Bekam Salah satu Pengobatan ala Nabi Muhammad SAW

david-bekam
Sarkub Share:
Share

 Setelah mendapatkan “nomor urut” akhirnya saya mendapatkan giliran untuk berbekam pada hari Jumat malam tepatnya jam 21.00 waktu setempat. Ini adalah pengalaman kali kedua saya berbekam setelah kurang lebih satu tahun yang lampau mendapatkan pengobatan ala-nabi ini di Indonesia untuk mengatasi masalah pegal-pegal yang kerap terasa di sekitar pundak, terutama bangun dari tidur atau seteleh melakukan aktifitas menulis dan sejenisnya.

Sebelum melakukan pembekaman, terlebih dahulu Ahmad yang juga seorang mahasiswa di tempat saya menuntut ilmu “Universitas al-Ahgaff memberikan penjelasan yang perlu diperhatikan diantaranya adalah apakah pasien memiliki kelainan kulit, sudah berapa kali berbekam atau baru pertama kali untuk memudahkan penanganan lanjutan jika nanti terjadi apa-apa seperti pingsan, muntah-muntah dan semisalnya. Menurut pengalaman banyak orang, pembekaman yang pertama kali biasanya pasien akan merasakan pusing jika yang dibekam adalah bagian kepalanya, atau merasa agak mual jika bekamnya dilakukan di bagian punggung.

Walhasil malam itu saya mendapatkan 7 titik bekam di bagian punggung dengan rincian dua dibagian pundak dan sisanya di bagian punggung, Alhamdulillah setelah melakukan pembakaman badan terasa ringan dan bisa istirahat malam dengan lelap.
Sedikit Tentang Bekam
Mengenai bekam atau yang lebih dikenal dengan al-hijamah dalam ensiklopedi pengobatan ala nabi (ath-thibb an-nabawi) merupakan metode pengobatan alami yang memiliki banyak khasiat selain juga sunnah nabi dimana pelakukan akan mendapatkan nilai pahala jika melakukan aktifitas itu dengan niat mengikuti saran dan anjuran dari rasulullah. Diantara khasiat dari pengobatan yang kini sudah banyak diminati masyarakat luas adalah:
1.   Melancarkan peredaran darah, meringankan badan.
2.  Mengobati masuk angin, darah tinggi, kolesterol, stroke, jantung, asam urat, sakit pinggang, liver, gatal-gatal, migrain, sakit kepala, sakit         mata, impotensi, sinusitis, jerawat, ambeiyen, maag.
3.    Insomnia, stress, sering mimpi buruk, sering kesurupan, Trauma, rasa takut yang berlebihan, narkoba, kurang gairah.
4.    Mengeluarkan toksid, angin dan kolesterol berbahaya dalam tubuh.
5.    Memulihkan fungsi tubuh.
6.    Menajamkan penglihatan.
7.    Meningkatkan daya ingat dan kecerdasan.
8.    Memperbaiki sistem imunitas

Kenapa bekam penting dan dianjurkan

Sebagai ummat islam tentuntya kita selalu meyakini bahwa segala perbuatan yang diperintahkan dan dianjurkan oleh syara’ pastilah tidak luput dari manfaat, begitu juga sebaliknya segala sesuatu yang dilarang pasti dibalik itu ada sesuatu yang dapat merusakan baik secara langsung maupun tidak. Begitu juga halnya dengan bekam yang mana Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk berbekam, seperti sabdanya: “Sesungguhnya di dalam berbekam itu terdapat pengobatan“. (Shohih Muslim) juga: “Sesungguhnya sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah berbekam” (al-hadits).

Di era modern ini kita terbiasa mengkonsumsi makanan siap saji, makanan yang mengandung bahan pengawet, zat pewarna, zat pengembang, penyedap rasa, pemanis, minyak, pestisida sayuran, dll, serta pencemaran udara telah mengakibatkan terjadinya penumpukan toksid (racun) dalam tubuh sehingga darah menjadi kotor dan statis (peredaran darah jadi tidak lancar). Kondisi tersebut sedikit demi sedikit akan mengganggu kesehatan fisik sehingga muncul keluhan-keluhan seperti : merasa malas,mudah letih, pegal-pegal, sakit kepala, sakit pada persendian, mata berkunang-kunang, nampak murung, merasa tertekan dan badan terasa kurang sehat. Karena itulah darah kotor harus dikeluarkan. BEKAM merupakan cara terbaik yang dianjurkan oleh Rosululloh S.A.W untuk mengeluarkan darah kotor dalam tubuh. Selamat mencoba… (am-putra)

 

b179035db43d8fd96b411579a874c1b6

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply