Habib Rotan Dan Karomah Ratibul Haddad

Sarkub Share:
Share

HABIB ROTAN
Beliau adalah Habib Sholeh Alaydrus (Habib Sholeh Rotan) dari Poso. Kenapa disebut Habib Sholeh rotan?
Karena beliau selalu membawa rotan dan bukan rotan biasa, rotan yang kalau dipukulkan ke orang, orang tersebut langsung mati. Bahkan dari jauh, belum terkena pukulan, langsung mati. Tatkala rotan direbut kaum musuh untuk diperiksa dan dibelah, ternyata gak ada apa-apa, hanya rotan biasa bentuknya.

Tentang rotan tersebut, Habib Sholeh berkata, “Ini rotan gak ane isi senjata apa-apa, ane cuma isi rotan ane pake Ratib Al Haddad”. Dan memang begitulah, setiap hari beliau dan santrinya selalu mengamalkan Ratib Al Haddad. Berkat amalan tersebut dan izin dari Allah SWT, rotan tersebut kalau dipukulkan kepada musuh, tulang-tulang itu seperti remuk. Ada seorang mualaf yang menceritakan bahwa saat berperang melawan Habib Sholeh, mereka melihat ada pasukan kuda putih yang menyerang mereka mereka lari dan kabur kala itu sang mualaf masih beragama Nasrani, dan sang mualaf tersebut sekarang tinggal di desa Marowo Kab.Tojo Una-una.

Beliau sebelum turun medan membaca Ratibul Haddad bersama santri, setelah itu beliau melingkari kota Poso dengan Wirid Sakran, pernah seketika beliau di kepung dalam suatu masjid akan tetapi mereka tak bisa memasuki masjid tersebut karena mereka tak melihat pintu, ada beberapa karomah beliau yang diceritakan oleh santrinya sendiri pada saat di Poso.

Allahumma shalli a’la sayyidina Muhammad

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply