Fadlilah Kalimat “Yaa arhamar-rahimin”

http://www.sarkub.com/wp-content/uploads/2012/09/sayyid-muhammad-maliki.jpg
Sarkub Share:
Share

Bacaan “Ya arhamar rahimin” Duhai yang Paling Maha Penyayang di antara Para Penyayang.

Sebuah solusi kehidupan ketika mengalami kegelisahan & kesempitan dari Abuya Assayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki dalam kitabnya Abwabul Faraj menyatakan bahwa memperbanyak bacaan Ya Arhamar Rahimin termasuk pintu pintu terbesar untuk mendapatkan kelapangan dan solusi dari problematika hidup. Kalimat ini oleh sebagian ulama di sebut-sebut sebagai wujud asma Allah yang Teragung (ismullah Al-a’dzam).

Mengenai keutamaan rutin membaca Ya Arhamar Rahimin Imam Asy-Syaukani dalam Tuhfatuz Dzakirin menyebutkan satu riwayat:

“Sesungguhnya Allah Mempunyai malaikat yang diserahi tugas khusus menangani orang yang mengucapkan Ya Arhamar Rahimin, Barangsiapa membacanya 3kali, maka malaikat itu berkata kepadanya, Sesungguhnya Tuhan Yang Paling Maha Penyayang di Antara Para Penyayang telah menghadap kepadamu, maka mintalah.”
Di Riwayatkan Al-Hakim dalam Al-Mustadrak dengan derajat hadist bernilai shahih dari sahabat Abu Umamah Radiyallahhu Anhu.

Kandungan Hadist tersebut memberi makna bahwa Allah telah menyiapkan satu malaikat khusus pada diri orang yang mengucapkan “Ya Arhamar Rahimin” jika ia mengucapkannya 3 kali maka malaikat khusus itu menghadap langsung padanya membawa rahmat Allah, Belas Kasih-Nya dan pemenuh-Nya terhadap apa yang dia minta.

Demikianlah pertolongan Allah SWT atas orang yang rajin membaca Ya Arhamar Rahimin. Selain itu berdoa dengan kalimat ini tampak anggun karena tidak terkesan mendikte Allah SWT. Teks Dzikir tapi terkandung di dalamnya teks itu doa tingkat tinggi laksana doa tingkat tinggi yang dbaca Nabi Yunus di dalam gelap malam di dalam gelap perut Ikan dan di dalam gelap dasar lautan (3 kegelapan).

Sumber : Ahbabul Musthofa dan Pecinta Rasulullah Kota Surabaya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. Muhammad Kurniawan11/08/2015 at 16:09Reply

    nice info. . . terima kasiiiihhhh 😀

  2. Ki Natsir Sagarani25/08/2015 at 08:50Reply

    Ya ..Allah hanya baca materi diatas saja sudah tak kuat untuk tak meneteskan air mata…benar wahai saudaraku ..benar wahai Sayyid Maliki…saya ingat qasidahnya Imam Tahir…

Leave a Reply