Faedah Gambar Sandal Nabi Muhammad SAW

Sarkub Share:
Share
Alhamdulillahilladzi kholaqol kaunaini watsaqolaini washalallahu ‘alaihi wasallam ‘ala shohibinna’laini sayyidina Muhammadibni Abdillahi ibni Abdil mutholibni Haasyim alladzi turjaa syafaa’atuhu ila yaumiddin wa alaa alihi wa ashhaabi rasulillahi ajma’iinaa, amma ba’du.
Terjemahan ini diambil dari Mitsaalunna’li assyariifi (Gambar sandal Rasulullah SAW) yang telah disusun oleh Syekh Yusuf Ismail Annabhani. Berikut isinya secara singkat,
“Sungguh benar bahwa sandal Rasulullah SAW itu dari kulit yang di rangkap menggunakan 2 “tancapan” seperti batang dari kulit yang dinamakan Qibal. Yang satu dimasukkan kira – kira antara ibu jari dan jari yang didekatnya, dan yang satunya lagi dimasukkan kira – kira antara jari tengah dan jari yang ada didekatnya, 2 tancapan tadi dihubungkan dengan wadah (sebuah bingkai berbentuk yang disesuaikan dengan ukuran kaki) yang ada di atas telapak kaki. Tungkainya juga memakai wadah (sebuah bingkai berbentuk yang disesuaikan dengan ukuran kaki) yang mencakup hingga seluruh telapak kaki.

Adapun warna sandal Rasulullah SAW adalah berwarna kuning.
Gambar tersebut sudah diuji kebenarannya oleh Ibnu ‘Araby , Ibnu ‘Asaakir, Ibnu Marzuqi alfaaruqi, Assyuyuuthi, Assakhoowi, Attata’I, dan beberapa Syekh yang semuanya telah menerangkan pengambilannya. Adapun sandal tersebut berasal dari Sayyidatina ‘Aisyah lalu berpindah – pindah hingga kemudian diambil gambarnya persis dan sama seperti ukuran aslinya.
Al ‘Alamah Syekh Al muqorri di kitab Fathul Muta’aal “fi mat hinni’al” memberikan keterangan:
“waqod sallama lima dzakarohu rohimahullohu ta’aala Assyekhul imam Al hafidz al ’alqomiyyi fi hasiyaatihi ‘alaa jamii’I shoghir fi ahaaditsil basyiir annadzir idz qoola waroda annathuula na’lihi SAW syibrun wa usbu’aanii wa ardluhaa mimma yalil ka’baini sab’uu asshhoobi’ wa bathnal qodami khomsun wa fauqohaa sittun waro’suha muhaddadun wa ardloma bainal qibalaini, ushbu’aani wa naqoltuhu ana ma’a jamii’il fawaaidi allati haulahu min fathil muta’aali, qola al manawi wal qooriiy fi syarhil syamaawiili. qolal Ibnu Arobi wanna’lu libaasul anbiyaai wa innama ittakhodannasu ghoiroha lima fi ardlihim min atthiini wa khotamtuhu bi qoulihi innii khodamtu mitsaala na’lil mushthofa li a ‘iisya fiddaaroin tahta dhilaaliha sa’iidabnu Mas’uudin bi khidmati na’lihaa wa ana assa’iidu bikhidmati limitsaalihaa
Faedah:
Adapun faidah Mitsaalunna’lissyariif (Gambar sandal Nabi Muhammad SAW) ini sudah diterangkan oleh Imam Qistholani dan Imam Muqorri. Menurut keterangan para ulama yanag artinya seperti ini:
“Barang siapa yang menyimpan Mitsaalunna’lissyariif (Gambar sandal Nabi Muhammad SAW) di dalam rumahnya atau tempatnya dengan niat supaya mendapatkan berkah, maka tempat orang tersebut diliputi keselamatan dari orang yang bermaksud buruk (jahat), pencuri, perampok, orang yang hasud, syetan yang menyesatkan, selamat dari penyakit ‘ain dan sihir artinya santet dan tenung, Disamping itu juga ketika ada perempuan yang kesulitan dalam melahirkan bayi / proses persalinannya apabila si perempuan tersebut menggenggam gambar ini di tangan kanannya maka akan diberi kemudahan dalam proses persalinannya Dengan daya Allah dan Kekuatan Allah SWT. Juga barang siapa yang mengistiqomahkan membawa Mitsaalunna’lissyariif (Gambar sandal Nabi Muhammad SAW) yang dilipat dan digunakan azimat atau diletakkan di kopyah / songkok atau sabuk maka orang tersebut terkabul maksudnya atas makhluq(apa yang menjadi tujuannya akan tercapai). Bisa ziarah ke makam Rasulullah SAW, dan bisa mimpi bertemu Rasulullah SAW. Jika digunakan untuk perang dalam membela agama Allah maka, akan diberikan kemenangan dan juga tidak sampai melarikan diri (dari peperangan). Jika digunakan untuk berdagang maka akan selamat dari perampok. Jika di letakkan pada barang dagangan maka akan aman dari pencurian dan perampokan. Apabila di letakkan di dalam rumah maka akan selamat dari kebakaran. Apabila dibawa di dalam kapal / perahu maka akan diberikan keselamatan dari karam/ tenggelam. Apabila dibawa orang yang sedang sakit maka akan diberikan cepat sembuh. Apabila orang yang hatinya kalut maka akan segera bahagia. Apabila mempunyai hajat dan mau bertawasul kepada Rasulullah SAW maka orang tersebut akan segera tercapai hajatnya. Semua ini didasari dengan keyakinan yang teguh/kuat dan cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW .
Allohumma arinaa barokata hadzihi anna’li bihaqqi man danaa fatadallaa fakaana qooba qousaini au ‘adnaa.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

