Perayaan “Maulid” Muhammad bin Abdul Wahhab

Sarkub Share:
Share

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمدلله رب العالمين, مكون الأكوان, مدبر الأزمان, الموجود أزلا وأبدا بلاكيف ولاجهة ولامكان , والصلاة والسلام على محمد سيد الأنبياء والمرسلين, وعلى ءاله الطاهرين وصحابته الطيبين, اما بعد

Selama ini kaum SAWAH (Salafy Wahabi) cuma bisa meributkan dan mempermasalahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh sebagian besar Umat Muslimin Ahlus Sunnah Waljamaah di seluruh dunia. Perdebatan ini sampai menimbulkan pertentangan dikarenakan kaum SAWAH yang tetap ngeyel dengan pendiriannya untuk Membid’ahkan dan Menganggap Sesat orang yang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Na’udzubillahi Min Dzalik.

Tak dipungkiri lagi, asal pemahaman Wahabi (yang kini terkenal dengan faham Salafy) tak bisa lepas dari Tokoh siapa lagi kalau bukan Muhammad Ibn Abdul Wahhab An-Najedi. Faham Wahabi yang “berkembang biak” di Saudi kini juga telah menjalar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Mereka bersemangat dengan slogan-nya, Menegakkan Al-Qur’an dan Sunnah, Kembali ke Manhaj Salaf, Tinggalkan TBC (Takhayul Bid’ah Khurafat).

Tapi tahukah anda? Para Ulama Wahabi Saudi juga melakukan Bid’ah yang sungguh-sungguh nyata Bid’ah! Mereka tak merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW tapi merayakan Pekan Muhammad Ibn Abdul Wahhab! Macam mana Pula ini? ^_^

Program ini diadakan di Riyadh, Saudi Arabia di bawah kelolaan University Islam (ala za’mihi) Muhammad Ibn Sa’ud Al-Islamiyah. Program yang berslogankan perayaan menyambut ” Pekan Muhammad Abdul Wahhab” ini diadakan selama seminggu bertujuan mengagungkan Muhammad Abdul Wahhab yang digelari sebagai Mujaddid oleh mereka. Golongan al-Wahhabiyah di Saudi ini mengundang sebanyak 150 peserta dari Saudi sendiri dan Luar Saudi.


Perayaan tersebut di resmikan oleh Amir Sulaiman Bin Abdul Aziz, Pemimpin di bumi Riyadh, perayaan yang meriah itu dihadiri oleh penduduk dari berbagai daerah, diantaranya pengajar-pengajar khusus kerajaan saudi, tenaga pengajar di universitas, dan tidak lupa juga mereka menjaring hadirin dari kalangan pelajar-pelajar. Para peserta yang hadir diberikan upah atau sumbangan karana memuji dan mengagungkan Muhammad Abdul Wahhab. Amat miris sekali mereka dibeli dengan harga yang murah, sehingga sanggup menggadaikan agama tercinta kepada rezim Al-wahhabiyah. Muktamar besar-besaran ini di adakan di dalam dewan besar Malik Faishal. Majelis ini dimeriahkan juga dengan kehadiran “Mufti wahhabiyah”, Abdul Aziz Bin Baz, yang merangkap sebagai ketua Am bagi Pejabat Al-Buhuts Al-Ilmiyyah Wal-ifta’ wad-dakwah wal-irsyad (ala-za’mihim) yang diiringi oleh Hasan Bin Abdullah Ali Syeikh, Menteri Pengajian Tinggi..

Para pembentang pada Program tersebut :

1.Ahmad Bin Abdul Aziz Ali Mubarak
2.At-Thuhami Naqirah
3.Muhammad bin Ahmad Al-’Aqily
4.Abdul Hafidz Abd ‘al
5.Yusuf Jasim Al-Hajjy
6.Ahmad Zubarah
7.Mahmud Syit Khattab
8.Amid Al-Jasir
9.Abdullah Utsaimin
10.Ismail Muhammad Al-Anshoriy
11.Muhamad Yusuf
12.Mana’ Khalil al-Qatthan
13.Soleh Bin Abdul Rahman Al-Athram
14.Abdullah Bin Saad Ar-Ruwaishid
15.Syiajuddin KakalKhail
16.Abdullah Abdul Majid
17.Al-Ghazali Khalil ‘Aid
18.Ali Abdul Halim Mahmud
19.Ahmad Abduh Nasyir
20.Muhammad Fathi Othman
21.Abdul Wahhab Ibrahim Abu Sulaiman
22.Muhammad Yusuf
23.Abdul Rahman Umairah
24.Abdul Karim Khatib
25.Muhammad Nasib Al-rifa’iy
26.Muhammad Muhammad Husain
27.Muhammad Abdul Rahman.
28.Soleh Auzjany
29.Abdul Bari Abdul Baqiy
30.Muhammad Salam Madkur
31.Abdul Fattah Muqallidil Ghunaimiy
32.Wahbah Zuhaily
33.Ismail Ahmad
34.Anwarul Jundiy
35.Abdul Halim Uwais
36.’Athiah Muhammad Salim
37.Mushtofa Muhammad Mas’ud
38.Muhammad Al-Sa’iid Jamaluddin
39.Najih ahyad Abdullah
40.Abdul Qudwas Al-Anshory

Kesimpulan :
Kata Wahabi : Cinta kepada Rasulullah Sollahu ‘alaihi Wassallam tidak boleh, Mengagungkan Nabi Muhammad Sollallahu ‘Alaihi Wasallam tidak boleh, Ikut Imam Syafie tidak boleh, Ikut Imam 4 mazdhab tidak boleh, Menyambut Maulidurrasul dianggap bid’ah, ditambah lagi pelakunya layak dimasukkan ke dalam neraka, tetapi kalau merayakan Pekan Muhammad Abdul Wahhab?…. tidak bida’ah!. Mencintai dan mengagungkan Muhammad Abdul Wahhab?.. tidak Bid’ah, taklid & ta’asub kepada Muhammad Abdul wahhab?….tidak bid’ah.. Na’udzubillahi min dzalik!.

Sebenarnya golongan WAHABI ini tidak mencintai Nabi Muhammad SAW, bahkan wahhabiyah ini membenci habibuna Mushtofa Muhammad Sollallahu ‘Alaihi Wasalllam…

AKU BERSAKSI BAHWA TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN AKU BERSAKSI BAHWA MUHAMMAD SAW ITU UTUSAN ALLAH.

MUHAMMAD SAW BIN ABDULLAH ADALAH NABIKU, BUKAN MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB. (AWAS JANGAN SALAH!!!!!)

Wallahua’lam

http://www.facebook.com/note.php?note_id=356548310134

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

44 Responses

  1. Avatar

    zen19/11/2011 at 03:16Reply

    MASYALLAH kok gitu,bukankah seharusnya NABI kita yg harus diperingati maulidnya dan diidolakan?

  2. Avatar

    catur20/11/2011 at 00:20Reply

    so what gitu loo???

  3. Avatar

    Almaz21/11/2011 at 02:47Reply

    Wahabi.. Wahabi.. Bukankah kalian telah melanggar fatwamu sndiri?

  4. Avatar

    Dika25/12/2011 at 02:05Reply

    sungguh tidak diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dan para sahabatnya untuk merayakan haul Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab…….

  5. Avatar

    Dulhadi04/02/2012 at 05:20Reply

    Wah wah wah….Pd ngawur posting ga pake otak,termasuk jg admin nya ngawur

    • Avatar

      BINTANG RAYA15/08/2012 at 02:28Reply

      INI FAKTA DUL.. DUL HADI INI KOMENT GA OTAK.. PAKE DENGKUL KALI

  6. Avatar

    asseggaf06/02/2012 at 17:19Reply

    wahabi sifat nya yg terkenal adalah MUNAFFIQ.
    mereka sama dn orang nasrani yg tidak mengakui islam. sungguh pengikut wahab berada dalam kesesatan dan kesetanan yg sungguh nyata

  7. Avatar

    Emka Shofa06/02/2012 at 17:35Reply

    Dasar wangabi,otak taruh didengkul

  8. Avatar

    Sayyid Ahmad06/02/2012 at 18:29Reply

    Bagaimana ini, pelaku yang memvonis bid’ah ternyata pelaku bid’ah itu sendiri.

    Na’udzubillahi..

  9. Avatar

    Aji Saka24/03/2012 at 14:38Reply

    Klo postingnya ngawur, posting yang benar bagai mana yaa…???, yang benar klo posting jangan pake otak, pake jari saja postingnya…:D

  10. Avatar

    Triyono24/03/2012 at 17:07Reply

    Pekan Muhammad bin Abdul Wahab itu dimaksudkan untuk mengenang perjuangan beliau,dan dilakukan hanya sekali saja,dan bukan untuk memperingati kelahiran/maulid ataupun haul kematian beliau. Sungguh pernyataan yang tidak jujur dan curang bila pekan mengenang perjuangan beliau syaikh Muhammad bin Abdul Wahab dikatakan sebagai peringatan maulid beliau. Tapi peringatan maulid dan haul yang antum adakan itu dilakukan setiap tahun. Coba buka kitab-kitab hadist adakah Rasulullah & para sahabatnya pernah mengadakan peringatan maulid atau haul beliau??? Maka sampai matipun tidak akan antum temukan peringatan bid’ah tersebut.

    • Avatar

      LIRIKSOLAWATdotCOM12/04/2012 at 18:20Reply

      @Triyono: beda ya tiap taon atau tidak tiap taon?
      ada contohnya dari Nabi s.a.w dan sahabat?

    • Avatar

      nokia_male08/05/2012 at 15:07Reply

      Akhirnya Seorang KAUM SAWAH berKUNGFU lidah lagi, bukan bersilat lidah.. he he he

    • Avatar

      zaky03/07/2013 at 13:49Reply

      wkwkwk iki jawaban aneh bin ajaib *ngakak guling. mau membela eh malah luput wkwkwkwkwk

  11. Avatar

    aswaja04/04/2012 at 20:58Reply

    @Triyono = Mandi wajib dulu sana, baru komentar lagi ya ….

  12. Avatar

    Harlen12/04/2012 at 17:57Reply

    Pekan Muhammad bin Abdul Wahab itu dimaksudkan untuk mengenang perjuangan beliau bukan Maulid… dan bukan untuk memperingati kelahiran/maulid ataupun haul kematian beliau. Karena kalau memperingati Maulid Muhammad bin Abdul Wahab kami malu donk…

    Perjuangan beliau kan perlu diperingati juga…
    Tapi diam2 aja jangan dibilang bid’ah ya….
    (Aduh jadi malu dunk)

  13. Avatar

    Mbah Jo13/04/2012 at 09:05Reply

    Rosulullos SAW lebih mulia & lebih berhak untuk dikenang perjuangannya..
    Yang mengartikan maulid ‘HANYA’ sebagai peringatan kelahiran beliau SAW,betapa dangkal pemahamannya..
    Setiap orang yang mengaku menjadi ummat Rosululloh SAW,akan selalu mengenang perjuangannya SAW,sahabatnya,& generasi awal sampai dengan masa khulafaur rasyidin sepanjang hidupnya. Yang dengan susah payah membangun & menyatukan umat dari kejahiliahan & perpecahan..
    Jika ada segolongan dari umat muslim yang merasa paling benar & menganggap diluar golongannya adalah salah/sesat,bahkan menebar perpecahan karena manhaj dakwah yg kaku,bukankah itu mengkhianati semangat ukhuwah yg telah dibangun dengan susah payah oleh para mujahid terdahulu..?

  14. Avatar

    agus susanto18/04/2012 at 19:05Reply

    blog ini saya pandang hanyalah wadah untuk menjauhkan kaum muslimin dari islam yang dibawa okeh rosulullah dan para sahabatbya semi untuk mempertahankan adat istiadat nenek moyang
    coba tunjukan bukti yang valid kalau rosullah dan para sahabatnya merayakan maulid nabu???????
    satau lagi apa maksud anda memajang foto syeikh muhammad bin abdul wahab?????

