Final Terpilihnya Rais Am dan Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama’

Sarkub Share:
Share

 Hasil Muktamar ke 33Alhamdulillah Wasyukrulillah, semoga Allah SWT selalu mencurahkan Rahmat dan memberi kekuatan dan kemampuan dalam mengemban amanat warga Nahdliyin wal Sarkubiyin dalam menjaga Aqidah Ahlushshunnah Waljama'ah Asy'ariah dan Maturidiah di bumi nusantara ini, dalam masa khidmat tahun 2015-2020

Selamat kepada : 

  1. KH Ma'ruf Amin sebagai Rois Aam
  2. Prof Dr.KH. Said Aqil Sirodj, MA sebagai Ketua Umum PBNU

 

Gus Mustofa BishriSetelah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj terpilih dan ditetapkan, pimpinan sidang Ahmad Muzaki mengabarkan pesan dari KH A Mustofa Bisri (Gus Mus). Pesan tersebut berisi ketidaksediaan Gus Mus sebagai Rais Aam. Dengan demikian, KHMakruf Amin ditetapkan sebagai pengembannya. 
Seperti diketahui, Gus Mus telah menyampaikan surat tidak bersedia menduduki jabatan sebagai Rais Aam PBNU. Meskipun demikian, sembilan kiai Ahlul Halli wal Aqdi menganggap hal ini sebagai bentuk ketawadhuan seorang kiai yang tidak suka merebut jabatan.

Atas alasan tersebut, 9 kiai Ahlul Halli wal Aqdi menetapkan Gus Mus sebagai Rais Aam dan KH Makruf Amin sebagai Wakil Rais Aam. Tapi tetap Gus Mus bersikukuh enggan menerima posisi itu. Maka otomatis Rais Aam PBNU diemban KH Makruf Amin. 

Dilaporkan Oleh Tim Sarkub dari Jombang dan NU Online

 

  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply