Sarkub Peduli Berbagi di Bajulmati

Sarkub Share:
Share

Sarkub Peduli Berbagi Korban Banjir Bajulmati

sarkub peduli bantuan

Kru Sarkub Peduli, Gus Sampton, Ust. Mahbub

Beberapa hari lalu warga Malang Selatan, Jawa Timur, kembali ditimpa bencana alam. Setelah sebelumnya dikejutkan dengan gempa bumi, disusul ditimpa banjir. Salah satu yang menjadi korban adalah Desa Bajulmati Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Desa Bajulmati merupakan desa binaan dakwah pesantren Nurul Huda Malang, pimpinan Kyai Masduki. Adalah Mahbub Junaidi seorang santri Kyai Masduki yang selama bertahun-tahun mengabdikan diri berdakwah di tempat terpencil kawasan basis misionaris tersebut.

 

Masuk Islam Lantaran Suwuk

Daerah Malang Selatan merupakan daerah minus dengan kepercayaan masyarakat kejawen. Kawasan gunung berbatuan itu memang kurang tersentuh dakwah islam, sebaliknya misionaris sangat gencar dengan berbagai paket program menggiurkan.

Alkisah… Waktu itu di desa ada orang sakit yang tak kunjung sembuh. Ada seorang pendeta mengobati dengan suwuk nasrani, lalu orang itu sembuh, maka penduduk satu desa masuk nasrani. Suatu ketika orang tersebut sakit lagi, pendeta sudah berusaha keras menyuwuk tapi gak sembuh juga. Kemudian datanglah seorang santri Kyai Masduki mengobati dengan suwuk santri, alhamdulillah sembuh, maka masyarakat desa memeluk islam. Begitulah awal mula dakwah disana seperti yang dituturkan Gus Achmad Shampton Masduqie kepada Tim Sarkub Peduli
 

Kondisi pasca Banjir di Bajulmati Malang Selatan
Kondisi pasca Banjir di Bajulmati Malang Selatan
 

Indahnya Berbagi

Pada hari ahad tanggal 14 Juli 2013  Tim Sarkub Peduli mengirim paket bantuan yang berasal dari Dermawan Jamaah Thariqat Sarkubiyah dan Sarkub Hongkong Community. Bantuan berupa: mie instan, beras, gula, kopi, teh, sabun mandi, sabun cuci. Diterima langsung secara simbolis oleh Gus Shampton & Ustadz Mahbub di Ponpes Nurul Huda Malang.

Kawan Sarkub, mari berbagi kebahagiaan kita kepada sesama walapun itu hanya sedikit. Janganlah kita liat nilai dari apa yang kita berikan, tapi lihatlah ketulusan dan keikhlasan kita dalam memberi. Seribu rupiah bagi kita mungkin tidak memiliki arti apa-apa, namun bagi mereka yang tidak seberuntung kita, seribu rupiah merupakan anugrah yang tiada tara, karena dengannya mereka dapat menyambung hidup di dunia ini.

Lokasi Bajulmati dan sekitarnya yang tidak banyak terekspos oleh media sehingga sangat minim bantuan yang mengalir ke daerah Bajulmati dan sekitarnya. Kirim bantuan bisa menghubungi PPS Nurul Huda Mergosono, PP Sabilurrosyad Gasek Malang, Bpk Musyafa' (08125205616), P. Sugi' (085234390804), Mahbub Junaidi (085755572909)

Atau lewat Rekening BRI No. 0344-01-036100-50-9 atas nama Mahbub Junaidi (http://harapanbajulmati.blogspot.com/)

Laporan Tim Sarkub Peduli

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

Leave a Reply