Kesamaan Aqidah Wahabi & Yahudi: Allah Berbentuk dan Bergambar

Sarkub Share:
Share

Tema ini merupakan kenyataan dan bukan rahasia lagi bagi orang yang mengetahui hakekat keyakinan kelompok Wahabiyah dan keyakinan Yahudi. Ketahuilah bahwa Wahabiyah tidak hanya sama dengan Yahudi dalam menisbatkan sifat duduk kepada Allah. Tetapi mereka juga sama dengan Yahudi dalam mensifati Allah secara bohong dengan jisim, gambar, bentuk dan semacamnya. Ini adalah bukti perkataan kita sebelumnya bahwa mereka adalah kelompok yang aqidahnya sama dengan aqidah Yahudi.

Lihatlah dalam naskah Taurat palsu yang berjudul Safar al Takwin al Ishhah pertama nomor 26-27 bahwa kaum Yahudi mengatakan: “Allah ta’ala berfirman kami menciptakan manusia sesuai dengan bentuk kami, serupa dengan kami…. Penciptaan Allah terhadap manusia sesuai dengan bentukNya, berdasarkan bentuk Allah, Allah menciptakan laki-laki dan perempuan, Allah menciptakan mereka”.

Dalam kitab yang mereka namakan Safar Tastniyat al Ishhah 4 nomor 15-16 kaum Yahudi mengatakan: “Sesungguhnya apabila kalian tidak melihat bentuk yang ada pada hari Tuhan berkata kepada kalian  di haurip di tengah-tengah api agar kalian tidak sesat dan memahat patung untuk diri kalian seperti laki-laki atau perempuan”.

Sebagaimana kaum Yahudi lancang mensifati Allah dengan bentuk, referensi terbesar kelompok Wahabiyah yakni Ibn Taimiyah juga lancang dengan kekufuran ini. Dalam kitab berjudul Kitab al Tauhid karya Ibn Khuzaimah cetakan Dar al Da’wah al Yahudiyyah al Wahabiyah yang menamakan diri al Salafiyah, ta’liq Muhammad Khalil Haras hal. 156, mengatakan: “Kemudian Allah menampakkan diri dengan bentuk selain bentuk yang telah kami lihat pertama kali. Kemudian Ia kembali kepada bentukNya yang pertama kali, kemudia Dia mengatakan: Akulah Tuhan kalian”.

Pada hal. 39 Muhammad Khalil Haras menyebutkan dalam catatan kakinya: “Bentuk tidak disandarkan pada Allah sebagaimana bentuk pada makhlukNya, karena itu adalah sifat yang berdiri sendiri padaNya.”

Dalam kitab al Aqidah al Wahabiyah yang berjudul Aqidah Ahl al Iman fi Khalqi Adam ‘ala Shurati ar-Rahman karya Hamud ibn Abdullah at Tuwaejiri diberi kata pengantar oleh Ibn Baz cetakan Dar al Liwa’ Riyad cetakan kedua pengarangnya pada hal. 16 mengatakan: “Ibn Qutaibah mengatakan: aku membaca Taurat sesungguhnya Allah ketika menciptakan langit dan bumi mengatakan: kami menciptakan manusia dengan bentukKu”.

Pada hal. 17 ia mengatakan -dusta kepada keduanya- dalam hadits Ibn Abbas: “Sesungguhnya Musa memukul batu untuk bani Israil kemudian memancar dan mengatakan: minumlah wahai keledai kemudian Allah menurunkan wahyu kepadanya: kamu katakan itu pada makhlukKu yang Aku ciptakan mereka sesuai bentukKu kemudian kamu serupakan dengan keledai.” Kita berlindung kepada Allah dari kedustaan terhadap Allah dan para nabiNya.

Pada hal. 27 pengarangnya mengatakan: Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya bentuk wajahnya manusia itu sama dengan bentuk wajahnya ar Rahman”.

Pada hal. 40 pengarangnya mengatakan: “Sesungguhnya Allah menciptakan manusia sesuai dengan bentuk wajahNya yang merupakan salah satu sifat dari sifat dzatNya.” Mustahil Rasulullah menyerupakan Allah dengan makhluk-Nya.

Di antara bukti yang menyebutkan bahwa Wahabiyah meyakini kekufuran bejat ini meskipun mereka menyembunyikan dari kaum awam. Tapi di antara mereka ada yang melepas pakaian malu dan melempar sarung malu dari dirinya sehingga tampak aurat besarnya  dan jelas kekufurannya serta terang keburukannya bahwa mereka menerbitkan kitab yang mereka beri judul “Untuk orang yang bertanya di mana Allah” cetakan Darul Basyair Beirut pada bab Bagaimana bentuk Allah mereka mengatakan pada hal. 100: “Kita tidak mengetahui bentuk Allah, ini adalah perkara diluar pembahasan”.

Lihatlah wahai para pembaca yang cerdas bagaimana Wahabiyah tidak menjaga diri dari kekufuran yang paling buruk dan kebohongan besar, maka apa lagi yang tersisa dari penyerupaan yang begitu jelas??!

(Materi ini terdapat dalam Kitab Fadhoih al-Wahabiyah Syaikh Fathi al-Mishri, dan telah diterjemahkan pula ke bahasa Indonesia dalam buku “Radikalisme Sekte Wahabiyah” Penerbit Pustaka Asy’ari. Silahkan dapatkan di toko-toko buku terdekat)

Download Kitab PDF فضائح الوهابية

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply