Ada Yang Salah Cetak Dalam Al-Qur’an Milikmu???

Sarkub Share:
Share

Surat Qur'an Yang SalahSurah Al-Hujurat (dalam bahasa Arab : سورة الحجرات ) adalah surah ke-49 dalam Al-Qur’an. Surah ini tergolong surah madaniyah, terdiri atas 18 ayat. Dinamakan Al-Hujurat yang berarti Kamar-Kamardiambil dari perkataan Al-Hujurat yang terdapat pada ayat ke-4 surat ini.

 

 

Imam Bukhari dari lain-lainnya mengetengahkan sebuah hadis melalui jalur Ibnu Juraij yang bersumber dari Ibnu Abu Mulaikah, bahwasanya Abdullah bin Zubair menceritakan kepadanya, bahwa pada suatu hari datang menghadap kepada Rasulullah saw. utusan atau delegasi dari Bani Tamim, Abu Bakar berkata,”Jadikanlah Qa’qa’ bin Ma’bad sebagai amir atas kaumnya.”

Umar mengusulkan “Tidak, tetapi jadikanlah Aqra’ bin Habis sebagai amirnya.” Abu Bakar berkata, “Kamu tidak lain hanyalah ingin berselisih denganku.” Umar menjawab, “Aku tidak bermaksud untuk berselisih denganmu.” Akhirnya keduanya saling berbantah-bantahan sehingga suara mereka berdua makin keras karena saling berselisih.

Lalu turunlah berkenaan dengan peristiwa itu firman-Nya, “Hai orang-orang yang beriman! Janganlah kalian mendahului di hadapan Allah dan Rasul-Nya…” (Q.S. Al Hujurat, 1) sampai dengan firman-Nya, “Dan kalau sekiranya mereka bersabar…” (Q.S. Al Hujurat, 5).

Ibnu Jarir mengetengahkan pula hadis lainnya yang juga melalui Qatadah, bahwa para sahabat selalu mengeraskan suaranya kepada Rasulullah saw. bila berbicara dengannya, maka Allah swt. segera menurunkan firman-Nya, “Janganlah kalian meninggikan suara kalian …” (Q.S. Hujurat 2).

Terkait surat Al-Hujurat ini, beredar kabar bahwa ada mushaf Al-Qur’an yang pada ayat ke-8 terdapat kesalahan dalam cetakan.

Untuk lebih jelasnya dimana letak kesalahan itu, silahkan ambil Al-Qur’anmu, kemudian buka Surah Al-Hujurat (surah ke – 49)  ayat ke-8 dan perhatikan gambar

Bagaimana, sudah kamu periksa Al-Qur’an kamu? Apakah Al-Qur’an kamu salah dalam pencetakan, atau benar?

Silahkan sebarkan berita ini kepada semua temanmu, khususnya yang muslim. Supaya mereka bisa tahu jika Al-Qur’an yang mereka pegang itu ada kesalahan dalam pencetakan.

 

Sumber : Dr Asimun Mas'ud, Mkub Dosen UMI Jakarta Timur

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. Thamrin Cah Chiegerand29/08/2015 at 01:16Reply

    ya…makasih, cuma kok tak mencantumkan penerbit al Quran yg salah cetak itu, utk kehatihatian kita, siapa tahu salah cetak beneran bukan disengaja…termasuk hati hati juga dalam membeli buku/kitab klasik..yang ahlussunah banyak dimanupulir oleh tangan tangan jahat utk menyesatkan..terutama tulisan dari ulama Wahabiyah yg berani menipu ( menafsirkan sesuai hawa nafsunya sendiri) dan mengganti kalimat ( manipulasi)..contoh kitab monumental ahlussunah Fathul Baari diterjemahkan ulama Wahabiyah Bin Baz…banyak kalimat diplintir…inilah perlunya guru agar bersanad,,,tak tersesat..

  2. abdul majid25/11/2016 at 06:01Reply

    AL QUR’AN (INDONESIA) SALAH, PALSU. BANYAK AL QUR’AN (INDONESIA) SALAH, PALSU. SEJAK TAHUN 1974; DAN ADA DI TENGAH MASYARAKAT INDONESIA HINGGA SEKARANG. MENYESATKAN (BERDASARKAN HASIL DARI KAJIAN ILMIAH DAN HASIL SURVEY / INTERVIEW). PEMERINTAH AGAR MEMBENTUK TEAM INDEPENDEN, TPF, SABER AL QUR’AN (INDONESIA) SALAH/ PALSU DLL. REVOLUSI TERHADAP SELURUH AL QUR’AN (INDONESIA) SALAH/ PALSU. WASSALAM ABDUL MAJID DKK. www.qurana.info , BLOGSPOT, FACE BOOK, GMAIL, GOOGLE PLUS, INSTAGRAM, LINKEDIN, PINTEREST, TUMBLR, TWITTER, YMAIL, YOU TUBE, WHATS APP DLL.

Leave a Reply