Laporan Dana Terkini Dari Tolikara

Sarkub Share:
Share

Aktifis NU Papua Salurkan Dana 61 Juta Untuk Bangun Kembali Masjid Baitul Muttaqin dan membantu Korban di Tolikara TOLIKARA, (Sarkub.com)

Aktifis NU Papua menyalurkan dana bantuan berupa uang sebesar 61 juta untuk pembangunan Musholla Baitul Muttaqin dan membantu korban di Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, sabtu (/07/2015).

Dana bantuan diserahkan oleh salah satu perwakilan Aktifis. NU Papua, Abdul Wahab kepada Ustad Ali Muhtar Imam Tolikara di Kantor Bupati lama, Tolikara. Dengan adanya bantuan tersebut Abdu  mewakili Aktifis NU Papua sangat berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Tolikara, khususnya bagi warga muslim Tolikara dalam menjalankan ibadah.

“Semoga dana bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi warga muslim Tolikara, untuk saat ini penggalangan dana pemulihan di tolikara sudah di hentikan. Tapi jika ingin membantu da'wah dan syiar Islam si Papua silahkan jika ingin mengirimkan sodaqohnya. kata Abdul.

Menurut Abdul, sumber-sumber sumbangan diperoleh dari PBNU Juga dari  masarakat muslim di Indonesia, bahkan dari para anggota ODOJ ASWAJA yang anggotanya tersebar di berbagai Negara, sumbangan juga dikirimkan oleh komunitas BARA JP HK ( KAMPUNG SEGORO). Bahkan, kata dia, banyak juga teman-teman dari agama lain yang ikut menyumbang sebagai wujud solidaritas dan kemanusiaan.

Sebelumnya aktivis NU melalui Sarkub peduli Papua melakukan berbagai kegiatan di provinsi papua seperti menyalurkan sumbangan ratusan buku agama, busana Muslim, perlengkapan shalat di berbagai wilayah di Papua. Selain itu, mereka membangun tempat wudhu di daerah Malakabu Papua barat dan sudah menyelenggarakan berbagai acara Pengajian Abdul wahab mewakili Muslim di Tolikara mengucapkan terima kasih dan titip salam untuk saudara di seluruh dunia.

SUMBER : Ustadz Abdu L Wahab, Mkub, Sarkub Papua

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply