Rahasia Kepalan Tangan Bayi Baru Lahir

Sarkub Share:
Share

Bayi berdoa

Setiap saat pasti ada bayi yang lahir kedunia ini dan menjadi penghuni bumi bersama penghuni-penghuni sebelumnya. Meskipun tak ada yang bakalan tahu, berapa lamakah masing-masing penghuni bumi bertahan hidup di dunia ini. 

Namun dari setiap bayi-bayi yang lahir kedunia, pernahkah kita memperhatikan bahwa ada satu kemiripan yang terdapat pada setiap bayi yang baru lahir tersebut. Apakah itu ??? 

Perhatikanlah bahwasanya setiap bayi yang baru lahir maka dipastikan tangannya akan terkepal seperti menggenggam sesuatu Rahasia. Rahasia yang tak ada seorangpun di muka bumi ini akan bisa menjawabnya, bahkan ketika sang bayi sudah mulai membuka kepalan tangannya bayi itupun tak akan sanggup menjawabnya.

Sungguh itu adalah Rahasia di atas Rahasia yang hanya diketahui oleh Sang Pemberi Rahasia, karena DIA lah Sang Pemilik Rahasia tersebut 

Lalu apakah rahasia tersebut ??? 
Ketahuilah dalam genggaman kepalan tangan sang bayi yang baru lahir ada Lima Rahasia di atas Rahasia yang hanya Allah Yang Maha Melihat dan Maha Mengetahui tentang jawabannya. Kita dapat saja mengetahui apakah yang digenggam oleh sang bayi, namun sesungguhnya kita tak akan pernah mengetahui apa jawaban dari Rahasia tersebut. 

Ke Lima Rahasia Yang Berada Dalam Genggaman Kepalan Tangan Bayi Adalah : 

1. Rahasia Rejeki 
Bahwasanya rejeki setiap orang itu sudah ditetapkan. Rejeki setiap orang tidak akan tertukar, rejekinya adalah rejekinya, dan rejeki mereka adalah rejeki mereka, dan itu sudah merupakan ketetapan ALLAH. 

Dan sesungguhnya rejeki setiap orang yang telah disiapkan oleh ALLAH, adalah sama. Namun ALLAH tidak akan memberikan rejeki itu serta merta kepada manusia. ALLAH telah memerintahkan kita untuk mencari dan mengusahakan rejeki di bumi ALLAH YANG MAHA LUAS yang telah disiapkan-NYA untuk hamba-NYA. 

Seberapa jauh usaha yang telah kita lakukan, maka sebesar itu pula Allah menurunkan rejeki untuk kita. 
Dan rejeki itu tidak akan pernah tertukar dengan rejeki orang lain. 

2. Rahasia Jodoh 
Jodoh adalah Rahasia Allah, namun bagi setiap manusia diwajibkan untuk berihktiar dalam usaha medapatkan jodohnya. Tak ada yang bisa menebak dengan pasti dengan siapa-kah kelak ia akan menikah. Juga tak akan ada yang bisa mengetahui dengan pasti, apakah kelak ia akan berjodoh dengan seseorang ataukah tidak memiliki jodoh sama sekali, entah hal itu sengaja dilakukan ataupun secara tidak sengaja. Namun yang pasti, dalam Islam adalah hal yang terlarang bilamana seseorang dengan sengaja melakukan hal untuk membujang selamanya. Karena jodoh adalah perkara ikhtiyari, dan hal itu tak dapat dipungkiri lagi. 

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam pernah melarang Utsman bin Mazh'un untuk membujang selamanya, karena semata-mata hendak melakukan ibadah kepada Allah. Andaikan beliau mengizinkannya, tentulah kami sudah mengebiri diri kami sendiri. [HR. Muslim No. 2488],  [HR. Bukhari No.4685], [HR. Ahmad No.1432], [HR. Tirmidzi No.1003], [HR. Nasai No.3160] 

3. Rahasia Takdir 
Takdir adalah ketentuan atas suatu peristiwa yang terjadi di alam raya ini yang meliputi semua sisi kejadian-nya baik itu mengenai kadar atau ukurannya, tempatnya maupun waktunya. Oleh karena itu segala sesuatu yang terjadi tentu ada takdirnya.. Salah satu contoh adalah bahwa sesungguhnya Allah Maha Mengetahui secara tepat berapa jumlah manusia yang akan hidup di dunia dan berapa di antara mereka yang memilih jalan hidup dan membuat keputusan untuk menempuh jalan menuju surga atau jalan menuju neraka. 

