Mewaspadai Glorifikasi Pemberitaan Tewasnya Seorang Teroris

Sarkub Share:
Share

Orang-orang sekarang sudah banyak yang terkecoh baru menghadapi urusan Siyono Klaten atau Santoso alias Abu Wardah Poso, apalagi menghadapi Abdurrahman bin Muljam, orang Khawarij yang membunuh Sayidina Ali Karomallahu Wajhah. Abdurrahman bin Muljam ini adalah seorang yang hafal Al-Qur’an, hafal sekian ribu hadits dan sosoknya sebenarnya sangat cocok kalau disebut orang yang alim dan sholeh. Namun beliau menjadi penyebab tragedi yang mengakibatkan perpecahan di kalangan umat Islam.

Abdurrahman bin Muljam ini ketika dihukum mati oleh para shahabat, ia terus menerus melantunkan ayat-ayat Al Qur’an sampai nyawanya lepas dari jasad dan ekspresi wajahnya pun ketika mati pun juga nampak tenang dan -mungkin bisa dianggap tersenyum oleh pendukung teroris saat ini. Namun, yang namanya pembunuh, apalagi membunuh khalifah dan menantu Rasulullah SAW, apapun dalihnya dan siapapun pelakunya, merupakan kejahatan dan fitnah kubro (fitnah besar) di kalangan kaum muslim. Peristiwa pembunuhan tersebut menjadi salah satu dari tragedi yang lebih besar yang menimpa umat Islam.

Yang jelas, Abdurrrahman bin Muljam tetap Khawarij yang akan menjadi Kilabun Nar (Anjing2 Neraka) sesuai hadits panjang dari Rasulullah SAW tentang kaum Khawarij ini.

Sumber : KH. Dafid Fuadi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply