Hadza Sayamurru, Ini Akan Berlalu

Sarkub Share:
Share

Pada suatu hari ada seorang kaya menemui tukang cincin yang sudah tua untuk memesan sebuah cincin. Orang kaya tersebut juga meminta pembuat cincin tua itu menuliskan sesuatu pada cincin tersebut.

“Apa yang hendak kutulis ?” Tanya orang tua pembuat cincin itu.

“Tuliskan kesimpulan seluruh pengalaman hidupmu yang dirangkum dalam kata pendek, supaya bisa menjadi bahan renungan dan pelajaran bagiku,” Ujar orang kaya itu.

Orang tua pembuat cincin itu pun menyanggupinya dan menjanjikan cincin tersebut besok sudah jadi.

Keesokannya, orang kaya tersebut datang kembali bermaksud mengambil pesanannya. Setelah pembuat cincin tua itu menyerahkan cincin pesanannya, orang kaya itu membaca tulisan kecil di cincin tersebut. “Hadza sayamurru” begitu bunyi tulisan yang terukir di cincin tersebut, yang bermakna “Ini akan berlalu”.

“Apa maksud tulisan ini ?” Tanya orang kaya itu karena tidak paham.

“Kau akan tahu sendiri,” Ujar orang tua pembuat cincin.

Orang kaya itu pun segera membayar pesanannya dan pulang dengan seribu tanda tanya tentang tulisan yang terukir di cincinnya.

Seiring berjalannya waktu, orang kaya itu pun mendapat masalah yang pelik. Ketika sedang memikirkan persoalannya itu, tak sengaja dia melihat cincinnya dan membaca tulisan yang terukir di sana. “Hadza sayammuru (ini akan berlalu)”, sekejap kekhawatirannya pun mereda dan menjadi tenang. Sehingga dia pun mampu menghadapi permasalahannya dengan sabar.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply