Sarkub Share:
Share

Al-Syekh Al-Sayyid Afeefuddin Al-JailaniSyaikh Afeefuddin Al-Jailani adalah keturunan langsung ke-19 dari Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani dan keturunan langsung ke-33 dari Nabi Muhammad SAW. Syekh Abdul Qadir Al-Jailani adalah salah satu ulama Islam yang paling terkenal dan pendiri dan pemimpin jalan spiritual Qadriya. 

Syaikh Afeefuddin mengkhususkan diri dalam yurisprudensi, hukum syariah dan tasawuf.Salah satu guru yang terbesar adalah Mufti akhir Of Irak, Syaikh Abdul Karim Al Mudarris (juga dikenal sebagai Abdul Karim Bayarah). Syaikh Afeefuddin telah disertifikasi sebagai seorang sarjana Islam oleh Syekh Abdul Karim Al Mudarris – dengan mandat dari Ijazah Ilmiya. Dia telah belajar dengan banyak ulama Islam lainnya juga. 

Syaikh Afeefuddin lahir dan dibesarkan di Baghdad pada tahun 1972. Ia menyelesaikan kuliahnya sementara yang mengkhususkan diri dalam ilmu syariah. Dia adalah Imam dan Khatib di beberapa masjid di Baghdad termasuk Masjid Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Dia juga dosen tamu sering di Irak dan negara-negara lain. Saat ini tinggal dan mengajar di Kuala Lumpur, Malaysia, banyak siswa dari seluruh dunia untuk perjalanan belajar dari Syaikh Afeefuddin. 

Sumber : Achmad Muzaqqy, MKub, Dosen Universitas Menyan Indonesia
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. andifadaya21/01/2015 at 01:33Reply

    Nafa’ana Bihi wa bi ‘Ulumihi

Leave a Reply