Ratib Al-Attos – Teks Arab

Sarkub Share:
Share

Teks Arab Ratib Al-Attos

.

اَلْفَاتِحَةُ اِلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ.  الْفَاتِحَة

.

اَعُوْذُ بِاللهِ السَّمِيْعِ الْعَلِيْمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ.  (٣x)

.

 لَوْ اَنْزَلْنَا هٰذَا الْقُرْآنَ عَلَى جَبَلٍ لَّرَاَيْتَهُ خَاشِعًا مُّتَصَدِّعًا مِّنْ خَشْيَةِ اللهِ وَتِلْكَ اْلاَمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُوْنَ. هُوَ اللهُ الَّذِيْ لاَ اِلَهَ اِلاَّ هُوَ عَالِمُ اْلغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمٰنُ الرَّحِيْمُ هُوَ اللهُ الَّذِيْ لآ اِلَهَ اِلاَّ هُوَ اْلمَلِكُ اْلقُدُّوْسُ السَّلاَمُ اْلمُؤْمِنُ اْلمُهَيْمِنُ اْلعَزِيْزُ الْجَب‍َّارُ اْلمُتَكَبِّرُ. سُبْحَانَ اللهِ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ. هُوَ اللهُ الْخَالِقُ اْلبَارِئُ اْلمُصَوِّرُ لَهُ اْلاَسْمَاءُ اْلحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِى السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الحَكِيْمِ.

اَعُوْذُ بِاللهِ السَّمِيْحِ اْلعَلِيْمِ مِنْ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. (٣x)

.

اَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّمَا خَلَقَ. (٣x)

.

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَىْءٌ فِى اْلاَرْضِ وَلاَفِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ. (٣x)

.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. وَلاَحَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ (١٠x)

.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. (٣x)

.

بِسْمِ اللهِ تَحَصَّنَّا بِاللهِ.بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْنَا بِاللهِ.  (٣x)

.

بِسْمِ اللهِ آمَنَّا بِاللهِ. وَمَنْ يُؤْمِنْ بِاللهِ لاَخَوْفٌ عَلَيْهِ.  (٣x)

.

سُبْحَانَ اللهِ عَزَّاللهِ. سُبْحَانَ اللهِ جَلَّ اللهِ . (٣x)

.

سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ.سُبْحَانَ اللهِ الْعَظِيْمِ.  (٣x)

.

سُبْحَانَ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلآ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ.  (٤x)

.

يَا لَطِيْفًا بِخَلْقِهِ يَا عَلِيْمًا بِخَلْقِهِ يَا خَبِيْرًا بِخَلْقِهِ. اُلْطُفْ بِنَا يَا لَطِيْفُ يَا عَلِيْمُ  يَا خَبِيْرُ.  (٣x)

.

يَا لَطِيْفًا لَمْ يَزَلْ. اُلْطُفْ بِنَا فِيْمَا نَزَلْ اِنَّكَ لَطِيْفٌ لَمْ تَزَلْ. اُلْطُفْ بِنَا وَالْمُسْلِمِيْنَ. (٣x)

.

لآ اِلَهَ اِلاَّ اللهُ (٤٠x)

مُحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللهَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ.

.

حَسْبُنَا اللهُ وَنِعْمَ الْوَكِيْلُ.  (٧x)

.

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَّى مُحَمَّدٍ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَسَلِّمْ.  (١٠x)

.

اَسْتَغْفِرَ اللهَ (١١x)

.

تَائِبُوْنَ اِلَى اللهِ.  (٣x)

.

يَااَللهُ بِهَا. يَااَللهُ بِهَا. يَا اَللهُ بِحُسْنِ اْلخَاتِمَةِ.  (٣x)

.

غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَاِلَيْكَ اْلمَصِيْرُ لاَيُكَلِفُ اللهُ نَفْسًا اِلاَّ وُسُعَهَا لَهَا مَا اكَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكَتَسَبَتْ رَبَّنَا لاَتُؤَاخِذْنَا اِنْ نَسِيْنَا اَوْ اَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَا اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْلَنَا وَارْحَمْنَا اَنْتَ مَوْلاَنَا فَانْصُرْنَا عَلَى اْلقَوْمِ اْلكَافِرِيْنَ.

.

Tawasul

اَلْفَاتِحَةُ اِلَى رُوْحِ سَيِّدِنَا وَحَبِيْبِنَا وَشَفِيْعِنَا رَسُوْلِ اللهِ مُحَمَّدِ بِنْ عَبْدِاللهِ وَاَلِهِ وَاَصْحَابِهِ وَاَزْوَاجِهِ وَذُرِّيَّتِهِ اَنَّ اللهَ يُعْلِى دَرَجَاتِهِمْ فِى اْلْجَنَّةِ وَيَنْفَعُنَا بِاَسْرَارِهِمْ وَاَنْوَارِهِمْ وَعُلُوْمِهِمْ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ وَيَجْعَلُنَا مِنْ حِزْبِهِمْ وَيَرْزُقُنَا مَحَبَّتَهُمْ وَيَتَوَفَّانَا عَلَى مِلَّتِهِمْ وَيَحْشُرُنَا فِى زُمْرَتِهِمْ. فِى خَيْرٍ وَلُطْفٍ وَعَافِيَةٍ بِسِرِ الْفَا تِحَةْ.

.

اَلْفَاتِحَةُ اِلَى رُوْحِ سَيِّدِنَا الْمُهَاجِرْ اِلَى اللهِ اَحْمَدْ بِنْ عِيْسَى وَاِلَى رُوْحِ سَيِّدِنَا اْلاُسْتَاذِ اْلاَعْظَمِ اَلْفَقِيْهِ الْمُقَدَّمِ مُحَمَّدِ بْنِ عَلِيّ بَاعَلَوِيْ وَاُصُوْلِهِمْ وَفُرُوْعِهِمْ، وَذَوِىْ الْحُقُوْقِ عَلَيْهِمْ اَجْمَعِيْنَ. اَنَّ اللهَ يَغْفِرُلَهُمْ وَيَرْحَمُهُمْ وَيُعْلِيْ دَرَجَاتِهِمْ فِى الْجَنَّةِ وَيَنْفَعُنَا بِاَسْرَارِهِمْ وَاَنْوَارِهِمْ وَعُلُوْمِهِمْ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلاَخِرَةِ. اَلْفَاتِحَةُ

.

اَلْفَاتِحَةُ اِلَى رُوْحِ سَيِّدِنَا وَحَبِيْبِنَا وَبَرَكَاتِنَا صَاحِبِ الرَّاتِبِ قُطْبِ اْلاَنْفَاسِ اَلْحَبِيْبِ عُمَرْ بِنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ الْعَطَّاسْ، ثُمَّ اِلَى رُوْحِ الشَّيْخِ عَلِيِّ بْنِ عَبْدِ اللهِ بَارَاسْ, ثُمَّ اِلَى رُوْحِ اَلْحَبِيْب عَبْدُ الرَّحْمَنِ بِنْ عَقِيْل اَلْعَطَّاسْ, ثُمَّ اِلَى رُوْحِ اَلْحَبِيْب حُسَيْن بِنْ عُمَرْ اَلْعَطَّاسْ وَاِخْوَانِهِ، ثُمَّ اِلَى رُوْحِ عَقِيْل وَعَبْدِ اللهِ وَصَالِحْ بِنْ عَبْدُ الرَّحْمَنِ اَلْعَطَّاسْ، ثُمَّ اِلَى رُوْحِ اَلْحَبِيْب عَلِيِّ بْنِ حَسَنْ اَلْعَطَّاسْ ثُمَّ اِلَى رُوْحِ اَلْحَبِيْب اَحْمَدْ بِنْ حَسَنْ اَلْعَطَّاسْ وَاُصُوْلِهِمْ وَفُرُوْعِهِمْ وَذَوِى الْحُقُوْقِ عَلَيْهِمْ اَجْمَعِيْنَ. اَنَّ اللهَ يَغْفِرُلَهُمْ وَيَرْحَمُهُمْ وَيُعْلِى دَرَجَاتِهِمْ فِى الْجَنَّةِ وَيَنْفَعُنَا بِاَسْرَارِهِمْ وَاَنْوَارِهِمْ وَعُلُوْمِهِمْ وَنَفَحَاتِهِمْ فِى الدِّيِنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ. اَلْفَاتِحَةْ

.

اَلْفَاتِحَةُ اِلَى اَرْوَحِ اْلاَوْالِيَاءِ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ. وَاْلاَئِمَّةِ الرَّاشِدِيْنَ وَاِلَى اَرْوَاحِ وَالِدِيْنَا وَمَشَايِخِنَا وَذَوِى الْحُقُوْقِ عَلَيْنَا وَعَلَيْهِمْ اَجْمَعِيْنَ, ثُمَّ اِلَى اَرْوَاحِ اَمْوَاتِ اَهْلِ هَذِهِ الْبَلْدَةِ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ. اَنَّ اللهَ يَغْفِرُلَهُمْ وَيَرْحَمُهُمْ وَيُعْلِى دَرَجَاتِهِمْ فِى الْجَنَّةِ وَيُعِيْدُ عَلَيْنَا مِنْ اَسْرَارِهِمْ وَانْوَارِهِمْ وَعُلُوْمِهِمْ وَبَرَكَاتِهِمْ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ. اَلْفَاتِحَةْ

.

اَلْفَاتِحَةُ بِالْقَبُوْلِ وَتَمَامِ كُلِّ سُوْلٍ وَمَأْمُوْلٍ وَصَلاَحِ الشَّأْنِ ظَاهِرًا وَبَاطِنًا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ دَافِعَةً لِكُلِّ شَرٍّ جَالِبَةً لِكُلِّ خَيْرٍ لَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَاَوْلاَدِنَا وَاَحْبَابِنَا وَمَشَائِخِنَا فِى الدِّيْنِ مَعَ اللُّطْفِ وَالْعَافِيَةِ وَعَلَى نِيَّةِ اَنَّ اللهَ يُنَوِّرُ قُلُوْبَنَا وَقَوَالِبَنَا مَعَ الْهُدَى وَالتُّقَى وَالْعَفَافِ وَالْغِنَى، وَالْمَوْتِ عَلَى دِيْنِ اْلاِسَلاَمِ وَاْلاِيْمَانِ بِلاَمِحْنَةٍ وَلاَ اِمْتِحَانٍ، بِحَقِّ سَيِّدِنَا وَلَدِ عَدْنَانِ، وَعَلَى كُلِّ نِيَّةٍ صَالِحَةٍ. وَاِلَى حَضْرَةِ النَِّبيِّ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ. اَلْفَاتِحَةْ

.

Doa Ratib

بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ. اَلْحَمْدُ  ِلِله رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِىءُ مَزِيْدَهُ، يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكْ، سُبْحَانَكَ لاَ نُحْصِيْ ثَنَاءً عَلَيْكَ اَنْتَ كَمَا اَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ, فَلَكَ الْحَمْدُ حَتىَّ تَرْضَى, وَلَكَ الْحَمْدُ اِذَارَضِيْتَ, وَلَكَ الْحَمْدُ بَعْدَ الرِّضَى. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى اْلاَوَّلِيْنَ وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنّا مُحَمَّدٍ فِى اْلآ خِرِيْنَ وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى كُلِّ وَقْتٍ وَحِيْنٍ, وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْمَلَإِ اْلاَ عْلَى اِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ, وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَتَّى تَرِثَ اْلاَرْضَ وَمَنْ عَلَيْهَا وَاَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ. اَللَّهُمَّ اِنَّا نَسْتَحْفِظُكَ وَنَسْتَوْدِعُكَ اَدْيَانَنَا وَاَنْفُسَنَا وَاَمْوَالَنَا وَاَهْلَنَا وَكُلَّ شَيْءٍ اَعْطَيْتَنَا. اَللَّهُمَّ اجْعَلْنَا وَاِيَّا هُمْ فِى كَنَفِكَ وَاَمَانِكَ وَعِيَاذِكَ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَرِيْدٍ وَجَبَّارٍ عَنِيْدٍ وَذِىْ عَيْنٍ وَذِيْ بَغْيٍ وَذِيْ حَسَدٍ وَمِنْ شَرِّ كَلِّ ذِيْ شَرٍّ, اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شّيْىءٍ قَدِيْرُ. اَللَّهُمَّ جَمِّلْنَا بِالْعَافِيَةِ وَالسَّلاَمَةِ, وَحَقِقْنَا بِالتَقْوَى وَاْلاِسْتِقَامَةِ وَاَعِذْنَا مِنْ مُوْجِبَاتِ النَّدَامَةِ فِى اْلحَالِ وَاْلمَالِ, اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ. وَصَلِّ اللَّهُمَّ بِجَلاَلِكَ وَجَمَالِكَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ, وَارْزُقْنَا كَمَالَ اْلمُتَابَعَةِ لَهُ ظَاهِرًا وَبَاطِنًا يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ, بِفَضْلِ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ اْلعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ. وَسَلاَمُ عَلَى اْلمُرْسَلِيْنَ. وَلْحَمْدُ ِلِلَّهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ.

📚 

     Unduh PDF Ratib Al-Attos

_______

Join Telegram Kampus Menyan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

18 Responses

  1. Triyono09/03/2012 at 06:23Reply

    Rasulalloh tidak pernah mengajarkan ratib-ratib kepada umat-umat pilihan Allah yaitu para sahabatnya. Barang siapa yg menganggap bahwa membaca ratib-ratib itu baik berarti dia telah berani membuat syariat baru. Amalkan & jalankan semua yg Rasulalloh ajarkan,jangan sekali-kali mensejajarkan dirimu dengan Rasulalloh dengan berani membuat syariat-syariat baru.

    • hadiwijaya11/04/2012 at 23:23Reply

      kepada sdr Triyono seiman dan seagama, memang jika membaca komentar anda yg menganggap bidah adanya ratib, seakan hati ini meledak ingin berdiskusi tatap muka dg mu tetapi waktu yg membatasi, gini mas, memang kewajiban kita sbg Orang Sunni madzhab Imam Syafii emberitahu sdr Triyono yg belum tahu apa sih maksud bacaan Ratib itu? scr singkat gini mas, Dasar Hukum adanya diperbolehkan umat Nabi Muhammad SAW membuat “Ratib”, “Ratib” berasal dr bhs Arab artinya menyusun berbagai macam Doa yang ada di dalam Kitab Suci Al Qur’an dan sebagaian kumpulan Doa2 Nabi Mjuhammad SAW dlm hadist yg di susun jadi satu naskah untuk dibuat bacaan dalam rangka Iyyakana’ budu Wa iyyaakanastaiin ( Artinya:”Hanya kepadaMulah aku Menyembah dan Hanya kepadaMulah aku memohon pertolongan- Al Qur’an Surah Al Fatihah)serta Ajaran Nabi Muhammad SAW tentang Doa Perlindungan diri dari ancaman musuh apapun yg diriwayatkan Bukhari Muslim,yang berbunyi “Bismillaahilladzii la yadurru ma’asmihi syaiul fil ardi walaa fissamaa’i wahuwassamiiul ‘aliim (Artinya:” Dengan Nama Alloh yang karena Bersama NamaNYA, tidak ada sesuatu apapun di langit atau di bumi yang mampu mendatangkan bahaya, dan DIAlah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui). jadi Ratib itu bukan syariat baru tetapi justru dianjurkan oleh Rasululloh saat para sahabat kumpul dlm suatu majelis,sedang Ratib Haddad atau ratib Athos itu berisi kumpulan ayat-ayat dari Kitab Suci Alqur’an dan Do’a 2 yg pernah diajarkan Rosululloh melalui hadist2 shoheh. saya sarankan jangan antipati terhadap orang muslim yg suka memohon Do’a kepada Alloh di majelis2 di masjid atau di musholla, BACA dulu isi Ratib itu baru Berkomentar,Jangan menghujat perbuatan orang yg melakukan kebaikan kepada Alloh dan manusia, kalau bisa pakai otak anda dan hati nurani berdasarkan pengetahuan syariat yg ada, ingatlah diatas Langit masih ada Langit. Camkan itu spy hatimu tidak dikuasai nafsu benar sendiri jika tidak sepaham dg mu atau memang pengetahuan agamamu memang kurang. demikian komentar sy sbg sesama muslim karena sesuai Ayat ” Al haqu mirrobikum walaa takuunanna minal mumtariin (Artinya:” Sesungguhnya Kebenaran itu hanyalah milik Alloh semata, jika ada salah saya itu berasal dari saya sendiri sbg seorang hamba akan tetapi jika ada benarnya keterangan dari saya itu semata-mata berasal dari Rahmat Alloh Yang Maha Mengetahui. wassalama..

    • cek cobain08/06/2012 at 22:28Reply

      triyono ;ente ngaji buku terjemahan aja berani comment…semua yg ada di dalam rotib ini,perintah dari rosululloh…otak udang ngomong sembarang
      nama ente aja gak islami….

    • Ahmad Machmudi30/06/2012 at 21:34Reply

      Nabi tidak mengajarkan menulis di website, kenapa anda menulis di website, apalagi website ini bukan untuk orang yang iseng, Apakah dengan begini “koen” mau dianggap bikin syariat baru ? udahlah gak usah neko**

    • Saepul18/03/2019 at 09:01Reply

      Apakah rasulullah mengajarkan kepada para sahabat untuk membukukan alquran?jika tidak, berarti alquran sekarang bukan ajaran rasulullah…katena rasululllah tdk memerintahkan alquran di bukukan…..(#berpikirlahcerdas)

  2. Said Andhika Al-attas20/08/2012 at 03:08Reply

    Nabi ga pernah mencontohkan naik mobil,motor,pesawat n bikin undang2 tapi kita umatnya menjalankan itu, kajilah dahulu permasalahannya secara lengkap n baru komentar. Jangan mudah menyimpulkan sesuatu itu bid’ah,haram dllsbnya sebelum dipelajari dngn seksama.

  3. rachman11/06/2013 at 14:59Reply

    dear admin,, bisa di berikan link download buat rotib al aththas sekalian kalo ada terjemahannya lbh mantep, soalnya kalo sekedar baca aja menuru saya individu kurang mantep.. kalo ada terjemahannya sekalian biar orang2 diluar sana paham maksudnya…syukron,..

  4. arif17/09/2013 at 20:27Reply

    apakah perlu ijazah untuk mengamalkan ratib ini? syukran

  5. Arif22/12/2013 at 19:52Reply

    Mohon Ijin Untuk Mengamalkan…Mas Admin…Semoga Barokah…

  6. Jpm As-shofa05/03/2014 at 15:27Reply

    Abdullah.yang saya maklumi saudara triyono sudahkan sholat anda khusuk.sudahkah zakat anda di bayarkan ketika tidak dibulan puasa.sudahkah mantap amal anda pasti di terima .la kan ratib itukan isi dari pada ayat suci sl qu'an dan do'a 2 yang di ajarkan rosulullah saw terlebih ada sholawatnya .yang dngan syafaatnya rasulallah kita andalkan trus apa yang slah dngn kita membaca wirid ratib .semoga kita di ampuni dosa2 yang telah lalu dan yang akan datang .amin…………

  7. shohib28/04/2014 at 15:39Reply

    triyono ilmu sak cingkrang wae sok nyalahno,,,lebih nyaman cangkemmu meneng,,

  8. Taufik Alatas06/04/2015 at 10:47Reply

    Mas Hadiwijaya….. anda ga usah panjang lebar jelaskanya …., orang dia hatinya sudah tertutup…, biarkanlah dia berpendapat seperti itu. kita doakan saja semoga di terangkan hatinya….uwes gitu saja kok repot.

    • kamilinsanifiscal09/10/2015 at 02:56Reply

      Rasanya ungkapan …………………seperti memegang bara api….sangat tepat. Dan sdh pasti sangat repot dan tdk bisa hanya guyonan “begitu aja kok repot ” …………spt kita sepakati Rasululloh diutus Aulloh ta alla saat akhlak manusia arab dititik 0 alias jahil dan cenderung mengikuti pakem. Jadi ya….. celotehan2 dari orang2 kafir kurais macam2 dan spt benar dan titik titik ……….. semoga saya dan saudara seiman ,Aulloh limpahkan kemudahan bertolabul ilmi hingga memasukan kita kedalam 1 golongan yg haq dari 73 golongan yg ada.. waulohu a.lam

  9. Abu Aqdam17/10/2015 at 11:39Reply

    Mantab … Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad

  10. Samidi Syabudin28/10/2017 at 19:19Reply

    Assalamualaikum izin print ya pak

  11. rickmaher22/12/2017 at 05:04Reply

    diketerangan diatas disebutkan ulama ahli salaf, apa maksudnya ulama ahli salaf ini?
    lalu dikatakan para salaf berkata ratib ini mujarrab mengabulkan permintaan jika dibaca 41 kali, siapa nama para salaf ini?? apakah penyusun ratib ini hidup saat zaman salaf? mohon maaf…

  12. Saepul18/03/2019 at 08:57Reply

    Parah nih…tolong di perbaiki lagi, kalimah nya banyak yg salah,kalo yg gk hafal ratib,mngkin dibaca terus….tolong admin,diperbaiki, cari sumber yg valid,jngn asal copas

Tinggalkan Balasan