31 Responses

  1. Mughni08/04/2013 at 19:23Reply

    Izin save gambarnya….

  2. orang awam13/04/2013 at 08:29Reply

    meragukan

    • Zaky14/05/2013 at 11:26Reply

      da’may yuribbuka ila ma laa yuribbuka

  3. Cak Yud07/06/2013 at 00:32Reply

    Aneh2 saja ini yg bikin, selalu membikin acara musrik. Mbok sudah di pelajari saja doa2 dari hadist pilihan. Justru malah aman & selamat, di akhirat pertanggungan jawabnya malah aman. Ngati2 yen gawe perkoro !!!

  4. senyum07/06/2013 at 10:16Reply

    Duh kok doyan amet sih ama klenik2an gini…..di cibaduyut kira2 ada ga sendalnya ?

  5. nirmaujud30/07/2013 at 01:38Reply

    mbok ya di cermati dulu..itukan udah ada referensinya
    boleh percaya atau tidak yang jelas nabi saja tidak kuatir setelah wafat umatnya tidak akan sirik…di hadits sohih kan udah banyak yang jelasin

  6. kidnap03/09/2013 at 20:55Reply

    Qobiltu

  7. Muhammad Ma'mun18/12/2013 at 00:38Reply

    assalamu 'alaikum,kalau di izinkan, ana simpan,dulu ana di beri dari pondok Asembagus,terus di minta oleh teman,sekarang …

  8. Bambang Mazda Serpong22/04/2014 at 16:59Reply

    mantaaabbbsss…..Allahu Akbar

  9. wawan23/04/2014 at 14:49Reply

    mohon izin save and print

  10. Mujahid Islam Saifullah09/05/2014 at 08:28Reply

    Khurofat ni.jgn percaya!!!

  11. Kris20/05/2014 at 23:39Reply

    minta izin copas

  12. Sepri Wijaya25/09/2014 at 22:26Reply

    Mohon izin ane save n print ya ,,,,,,syukron kasir

  13. Ageng Cuyee06/02/2015 at 13:34Reply

    alhamdulilah hirobil alamin….tadi malam saya dpat juga di pondok asembagus…semoga baxak manfaatx

  14. Arie Darmawan05/03/2015 at 10:13Reply

    Punya riwayat / biografi Imam Qistholani dan Imam Muqorri?

  15. Suharno Ahmad20/06/2015 at 05:52Reply

    Allohuma sholi 'ala Muhammad….

  16. SandalKayu HilangSatu15/08/2015 at 03:58Reply

    Mohon Izin mengamalkan dan bertabarruk

  17. Ki Natsir Sagarani25/08/2015 at 08:45Reply

    Saya punya…ijasah dari Al Habib Ridho bin Husein Al Althos…ya seperti itu,hanya mungkin kurang penjelasan…bahwa harus disertai hati tawadhu..dawam bershalawat…penuh ketertundukan…murni karena cinta Rasulullah..maka insya Allah…barokah..amin ya rabb…

  18. عبد الله24/12/2015 at 11:06Reply

    Jangan percaya. apa2 kebaikan yg anda minta semestinya mnta langsung kpada Allah dn tdk perlu melalui benda2 semacam itu apalagi yg bertuliskan atas nma Allah dan Nabi, itu syirik nmanya, krna setan yg akan berperan di dlmnya

  19. Almikhri II20/03/2016 at 05:08Reply

    Makasih

  20. Siti Fadillah05/05/2016 at 07:46Reply

    bagus mau liat asli deh

  21. Indrawan Mergan08/05/2016 at 16:30Reply

    Di sesatkan saitaaan…..melalui sandal…bukankah Al Quran adalah pedoman muslim…memangnya faedah2 yg diterang kan diatas ada dalam Al Quran…tlg klo ada…rujukannya Surah apa n ayat berapa…biar tidak menyebarkan kesyirikan…

  22. Idolaku Sayyidina Muhammad21/05/2016 at 07:51Reply

    yang sesat itu kamu .. jok keminter dadi wong iku cek sombonge assuu iku …..

  23. Malvin Barbossa09/06/2016 at 05:22Reply

    Tabarruk sih ok tapi sepertinya kalo ini kebablasan..!!

  24. Arif Kalacakra10/06/2016 at 03:00Reply

    benar bisa…silahkan coba…..

  25. Raburabu12/08/2016 at 05:24Reply

    Syirik,nabi aja mesti berjuang sampai berdarah darah dalam mengajarkan Islam,dilempar batu oleh orang thaif karena menolak dakwah beliau,trus tubuhnya dilempar kulit unta yang masih basah oleh abu lahab dkk pada waktu shalat,bahkan pelipis beliau berdarah ketika perang uhud terkena sabetan pedang pasukannya kafir quraisy,kagak perlu ilmu setan macam ini,Nabi hanya berlindung pada dzat pencipta alam ini seorang,yang menciptakan langit dan bumi lalu membina nya,yang punya kemampuan Maha Dahsyat yg tidak tergantung sama gambar sandal bertuliskan huruf arab,dan kagak perlu sandal butut yg ditulis huruf arab yg kagak di pahami maksudnya

  26. Muhammad Teguh Kalimatullah10/06/2017 at 23:01Reply

    Kitab supaya kamu kira bahwa kitab itu dari Allah padahal ianya bukanlah dari sisi Allah dan sedang mereka berdusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui….” (Surah 3:78) Contoh peristiwa besar yang bertentangan dengan akal atau ayat yang saling bertentangan :
    1. Nabi Daud berzina dengan istri orang lain II Samuel 11 : 4-5 “Dan Nabi Daud mengantar para utusan, dan mengambilnya (isteri Uriah); lalu ia datangi dan tidur bersama maka setelah perempuan itu membersihkan dirinya, lalu kembali ke rumahnya. Dan wanita itu telah hamil, lalu mengirim dan memberitahu Daud dan katanya saya bersama bayi”. mungkinkah ini ayat dari Allah? Atau ditulis oleh rasul suci ? Berpikirlah !
    2. Nabi Nuh Mabuk dan Bugil Kejadian 9 : 23 – 24 ” Dan Shem dan Japhet mengambil sehelai pakaian, dan meletakan di atas bahu mereka, dan berjalan undur ke belakang dan menutup tubuh bapanya yang telanjang dan muka mereka membelakangi bapa mereka agar tidak melihat tubuh bapa mereka yang bugil itu. Dan Nuh tersadar dari araknya, dia tahu apa yang telah dilakukan oleh kedua anaknya”.
    Apakah Allah mengutus Nabi Nuh yang digambarkan berperilaku seperti itu ? Berpikirlah ! Mungkinkah ini penyelewengan yang dilakukan Yahudi untuk menyesatkan kaum kristian?
    3. Kematian Yudas Pengkhianat, bandingkan ! Matius 27 : 3 – 5 “… Bila Yudas melihat Yesus telah dijatuhkan hukuman mati, dia menyesal lalu dia mengembalikan 30 uang perak upahnya kepada imam Yahudi; dan berkata : Aku telah berdosa mengkhianati orang yang tidak berdosa sehingga dihukum mati. Yudas melempar uang itu ke dalam bilik sembahyang , lalu dia menggantungkan diri. Kisah Para Rasul 1 : 18 – 19 Apa yang terjadi yaitu dengan uang yang diterima Yudas dari perbuatannya yang jahat itu, dia membeli sebidang tanah. Di situ dia tersungkur mati. Badannya terbelah dan perutnya terburai. Semua orang yang tinggal di Yerusalem mendengar kejadian ini.”
    4. Misteri Malkisedik Ibrani 7 : 1 – 3 : “Adapun Malkisedik itu, yaitu raja di Salem dan Imam Allah Taala, yang sudah berjumpa dengan Ibrahim tatkala Ibrahim kembali daripada menewaskan raja-raja lalu diberkatinya Ibrahim.” “Kepadanya juga Ibrahim sudah memberi bagian sepuluh esa. Makna Malkisedik itu kalau diterjemahkan, pertama-tama artinya raja keadilan, kemudian pula raja di Salem, yaitu raja damai.” Yang tiada berbapak dan tiada beribu, dan tiada bersilsilah dan tiada berawal atau berkesudahan hidupnya, melainkan ia disamakan dengan Anak Allah, maka kekallah ia imam selama-lamanya.” Jelas sekarang, bahwa Malkisedik seorang raja di Salem tanpa bapa dan ibu, malah tiada silsilahnya. Apakah cerita yang disebutkan dalam Kitab Injil ini benar ayat dari Allah atau cuma dongeng purba atau dongeng sebelum bobo buat adik bayi kita supaya tertidur ? Kalau umat Kristian memuja kehebatan Yesus, memujanya anak tuhan, bahkan Tuhan itu sendiri, yang tidak berawal serta berakhir, maka kenapa Malkisedik yang sakti mandraguna ini tidak diangkat sebagai salah satu cabang Tuhan juga ? mungkin bisa menjadi tokoh ke-4 memainkan peranan Tuhan. Yesus ternyata tewas dibanding Malkisedik, Yesus masih dilahirkan oleh Mariam atas kekuasaan Tuhan Bapa, sementara Malkisedik tidak memiliki Bapa dan tidak memiliki ibu sama sekali, silsilahnya pun tidak ada. Jika memang Malkisedik ini kekal. Dimana beliau sekarang berada dan sedang ngapain? Jadi masih mungkinkah kitab ini dipercaya, atau yang mempercayainya masih serupa mereka yang mempercayai keris, tanpa ilmu pengetahuan, hanya kebutaan ?

    http://fendi-balangan.blogspot.sg/2009/02/artikel-ini-adalah-bukti-bahwa-1.html

  27. Muhammad Teguh Kalimatullah10/06/2017 at 23:02Reply

    INI KLO MAU DI DEBATKAN

  28. Yeee11/10/2017 at 17:33Reply

    Itukan sandal woi cuma sandal…. Dasar genesari mitjin

  29. henry abu abror02/01/2018 at 10:50Reply

    Sunan Abu Daud 555: Tatkala Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengerjakan shalat bersama para sahabatnya, tiba tiba beliau melepaskan kedua sandalnya lalu meletakkannya di sebelah kirinya. Sewaktu para sahabat melihat tindakan beliau tersebut, mereka ikut pula melepas sandal mereka. Maka tatkala Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam selesai shalat, beliau bersabda: “Apa gerangan yang membuat kalian melepas sandal sandal kalian?” Mereka menjawab; Kami melihat engkau melepas sandal, sehingga kami pun melepaskan sandal sandal kami. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sesungguhnya Malaikat Jibril ‘Alaihis Salam telah datang kepadaku, lalu memberitahukan kepadaku bahwa di sepasang sandal itu ada najisnya.” Selanjutnya beliau bersabda: “Apabila salah seorang di antara kalian datang ke masjid, maka perhatikanlah, jika dia melihat di sepasang sandalnya terdapat najis atau kotoran maka bersihkan, dan shalatlah dengan sepasang sandalnya itu.”

    apa istimewanya? toh kalau terkena najis juga dilepas, sama dengan sandal2 lainnya

  30. bintiBadari 11013/01/2018 at 08:13Reply

    semua hal tentang Rasululloh sangat mulia, barokah, termasuk sandal Beliau. terimakasih admin sarkub selalu sampaikan hal2 yg bisa menambah kecintaan pd Rasululloh. abaikan komen2 yg gak perlu.. saya tabarukan dgn segala hal yg berhubungan dgn Rasululloh, termasuk sandal Beliau.

Leave a Reply to Siti Fadillah Cancel reply