Hati-hati Fitnah Murahan Situs Arrahmah dan Suara-Islam

Sarkub Share:
Share
arrahmah provokator
Di Timur Tengah dengan fitnah seperti ini, negara-negara seperti Afghanistan, Iraq, Libya, Suriah, dan sebagainya hancur karena perang saudara. Akankah di negara kita perang Saudara akan terjadi akibat ulah provokator? Bisa jadi!. Sebutlah media-media provokator itu seperti Arrahmah.com, Suara-Islam.com. Meskipun berlabelkan media Islam, namun tidak bisa lepas dari yang namanya provokasi dan hasutan karena seakan sudah menjadi "ciri khasnya".
 
Contoh terbaru adalah berita mengenai Pembongkaran Masjid Amir Hamzah di Komplek Taman Ismail Mazuki. Media-media provokator tersebut ramai-ramai menulis judul dan berita yang sangat provokatif dan entah apa tujuannya kalau bukan untuk memecah belah umat Islam.
 
Situs Arrahmah menulis judul: Lagi Jokowi Ahok bongkar masjid, kali ini masjid Amir Hamzah TIM, sedangkan situs "saudara sepemikirannya" yaitu Suara-Islam menulis judul: Kado Satu Tahun Jokowi Ahok, Masjid Bersejarah Dibongkar.
 
Arrahmah dalam tulisannya menyebutkan Okezone sebagai sumber sebagaimana dituliskannya sebagai berikut:
“Masjid tersebut ingin dibuat Gedung Fakultas Film IKJ dan taman,” kata seorang karyawan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang enggan disebutkan namanya kepada okzone di lokasi, Rabu (16/10/2013).
 
Namun disinilah kelicikan Situs Arrahmah dimana mereka tidak meng-copy paragraf-paragraf lainnya dari Okezone yang justru menjadi kunci dan maksud dari isi berita. Karena sebenarnya tujuan dari pembongkaran masjid tersebut adalah tak sekedar pembongkaran, namun masjid tersebut akan direnovasi untuk diperbesar. 
 
Berikut berita lengkapnya dari Okezone:

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membenarkan adanya pembongkaran Masjid Amir Hamzah di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. Pembongkaran ini dilakukan sejak Agustus 2013 lalu.

"Tapi seluruh proses sudah dikomunikasikan dan disetujui oleh stakeholder TIM terutama civitas akademi Institut Kesenian Jakarta (IKJ) sejak tahun lalu. Jadi tidak benar apabila pihak TIM dan IKJ merasa keberatan dengan pembongkaran tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Arie Budiman, melalui pesan singkat kepada Okezone, Rabu (16/10/2013).

Arie menuturkan, pembongkaran yang yang dilakukan terhadap Masjid Amir Hamzah tak sekedar pembongkaran, namun masjid tersebut akan direnovasi untuk diperbesar.

"Kegiatan dan fungsi masjid sudah dipindahkan sementara di salah satu Gedung IKJ. Keberadaan masjid ini akan menjadi bagian dari fasilitas ibadah komplek TIM. Jadi justru akan diperbesar dan dipercantik," jelas Arie.

Sebelumnya, masjid yang dibangun sejak zaman Gubernur DKI Ali Sadikin itu dikabarkan telah dibongkar lantaran akan dijadikan Fakultas Film IKJ dan taman.

"Iya kita sayangkan saja ko bisa dibongkar padahal masjid ini sudah lama berdiri dan dibangun sejak era Ali Sadikin," kata seorang karyawan IKJ yang enggan disebutkan namanya.

 
Itulah metode tambal sulam media fitnah murahan seperti Arrahmah yang kemudian diikuti oleh saudaranya, Suara-Islam.com.
 
Padahal memang ada proposal dari pengurus Masjid Amir Hamzah tahun 2011 untuk perbaikan masjid mereka mengingat kondisinya sudah memprihatinkan. Apa harus rubuh sendiri bangunannya saat para jamaah sedang sholat Jum’at?. Ini diskusi para pengurus Masjid Amir Hamzah tahun 2011 di mana mereka saat itu mengeluh bantuan Pemda tidak ada. Kalau 1-2 tahun masjid Amir Hamzah belum berdiri, baru boleh demo sepuas-puasnya.
 

    Proposal Perbaikan/Renovasi Masjid Amir Hamzah – TIM
    Mangesti Rahayu Esti
    Message 1 of 1 , Jun 4, 2011
    Assalamualaikum sahabat-sahabat Mimazah-IKJ

    Dengan terkirimnya email ini saya hendak menyampaikan amanah dari bapak-bapak pengurus Masjid Amir Hamzah – TIM berkenaan dengan rencana perbaikan/renovasi masjid Amir Hamzah. Untuk perbaikan dibeberapa bagian masjid yang memprihatinkan keadaannya ternyata tidak ada bantuan dari pemerintah, sehingga dibutuhkan partisipasi dari teman-teman sekalian untuk turut membantu kelancaran rencana ini dalam bentuk apapun.

    Proposal ini sudah disebarkan juga ke cafe-cafe tenda yang berada dikomplek TIM. Dan alangkah baiknya jika kita juga turut berpartisipasi dalam kelancaran rencana renovasi masjid ini karena bagaimanapun Masjid Amir Hamzah adalah markas kita belajar dan menjalin ukhuwah dalam keluarga besar Mimazah-IKJ.

    Berikut terlampir isi dari proposal yang dibuat oleh Pengurus Masjid Amir Hamzah-TIM. Untuk Informasi lebih lanjut bisa hubungi ayah Panji tercinta (087877101027 – 081398894988)

    Ditunggu partisipasi dari teman-teman, untuk perhatiannya saya ucapkan terimakasih. (^_^)

    Wassalam
    http://groups.yahoo.com/neo/groups/mimazah/conversations/topics/1122

 
Bahkan seorang aktivis LDK Masjid Amir Hamzah yang mana dia aktif disitu sejak tahun 2002, Angga Priatna ikutan berkomentar dan mengecam pemberitaan sampah situs Arrahmah dan Suara-Islam yang cenderung provokatif dan menghasut umat Islam sesama saudara.
 

Tolong hati-hati dalam membuat berita, saya Angga Priatna, aktivis LDK masjid Amir Hamzah-IKJ Cikini sedari tahun 2002 saya sudah disitu. dengan ini saya katakan BERITA MASJID AMIR HAMZAH DIBONGKAR KARENA JOKOWI ITU TIDAK BENAR!

Berdasarkan rapat dengan pihak yayasan DKJ dengan Aktivis LDK Amir Hamzah saat bulan Rhamadhan kemarin, Masjid Amir Hamzah akan dibangun ulang dan lebih besar di bagian Depan TIM (yang sekarang Cafe) yang pengerjaannya selesai pada tahun 2015-2016 dan terus kami awasi. Sementara ini masjid difungsikan di bagian bawah Teater.

Masjid ini terpaksa di gusur karena memang ruang wilayah TIM yang kecil, sedangkan pihak kampus berencana untuk memugar ulang seluruh kampus. Karena kedepannya IKJ akan menjadi Pusat Budaya Jakarta dengan cakupan mahasiswa lebih banyak dan tantangan lebih besar. Jadi bukan cuma masjid saja, tapi semua wilayah IKJ, dan masing2 pihak telah menyetujui ini.

Jika ada yang bilang Masjid ini cagar budaya, semua wilayah di TIM adalah bagian dari cagar budaya. Seandainya memang seperti yang anda katakan kamilah yang paling pertama menentang itu. sekali lagi, masalah dakwah, masalah ummat, tolong jangan dipolitisir

 
Banyak Muslim yang awam dan fanatik termakan fitnah tersebut. Padahal tidak benar. Kalau mau direnovasi, kenapa harus dibongkar, katanya. Lah masjid itu kan didirikan tahun 1970-an dengan campuran semen, pasir, dan bata. Dalam 40 tahun, campuran itu akan gembur dan lemah. Jika tidak dibongkar, lama kelamaan akan runtuh sendiri. Apa harus runtuh saat ribuan jema’ah sedang sholat Jum’at di situ?

Jangankan campuran semen pasir. Candi Prambanan yang terbuat dari batu solid saja akhirnya runtuh dan rompal sehingga harus disusun ulang dan diperbaiki. Apalagi yang cuma campuran semen pasir.

Pembongkaran gedung lama yang strukturnya sudah karatan, lemah, dan rapuh itu biasa dilakukan. Setelah hancur, baru dibangun gedung baru dengan struktur dan bahan-bahan baru yang lebih kuat. Kalau cuma didempul saja, mana kuat? Bisa rubuh nanti.

 
Hendaknya Tabayyun Dulu!
Hendaknya dalam membaca satu berita / fitnah harus hati-hati. Tabayyun dulu kepada pihak yang difitnah. Bukan cuma mendengar berita dari si pemfitnah. Sebab dosa karena kita bisa menzalimi orang yang tidak bersalah. Minimal tabayyunlah dengan pengurus Masjid TIM Amir Hamzah.

Di zaman Nabi, sekali ada orang fasiq yang berdusta atau menjadi saksi palsu, berita / kesaksian mereka tidak akan diterima lagi. Hendaknya kita menghindari berita dari orang2 yang banyak berdusta, fitnah, dan namimah (adu domba) sebab kita bisa ikut berdosa dan ke neraka bersama mereka.

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]

“Rasulullah s.a.w. bersabda: “Tidak dapat masuk surga seorang yang gemar mengadu domba.” (Muttafaq ‘alaih)

Allah Ta’ala berfirman: “Jangan pula engkau mematuhi orang yang suka mencela, berjalan membuat adu domba.” (al-Qalam: 11)

“Terkutuklah orang-orang yang banyak berdusta” [QS Adz Dzaariyaat:10]

“Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.” [Al Baqarah:10]

“Kecelakaan besarlah bagi tiap-tiap orang yang banyak berdusta lagi banyak berdosa” [Al Jaatsiyah:7]

Dusta adalah satu ciri orang Munafik:

Nabi Muhammad SAW: “Tanda-tanda orang munafik ada tiga, yaitu bila berbicara dusta, bila berjanji tidak ditepati, dan bila diamanati dia berkhianat. “(HR. Muslim)


Redaktur : Abu Umar/Suara-Muslim

Sumber: SUARA-MUSLIM.COM

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

9 Responses

  1. Asep Mundzir22/10/2013 at 09:15Reply

    Situs islam moderat macam Suara Muslim keliatannya gak begitu laku, karena muslim skrang doyannya yang keras2, mereka kayak remaja labil yang doyan tawuran.

  2. muhammad tabrani22/10/2013 at 10:04Reply

    itu kan sudah jadi kebiasaan mereka dalam usahanya membodohi ummat, begitu pula dalam menyampaikan ayat Qur’an dan hadits mereka mengambil sepotong-sepotong utk kepentingan mereka sendiri

  3. Bisri Mukharom22/10/2013 at 12:59Reply

    Assalamu’alaikum. Terima kasih atas informasi ini. kemarin saya tidak sengaja menemukan website Arrahmah.com. saya terkejut dengan isinya termasuk pembongkaran masjid Amir Hamzah di TIM. Semua berita terkesan fitnah dan provokatif. Saya yakin bahwa berita2 yang disebarkan adalah sampah dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Maju Terus TIM SARKUB!!!

  4. Pustaka Tholibul Ilmi22/10/2013 at 14:45Reply

    Assalamu ‘Alaikum. Para Kyai, Ustadz, da’i & pecinta ilmu
    Kami tawarkan Produk-produk Baru kami :

    (JIKA ANDA SANGAT BERMINAT NAMUN RAGU DGN INFO INI KARENA TAKUT PENIPUAN, ANDA BOLEH MEMBAYAR SETELAH ANDA MENERIMA BARANGNYA)

    1. Software Murattal 30 Qiraah Sab’ah & ‘Asyr
    Berisi software Murattal 30 Juz bacaan Al-Qur’an Qiroah 7 & 10 dgn 15 riwayat dari 20 riwayat yang pernah diajarkan Nabi SAW secara mutawatir sehingga boleh dibaca&diamalkan.
    DILENGKAPI :
    – kaidah ushul dan mushaf per-rowi
    – biografi per-rowi
    – kajian Mp3 qiraah sab’a & ‘asyr
    BONUS :
    – koleksi tambahan murattal qiraah sab’a & ‘asyr puluhan qori TOTAL 20 RIWAYAT LENGKAP MASING-MASING 30 JUZ
    – Murattal 30 Juz dibaca dgn 20 riwayat langsung (jama’ shugra) oleh Syaikh Thoha
    – Tilawah & software belajar Tilawah bin Naghom
    – Kitab-kitan Qiroah 7 & 10
    – Kajian tajwid video
    – Materi presentasi tajwid
    – Software2 quran digital dan tajwid

    Semuanya terkumpul dalam 6 keping DVD
    MINAT ?????
    Harga dan Infaq: Rp. 150.000 (gratis bea krm pulau jawa)
    ____________________

    2. MAKTABAH SYAMILAH KUBRO 57 GB
    Kini hadir MAKTABAH SYAMILAH dgn ukuran 57 GB (setelah diinstal) dalam bentuk flashdisk 16 GB
    Dengan kelebihan:
    – Transfer data lebih mudah & cepat
    – Versi 3.51 terbaru
    – Ukuran 57 GB (TERBESAR DI DUNIA)
    – Berisi lebih dari 30ribu kitab
    – Kelompok materi mencapai 145 bidang
    – Mudah diinstall
    – Telah melalui proses fahrosah, farz & fahsh
    – Rata-rata sudah dikelompokkan muwafiq & ghoiru muwafiq lil mathbu’
    – Dikelompokkan akidah asyary & non asyary
    – Menu utama quran & tafsiruhu lebih banyak
    – Dilengkapi panduan install, setting arabic, dan video tutorial pengoperasian maktabah Syamilah
    – BONUS : Kamus Arab-Indo dan Munawwir serta software DVD Marji’ Akbar (tandingan syamilah)

    MINAT ?
    Harga & Infaq : RP. 250.000 (sudah bea krm wilayah jawa)

    TERSEDIA PULA MAKTABAH SYAMILAH 57 GB DALAM PAKET DVD ( Berisi 5 DVD plus 1 DVD Bonus ) DENGAN HARGA TERJANGKAU. HANYA Rp. 150.000
    ________________________

    3. FLASHDISK THOLIBUL ILMI 16 GB
    Berisi konten2 islami & umum spt :
    – Maktabah Syamilah berisi 12.562 kitab
    – Ribuan terjemah kitab2 spt kutub tis’ah, tafsir&brbagai materi islam
    – Ratusan artikel & buku masalah khilafiyyah
    – Ratusan artikel buku dan materi presentasi
    – Ratusan fatwa-fatwa dan bahtsul masail
    – Quran digital tajwid tafsir+4 qori pilihan,
    – e-Pustaka Tholibul Ilmi ribuan artikel & buku ASWAJA
    – Software berisi 42 kitab hadits lgkp dlm satu aplikasi,
    – Software2 (tajwid, faraidl, zakat, peribahasa, kamus, antariksa, dll)
    – kajian2 MP 3
    – Murattal 30 juz 2 thoriq riwayat Hafsh (Syathibiyah & Thoyyibatun Nasyr)
    – Video Belajar Bhs Arab lengkap
    – Video2 ilmiah dan bahan prsentasi dll.

    Terkumpul dalam flashdisk 16 GB
    MINAT ???
    Harga & Infaq: Rp. 250.000 (sudah ongkos kirim wilayah jawa)

    Info/pemesanan hub: ABI QORI (Nur Chalim)
    082119653966 / 085724347663 / 08174844161 / 08993400441
    atau lgsg ke alamat kami ;
    PP. Hidayatullah, Jl.Kejawan Putih Tambak VI/1 MULYOREJO – SURABAYA

    PRODUK-PRODUK KAMI :
    1. DVD Murattal 30 Juz Qiroah Sab’a dan Asyr (6 DVD)
    2. DVD Maktabah Syamilah 57 GB (5 DVD)
    3. HDD External Tholibul Ilmi 500GB (Produk Unggulan kami)
    4. HDD External Ulama 500 GB (Semua konten2 Bhs Arab)
    5. HDD External Tholibul Ilmi Kubro 1000 GB (Kombinasi point 4 dan 5)
    6. HDD Film Bhs Arab 500GB+program pelajaran Bhs Arab
    7. Laptop Tholibul Ilmi Kubro 1000 GB
    8. Laptop Tholibul Ilmi 500 GB (Konten Islami HDD siap pakai)
    9. Laptop Tholibul Ilmi 320 GB
    10. Netbook Tholibul Ilmi 320 GB (Konten Islami HDD siap pakai)
    11. Flashdisk Tholibul Ilmi 16 GB
    12. Flashdisk Tholibul Ilmi 32 GB
    13. Flashdisk Ulama 16 GB
    14. Flashdisk Ulama 32 GB
    15. Flashdisk Qiroah Sab’a dan ‘Asyr 16 GB
    16. DVD Maktabah Ahlul Bait (Milik SYI’AH) plus bantahan2annya

    INFO LEBIH LENGKAP & PRODUK-PRODUK LAIN :
    http://www.facebook.com/groups/abiqori.yahoo.co.id/docs/INFO

  5. Islam KTP27/10/2013 at 12:50Reply

    Sadarlah hai manusia,

    Bagaimana kita mengatakan diri kita beriman? kita kasar terhadap muslim tetapi lembut dengan orang kafir? kita menghalangi muslim lain mengkaji al-qur’an sedang di satu sisi kita sanggup menjaga keamanan umat lain yg NATALAN? sanggup menjadi benteng orang yg BERMAKSIAT dengan dalih toleransi? mengapa bisa toleransi dengan kemaksiatan dengan kekafiran? tetapi tidak bisa toleransi dengan orang yang sama-sama shalat? sama-sama baca al-qur’an, sama2 haji… sama2 puasa… nabinya juga sama?

    Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri, (An Nisaa-4:36)

    Kemudian mereka (pengikut-pengikut rasul itu) menjadikan agama mereka terpecah belah menjadi beberapa pecahan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada sisi mereka (masing-masing). (Al Mu’minuun-23:53)

    Dan apabila dikatakan kepadanya: “Bertakwalah (kembalilah) kepada Allah”, bangkitlah kesombongannya yang menyebabkannya berbuat dosa (melakukan amalan yang menentang perintah larangan Allah). Maka cukuplah (balasannya) neraka Jahannam. Dan sungguh neraka Jahannam itu tempat tinggal yang seburuk-buruknya. (Al Baqarah-2:206)

    Ketika kita merendahkan seorang muslim, pertanda itu kesombongan dan kebodohan (terhadap pemahaman agama), dan pertanda kita sesungguhnya berada di tebing neraka

    Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu’min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui. (Al Maidah-5:54)

    ** Ketika kebencian menguasai hati kita, apapun yang dilakukan orang lain akan buruk/salah di mata kita… itu pertanda kita telah dikuasai syetan. Sadarlah, andai orang lain salah, mereka bertanggungjawab dgn Allah-nya. Dan adakah diantara kita yang berani menjamin masuk surga? hanya orang sombong, bodoh dan buta hatinya yg berani melakukannya.

    ** Suatu keburukan tetapi banyak dilakukan orang kafir, ketika ingin dirinya eksis, dia merendahkan dan memfitnah orang lain (memburukan orang lain). Itulah tanda tidak mampu.

  6. Barakuda09/05/2014 at 00:02Reply

    INILAH SITUSNYA ORANG MUNAFIK

  7. Luki Nugraha30/05/2014 at 04:20Reply

    Ah yang benar saja

  8. Georgeforeman30/07/2014 at 16:28Reply

    Ternyata situs sarkub ini gak profesional….kelihatan spt situsnya PKI

  9. Aslan Wana10/10/2015 at 15:10Reply

    Makanya baca berita yg benar. Jgn kebanyakan baca suaraislam arahmah web wahabi dajjal

Leave a Reply