25 responses

  1. Ummati
    13/04/2012
  2. doel
    16/06/2012

    Assalamaualaikum Wr…wb

    mohon sekiranya , bisa di berikan no. tlp nya, dan alamat lokasi pasuruannya dimana ,sy akan membawa adik saya pasuruan tersebut, sudah 3tahun di dinas sosial surabaya, keadaannya kalo dirumah selalu mau membunuh Ibu saya , yg sudah tua, kasian Ibu saya

  3. sukmawansyah
    01/09/2012

    ada sekolah umumnya engga di pondok ini bro…?

  4. wiwi
    03/09/2012

    No tlpn yang bisa di hubungi di pondok pesantren metal dong,,pliss!!!

  5. wiwi
    03/09/2012

    bisa minta no tlpn ponpres.nya dong,,

  6. Mohd Izat Emir bin Suliman
    10/10/2012

    saya dari malaysia,tahun 2003 saya pernah mondok di metal…

    • Tim Sarkub
      10/10/2012

      subhanallah,, yg jauh2 dari negeri tetangga pernah mondok di pondok metal. bisa diceritakan pengalaman anda disana? hehe

  7. debrockenz21
    22/10/2012

    tolong dong saya minta no. HP atau telp. para pengurusnya dong, sepertinya pesantren ini cocok buat saya :)

  8. risty
    28/05/2013

    Asslm.wr.wb maaf bs minta nomor telfonnya saya punya kakak ipar yang sudah keluar masuk rumah sakit jiwa tp gak sembuh2 dan mau nanya juga biaya setiap bulannya berapa ya terima kasih wsslm.wr,wb

    • PAPANK
      30/07/2013

      Asslm.wr.wb maaf bs minta nomor telfonnya saya punya tetangga yang sudah keluar masuk rumah sakit jiwa tp gak sembuh2 dan mau nanya juga biaya setiap bulannya berapa dan persyaratan untuk masuk disana apa aja?????
      ya terima kasih wsslm.wr,wb

  9. may
    13/06/2013

    Assalamualaikum, setelah mencari2 informasi kayanya pondok metal ini yg saya cari. Dimana bisa mendapatkan no telf pondok ya? Mohon bantuannya, terimakasih

  10. Zufardien
    05/07/2013

    Barokalloh!…

  11. Ni’matun
    19/08/2013

    assalamualaikum, boleh minta nomor telepon pondok?ada anggota keluarga yang sakit jiwa,sudah keluar masuk RSJ. untuk tanya biaya nya berapa dan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi?terima kasih

  12. Aji Putra Utomo
    24/09/2013

    Assalaamu'alakum Warahmatullaahi Wabarakaatuh Pak/Bu saya punya kakak sudah 2th ini sakit jiwa,awal mula dulu kakak saya laki kerja dipabrik roti keluar pindah bangunan (ijasah sd krn smp keluar krn nakal)dgn alasan cari gaji yg lebih buat bantu keluarga dan nabung buat kedepan nantinya tp brjlan 3bln bangunan selesai dan ngangur smpai 3bln diem kamar trz jd sakit jiwa sampai sekarang ini.dulu pernah berobat dispesialis jiwa puri waloyo solo dengan uang pesangon alm.ayah saya yg udah phk dan lg sakit stroke 3x kontrol uang dah habis kk saya msh sering ngamuk diem dan marah cuma alm ayah yg sering ngajak ngobrol .ibu pendiam krn dulu prnah sakit jiwa jg.saya kerja buat makan keluarga .kakak saya prnah sembuh kerja dan kadang kalau capex main /kerja kambuh lg sakite.kakak saya umur 27th bujangan sekarang msh sakit kadang ngamuk saya sampai saya gak berani kerja nunggu ibu dan kakak takut ada apa2.kakak saya masih berobat jalan rutin dimoewardi jebres solo pakai jamkesmas tp kondisi kadang masih suka ngamuk.saya binggung dirumah tinggal ibu,aku,dan kakak yg sakit .kalau saya kerja takut entar ada apa2 krn kakak kadang ngamuk tp kalau saya gak kerja 'kami gak bisa makan dan bayar hutang.saya pengen sekali kakak saya sembuh total dan bisa bekerja lg,apa boleh kakak saya di pondokan di sana yg banyak orang buat komunikasi dan inssyaALLAH saya yakin bisa semnuh kakak saya.mungkin persyaratan apa saja yg harus saya siapkan ??sembari menunggu jawaban saya akan ubet nabung buat biaya???trimakasih assallaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

  13. Aji Putra Utomo
    24/09/2013

    ini no hp saya 085770844471

  14. lilik
    31/10/2013

    asskum. maaf sy mau mnt nmr tlp pondok metal dan dg siapa yg bs menghubungi. trm ksh byk

  15. Radien Kang Maz Jawi
    20/12/2013

    pondok metal yes

  16. Kukik Ateng
    03/01/2014

    Subhanalloh salutt buat pondok metal bisa minta nomor tilp pengurus yg bisa sy hubungi? sy ada perlu dan ingin konsultasi..apa bisa ya?

  17. Zainul Arifin
    28/02/2014

    hebat…

  18. Umar Hidayat
    28/04/2014

    ini baru pondok yang benar2 memperbaiki umat yang sangat membutuhkan

  19. Semar Petrukgareng
    29/04/2014

    saya minat di pesantren ini, kira2 pendaftarannya berapa ya

  20. Geng W
    08/05/2014

    Askum…
    Permisi pak,ini adik saya atas nama HERIYANTO,30t.karen seringnya mengkonsumsi mirasantika shg sekarang emosinya menjadi naik.sering marah,mengamuk rumah warga.yang saya tanyakan apakah bisa adik saya masuk dipondok metal.minta pencerahanya dan trimaksh.wasalamualaikum wr.wb.

  21. Mohammad Wiyanto Alfaqir
    05/06/2014

    Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh

    Sahabat dan saudara, saya salah satu alumnus Pondok Pesantren Metal Muslim Alhidayah Pasuruan, saya termasuk santri angkatan ke 2 (1988) yang pada saat itu masi bermukim di Pondok Lama (Dsn Nambangan) dan “boyong” pada tahun 1994 untuk melanjutkan studi di Pesantren Tebuireng Jombang. Saya banyak belajar dari sosok beliau KH Abu Bakar Kholil pengasuhnya. Beliau tidak hanya mengajarkan membaca dan menghafal al-qur’an serta mengenal agama ini melalui pengajian kitab kuning saja, tetapi juga mengajarkan peduli sesama dengan konsep “Islam Rahmatan Lil Alamiin”.

    Berkat doa dan restu serta berkah beliau, saat ini saya menjadi pengasuh pesantren di wilayah Kabupaten Sragen dengan nama “DAARUL MUTHOLA’AH” yang insyaallah akan ikut memberi warna pada sesama serta melanjutkan perjuangan beliau guru saya KH Abu Bakar Kholil. Semoga beliau selalu diberi kesehatan, keistiqomahan serta kesabaran amiin ….

    Wassalam

    Simak di: http://www.sarkub.com/2012/pondok-pesantren-metal-pasuruan/#ixzz33j4ytcJr
    Powered by Menyansoft
    Follow us: @T_sarkubiyah on Twitter | Sarkub.Center on Facebook

  22. Hari Yana
    17/06/2014

    Saya mendengar, jika pondok yang Bapak asuh sangat memperdulikan permasalahan sosial, termasuk orang "pinggiran" yang tertelantarkan. Salah satunya, keberadaan sesama kita yang sarafnya terganggu. Dengan menulis disini, saya berharap ada tindakan dari Bapak dan segenap pengurus, untuk menindak-lanjuti permasalahan diatas. Dimana, ada saudara kita yang membutuhkan tangan hangat dari pondok Bapak.

    Adapun lokasinya di sekitar Jl.Taman Asri Selatan, Perum Pondok Candra Indah-Sidoarjo.

    Bisakah Bapak membantu?

    TerimaKasih sebelum dan sesudahnya, saya haturkan.

  23. ida faryanti
    18/08/2014

    Assalamualaikum wr wb
    Nama saya ida saya berusia 28 tahun saya mempunyai anak berusia 4th bernama akhmad muzaki pada dasarnya dia ank yg baik tp entah knpsmkin dia besar semakin nakal. Mungkin karena saya berpisah dg bapakx saya berpisah dg bpk nya bulan maret 2014. Saya disini memiliki permasalahan ttg mengasuh
    Anak karena saya bekerja dluar kota dan papax masih spt ank kcil saya bth org yg bnr2 bisa saya percaya untuk mrmbimbing anak saya… mohon bantuannya kalau ada contact person
    Mungkin bisa di infokan melalui email sya mohon bantuan informasinya dg sangat

Leave a Reply

 

 

 


7 + 2 =

Back to top
mobile desktop