    • Avatar

      nokia_male08/05/2012 at 15:34Reply

      maulud nabu? kayak nya gak ada?

    • Avatar

      Abu Gosok25/07/2012 at 09:32Reply

      1.) Adat istiadat? Bukankah Adat istiadat bisa jadi ‘Amal Shalih, dari pada takfir, tabdi’, itu tradisi saudara, bukan?
      2.) Mana dalilnya? ah … ini juga tradisi saudara dkk. Mana dalil bahwa Rasulullah melakukan shalat tarawih berjama’ah? Bukankah itu tradisi Khalifah ‘Umar yang disebutnya sendiri sebagai “sebaik-baiknya” bid’ah. Coba pahami al-Hadith ini
      عليكم بسنتي وسنة الخلفاء الراشدين من بعدي
      Tahu artinya, Mas?
      3.) Foto Muhammad Ibn Abd. Wahhab itu sangat penting ditampilkan, karena langka, agar semua Penganut Ahlussunnah tahu, dialah yang paling bertanggungjawab terhadap hilangnya ratusan warisan Islam, khususnya di Makkah dan Madinah, diganti dengan bangunan bisnis para kapitalis besar dunia, Yahudi dan Barat. Jadi dia itu pro kapitalis dan pro Barat, dan penghancur Islam.
      4. ) Terakhir, ajak teman-teman anda di sini, ya?

    • Avatar

      Cah Angon15/08/2012 at 10:06Reply

      Weleh..pantesan pengikutnya galak-galak..?!
      Lha wong maha gurunya saja serem gitu…?

    • Avatar

      zaky03/07/2013 at 13:50Reply

      tanggepi maulid dul wahab dulu ga nyambung

  15. Avatar

    agus susanto18/04/2012 at 19:09Reply

    untuk para pembenci dakwah syeikh mehammad bin abdul wahab yang suka memfitnah dan mencaci maki
    persiapkanlah jawaban untuk diperadilan Allah kelak

    • Avatar

      nokia_male08/05/2012 at 15:36Reply

      Dan untuk yang suka mengKAFIRkan orang yg masih bersyahadad, persiapkanlah jawaban untuk diperadilan Allah kelak ?
      Kalau coment yg intropeksi diri ?

    • Avatar

      runnov08/05/2012 at 20:46Reply

      @agus susanto : memangnya ente yakin kelak gak bakal ditanyain juga?

    • Avatar

      zaky03/07/2013 at 13:51Reply

      ngaca dulu baru komen

  16. Avatar

    wiwiet wiratmoko09/06/2012 at 22:39Reply

    hahahahahaha…….maf mas numpang lewat,,,,,,
    yang posting gak bner yg coment jg gak da yg bner.tabayun dlu y??????

    • Avatar

      Cah Gemes25/07/2012 at 09:36Reply

      ya, yang benar cuma Lu aja, begitu memang kalau suka bermasturbasi dengan pikirannya sendiri di ruang pengap!

  17. Avatar

    Maralottung Siregar03/07/2012 at 12:36Reply

    Secara logika aja merayakan maulid nabi saja tidak dilaksanakan apalagi memperingati Muhammad bin Abdul Wahab. Kita mencari kebenaran bukan kemenangan.

  18. Avatar

    Maralottung Siregar03/07/2012 at 12:39Reply

    tahukah anda sejarah maulid nabi itu untuk unsur politik jugakan yang diadakan di Mesir

  19. Avatar

    bowo15/08/2012 at 10:49Reply

    dikisahkan ada seseorang yang puasa setiap hari senin,hal itu disampaikan kepada rosul,rosul menjawab hari itu adalah hari lahirku

  20. Avatar

    Ngkus15/08/2012 at 11:45Reply

    Kalau saya sih mau tanya yang gampang2 saja. Nggak usah pake dalil yang njelimet…

    Pernyataan: Pekan Muhammad bin Abdul Wahab itu dimaksudkan untuk mengenang perjuangan beliau…. bla bla bla….

    Pertanyaan saya: Tuh “Pekan” ada pasar malemnya kagak??? trus artis pendukungnya siapa saja?? kalau barang dagangan sama artisnya cocok di hati ya saya ikut nongkrong di situ… ntar saya bantuin beres-beres daaah… Tapi kalau nggak cocok ya maaf-maaf saja, saya cuman numpang lewat….

  21. Avatar

    atryan18/09/2012 at 21:41Reply

    itu semua fitnah

    • Avatar Author

      Tim Sarkub19/09/2012 at 15:28Reply

      anak SD yang masih ingusan pun bisa kalo cuma teriak “itu semua fitnah!”.

      bisakah anda menanggapi dengan lebih ilmiah lagi?

    • Avatar

      Abu Naum30/04/2013 at 13:44Reply

      lo abis nonton “Ayat-ayat cinta” ya.. 😀

      Hadzihi fitnah…fitnah… wkkwkwkkw

  22. Avatar

    Helmi27/10/2012 at 18:21Reply

    Assalamualaikum..disini ada link untuk kefahaman sesuatu itu wahabi atau tidak.harap dapt menjadi panduan kepada semua.
    http://drmaza.com/home/?p=796

  23. Avatar

    ilyas02/07/2013 at 23:07Reply

    assalamualaikum…
    maaf buat admin kalo mo posting jangan ngawur!!!…
    semoga allah memberikan pemahaman kepada anda lebih dalam lagi tentang islam dan meluruskan aqidah anda..

    • Avatar Author

      Tim Sarkub03/07/2013 at 08:35Reply

      Wa’alaikum salam. monggo disimak mawon 🙂

  24. Avatar

    senyum03/07/2013 at 14:11Reply

    Oh itu mah hal biasa….kaya menghadiri suatu pertemuan aja tp temanya mengenang jasa beliau rahimahullah (kaya kita ke museum aja, ilmu pun bisa bertambah) , ga ada namanya berdoa2 bersama, ga ada sholawat2an , ga ada ngaji2 di makam beliau Rahimahullah bahkan ga ada rukun2 ibadah…..Sarkub aja yang agak lebay sedikit , tapi marilah ikhwan dan akhwat skalian kita maafkan mereka saudara2 kita yang terlalu tergesa2 memahami ini

    • Avatar

      qbnsfs18/07/2013 at 16:08Reply

      Wahabi Bersabda….

      Mat..mat…ini kan peraturan gue…heheheeh
      jadi semau gue donk…heheheeh

      Emange SURGA punya Loe..

      Dasar WAHABI maunye menang sendiri…Seri aje kagak mao loe…

      Gue Cukur Loe Jenggot Loe..baru tau rasa Loe..wkwkwkwkwk

  25. Avatar

    roedman12/10/2013 at 19:20Reply

    maksudnya senyum kita kalau hari maulid gk boleh ibadah, gk boleh ngaji, gk boleh shalat, gk boleh shalawat, gk boleh baca sirah nabi. kalau nyanyi ama nari, ama nonton tv boleh ya? edan. bener bener salah pikir kyk MAW iq jongkok kali

  26. Avatar

    bejo15/11/2013 at 19:19Reply

    Klo di aswaja yg beginian ini (mengenang orang saleh) disebut Manaqiban… Klo Madzhab Wahabi disebut Usbu’an ato apaan terserah… Tapi sebenernya yg beginian ini menjadi hujjah boleh manaqiban…

    Sy ucapkan trimakash kepada Admin atas diangkatnya artikel ini… Yang beginian ini yg kami seneng, (ilmiah) jadi bisa nambah keilmuan. Syukran,….

  27. Avatar

    Jfw Akbar20/03/2015 at 17:25Reply

    Mantap bhai ulasan antum. Jazakallah ilmu nya

  28. Avatar

    Raden Fuerniture Javara09/12/2015 at 09:19Reply

    terima kasih atas infonya , jangan lupakunjungi kami www.mebeljeparafurniture.net sekian dan terima kasih.

Leave a Reply