Dan sesungguhnya setiap orang yang dalam catatan Allah diketahui akan memilih jalan ke neraka dengan pilihannya sendiri, akan dimudahkan untuk beramal amalan penghuni neraka, lalu mereka mati dalam keadaan kafir. Yang dimaksud dengan dimudahkan di sini adalah Allah membiarkan atau tidak menghalangi mereka dari jalan hidup yang mereka pilih. Demikian juga sebaliknya, Allah sudah berjanji untuk memudahkan jalan menuju surga bagi orang-orang yang mau menyusuri jalan ke sana 

Namun tak seorangpun manusia yang bisa mengetahui, apakah kelak kehidupannya berakhir sebagai seorang penghuni surga ataukah penghuni neraka. Namun yang pasti adalah semua dimudahkan untuk melakukan berbagai amalan yang akan membuatnya sampai kepada takdirnya, semua manusia diberi kebebasan untuk menjemput takdir masing-masing tanpa ada intervensi Allah, tanpa ada paksaan dari Allah. Dengan demikian maka resikonya menjadi tanggungjawab masing-masing manusia yang menempuh jalan sesuai pilihannya. 

Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda. Orang yang memberikan hartanya di jalan Allah dan bertaqwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (syurga), maka kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah. Sedangkan orang-orang yang bakhil dan merasa dirinya cukup, serta mendustakan pahala terbaik, maka kelak kami akan menyiapkan baginya (jalan) yang sukar. [HR Bukhari] 

4. Rahasia Umur 
Setiap orang memiliki umur yang berbeda, masa hidup di dunia yang tidak sama dengan orang lain. Dan tak akan ada yang bisa menerka, berapa lama-kah mereka bisa bertahan hidup dipermukan bumi Allah ini. 

Ada yang hanya sesaat saja menikmati udara segar ketika baru lahir kemudian sudah dipanggil menghadap Sang Khaliq, dan ada juga yang hingga usia tua renta baru memenuhi panggilan Allah. Ada juga yang meninggal saat usia remaja, bahkan ada juga yang sudah meninggal saat masih dalam rahim ibu-nya. Dan sesungguhnya semua itu adalah rahasia Allah yang menganugrahkan usia kepada setiap hambaNya. 

Yang perlu kita ketahui adalah, bahwa kematian itu adalah hal yang pasti bagi setiap mahluk yang bernyawa, dan ketika malaikat maut tiba maka waktunya tak dapat dipercepat dan tak dapat pula diperlambat. Maka selalulah mengingatkan diri sendiri akan kematian yang pasti datang menjemput 

5. Rahasia Tempat Kita Akan Dikubur 
Adakah di antara para sahabat-sahibit blogger sedunia yang mengetahui kelak akan dikuburkan di mana bila ajal telah tiba ??? Tentunya sudah bisa diduga bahwa tak akan ada yang bisa mengetahui jawabannya, di mana kah gerangan lokasi diri akan di kuburkan bila malaikatul maut telah menjemput 

Apakah lokasinya di tempat asal, ataukah dalam perjalanan, atau mungkin di negeri orang, seperti yang banyak di alami oleh jamaah haji Indonesia, meninggal di Tanah Suci dan kemudian di kuburkan pula di Tanah Suci. Atau bisa jadi tenggelam bersama kapal laut yang ditumpanginya, ataukah mungkin juga tak ada yang bakalan tahu secara pasti di mana tempat dan lokasi jenazahnya dikuburkan. 

Dan hal ini membuktikan bahwa semua ini telah menjadi ketetapan dari Rahasia Allah dan sesungguhnya hanya Allah yang tahu jawaban akan semua itu. Yang pasti adalah bahwa di manapun lokasi kita akan dikubur, di darat, di laut, di hutan, di bukit ataupun di sungai, tetap saja Malaikat Munkar dan Malaikat Nakir akan mendatangi untuk melakukan tanya jawab di alam kubur, dan yakinlah bahwa lokasi kubur tersebut tidak bakalan menjamin bakalan aman dari siksa kubur apabila kita memang layak untuk menerima siksa kubur. 

Itulah Rahasia di atas Rahasia yang berada dalam kepalan tangan Sang Bayi ketika baru lahir. Semua Rahasia itu menjadi Rahasia bagi sang bayi sepanjang kehidupannya di permukaan bumi ini, dan Rahasia itu hanya Allah yang bisa mengungkap tabirnya, sementara manusia hanya bisa mencoba untuk menduga-duga saja tanpa pernah bisa memberikan kepastian jawaban. Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi semuanya, terutama bagi diri saya yang faqir ini ya? 🙂 

Bukan berapa lama kita hidup di dunia ini yang menentukan kualitas kita di hadapan Allah sebagai hambaNya, namun bagaimana kita mengisi kehidupan kita dengan segala amalan ibadah serta menjauhi segala laranganNya, yang menjadikan kita lebih berkualitas dalam pandangan Allah sebagai hambaNya. 

Jadi sadarlah bahwa yang dimiliki semasa hidup harta maupun benda yang kita miliki/yang kita genggam, kita mati dgn tangan terbuka tidak menggenggam suatu apapun harta benda kita yang kita bawa dalam kematian berpindah ke alam barzah 

والله أعلم بالصواب

SUMBER : Ditulis oleh Syaikh Abdullah bin Muhammad Yunus, Mkub Dosen UMI

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply