12:56 pm - Friday April 25, 2014

Rhoma Irama: Waspadai Kelompok Wahabi

 Musisi kondang sekaligus mubaligh, Rhoma Irama, diprediksi akan menjadi Ketua Umum Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Mushola  Indonesia (Fahmi Tamami), sebuah ormas Islam yang dibentuk untuk melindungi masjid dan mushola dari intervensi faham Wahabi Salafi dan perpecahan umat Islam.

“Pada April 2012 nanti Fahmi Tamami akan resmi dideklarasikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta,” ujar Rhoma Irama dihadapan ribuan santri dan umat Islam serta tokoh masyarakat pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang diadakan di Pondok Pesantren (PP) Daarul Rahman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,Ahad (18/3). Peringatan juga dihadiri Menag Suryadharma Ali dan sejumlah ulama dan habaib.

Rhoma Irama menjelaskan, dirinya tergerak untuk membentuk Fahmi Tamami setelah mengetahui banyak Masjid dan Mushola bahkan Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah, NU dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) ingin dikuasai kelompok  Wahabi  yang sering membidahkan bahkan mengkafirkan sesama umat Islam.

“Saya telah telephone KH Hasyim Muzadi, Prof Dr Din Syamsuddin dan Dr Tarmizi Taher, jawaban semuanya membenarkan kalau Masjid, Mushola bahkan Rumah Sakit dan PT miliknya ingin dikuasai kelompok Wahabi dan ini harus dicegah, maka didirikanlah Fahmi Tamami,” ungkap Rhoma Irama.

Rhoma Irama menjelaskan, saat ini kondisi umat Islam persis seperti yang digambarkan Rasulullah Muhammad SAW, bahwa umat Islam nanti seperti buih di lautan yang terombang-ambing ombak kesana kemari tanpa adanya suatu persatuan umat meski jumlahnya banyak. Pasalnya, umat Islam takut berjuang bahkan takut bicara yang benar. Perpecahan umat Islam selama ini diakibatkan politik devide et impera dari pihak musuh Islam.

“Jika umat Islam ingin bangkit kembali maka syaratnya ada tiga., yakni menjalin kembali ukhuwah Islamiyah, orientasi hidupnya selalu pada akhirat bukan dunia dan selalu menegakkan amar makruf nahi munkar,” tegas tokoh yang sering dipanggil Bang Haji dan Pemimpin Soneta Group tersebut.  (http://ummatipress.com/)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Filed in: Firqoh

7 Responses to “Rhoma Irama: Waspadai Kelompok Wahabi”

  1. Santri Embongan
    05/07/2012 at 20:00 #

    kang rhoma irama juga termasuk dewan pembina IPSNU PAGAR NUSA….

    LANJUTKAN…!!!

    • 06/07/2012 at 06:18 #

      sakti mondroguno jg tuh bang Haji. manteeb..

  2. NAWAWI
    06/07/2012 at 06:08 #

    SETUJU ABIS…..BAROKALLAH

  3. ahmad cah angon
    17/07/2012 at 09:54 #

    moga diparingi ridlo Alloh SWT…
    Aamiin..

  4. 17/07/2012 at 11:15 #

    Rhoma Irama menjelaskan, dirinya tergerak untuk membentuk Fahmi Tamami setelah mengetahui banyak Masjid dan Mushola bahkan Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah, NU dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) ingin dikuasai kelompok Wahabi yang sering membidahkan bahkan mengkafirkan sesama umat Islam.

    Wahabi mengkafirkan sesama umat Islam? BENARKAH? Tunjukkkan bukti kalo yang engkau katakan itu benar!!!

  5. Zakiy Umar
    25/08/2012 at 15:44 #

    Bang Roma nolak wahabi karena wahabi g suka dangdut, coba kl suka dangdut, pasti jadi penjilat wahabi

Tinggalkan Pesan


Dilarang keras berdusta mengatasnamakan SARKUB atau NU
Dilarang mengisi di kotak isian dibawah ini dengan nama SARKUB, email SARKUB, dan website SARKUB.COM)
BAGI YANG MELANGGAR LANGSUNG KAMI HAPUS KOMENTAR ANDA!


1 + = 8