reply

    pantesan kapan hari kasih komentar di muslim.or.id di cancel terus.setahu saya setelah tingal di bekasi memang banyak sekali orang – orang seperti wahabi ini,mungkin termasuk salah satu cirinya juga,bahwa mereka suka merebut masjid orang lain dan mempertahankan masjidnya sendiri,da’wahnya bagus didepan khalyak namun penyebar fitnah di belakang,hal ini aku sampaikan krn kejadian ini aku alami sendiri.namun buat saya pribadi ngocelah semaumu asal jangan mengusung berbedaan dan kebencian karena beda pemahaman,sepertinya mereka lebih gemar memerangi saudara sesama muslim(yang beda pemahaman)dari pada memerangi orang kafir kharbi atau pengila maksiat

    mudah2an jimat saya tidak musyrik

  29. Avatar

    Arachdian19/07/2013 at 21:17Reply

    Terimakasih sudah dipromosikan link dan bukunya… semoga tambah laris linknya…

  30. Avatar

    Gus Aril aswaja04/09/2015 at 10:18Reply

    trims atas kiriman link wahabi , itu kumpulan orang2 jujur dan amanah.
    smg Allah menambahkan ilmu utk kalian semua.amin

Leave a Reply