2:15 pm - Wednesday November 8, 8952

Meresahkan, Warga Madiun Demo Tolak MTA

 Ratusan warga Kelurahan Bangunsari Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun menggelar aksi damai menolak kegiatan Majelis Tafsir Al-quran (MTA) yang ada wilayahnya. Warga sekitar menilai ajaran yang disampaikan MTA sangat bertentangan dengan akidah yang telah ada dan cenderung menghasut serta menganggap ajaran lain kafir serta musyrik.

Long march aksi damai penolakan kegiatan MTA tersebut mengambil start di jalan kampung Panjang-Punjung Kelurahan Bangunsari Kecamatan Dolopo. Sekitar pukul 15.45 Ratusan warga Bangunsari mulai bergerak berkeliling kampung dengan membawa poster-poster yang bertuliskan kecaman dan penolakan kegiatan MTA di wilayah Bangunsari. Ketika sampai di depan rumah salah satu warga yang merupakan pimpinan MTA wilayah Bangunsari, warga berhenti sejenak untuk melakukan selamatan dan doa bersama.

Manu, Ketua Pemuda Bangunsari dalam orasinya mengatakan bahwa masyarakat Bangunsari bukannya meminta untuk dibubarkannya MTA, melainkan menolak segala kegiatan yang berbau MTA di wilayah Bangun sari karena telah meresahkan warga .

“Kami bukan meminta MTA untuk dibubarkan, tapi menolak kehadiran MTA di wilayah Bangunsari.  Karena kaidah atau paham dan keyakinan MTA tidak sesuai dengan kaidah-kaidah yang telah ada dan telah tertanam dimasyarakat Bangunsari sehingga membuat bingung dan resah masyarakat Bangunsari”, Ujar Manu dalam orasinya.

Sementara itu Arik Krisdiananto, Camat Dolopo yang nampak di lokasi bersama Agus Khoirul, Lurah Bangunsari dan beberapa staff kecamatan Dolopo ketika ditemui @dakita.com mengungkapkan bahwa pihaknya bersama beberapa pihak terkait sebelumnya telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pimpinan MTA Kabupaten Madiun, untuk membicarakan situasi yang ada di Desa Bangunsari. Namun pihak MTA masih ingin mencoba untuk mengadakan kegiatan pengajian di wilayah Bangunsari.

“Sebelumnya kita bersama beberapa pihak terkait seperti Polres Madiun, Koramil, Kodim dan Departemen Agama Kabupaten Madiun telah melakukan pertemuan dengan pimpinan MTA Kabupaten Madiun, namun MTA masih ingin mencoba untuk tetap mengadakan kegiatan di wilayah Bangunsari,” ujar Arik.

Ketika ditanya mengenai ajaran MTA yang diresahkan penduduk kelurahan Bangunsari , Arik mengakui tidak bisa menjelaskan secara pasti dan terperici. Namun dia mengakui apa yang diorasikan oleh orator dalam aksi tersebut benar adanya. Ajaran MTA melarang selamatan dan tumpengan yang mereka anggap sebagai  perbuatan musyrik, dan ini adalah salah satu dari ajaran MTA yang dia dengar.

Agus Khoirul, Lurah Bangunsari menambahkan bahwa kegiatan MTA di Kecamatan Dolopo atau di Kelurahan Bangunsari pada umumnya telah berjalan sekitar 1,5 Tahun dan memiliki jumlah anggota sekitar 40 orang.

Aksi damai penolakan MTA yang diikuti oleh ratusan warga Kelurahan Bangunsari  tersebut berjalan tertib dan kondusif dibawah pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Madiun. Sekitar pukul 16.00 aksi tersebut berakhir dan warga kembali kerumah-masing. (Sumber: http://adakita.com/)

.

Saksikan: Video Aksi Damai Madiun Tolak MTA


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
image_pdfimage_print

Filed in: Aqidah, Firqoh, Keaswajaan, Warta

45 Responses to “Meresahkan, Warga Madiun Demo Tolak MTA”

  1. cah kene
    02/06/2012 at 12:56 #

    tentang ciri orang munafik
    (An Nisaa:61 ﴿
    Apabila dikatakan kepada mereka: “Marilah kamu (tunduk) kepada hukum yang Allah telah turunkan dan kepada hukum Rasul”, niscaya kamu lihat orang-orang MUNAFIK menghalangi/MENDEMO (manusia) dengan sekuat-kuatnya dari (mendekati) kamu (Muhammad).

    paling ini orang² demo karena abis lihat VCD Kyai Marjuki tukang fitnah dari Malang

    • leo efendi
      26/07/2012 at 03:13 #

      goblok ma mendo tu beda tipis artinya….makanya cr ilmu tu yg bener….biar gak gampang di bodohi ama ASUKINO.siapa ASUKINO itu…..baca alqur’an aja g bisa kok sok2an menafsirkan alqur’an.klo mau jd DAGELAN tu jgn di agama.neng SRI MULAT kang.

  2. wong SH
    03/06/2012 at 13:36 #

    katanya aksi damai, kok malah triak2 koyok wong ura’an, ra due aturan blasss… Jane sing nggawe kisruh wi sopo???? Mbengak-mbengok kok nyebut nama Alloh. Astoghfirlloh….apa ini tanda2 kiamat ….

  3. ubay bin sahlul al abu lahab
    03/06/2012 at 14:07 #

    Aneh juga pendemo ini ukhuwah islamiyah yg diusung tapi tidak ukhuwah malah menolak , dagelan orang bangun sari itu keresahan dia sindiriyg bikin tapi orang ngaji malah didemo. Ngakunya islam kok mengamalkan isi kitab weda. Ya malu ah. Bukan ajaran islam kok dipertahankan. Nampak otaknya tdk dipakai berpikir ! Tdk mau belajar al qur’an. Malah menentang orang ngaji al qur’an. Mending ngaku aja beragama Hindu itu lebih pas tdk sadar kah dia itu menentang kitab Alloh yaitu al-qur’an sadarlah segera bertaubat sblm dtng azab kamu tdk dpt ditolong lagi kasihanlah kamu. Coba lah berpikir ulang cari tahu benar nggak slametan itu ajaran agama hindu tanya saja ke pendeta hindu aja bgtu aja kok repot ? Paling malu ah bodoh ngaku pinter tapi keblinger

  4. Mbah Jo
    03/06/2012 at 22:34 #

    Munafik sangat tidak terpuji,namun su’udzon pun bukanlah hal yang baik…

    • saya donk
      12/07/2012 at 21:41 #

      tetapi itu bukan suudzon mbah jo…itu kenytaan…..

  5. jeremy
    06/06/2012 at 21:54 #

    ” INFO PENTING ” dari informasi tim sarkub ternyata orang dibalik blog salafytobat adalah khyai h said aqil siradj ketua pbnu,wah saya uda lama pengen tau tuh,trima kasih ya buat tim sarkub yg telah membongkar siapa orang di balik blog salafytobat..berita ini akan saya sebarkan…

    • 08/06/2012 at 00:05 #

      kalo berani, silahkan dituliskan informasi Tim Sarkub tersebut. terimakasih
      oh iya, lainkali kalo emailnya sama jangan pake nama yg berbeda ya?!!!
      ingat, nama anda “Jeremy” terdeteksi sebagai orang yg sama dengan “Moh Zein”. ini maksudnya apa??

      • Tegel Wong
        08/06/2012 at 16:46 #

        nama WONG TEGAL jg tdk mencerminkan kejujuran yg nyata loh………. saudara mengkritisi ada komentator menggunakan emai sama untuk dua nama…. ga penting lagi….. sama aja….. huhhhhhh……..

        • 09/06/2012 at 15:02 #

          karna saya memang WONG TEGAL, asli dari tegal, jadi ya JUJUR. dimana letak ketidakjujuranku?
          dibandingkan anda yg memakai dua nama yg berbeda jauh tapi satu email, kentara sekali anda gak jujur.

          • Tegel Wong
            11/06/2012 at 01:24 #

            hehehhe…. sy ini bukan yg saudara permasalahkan dgn e mail sama untuk dua nama yg berbeda…. lhah apa wong tegal itu hanya anda…? mbok pakai nama yang lengkap saja… sehingga komunikasi juga enak….. begitu saudaraku….. anda kan pengelolanya…. jd beri keteladanan dong….. & berita yg diposting apa sdh benar2 sesuai dengan kenyataan yg sesungguhnya…. apa hanya didasarkan pada katanya-katanya…….?

          • huda
            02/08/2012 at 17:30 #

            Lha wong tegelan.
            nah tegel tenan kowe.
            mulo ya koyo ngono dadine.

  6. 08/06/2012 at 16:37 #

    bagi pemilik web maupun yang memberitakan “realita” ini….. & sekaligus yang memiliki keyakinan serupa dengan sauadara2 kita di Bangun Sari tentang MTA…. silahkan datang langsung ke Kantor MTA terdekat untuk mengklarifikasi… atau datang langsung ke Kantor Pusat MTA yg juga terbuka lebar untuk seluruh insan…. alamatnya jelas… silahkan buka web resmi MTA: http://www.mta-online.com
    saya sebagai saudara anda sesama muslim memiliki kewajiban untuk memperingatkan saudara…….
    JANGAN MENGANGGAP RINGAN UCAPAN DUSTA SEKECIL APAPUN YG KELUAR DARI MULUT SAUDARA TANPA DASAR KEBENARAN…… (Q.S. An Nuur: 15-18)

  7. an2dia
    09/06/2012 at 15:23 #

    Seharusnya kita orang islam tidak boleh menghina orang islam lain. Orang islam satu dg yg lainnya itu haram saling menghina. Perbedaan itu hal biasa, bukan alasan untuk saling menjatuhkan. Bahkan di zaman nabi pun masih ada perbedaan keyakinan antar sahabat. MTA vs Sarkub? Siapa yg menang? ORANG KAFIR lah yg menang + senang…, tak pelu susah2 menghancurka Islam, sudah terpecah2 sendiri dan skakmat…
    PERBEDAAN ITU IBARAT “PELANGI”, jika pelangi hanya mempunyai satu warna saja tentunya tidak indah, walaupun kelihatannya bersatu. Tetapi pelangi yg berbeda warnalah yg paling indah. Tetapi hakikatnya tetap satu “Pelangi”. Demikianlah Islam itu indah…
    Maaf kalau ada kata yg menyakitkan…

    • Mbah Jo
      11/06/2012 at 06:04 #

      Anda Betul..memang perbedaan itu sunatullah,sebagaimana Alloh SWT ciptakan setiap makhluk-Nya berbeda2,meskipun masih satu spesies/kelompok.
      Yang jadi masalah adalah,ketika seseorang tidak bisa menerima/memahami perbedaan itu,dan menganggap sesat diluar pemahamannya,bahkan menuduh kafir diluar kelompoknya. Inilah yang menjadi sumber perpecahan diantara sesama umat.
      Dibutuhkan kearifan & kebijaksanaan yang harus mengesampingkan egoisme pribadi untuk dpt menerima & menghargai perbedaan pemahaman,lebih2 masih dalam satu aqidah..

  8. UD_aja
    14/06/2012 at 17:01 #

    kasian bgt anak2 MTA (Majelis tafsir awut2an) pada kebakaran jenggot

    makanya klo gk mau dicolek ya jgn nyolek

    MTA brani nuduk kelompok lain sesat lha giliran dianggap sesat ma golongan lain kok marah

  9. huda
    19/06/2012 at 18:00 #

    sing omong sesat, ki, sopo.
    yen Muslim podo padu ngene iki, sing seneng, yo, wong kafir.
    sesama orang Islam, ya, bagiku amalku dan bagimu ya, amal kamu, biarkan, nanti ALLAH yang menghakimi kita.

  10. Alfian
    20/06/2012 at 21:22 #

    kalo liat beritanya sih MTA tuh model model Wahabi ya…
    Yang merasa sip dan ok.. merasa yang lain salah ataupun kan masuk neraka…
    Astaghirulloh… daripada jadi fitnah emang sebelum membesar harus pindah tuh….

    • saya donk
      12/07/2012 at 21:29 #

      maksud anda apa yah harus pindah itu??????harusnya anda orang islam juga harusm endokan saudaranya juga bukan malah menuduh wahabi” segala.anda gak tau gitu komen yang gak ada hubungannya…nonsens

  11. 28/06/2012 at 21:49 #

    klo kita mengkaji alquran dan sunah,kmdian kita amalkan pasti ada perbedaan. klo ngak mau slametan, kenduri arwah, sajen2 di anggap wahaby, trus islam yg bagaimanakah

  12. tri malaysiana
    12/07/2012 at 21:06 #

    UD-aja dan Alfian saudaraku kah anda, kalo memang Al Qur’an masuk ke hatimu, insyaallah bisa membedakan mana yg dapat diterima cara memahami atau mempelajari atau cara mencari ilmu agama, insyaallah yg belajar Al Qur’an dengan disiplin tdk akan sama dgn orang yg hanya membaca al qur’an pada waktu tertentuy sj spt yang anda komentari, mari berjuang bersama membangun akhlak bangsa tercinta sesuai sunnatullah.

  13. saya donk
    12/07/2012 at 21:26 #

    kenapa harus ada demo?mengaji itu apa ada yang salah?sedangkan berbuat maksiat malah didukung.saudaraq MTA di bangunsari janganlah takut yakinlah allah akan selalu menolong.biarkanlah mereka berdemo dengan polahnya sendiri.jangan putus asa dan teruslah berdoa.disini saya akan mendukung anda untuk terus mengaji dan selalu berdoa

  14. dodik
    17/07/2012 at 13:29 #

    sudah….cari acara yang lain, nich… aku mau bikin Majlis Terjemah Hadits (MTH) siapa mau bergabung…?

  15. tholibul 'ilmi
    21/07/2012 at 07:47 #

    hadirny kedok pemurnian aqidah ,da’wah dn sgala mcam thethek mbengek yg mncul d tubuh islam akhir2 ni sngt2 prlu di wspadai..tiap aksi tntu ada reaksi,seandai mau mmpelajari islam secara kaffah,toleran dn santun srta tdk mrasa sok pinter sok suci tntu tak mudah bilang musyrik sana sini…maunya sih nyari ilmu karbitan pngen segera jdi syekh smua..pengen sgera jdi pengamal dn pngikut nabi yg pling sipz..haihata tnpa ilmu..,orang yg pakainnya gak niru nabi d bilang gak pengikut sunah, ga punya jenggot ga kya nabi…huff…bisa pinjam jenggot kambing q nih, modarnya ja pada ga tahu husnul khotimah atau suul khotimah,sneng nuduh bid’ah tapi tiap hari makan bid’ah ga nyadari..sneng amaliyah salaf tpi prkara yg menghanguskan amal pda ga dikaji..gruduk sana gruduk sini tpi gak tahu faham pa yg di ikuti yg pnting penegak sunah nabi,,ga tahunya merongrong islam dri dalam..nmun yah akhir zaman kali yg demikian dibangga2ain dn dianggap islam yg benar

  16. tholibul 'ilmi
    21/07/2012 at 08:50 #

    mau bagi2 sdikit pengalaman : q prnah ngobrol sma pserta dn anggota pengajian MTA, q tnya : mbk..madzhab pean apa ? q cma pngen tahu..dia jwb ” q ga punya madzab , q pengikut salafushsholeh yg mengikuti quran dn hadits. trus gmna ? dia jwb :semua madzhab yg pnting ikut quran dan sunah harus diikuti itu pesan ustadzku krna kalau mngikuti satu madzab ja bisa tergelincir krna orng yg ma’sum cuma rosululloh. kalau bgini nrut jenengan smua gmna ? brrti shabis nabi sdah tidak ada kbenaran mutlak yg hrus diikuti ?emng kita bljar agama dri mna lo bukan dri ulama trus smpai kita, klo imam madzhab 4 mnurut jumhur ulama sudah jelas kebenarannya dlm mneruskan risalah msih bisa tergelincir..mau ikut imam siapa lgi ? apa allah sudah trlalu cape ngurus dunia hingga tak bisa njaga risalahnya hingga smua slain rosululoh dikhawatirkan ? mencampur aduk madzhab/talfiq sgt menyalahi aturan dn dilarang jumhur ulama syafi’iyyah krena akn batal dn rusak ibadahnya,1 msalah saja bisakah kita mengamalkan semua madzhab sekaligus ?jumhur ulama mewajibkan mngikuti slh satu dri 4 madzhab trsebut, kalau tidak bisa terjerumus dn batil,,lnts klau beliau msih tergelincir adakah imam madzhab yg lain yg alimnya,wiro’inya,zuhudnya dll mlbihi beliau ? apa ibnu taimiyyah pa imam wahabi pa imam sukirno..apa klo prlu nunggu rosululloh lahir lagi ?klo aturan jumhur ulama yg sanad ilmunya bersambung dgn rosululloh sdah ga mau ngikuti..lntas mau pake aturan siapa ? jdi ilmu yg terputus dn sngat2 diragukan kbenarannya walau berkedok islam..imam madzhab punya aturan dan etika dlm bermadzhab, kalo ga mau ngikuti aturannya trus bikin aturan sendiri selamtkah agamanya ??? namun sayang mereka bgitu pintar..bntar2 ndalil pakai pndpat dn nyebut imam madzhab 4 ,parahnya ambil spotong2 juga mana suka…kembalilah saudaraku..jgn memisah dari golongan terbesar umat islam kalau ingin selamat,,

  17. Imam Nawawi
    22/07/2012 at 07:19 #

    MTA pasti tertolak karena MTA memang sesat… ^_^

  18. 27/07/2012 at 06:37 #

    Jelas tertolak karena ngaku MTA,nggak mau Iman sih…tapi org yg selalu ikuti kajian MTA dgn rutin dan disiplin karena insyaallah menjadi Islam yg lurus,sesuai aturan Al Qur’an dan taat sunnah Rasul Muhammad SAW nggak diapusi dg ngaji model umumnya masyarakat yg masih ikuti tradisi ygf jelas selalu bnyk angan2pt amalan baca spt ini pasti dpt pahala,membaca bla….1000x pahalanya sekian…niat cari ridho Allah apa cari laba…kaya pedagang,yg penting berusaha amalan mana yg di ridhoi ALLAH…terus..mencari…

    • bowo
      08/08/2012 at 14:55 #

      orang berniaga biasane cari laba(bukan laba-laba)
      amal baik minimal diganti 10 lipat oleh ALLAH semakin banyak insyaALLAH semakin berlipat

      Al quran surah Adh Shaff 10-13

      Hai orang orang yang beriman, maukah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih?. Beriman kamu kepada Allah dan Rasullnya dan berjihad di jalan Allah dengan hartamu dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa dosamu dan memasukkanmu kedalam jannah yang mengalir dibawahnya sungai sungai dan tempat tinggal yang baik didalam jannah ‘Adn. Itulah keberuntungan yang besar. Dan ada lagi karunia yang lain yang kamu sukai yaitu pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang orang yang beriman

    • Rosyid
      24/07/2013 at 10:39 #

      Dalam Al Qur’an pun banyak janji Alloh tentang pahala orang yg mau beribadah,….cangkemmu kok kemresik merasa paling lurus, ngene bid’ah ngono bid’ah,yasinan bid’ah,usholli bid’ah,tahlil di rumah orang meninggal bid’ah.,,ibadah sia2,masuk neraka….yo ben gak salah ibadah ngko nek keluargamu mati diundangne konsere Aril po Slank ,syukor grup pemabuk kae ,,,nek kuwi rak gak masalah ibadah to jadi ya gak da maslah jika digelar saat peringatan orang mati….

  19. sugiyanto
    27/07/2012 at 12:06 #

    yaudah lo MTA bener2 pengikut sunah hadis quran mengapa taroh al quran sembarangan di lante kadang2 di atas nya di letakin celana apa pantas itu tor ngajin ya belepotan sepeti temen q yang q kenal kurang lebih satu tahun 7bulan ini

  20. ayik
    28/07/2012 at 15:20 #

    GIMANA TO…WONG GAK BISA NGAJI KOK TERUS DIBELA…APA SUDAH GAK ADA ULAMA LAGI DI INDONESIA…

  21. kusmanta
    04/08/2012 at 22:09 #

    P SUKINO, SILSILAH GURU SAMPEAN SAMPE DI MN?

  22. cah te'an
    02/09/2012 at 07:46 #

    Tarah yo manusia gak mau belajar ya gtu, diajarkan yang benar malah didemo mw dibubarkan. kita punya kitab A Qur’an dan pedoman Al Hadist kan tinggal belajar itu. Sing demo kie njowo agama gak malah sok sokan pinter

  23. 12/10/2012 at 15:42 #

    jadi anggota MTA itu berarti belajar alquran sesuai tafsirnya sukino begitu ya maksudnya ?

  24. 23/10/2012 at 18:37 #

    Kalau tak amati semua komen tentang MTA,jadi sadar….sy pernah baca terjemahan AlQur’an surat dan ayat agak lupa nih…intinya yg golongan yg banyak atau besar belum tentu selamat siksa neraka dari pada gol yg sedikit, sy sedikit demi sedikit berusaha memahami AlQur’an yg tak baca dgn ngaji berlepotan yg penting tahu arti maupun makna,dan berusaha tuk mengamalkan ,sebab saudaraku guru ngaji lancar tapi kok gak paham maunya Alquran,dgn bukti tingkah lakunya tdk sesuai tuntunan AlQur’an dan hadist,misal suka ngrasani,utang ga cepat bayar bahkan kadang2 ngemplang, ngaji kelompok dgn lingkungan kalo ada undangan tahlil kematian, peringatan HUT anak/kadang2 org tua dng baca QS Yasin kadang Waqiah,Arrohman atau QS Tabarok,kelahiran Bayi, 7 bulanan org hamil, itu semua terjadi dan merupakan kebiasaan yg ada dilingkungan masyarakat,kaya’ begitu disebut tradisi, tapi jg dicampur aduk nanti tradisi semacam itulah dikatakan itulah ISLAM ….Gimana…padahal menurut tuntunan,contoh..rasul belum ditemukan yg ada ijtima’ ulama,kalau mengikuti mereka kata rasul sejengkal demi sejengkal akan masuk lubang biawak (salah ya,maaf)……..akhirnya
    menjadi orang yg tersesat….kalo yg naruh alqur’an dilantai habis ngaji dan biar mudah ambil tuk
    dibaca lagi, kok tahu diatasnya ada celana segala blakrak’an masuk rumah orang ya……ga boleh kan…
    Salam…buat semua yg baca…mari kita eratkan ukhuwah kita…….siapapun anda beda paham..ga papa tetap saudara seiman…

    • 24/10/2012 at 13:20 #

      ukhuwah islam tetap. tapi membentengi dari tuduhan2 wahabi yang tak berdasar adalah tak ada salahnya. agar ummat tahu bahwa wahhabi itu perusak islam, dan jangan diikuti.

    • Rosyid
      24/07/2013 at 12:25 #

      Yo kapan-kapan kalo keluarga kamu mati,istri dan anak kamu tewas terlindas truk yg hidup tinggal kamu sendiri gak usah ikut2an ngudang orang tahli ato yasin,, siang anakm istrimu dikubur malam harinya kamu sendirian aj dirumah tanpa ada orang datang njenguk palagi doain baca yasin krn tu bid’ah dan sesat..jg gak pernah dicontohkan nabi,Beliau gk pernah mencontohkan takziyah di rumah kamu, Dtrpd sesat dn masuk neraka adkan acara yg gk ad unsur ibadahnya ja biar gk sesat,buat undangan nnton bersama pertandingan antara Indesia dg Chelsea….

  25. Rosyid
    16/08/2013 at 22:33 #

    mow tanya mas bro,klo gk ada tuntunan nabi tu bid’ah,dn yg saya dengar di mta semua bid’ah adlah dholalah ato sesat dn kesesatan akn masuk neraka.Nah yg ingi sya tanyakan ,..Menjadi guru agama islam di sekolah dn digaji tiap bulan tu ada tuntunanya pa gk mas bro? Termasuk bid’ah pa gak mas? Dan yg ironis lagi,sy pnya teman menjadi gru Agama Islam di SD,skrang dia jadi tokoh mta,dia sangat getol dlm kegiatan mta sehingga dia sering bolos,padahal digaji negara bahkan dia sudahmendapat gaji dobel lewat sertifikasi,klo giliran di kelas 1 ato kelas 2 dia jarang msuk,spt pd bulan romadhon kemarin dia hanya masuk dua kali pd wktu pondok romadhon dn pd saat gajian.Bagmana hukumnya gaji yg diterma guru tsb Mas? Termasuk bid’ah,riba atoapa mas?

  26. 12/01/2014 at 13:31 #

    JANGAN BERLEBIH2AN MENGHANTAM WAHABI, SEBAB MEREKA ADALAH TEMAN KITA DLM MENGHADAPI SYIAH….KRN JIKA SYIAH BESAR DAN KUAT MAKA BUKAN CUMA ORANG2 WAHABI YG DISEMBELIH TAPI ORANG2 YG DIANGGAP ASYARY PUN DIBANTAI…sebab itu hati2 menghantam org yg disebut wahabi, dalam banyak kesempatan syiah nebeng doktrin NU utk memukul wahabi

  27. 22/04/2014 at 04:36 #

    Ujian berat ummat islam adalah menghadapi fitnah dari luar islam dan dari dalam islam sendiri… kalau fitnah yang asalnya dari luar islam itu jelas bisa di lihat tapi bagaimana kalo fitnah itu timbul dari para oknum ulama islam sendiri…… mau di bawa kemana ummat ini…..

  28. 22/04/2014 at 04:37 #

    Ujian berat ummat islam adalah menghadapi fitnah dari luar islam dan dari dalam islam sendiri… kalau fitnah yang asalnya dari luar islam itu jelas bisa di lihat tapi bagaimana kalo fitnah itu timbul dari para oknum yang mengaku-aku ulama…… mau di bawa kemana ummat ini…..

  29. 22/04/2014 at 04:53 #

    Ujian berat ummat islam adalah menghadapi fitnah dari luar islam dan dari dalam islam sendiri… kalau fitnah yang asalnya dari luar islam jelas musuh bersama tapi bagaimana kalo fitnah itu timbul dari para oknum yang mengaku-aku ulama…… mau di bawa kemana ummat ini…..

  30. 06/09/2014 at 11:59 #

    Saran buat warga Bangunsari yang mengaku bingung, alangkah baiknya jika bisa aktif mengikuti pengajian untuk memperluas wawasan agama. Aksi yaang digelar warga Bangunsari insyaAllah akan membuat MTA semakin mendapat perhatian dan kemudian ssemakin dikenal oleh masyarakat karena dakwahnya yang mantap sebagaimana disiarkan oleh radio dan TV. Masyarakat bisa menilai tentang bagaimana masyarakat Bangunsari melakukan demo untuk mengemukakan alasannya menolak MTA. Jelas sekali alasannya tidak berdasar kepada aturan negara yang berlaku saat ini. Alhamdulillah, dengan meluasnya berita ini membuat semakin banyak orang bertanya-tanya tentang MTA dan akhirnya mendapat jawaban dari sumber aslinya melalui dakwah yang disiarkan lewat radio maupun TV dan internet, sehingga ketika mereka ditolak di beberapa tempat justru mereka aktif mengikuti pengajian lewat radio dan bahkan banyak juga yang datang ke pusatnya sehingga Jihad Pagi di MTA Pusat semakin semarak dihadiri ribuan jama'ah. Walhasil, demo yang dilakukan oleh masyarakat Bangunsari dan penolakan masyarakat di bebarapa tempat bukan menyurutkan jama'ahnya, justru sebaliknya membuat semakin MTA populer.

Tinggalkan Pesan


Dilarang keras berdusta mengatasnamakan SARKUB atau NU
Dilarang mengisi di kotak isian dibawah ini dengan nama SARKUB, email SARKUB, dan website SARKUB.COM)
BAGI YANG MELANGGAR LANGSUNG KAMI HAPUS KOMENTAR ANDA!


8 − 6 =