Pasca Insiden Terbakarnya Masjid Baitul Mutaqqin, Papua

Sarkub Share:
Share

NU Papua Salurkan Dana Renovasi Masjid di Tolikara 20 Juli 2015 02:43 WIB

Papan nama Masjid Baitul Mutaqqin, Karubaga, Tolikara. REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA — Aktivis NU Papua melalui Sarkub peduli melakukan penggalangan dana untuk masjid di Kaburaga, Tolikara, Papua. Mereka mengajak kaum Muslim menyisakan sebagian rezeki untuk membantu membangun kembali masjid yang diduga terbakar tersebut.

"Kami sedang membuka penggalangan dana untuk membangun masjid di Karubaga tersebut. Tentunya berkoordinasi dengan berbagai pihak setempat dan saat kondisi sudah stabil," kata Abdul Wahab selaku kordinator Sarkub Papua, Ahad (19/7) malam.

Untuk tahap pertama Aktivis NU Papua sudah menyerahkan sumbangan dana sebesar Rp 6 juta. Sumbangan sudah dikirim langsung ke rekan Abdul Wahab yang sedang berasa di Jayawijaya

Menurut Abdul, sumber-sumber sumbangan tak hanya diperoleh dari masarakat muslim di Indonesia, tapi juga ada dari Odoj (One Day One Juzz) aswaja yang anggotanya ada di hongkong, taiwan.

Selain dari komunitas-komunitas Muslim, sumbangan juga dikirimkan oleh komunitas BARA JP HK ( KAMPUNG SEGORO). Bahkan, kata dia, banyak juga teman-teman dari agama lain yang ikut menyumbang sebagai wujud solidaritas dan kemanusiaan

Sebelumnya aktivis NU melalui Sarkub peduli Papua melakukan berbagai kegiatan di provinsi papua seperti menyalurkan sumbangan ratusan buku agama, busana Muslim, perlengkapan shalat di berbagai wilayah di Papua.

Selain itu, mereka membangun tempat wudhu di daerah Malakabu Papua barat dan sudah menyelenggarakan berbagai acara Pengajian Abdul wahab mewakili Muslim di Tolikara mengucapkan terima kasih dan titip salam untuk saudara Muslim di seluruh Indonesia.

 

Fatwa Jihad Sarkub Peduli Papua

Sarkub Peduli akan turut membagun kembali tempat ibadah pasca kerusuhan papua kemaren. Bagi dermawan bisa kirim ke:

BRI, No Rekeneing 608001009385530 a/n: Abdul Wahab. Setelah transfer harap konfirmasi ke:

Pin BBM: 227741F4 atau No Hp: 082248792365 [Abd. Wahab Sarkub Papua]

Sumbangan masuk untuk membangun kembali masjid di tolikara melalui Sarkub Peduli Papua jam 11:02 sebesar Rp. 3.300.000,-

Jihad sarkub tetap dalam khittoh "santun berdakwah sejuk beribadah". Penerus dakwah santun Wali Songo dan penyejuk ibadah antar umat agama di bumi nusantara.

 

Sumber : Ustadz Abdul Wahab, Mkub 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply